Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 17(Agni)-

AGNI P.O.V

Gue ga boong ! sumpah ! muka cowo yang ada dalem mobil itu bener bener mirip sama Rio. yep ! RIO ! gue ga mimpi kan ?? apa itu Cuma khayalan gue aja gara gara saking kangennya sama Rio ?? entahlah. Mungkin. karna lampu hijau dan mobil itu jalan. Ninggalin gue yang masih termenung cengo sambil memandangi mobil itu sampai hilang ditelan kendaraan kendaraan lain.

TIINNN TINNN..suara klakson mobil dibelakang gue mengagetkan sekaligus membuyarkan semuanya. Oke Agni, loe harus kembali ke dunia nyata loe. Yang tadi loe liat itu Cuma mimpi. Yeah ! mimpi !

Sampe rumah, gue ngacir ke kamar. Gitar itu, masih terdiam kaku di sudut kamar. Gitar, benda kesayangannya. Yang gue simpen baik baik. Cuma di benda itulah tersimpan kenangan gue sama Rio. selain yang gue simpen di otak tentunya. Gue ambil gitar itu, lalu gue petik asal. Hari ini bener bener hari yang..yang apa ya ?? istimewa mungkin. seharian gue habisin buat keliling RSJ. Nostalgiaan ke setiap tempat di sudut rumah sakit itu. hanya untuk mengenang Rio. dan tadi, gue ketemu sama cowo yang miriiiip banget sama Rio. yah jauh lebih tampan. Mukanya berseri, tak pucat seperti Rio. dia memakai kacamata. Sehingga gue ga menemukan tatapan kosong ala Rio di matanya. Mungkin dia bukan Rio. gue harus berhenti mikirin Rio. dia..jauh dan ngga akan mungkin kembali.

^_^

Ah gila ! males banget hari ini. kuliah siang, mana anak Magentha ga kuliah pagi semua lagi. sendirian deh gue. fuh tadi malem gue insomnia. Ditambah gara gara mikirin Rio. sumpah gue kangen banget sama dia.

Langkah gue terseok seok menyusuri jalan jalan kampus. Masih lumayan banyak mahasiswa. Beuh..oke deh kayanya gue ngacir ke kantin dulu aja kali ya. pesen kopi biar gue ngga molor di mata kuliahnya dosen sangar. Siapa lagi kalo bukan Pak Ony.

“Mas, kopi satu” pesen gue pada salah satu penjaga kantin kampus. Yeah siang siang minum kopi. Bodo ah~

Kantin siang ini sepi. Cuma terisi beberapa meja aja. Dan Cuma gue yang sendirian. Asem nih. Biasanya Aren kebagian kuliah siang. Tapi dia malah ga masuk gara gara sakit. Alesan aja tuh bocah.

“Nih mbak” penjaga kantin tersebut datang dan menaruh secangkir kopi hangat yang asapnya mengepul ke muka gue.

“Makasih” ucap gue males malesan. Karna ga ada kerjaan, gue asik ngudek ngudek kopi pake sendok kecil. Sementara tatapan mata gue ga lepas dari kopi hitam pekat itu. hmm madesu banget gue yak..

“Mba..”

Males malesan juga, gue angkat kepala. “Apa lagi s…??”

Gue salah paham rupanya. Gue kira yang manggil itu mas mas kantin. Tapi ternyata…

NGGA ! ngga mungkin semirip ini..

“Mba ?? mmm..permisi ??” seseorang di depan gue memanggil manggil terus. Entah berapa kali banyaknya. Gue terlalu asik ngelamun. Kaget. Shock. Jantungan.

Rio.

Yep ! yang di depan gue itu..Rio..Rio yang gue liat kemaren di lampu merah.

“Ri…Rio ??” tak bisa gue cegah, ucapan itu meluncur dari bibir gue.

“Rio ?? Maaf, nama gue bukan Rio. nama gue Vano” balasnya. Vano ?? ga mungkin. dia itu Rio. orang mirip banget gitu kok.

“Masa sih ?? loe Rio…Rio yang gue kenal” gue masih aja ngeyel.

Cowo didepan gue tersenyum. Senyumnya manis banget. Hmm sama kaya senyumnya Rio dulu.
“Bukan mbak. Loe salah orang mungkin. oia gue mau tanya dong”

Sedetik kemudian gue sadar. Mungkin gue emang salah orang. gue perhatikan lagi si Vano. Dia emang beda. Ngga pucet kaya Rio, tatapan matanya teduh. Ngga kosong kaya Rio. lebih murah senyum dan lebih bersahabat. Jauh berbeda dengan Rio.

Gue tersenyum kecut. Alangkah paitnya menyadari itu semua Cuma mimpi. Rio ga mungkin kembali secepet itu.

“Mau tanya apa ??” lirih gue.

“Gue mau tanya, ruang kelas untuk fakultas bahasa sastra mana ya ??” tanyanya. Gue menjelaskan dengan menunjuk nunjuk berbagai arah. Setelah itu, dia tersenyum dan mengucap terima kasih. Lalu berlalu begitu aja. Tanpa mempedulikan alangkah nelangsanya gue liat  mukanya yang mirip sama Rio.

Baru beberapa detik dia melangkah, cowo itu berbalik. “Eh nama loe siapa ??”

Gue terkejut. Dia tanya sama gue ??ga mau kegeeran, gue nunjuk diri sendiri pake telunjuk. Dengan tatapan loe-ngomong-sama-gue ??

Vano tersenyum (lagi). “iya loe. Nama loe siapa ?”

“Agni. Ya, Agni” gue tau ! kalo dia beneran Rio, harusnya dia kerasa familiar pas denger nama gue. tapi dugaan gue salah.

“Oke Agni. Salam kenal ya. seneng gue punya temen baru kaya loe !” ucapnya sambil mengacungkan jempol, lalu melanjutkan langkahnya kembali.

Ya, dia emang bukan Rio. Rio yang gue kenal bukan seperti itu. Dia Vano. Sosok yang lain.


^_^

“Hay Ag..” sapa seseorang yang mendekati gue. yep ! Vano.

“eh hai juga”

“Lagi ngapain Ag ?? bukannya ini kelas IPA ya ?? loe kan pertanian” tanya Vano.

“Iya. Gue lagi nungguin temen gue. dia anak IPA. Kebetulan gue ada janji pulang bareng sama dia. Makanya gue nunggu disini” jawab gue. Vano membulatkan bibirnya . “Ouh..eh dari pada cengo di depan kelas, ke kantin aja yuk ! temenin gue makan”

Mau ga mau gue ngangguk. Berat buat nolak ajakan cowo itu. setelah beberapa hari kenal sama dia, gue semakin yakin kalo dia emang bukan Rio. apa ya ?? beda aja. Dari segala kelakuan, dia jauh lebih ramah. Tapi anehnya rasa nyaman gue pas dideket dia sama kaya rasa nyaman gue deket Rio. apa karna dia mirip Rio ?? maybe..

“Temen loe namanya siapa ??” tanya Vano.

“Temen gue ?? Oik. Kenapa ?”

“Eh bukan. Tapi temen loe yang waktu itu loe sebut namanya ke gue. yang loe ngira gue itu dia..siapa namanya ?? gue lupa” sanggah Vano.

“Oh Rio ?”

“Yap Rio ! emang dia segitu miripnya sama gue ya ?? sampe loe keder gitu pas liat gue” ujar Vano.

Gue tersenyum kecil. “Masa sih ? emang reaksi gue gimana ??”

“Nih, reaksi loe gini..” tanpa gue duga, Vano diam menatap lurus kedepan, matanya memandang gue dari atas sampe bawah. Terus mulutnya melongo. Bego banget tampangnya. Haha

“Haha loe ngapain Van ??” ledek gue.

“Yeee gue kan ngikutin ekspresi loe waktu itu. biar loe tau tampang loe itu bego banget. Kaya tadi. haha”

“Ihh rese loe”

“Biarin”

“Haha”

Untuk beberapa menit, kami terbawa dalam candaan yang dilontarkan Vano. Sesekali gue ngatain dia. Kami ejek ejekan. Hm..gue ngerasa nyaman banget. Ga pernah ada sebelumnya rasa semacam ini. hanya Rio, dan Vano yang bisa mengadirkan rasa nyaman luarbiasa.

“Eh Van, Oik udah sms nih.  Gue balik ke kelas ya” pamit gue.

“Eh tunggu Ag…” cegahnya. Membuat gue kembali menoleh saat akan berdiri.

“Ya apa ??”

“Mmm..Rio itu siapa loe ??” JGER ! pertanyaan itu bagai petir yang mengguncang hati dan perasaan gue. gue ga tau harus jawab apa dan bagaimana.

“Mmm…gue jawab lain kali aja ya Van. Dadah” pamit gue lagi. kali ini gue berjalan tanpa noleh sedikitpun. Terlalu sakit untuk membuka siapa Rio di depan orang yang mempunyai kemiripan dengannya.

^_^

“AGNI !!!” teriak Vano. Gue liat dia berlari lari kecil menghampiri gue.

“Hey..” timpal gue pas dia udah berjalan sejajar di samping gue.

“Loe mau pulang kan Ag ??”

Gue mengangguk. “Iya”

“Oh..sama gue yuk”

“Hah ??”

“Iya maksudnya loe pulang sama gue. kan mobil loe lagi dipake sepupu. Mending loe nebeng gue. sekalian gue tau rumah loe dimana” jelas Vano. Iya, tadi mobil gue dipinjem sama si Septian, sepupu gue yang dari Malang.

“Eh tapi bukannya loe ngga bawa mobil ya ??” tanya gue heran. Vano sendiri ga bawa mobil. Maksudnya naik bis bareng kalii..

“Ngga, tapi ntar gue dijemput sama adik gue”

“Adek ?? loe ada adek ??”

Vano mengangguk. Langkah kami sudah di depan kampus.

“Adek loe cowo apa cew…”

“Nah itu dia adek gue” Vano menyela ucapan gue sambil menunjuk satu arah. Gue liat, sebuah mobil Swift Putih berhenti di depan kami. umm..di seberang jalan tepatnya. Pintu kemudi terbuka.keluarlah sosok yang dimaksud Vano.


Astaga..

Lagi lagi gue dibuat kaget. Ini ga mungkin. ga mungkin gue nemu dua orang yang mukanya mirip kan ??

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar