Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 19(Sivia)-

SIVIA P.O.V

“Ngga ! mama ngga bisa ngelaksanain pertunangan antara aku sama Sion” tolak gue keras. Mama menatap gue tajam.

“Ngga bisa gimana ?? itu udah keputusan mama. Semua yang mama lakuin ini hanya untuk kamu Via ! kamu mengerti ga sih ?? Alvin itu ga baik untuk kamu. dia hanya masa lalu kamu. dan Sion, Sion adalah  masa depan kamu. percaya sama mama, pilihan seorang ibu itu ga pernah meleset. Mama hanya inginkan yang terbaik untuk kamu” terang mama.

“Tapi Via ga punya cinta untuk Sion ma..” lirih gue sambil nunduk. Jujur gue bingung banget disaat seperti ini.

Gue bisa denger hembusan nafas mama. “Sayang, kamu fikir mama punya cinta ke papa kamu saat kami dijodohkan ?? ngga. Mama sama seperti kamu. mama punya dunia sendiri. papa pun demikian. Tapi kakek dan nenek bersikeras menjodohkan kami berdua sehingga mama terpaksa memutuskan pacar mama kala itu”

Gue mengangkat kepala. Ga nyangka mama menceritakan masa lalunya dulu. Sedikit kaget juga. ternyata mama juga senasib kaya gue.

“awalnya mama memang menentang. Tapi kemudian, protes mama tidak digubris oleh kakek kamu. pernikahan dilaksanakan. Mama masih melakukannya dengan terpaksa. Berkali kali nenek berkata, bahwa mantan kekasih mama itu bukan orang baik baik. Saat itu mama sangat susah mengerti keadaan. Sampai berlangsung setahun pernikahan mama dan papa, terdengar kabar bahwa..bahwa mantan pacar mama tertangkap tangan sedang merampok. Dia..dipenjara selama 15 tahun hidupnya” sambung mama.

Gue tertegun denger cerita mama. Ngga nyangka setragis itu.

“Apa yang mama lakukan itu sama seperti yang nenek kamu lakukan terhadap mama. Bukan maksud mama untuk mengekang, tapi mama hanya inginkan yang terbaik untuk kamu. awalnya mama ga aneh sama hubungan kamu dan Alvin. tapi setelah denger dari Sion, mama langsung berpikir 2x untuk membiarkan anak mama menjalin hubungan dengan berandal seperti Alvin”

“Ngga ma, Alvin bukan berandal. Maksud mama apa ? mama nyamain Alvin sama mantan pacar mama itu ??!” sela gue.

“Bukan sayang..mama Cuma ga mau kamu menyesal. Ga ada yang tau isi hati seseorang selain pemiliknya sendiri dan Tuhan kan ?? kamu bisa saja berkata Alvin baik dan tidak menyakiti kamu. tapi apa kamu masih bisa menjamin kata kata itu sampai nanti ?? sampai besok ?? sampai kalian benar benar bersatu ?? Via, kamu masih muda nak. Mama ngga mau kamu menyia nyiakan waktumu bersama laki laki itu. mama yakin pilihan mama tepat jatuh pada…”

“Tapi bukan Sion ma ! oke dia emang baik, dewasa. Tapi…tapi Via ga suka sama dia ma ! mama bisa bilang dia baik karna..karna mama belum tau siapa dia sebenernya. Ayolah ma..Via masih muda untuk jodoh jodohan segala. Via pengen bebas kaya temen temen Via yang lain” pinta gue mengiba.

“NGGA ! keputusan mama sudah bulat. Pertunangan dilaksanakan minggu depan ! dengan, atau tanpa persetujuan kamu !” tegas mama.

Perlahan, kristal bening membasahi pipi gue. entahlah. Kayanya titik akhir hubungan gue sama Alvin udah keliatan.

Kami ga akan mungkin bersatu..

^_^

“Vi, liat liat cincin tunangan kita yuk ! mama kamu mempercayakan kita buat milih sendiri lho” ajak Sion pas gue lagi asik baca majalan di gazebo. Aelah ganggu aja..

“Ck, males ah” gue menaruh majalah sembarang dan bangkit meninggalkan Sion. Tapi dia keburu narik lengen gue.

“Ayolah Vi, dari pada boring di rumah. Kan bisa cuci mata di Mall. Kamu minta apa aja aku beliin deh” rayu Sion. Gue menepis pegangan tangannya.

“Loe kira gue cewe matre. Sori ya, simpen aja deh duit loe” gue ngelanjutin jalan.

“Kalo loe tetep ga mau, gue laporin sama nyokap loe ! gue yakin loe bakal diomelin bersih” ancam Sion. Aelah beraninya Cuma ngancem.

Gue berbalik. “Cemen loe !”

Sion tersenyum licik. Gue muak sama senyumnya. Gue enek sama tatapan matanya. Gue males bersentuhan sama dia. Kenapa sih gue masih ga bisa ngelupain senyum manisnya Alvin ?? tatapan teduh matanya ?? dan, hangat nyaman sentuhannya ??

^_^

“…pokoknya kalo kita udah married, aku mau….” ‘dongengan’ sion ga gue dengerin. Apaan sih pake ngomongin married segala ? sapa juga yang mau married sama loe ??

“eh Vi, habis ini kita liat liat rancangan undangannya yuk !” ajak Sion girang. Dih loe aja ndiri !

“Vi..kok diem sih ?” Sion noel lengan gue. males, gue noleh ke dia.

“Apaan sih ??” sewot gue.

“Loe kenapa sih ??”

“Ga papa. Gue Cuma ga suka sama semua rencana mama” ceplos gue. biar deh, sekalian Sion tau kalo gue ga suka sama dia. Sama perjodohan ini. sama pertunangan. Sama semuaaaaaa !!

BRUK !

“Aww !” pekik seseorang. Gue nabrak cewe sampe tuh cewe jatoh. Dia dibantu seorang laki laki yang membelakangi gue.

“Eh sori so..”

“Loe ngga papa Ley ??” tanya laki laki itu. yang membuat gue menghentikan ucapan gue. gue..gue kenal sama suara itu. suara itu..

“Alvin ??!!” cowo itu berbalik ketika gue panggil. Bener kan ?!! dia..dia Alvin ! tapi..ngapain sama cewe ? tunggu, kayanya nih cewe mukanya familiar banget. Siapa ya ??

Ahaaa ! gue inget. Dia itu kan…DJ cewe yang waktu itu ngajakin Alvin dugem. Pas gue sama Sion nyamperin dia di club. Kejadian itu udah lama banget. Tapi..kenapa cewe ini bisa sama Alvin ??

“Via ?” lirih Alvin. dari tampangnya gue tau kalo dia rada shock dengan perjumpaan kami.

Untuk beberapa menit, kami saling diam. Tak ada kata yang meluncur dari mulut kami. gue sengaja diam, karna gue ingin menikmati ketampanan alvin yang bakal gue tinggalin setelah gue terikat sama Sion.

5 hari lagi.

Kalo gue bisa, gue bakal peluk Alvin sekarang juga. tapi kayanya ngga, selain karna takut Sion ngadu ke mama, gue juga malu sama Alvin. mengingat insiden yang membuat Alvin marah dan nampar gue. Hmmm..tapi jujur, gue masih sangat cinta sama laki laki di depan gue ini. dan gue ngga bisa terima gitu aja ada cewe yang nemenin dia jalan keluar. Biasanya kan cewe itu gue.

“Haii Vi, apa kabar..loe ??” gue terkejut. Ya, sapaan berikut adalah sapaan Alvin. dia mengucapkannya dengan enteng seakan ga ada beban. Dan..dia panggil gue apa ?? ‘loe’ ? dia ngga pernah manggil gue seperti itu.

Senyum getir terlukis di wajah gue. betapa perihnya bertemu dengan seseorang yang kita cintai. Sementara orang tersebut bertindak seakan akan ga ada yang special diantara kami ??

“Ba..baik Vin” pandangan gue beralih ke Iley. Gue ngga salah liat kan ?? Iley, dia menggamit lengan Alvin. sama kaya gue dulu. Dia mandang gue aneh. Apa yang salah sama gue ? mustinya kan gue yang mandang kaya gitu ke dia. Hei, gue sama Alvin belum putus kan ??

“Oia kenalin Vi..ini Iley. Dia…dia cewe gue” ucapan Alvin barusan buat gue shock. Diiringi dengan uluran tangan Iley kearah gue. ngga..gue ga mau salaman sama dia !

“Ck !” Cuma itu yang bisa terucap dari mulut gue. sebelum akhirnya gue mendorong keras bahu Alvin. dan pergi ninggalin mereka. Barusan gue mengalami pertemuan singkat yang sungguh menyakitkan.

Kenapa sih Alvin tega banget sama gue ? apa dia segitu marahnya sampe nyari pengganti gue ?? perasaan baru 2 hari lalu dia marah. Kenapa segitu cepetnya dia dapet yang baru ? apa gue udah ngga berarti lagi buat dia ??

Sumpah gue sakit hati banget..

Gue rasa keputusan mama bener. Mungkin, gue dan Alvin emang ngga berjodoh..

^_^

“Vi..2 hari lagi loh. Loe yakin ga mau ngebatalin ?? sebelum terlambat Vi” ucapan Shilla menggema di telinga gue. hari ini Shilla sama Ify bersedia nemenin gue di rumah. Gue ceritain semua yang terjadi sama gue. termasuk pertemuan singkat dengan Alvin beberapa waktu lalu.

“Entahlah Shill. Gue udah kecewa banget sama Alvin. mungkin kami emang ga jodoh” lirih gue lesu.

“Tapi gue yakin ga gitu Vi. Masa sih Alvin segitu gampangnya ngelupain loe dan nyari yang baru ?? Iley pasti Cuma akal akalan Alvin aja. Loe harus semangat dong sayang..perjuangin hubungan loe sama Alvin kalo emang kalian masih saling mencintai” jelas Ify.

“Gue udah berusaha Fy, tapi gagal semua ! kenapa yang memperjuangkan itu Cuma gue ?? kenapa Alvin ngga ?? dia keliatan sante aja tuh. Kenapa ?? apa karna gue udah ngga berarti lagi dimatanya ? hah ?!”

“Bukan gitu Via..aduh ribet deh masalah loe” Shilla menggaruk kepalanya yang ngga gatal.

“Mulai detik ini gue mau ngelupain Alvin. gue bakal berusaha buat cinta sama Sion. Yah seengganya suka lah. Oia, jangan lupa undang Alvin ke acara pertunangan gue. gue pengen ketemu dia..untuk yang terakhir kalinya”

^_^

Suasana malam itu terlihat lebih ramai dari biasanya. Jelaslah. Secara hari ini ada acara penting di kediaman rumah gue. tepatnya di tepi kolam, di halaman belakang. Yap ! apalagi kalo bukan acara pertunangan gue sama Sion.

Gue memandang halaman belakang dari kaca jendela. Rasanya miris banget. Andai yang mau ditunangin sama gue bukan Sion, tapi Alvin. mungkin ngga sesesak ini rasanya. Gue emang mutusin untuk ngelupain dia. Tapi gue belum bisa sepenuhnya. Alvin terlalu banyak memenuhi separuh ruang di hati gue. bukan separuh, melainkan seluruhnya. Gue belum siap mengosongkan hati gue dari Alvin. dan mengisinya dengan nama orang lain.

Terlalu sulit. ah andai gue ngga pernah ketemu Alvin. ngga akan seribet ini urusannya. Mungkin gue bisa lebih membuka hati. Untuk Sion misalnya. Tapi ngga. Susah..terlalu susah..

“Via, kamu udahan dandannya ?? yukk kita kebawah ! acara udah mau mulai tuh” ajak mama. Gue berjalan mengekor mama. Setiap langkah gue serasa diganduli sesuatu yang berat. Gue ngga mau ke acara itu. gue pengen lari. Tapi udah ngga mungkin. Terlambat..

Semua tamu memandang sejurus ke gue kala gue hadir di tengah tengah mereka. Sion yang paling cerah mukanya. Dia memakai setelan jas berwarna hitam. Lagi lagi gue membayangkan Alvin yang memakai jas itu. dia pasti seribu kali lebih tampan dari Sion sekarang.

Mama mendorong gue pelan. Mengisyaratkan untuk mendekat ke tempat Sion. Gue mengedarkan pandangan. Ada anak anak Magentha. Tapi…Alvin ngga ada ? kemana ya dia ??

“Terima kasih untuk….” Mama memberikan sambutan kepada tamu tamunya.

“….nah sekarang tiba saatnya untuk putra dan putri kamu mennyematkan cincin pertunangan ke jari pasangannya sebagai bentuk terikatnya mereka berdua dalam satu ikatan yang nantinya akan membawa mereka ke dalam hubungan yang lebih resmi. Silakan untuk Sion, sematkan cincin ke jemari Sivia” ucap mama.

Sion meraih cincin permata dalam kotak, lalu mengangkat tangan kiri gue. gue ngga bisa liat ! sebagai gantinya, gue memalingkan pandangan menuju pintu luar. Oh, ngga ! disana..di pintu masuk, gue liat seseorang berdiri mematung. Menatap gue sayu.

Prok..prok..prok..
Suara tepuk tangan menggema saat Sion berhasil menyematkan cincin ke jari gue.

“Dilanjutkan Sivia yang menyematkan cincin ke jari Sion” lanjut mama. Gue mengambil cincin di kotak dengan gemetar. Rasanya mau nangis. Sesekali gue liat alvin yang masih berdiri di tempatnya. Tatapan mata yang sulit gue artikan. Gue liat duka di wajahnya. Apa dia ngga merelakan pertunangan ini ??

Deg..disaat gue akan berlari menghampiri Alvin, ada seseorang yang bergerak lebih cepat. Dia menggamit lengan Alvin. gadis yang memakai gaun ungu. Dia tak lain adalah..ILEY !

Argh ! gue ngga boleh selemah ini ! gue bisa tanpa Alvin ! siapa sih dia ? cowo yang udah ngkhianatin perasaan gue. nyakitin hati gue. gue ngga bisa bertahan sama dia ! oke, hubungan kita cukup sampe disini.

Gue alihkan pandangan ke jemari Sion yang masih gue pegangi dengan tangan kiri. Sementara tangan kanan menggapit cincin. Tanpa ragu, gue selipkan cincin itu ke jari Sion. Tepuk tangan riuh kembali terdengar. Pas gue menoleh ke tempat Alvin, dia udah berbalik bersama Iley. Pulang mungkin..

Ya..gue tau kalo mulai malam ini, kisah gue dan Alvin udah berakhir. Bener bener berakhir..

^_^

2 minggu sudah pasca pertunangan sial itu. selama itu pula Alvin kembali menghilang dalam kehidupan gue. okelah..gue harus konsekuen. Gue kudu ngelupain Alvin..Via via..belajar mencintai orang lain selain Alvin dong !!

Oke, sebagai awalannya, gue bakal jalan sama Sion malam ini. biasanya kan kalo diajak jalan Sion gue nolak tuh, ini gue terima. Dengan senyuman juga. walau rada males. Tapi gue paksain. Mungkin lama kelamaan bakal terbiasa. Sebelum jalan, gue udah dandan cantik. Anggep aja mau jalan sama Alv..ehm Justin bieber gitu ?

TINN TINN..
Suara klakson terdengar. Gue cepet cepet keluar.

“Via pergi ma !” pamit gue riang. Mama membalas dengan tersenyum. Ya ternyata ngga susah juga buat orang tua seneng.

Gue berjalan menghampiri mobil Sion. Menyapanya lewat kaca jendela.

“Haii..” sapa gue ramah.

“Haii sayang..yuk buru. Ntar filmnya keburu mulai” gue mengangguk dan masuk ke mobil ‘tunangan’ gue. gue kudu terbiasa dengan sebutan ‘sayang’ dan ‘tunangan’ selama bersama Sion. Hmmm..

Sepanjang film, gue ngga konsen. Sion bolak balik nempelin tangannya ke pundak gue. gue tepis. Gue masih sedikit risih sama dia. Awas aja kalo dia sampe nyosor. Gue tonjok pake sepatu -___-

Sepulang nonton, gue langsung minta pulang. Sion menuruti. Tumben banget. Biasanya kan dia ngajakin gue makan dulu.

Otaknya Sion lagi konsleting kali ya..pasalnya dia mengarahkan stir mobil kearah yang berlawanan dengan arah rumah gue. kalo ga salah yang Sion tuju itu tempat ato tepatnya jalan yang lumayan sepi ! sepiii banget malah. Apalagi kalo malem malem.

“Loh Yon, mau kemana ? ini kan bukan jalan rumah aku” protes gue. Sion Cuma melirik dikit, lalu tersenyum licik. Gue bergidik liat senyumnya. Jangan jangan dia mau macem macem sama gue ? aduh mana sepi lagi. minta tolong sama siapa coba ?

Ciiittt..
Mobil terhenti secara mendadak. Entah ada apa. Yang jelas bukan tempat strategis untuk parkir. Di tepi jalan sepi. Yang kanan kirinya hanya pohon tinggi yang berwarna kehitaman diterpa sinar malam yang saat ini sedikit mendung.

“Yon..” lirih gue. Sion selfbelt-nya, lalu mendekatkan tubuhnya ke gue. eh eh mau ngapain dia ??

“Vi..”

“Mundur gue bilang !” bentakan gue ngga sampe membuat Sion mundur. Malah makin dekat. Gue bener bener ketakutan sekarang.

“Via..loe tau kan gue sayang banget sama loe ? dan akhirnya, gue bisa milikin loe. Seutuhnya..”

“Apaan sih loe ! asal loe tau ya, hati gue masih sepenuhnya milik Alvin !” gue mendorong Sion kasar supaya dia bisa menjauh. Berhasil ! kesempatan gue buat lari. Gue lepas selfbelt, buka pintu lalu berlari keluar. Pas gue udah mau berlari, sebuah mobil Jeep menghadang langkah gue. mobil itu berhenti di depan mobil Sion. Keluarlah 4 orang lelaki seram berbadan besar dan bertatto.

Tuhan, jangan biarkan ini terjadi..

Mereka berempat tersenyum nakal saat melihat arah kami. mereka pasti punya niat jahat. Nggaaa…
Gue beringsut mundur perlahan..gue berlindung di balik mobil Sion. Gue gemetar, ketakutan.

“heh, keluar loe !” entah siapa yang berteriak, mereka mendobrak kasar kap mobil Sion. Gue ngga mau liat. Alhasil gue Cuma bisa denger.

“Apaan sih loe ??” itu suara Sion.

“Serahin semua harta milik loe !” perintah si preman.

“Serahin ? harta gue terlalu berharga buat orang yang ngga berharga macem kalian !” balas Sion.

“Njir loe !”

BUK ! entah siapa menonjok siapa. gue denger suara hantaman, tendangan, pukulan. Gue gemetar banget. Gue melongok sedikit. Sion..dia lagi do keroyok. Itu artinya dia ngga bisa ngelindungin diri. Boro boro ngelindungin gue. gue pengen lari. Tapi lari kemana ??

Gue harus cari bantuan. Untung hp ada di saku. Gue telpon Alvin..untungnya diangkat. Belum dia bicara, gue udah nyerocos.

“Vin, bantu aku pliss..aku sama Sion lagi dirampok. Kami dalam bahaya. Pliss bantu kami. kami ada di jalan..” bisik gue sambil menyebutkan alamat tempat kami berada.

Hening.

Gue tatap layar ponsel. Kok gelap ?? ah sial ! pasti lowbatt. Argh !

Brrrmmmm..brrrmmm..
Suara mesin mobil ? belum sampai gue ngerti, sandaran gue tiba tiba bergerak. Ya, gue sadar bahwa mobil Sion melaju kencang. Meninggalkan gue sendiri. yap ! sendiri.

Dan lagi, mobil Jeep itu belum pergi. Apa..apa tadi Sion melarikan diri ? kenapa dia tega banget ninggalin gue disini ?

Ngga ada waktu mikirin Sion. Sekarang, keempat preman itu mendekati gue. tatapan iblis. Gue ga suka. Ya Tuhan, selamatkan nyawa hamba..

Perlahan gue mundur. Badan gue serasa dilolosi tulang tulang. Pengen lari. Tapi kaki gue ngga mampu. Gue terlalu takut. Ngga pernah gue rasain ketakutan luar biasa semacam ini.

“Haii manis” sapa preman itu pelan. Mata gue basah. Gue nangis.

“Jauhin saya” ucapan gue nyaris berupa bisikan. Gue udah ngga mampu mengkatrol tenaga gue. gue..terlalu takut.

Plis Tuhan..untuk kali ini..

BUKK !

“Jangan ganggu dia !” suara seseorang disertai suara hantaman. Gue mengangkat kepala.

Alvin.

“Hei, loe itu..Alvin kan ?? musuh besar kami ??” terka salah satu preman.

Alvin melangkah dan memposisikan dirinya di depan gue. sebagai pelindung.

“Kalo iya emang kenapa ?? loe berempat itu anak buah dari Dayat kan ?? orang yang udah gue anggep sahabat ? eh taunya malah musuh dalam selimut !!”

“Loe emang pantes dihancurin”

“Mustinya gue yang bilang begitu !”

“Hei, itu siapa loe ?? cewe loe ??” tanya salah satu preman kepada Alvin. Alvin menoleh sejenak ke gue. lalu mengembalikan pandangannya kembali kedepan.

“Bukan” jawabnya singkat. JGEERR !

“Kalo dia bukan cewe loe, kenapa loe repot repot belain dia ?? cowonya aja ninggalin dia disini, BUAT KITA NIKMATIN”

“Njiiirr loe ! jaga bacot loe !”

“Apa loe hah ??”

BUK..

Gue Cuma bisa diam liat Alvin melawan 4 orang sekaligus. Belum lagi badan mereka yang tidak sebanding. Alvin..semoga dia bisa.

Yap !
Dia berhasil bikin keempatnya K-A-O. Alvin berbalik, mendekati gue. gue tersenyum senang. Walau tadi sempet sedih pas Alvin bilang gue bukan cewenya. Ah udahlah..

“Makas…Alvin awass !!” gue teriak karna gue liat salah satu preman bangkit dan menyerang Alvin dari belakang. Alvin berbalik, gerakan preman itu terlalu cepat. Sehingga saat Alvin berbalik…

“Ini pembalasan kita. Buat loe !” ucap preman, lalu kabur bersama teman temannya. Gue masih belum tau apa yang terjadi. Alvin diam di tempat. Dia memegangi perutnya. Gue hampiri dia.

“Vin..” astaga..ternyata preman itu nusuk Alvin.

“Vin, kamu harus bertahan ya Vin” Alvin meringis kesakitan. Dalam kondisi yang super bingung, Alvin memeluk gue, dan membisikkan sesuatu.

“Aku..masih…sa..sayang..sama..sama kam..kamu” setelah itu, badannya makin berat. Alvin jatuh pingsan di aspal.

Ngga..Alvin ngga boleh mati..

^_^

Dokter  yang menangani Alvin bilang, tusukan pisao itu nyaris melukai usus Alvin sehingga membuat kondisinya memburuk. Alvin masih belum sadarkan diri. Gue udah telpon orang tuanya. Tapi mereka sibuk sama kerjaan di luar negeri. Jadilah gue yang nungguin.

Gue ngga habis pikir dengan jalan pikiran Sion. Bisa bisanya dia ninggalin gue disaat gue dalam bahaya. Dia malah justru nyelametin dirinya sendiri. apa ngga egois ?? coba liat Alvin. dia bahkan ngorbanin dirinya demi gue. ya, demi gue.

Parahnya lagi Sion masih punya muka buat nemuin gue. serasa ngga ada dosa. Apa dia ngga tau seberapa takutnya gue pas ditinggalin dia ??

“Via, mama mau bicara sama kamu. ayo kita pulang sekarang ! untuk apa kamu nungguin Alvin ?!!” ajak mama paksa kala gue lagi nungguin Alvin di rumah sakit. Mama nyeret lengan gue sampe kami berada cukup jauh dari kamar rawat Alvin. gue ga bisa ninggalin Alvin sendiri.

“Ck, Via ngga mau mah. Via mau nungguin Alvin” tolak gue.

“Buat apa sih kamu nungguin bajingan kaya dia ??!!” ucap mama kasar.

“CUKUP MA ! Alvin emang bajingan. Tapi seenggaknya dia bukan pengecut !”

“Maksud kamu ??”

“Mama tau ?? Alvin itu kaya gini karna Via ma..”

“….”

Saatnya gue cerita. “sebenernya malem itu….”

“Yang bener kamu ??”  tanya mama saat gue mengakhiri cerita gue.

“Bener ma. Via berani sumpah”

“Tapi kok mama ngga percaya ya ?”

“Ah terserah mama deh. Pokoknya Via ngga mau pulang sebelum Alvin sadar” gue berjalan lagi menuju kamar rawat Alvin. mama mengekor.

Namun, gue menghentikan langkah di depan pintu. Gue urungkan niat untuk masuk. Mama baru datang, gue langsung menaruh telunjuk di bibir. Petanda diem. Lalu gue menunjuk kearah kamar. Yang kebetulan pintu kamar rawat ngga tertutup rapat. Sehingga kami dapat mendengar apa yang ada di dalam.

Sion.

Sion tengah berdiri membelakangi kami. Ia berdiri menghadap Alvin.

“Heh jagoan ?! ga usah berlagak deh loe. Pake sok sok-an nyelametin Sivia lagi. loe mau nyari muka ?? ngga akan. Nyokapnya Via tuh udah ilfeel berat sama loe. Berkat hasutan gue. haha” kata Sion. Mama melotot.

“Loe emang pemilik hatinya Via. Tapi itu dulu sob, bentar lagi Via bakal seutuhnya punya gue. semua karna usaha keras gue. ujung ujungnya manis gue dapetin. Udah dapet Via, dapet simpati mamanya lagi. loe liat jari gue ?? pengikat gue dan gadis loe itu. bentar lagi kami married. Dan gue dapet apa yang gue mau. Loe tau apa ?? harta keluarganya Via” tambahnya.

Gue terkejut. Mama juga shock.

“kemaren gue ngga sengaja ninggalin Via. Karna gue ngga mau ada apa apa sama gue dan mobil gue. tapi gue mikir, lebih baik kehilangan mobil daripada kehilangan Via. Karna dengan adanya Via, gue bisa dapet  10 mobil semacam itu”

“Dan seb..”

BRAK !

“CUKUP ! saya sudah tau semua kedok kamu !!” mama membanting pintu. Lalu menarik Sion keluar. Satu masalah akan segera selesai..

^_^

Mama membatalkan pertunangan gue dan Sion. Sebagai balasannya, gue lempar cincin itu ke kali ciliwung. Biar mampus tuh ! haha..Sion kehilangan muka depan gue. dia berkali kali bujuk mama. Tapi mama nolak. Mama minta maaf sama gue. katanya mama nyesel udah ngga percaya sama gue dan Alvin. akhirnya mama pun setuju sama hubungan kami.

Tapi..ada satu halangan lagi.

ILEY.

“Iley ??” gue mendongak kala melihat seseorang membuka pintu kamar rawat Alvin. Ya, gadis yang tempo hari diakui Alvin sebagai cewenya.

“Via..”

Gue sadar akan status gue. gue rasa dia lebih berhak nemenin cowonya.

“Loe pasti mau nungguin Alvin ya ? gue balik deh”

“Jangan Vi, gue..gue mau ngomong sesuatu sama loe” kata Iley. Gue berkerut heran. Ada apakah ?? Iley membawa gue keluar ruangan. Di taman tepatnya..

“Loe mau ngomong apa ??” tanya gue.

“Gue mau buat pengakuan. Sebenernya…gue bukan cewenya Alvin” aku Iley.

Gue terbelalak. “Apa ?? se..serius ??”

Iley mengangguk. “Semua ini ngga lepas dari perjanjian gue sama Alvin”

“Perjanjian ??”

“Ya”

“Ceritain Ley”

“Gue sama Alvin itu temen lama. Kami udah kenal jauh sebelum Alvin kenal sama loe. Tempo hari, gue nemuin dia lagi duduk lesu di taman ini. terus dia cerita kalo dia mulai putus asa sama kelanjutan hubungannya sama loe”

Iley menghela nafas. “beberapa hari kemudian, dia cerita sama gue. katanya dia dapet telpon dari nyokap loe yang bilang bahwa akan dilaksanakan pertunangan antara loe dan Sion. Alvin ngerasa ngga ada harapan lagi. dia bener bener menyedihkan pas ditinggal loe Vi. Dia cinta mati sama loe”

“Gue..gue..”

“Gue ngga suka liat dia sedih. Gue coba ajak dia jalan jalan. Eh taunya malah ketemu loe sama Sion di Mall. Gue juga heran kenapa Alvin ngakuin gue sebagai cewenya. Begitu pulang, dia jelasin semuanya. Bahwa dia ngga tahan liat loe sama Sion. Dia cemburu. Makanya dia terpaksa ngakuin gue sebagai cewenya. Karna..karna itu cara biar loe lupain dia. Begitu pula sebaliknya”

“Alvin..mau ngelupain gue ??”

“2 temen loe ngasih undangan tunangan loe ke Alvin. awalnya dia ngga mau dateng. Tapi gue paksa. Walau rada telat, kami tetap berusaha menginjakan kaki di acara loe. Alvin sengaja ngga masuk lebih jauh ke pesta. Dia udah cukup sakit hati liat loe masangin cincin ke jari Sion. Dia pulang dengan luka yang masih membekas. Sampe akhirnya loe telpon dia minta bantuan. Alvin ngebut buat nolongin loe. Dia janji, ngga akan dia biarin setetespun darah keluar dari tubuh loe. Kalo sampe itu terjadi, Alvin bakal buat si pelaku kehabisan darahnya ngga hanya sekedar satu dua tetes”

“Ley..”

“Intinya, Alvin masih sayang sama loe. Kembalilah sama dia…ngga ada yang menghalangi” kata kata Iley serasa godam besar yang memukul hati gue. tanpa pikir panjang, gue berlari menuju rumah sakit. Menemui Alvin.

“Alvin..sadar dong Vin..aku kangen sama kamu Vin…” gue menggenggam tangan Alvin. sadar Vin..

^_^


“Via..” sebauh gerakan kecil membangkitkan tidur gue. gue buka mata dan mendongak. Alvin..dia menatap gue sambil tersenyum.

“Kamu udah sadar Vin ?? aku seneng banget..makasih Tuhan” sorak gue.

“Makasih ya atas doa kamu. aku bisa membuka mata lagi..”

“Jangan tinggalin aku lagi ya Vin”

Senyuman Alvin pudar. “Cincin kamu kemana Vi ??”

“Udah aku buang” jawab gue enteng.

“Buang ??”

Gue menceritakan semuanya ke Alvin.

“Aku ikut seneng”

“Udah Cuma itu ??” sindir gue.

“emang maunya apa ??”

“Ihh balikan dong…”

“Loh kan belum ada kata putus diantara kita”

“Hehe iyayah. Aku sayang kamu Vin. Aku pengen kita kaya dulu lagi” ucap gue serius.

“Aku juga..tapi..Iley ??”

Gue terkekeh. “Iley udah ceritain semua ke aku”

“Maaf ya Vi”

“Ya..aku juga minta maaf. semoga kita bisa memperbaiki semuanya” harap gue.

“Ya..semoga”

“Vi”

“Ya ??”

“Bisa bantu aku duduk ??” pinta Alvin.

“Oke boss”

Sekarang Alvin tengah dalam posisi terduduk. Tunggu, tatapannya aneh banget. Lebih –ehm-lembut. Tatapannya begitu menyihir. Sampe gue ngga sadar, jarak diantara kamu udah tinggal 3 cm. gue pejamkan mata.

3..


2…


1…


“HEYOOOO !!” teriakan kompak yang mengagetkan kami sontak membuat kami kembali menormalkan jarak kepala kami. gue yakin muka gue sekarang meraaaaaah banget. Alvin menggaruk kepalanya yang ngga gatal.

“Dih, baru sembuh udah ganjen loe” sindir Shilla. Alvin tersenyum jail. Ya, Magentha Shilla, Ify, Aren, Acha, Oik dan Agni berkumpul. Ditambah mama.

“Ma..mm..ini bukan seperti yang mama li..” gue gagap jelasin ke mama.

Mama menggeleng sambil tersenyum. “Boleh boleh aja Alvin cium anak tante. Tapi nanti kalo udah resmi. Sekarang Alvin cium tante aja”

“Ihhh mama genitttt !!” cibir gue.

“Hahaha” tawa kami semua pecah.

Satu tawa diikuti tawa lain. Akhirnya kisah Sivia di Magentha berakhir. Gue inget saat terburuk kami. saat terburuk hidup gue. disaat gue dan Alvin memperjuangkan hubungan kami. semua ngga sia sia. Emang ngga ada yang sia sia di dunia ini. gue harap, kebahagiaan gue nular ke anak Magentha yang lain.

-TAMAT(part Sivia)-

^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar