Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 8(Acha)-

ACHA P.O.V

“Cha, pengumumannya nanti sore jam 4. Mama udah suruh Om Dhany buat sms mama supaya kamu ngga perlu repot repot dateng kesana” kata mama.

“Gitu ya mah ?? bagus deh. Makasih ya mah”
                                                                                      
“Iya. Semoga kamu berhasil ya sayang” Mama mengecup kening gue. “Mama pergi dulu ya. ada janji sama tante Lenna” pamit mama yang memang mau pergi. Gue cukup mengangguk. “Hati hati mah”

Selepas mama pergi, gue memutuskan santai di gazebo. Sambil dengerin music, tidur tiduran, ditemenin angin. Eugh enak banget kan ?? gue ngga henti hentinya senyum. Gimana ngga ?? belakangan gue beruntung banget. Tempo hari, pas gue nemenin mama makan malem. Loe semua tau gue ketemu siapa ?? Om Dhany Fabrian. Itu lho..sutradara terkenal. Gue ngga nyangka kalo dia adik iparnya produser mama. Huaaaa kami kenalan. Sumpeh gue seneng banget. Om Dhany ini lagi nanganin proyek sinetron stripping yang dimainin Fakhrul Irsyad. Hehe kali aja gitu gue bisa ketemu Irsyad.

~Flashback~

“Oia Dhan, kenalin ini putrinya Maya Rosella” ucap Om produser. Om Dhany mengulurkan tangannya yang putih mulus.

“Larissa. Lebih singkatnya Raissa. Tapi biasa dipanggil Acha. Hehe” gue bersalaman sama om sutradara.

“Haha kamu lucu. Cantik pula. Kalo om kekurangan pemain, boleh dong om kontak kamu ??” canda Om Dhany. Emang sih Cuma becandaan. Tapi tetep aja buat gue geer.

“hhooo kamu ini, anakku itu belum kenal sama dunia acting” sela mama. Ihh mama sok tau. Gue kan pengen juga jadi artis.

“Iya mbak saya tau. Tapi kan sayang lho..diliat dari muka anak mbak, itu udah kepancar auranya. Cantik pokoknya. Wajahnya unik” puji Om Dhany.

“hehe om bisa aja” gue nyengir.

“Nah apalagi kalo lagi nyengir kaya gini ?? muka kamu itu imutttt banget”

Pujian Om Dhany membuat pipi gue memerah.

“Gimana ?? om ngga main main lho. Kalo kamu bersedia, kontak Om aja. Mama kamu tau nomer om kok. Nanti pihak rumah production bakal meng-casting kamu. Bersamaan dengan calon yang lain” tawar Om Dhany.

“Mmm…Acha mikir mikir dulu deh Om. Belom pede”

“Hey, jangan minder dong. Hari gini minder ngga laku. Mau ya ?? kalo mau 3 hari lagi dateng ke kantor om. Dianter mama juga bisa. Ya kan mbak ??” Om Dhany meminta pendapat mama.

“Aku sih terserah putriku aja Dhan”

“Tuh kan. Mama kamu aja dukung” bujuk Om Dhany.

“Mmmm…iya deh Om. Hehe” ucap gue akhirnya.

“Oke, om tunggu ya”

~Flashbackend~

3 hari kemudiannya, gue dianter mama ke kantor om dhany. Ugh ternyata banyak juga yang mau ikut casting. Mana cantik cantik lagi. Huaa mama !! Acha ngga pede….

Begitu memasuki ruang casting, ada 3 juri yang duduk di depan gue. yang pertama Om Dhany tentunya. Kedua sutradara juga. tapi gue ngga tau namanya. Dan yang ketiga……Gita Dwi Charni. Itu lho, pesinetron yang lagi naik daun juga. dia digosipin jadian sama Irsyad. Huh makanya gue sebel sama dia. Mana sinis banget lagi.

Om Dhany minta gue buat beracting. Acting sedih, nangis. Kalo yang ini sih tinggal bayangin pas mama kena gosip dulu. Sampe gue niat mau bunuh diri gara gara malu. Nah jadi kan ?? gue berhasil acting nangis gara gara inget hal itu. Om Dhany bilang acting gue bagus dan natural. Yang satunya bilang gue cukup oke. Tinggal diasah dikit dikit. Tapi si Gita ngomen, katanya terlalu dibuat buat dan ngga ekspresif. Dih emang loe bagus apa ?? heu.

Dan rencananya pengumuman casting bakal diberitahukan sore ini jam 4. Hmmm…seminggu yang lalu gue casting. Tadi pagi gue baru pulang dari puncak. Acara liburan bareng anak anak Magentha. 3 hari lagi pengumuman ujian. Fuh tapi kok gue lebih deg degan pengumuman casting ketimbang ujian ya ??

3 hari. Selama itu gue belom ketemu Oji. Hmm kangen gue sama dia. Kesana aja deh.


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Rumah Ozy

TING TONGG…

Krekkkk..

Nah lho ??!! siapa yang ada didepan gue ?? cewe ! gue ngga tau dia siapa.

“Mmm…ini bener rumahnya Oji kan ??” tanya gue bloon.

Gadis itu mengangkat satu alisnya. “Oji ??”

“eh maksud gue Ozy. Ya, Ozy”

“Oh iya ini rumahnya Ozy” nah kalo ini rumahnya Oji, dia siapa dong ?? setau gue Oji itu anak tunggal.

“Ozy mana ?? loe siapa ??” tanya gue beruntut.

“Ozy lagi nganter tante Irna. Aku Nova” si Nova Nova itu mengulurkan tangannya. Kami bersalaman.

“Acha. Eh lama ngga ?”

Nova mengangkat bahunya. Ihhh…jutek -_-

“Ada pesen ?? nanti aku sampein ke Ozy kalo dia udah pulang” tanya Nova. Weii !! gatau dia siapa gue ??

“Hah ?? ngga deh. Gue balik aja” Gue langsung berbalik tanpa berkata apa apa lagi. Siapa sih si Nova Nova itu ?? pertemuan pertama aja gue udah gasuka sama dia. Kenapa juga dia ada di rumah Ozy ?? gue kudu minta penjelasan ini !

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Cha, Om Dhany udah nelpon mama. Katanya….”

“Katanya apa Mah ?? Acha lolos ngga ??” gue degdegan banget asli. Mana muka mama kusut gitu lagi. Huaa jangan jangan gue gagal.

“Mah ?? gimana ??” mama tetep diem. Ihhh kan gue penasaran…

“Kamu…kamu…LOLOS !!!” seru mama.

“Hah ?? serius ma ?? huaaaa yes yes !! jadi artis !!” kami saling berpelukan. Mama mengecup kening gue. waw kayanya jidat gue berbekas cap lipstik deh.

“Selamat ya sayang..kata Om Dhany, besok kamu dateng aja ke kantornya” kata mama.

“Oke mah !! eh tunggu…”

“Apa lagi ??”

“Semua ini ngga ada sangkut pautnya sama mama kan ??” selidik gue.

“Maksud kamu ??”

“Om Dhany nerima Acha bukan karna acha anak mama kan ??”

“Ihh kamu itu curigaan aja. Ya ngga lah sayang. Mama kan juga pengen anak mama mandiri. Ngga pake nama mama buat masuk ke dunia hiburan” tegas mama.

“Mama ngga boong kan ???”

“Apa mata mama keliatan boong ??” tanya mama sambil menunjuk matanya sendiri. Gue menggeleng.
“Makasih ya ma”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Aduh, dia itu bukan siapa siapa aku kok Cha” kata Ozy pas gue minta penjelasan tentang Nova, malam harinya.

“Terus kalo bukan siapa siapa kamu, siapa dia ?? ngapain dia ada di rumah kamu ??” tanya gue galak. Jaya lagi ngintrogasi maling.

“Nova itu sahabat kecil aku. Kami tetanggaan di Makassar. Dan sekarang dia tinggal disini buat liburan. Ntar juga kalo pengumuman ujian dia balik ke Makassar” terang Ozy.

“Temen kecil ?? temen kecil apa temen tapi mesra ??” goda gue.

“Ihh ngga percaya yaudah”

“Iya deh aku percaya. Eh iya Ji, aku punya kabar baik buat kamu” gue mengalihkan pembicaraan. Daripada mood gue berantakan kalo ngomongin si Nopa.

“hah apaan ??”

“Aku…..LOLOS CASTING !!!” teriak gue bangga sambil mencubit pipi Ozy dengan kedua tangan, lalu gue goyangkan kepalanya.

“Casting ?? ihh lepas, sakit tau” gue melepas tangan gue. Ozy mandang gue cengo. Dih kenapa ?

“Iya casting. Itu artinya bentar lagi aku jadi artis !!”

Muka Ozy muram.

“Ji, kamu kenapa sih ?? kok merengut ??” tanya gue pelan.

“Kalo kamu jadi artis, waktu kita bakal terbatasi. Syuting syuting syuting terus. Belum lagi disana banyak artis cakep. Kalo kamu lupa sama aku gimana ??”

“Haha Oji Oji..pikiran kamu terlalu jauh. Aku kan belom jadi artis. Baru mau. Hehe”

“Ih sama aja”

“Yee jangan sewot gitu dong. Denger ya Ahmad Pauji, apapun yang terjadi, mau aku jadi artis kek, pilot kek, polwan kek, aku bakal tetep sama kamu. Ngga ada dalam kamus Acha yang namanya ngelupain cowo Acha. Oji percaya kan ??” gue meyakinkan.

Ozy mandang gue. “Janji ya ??”

“Janji” gue mengangkat kelingking gue. kelingking kami saling terkait.


Kekhawatiran Ozy emang belum terbukti. Tapi apapun, gue janji gue bakal tetep sama Ozy. Gue sayang sama dia..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“APA ??!! Loe jadi artis ??” pekik Ify saking kencengnya pas gue cerita perihal lolos casting ke anak Magentha.

Gue mangangguk. “Yee reaksi loe biasa aja kaleee”

“Huahahahahahaha” dih ni anak malah ketawa.

“Kenapa Fy ?? ada yang aneh ??”

“Nggaa. Cuma ngga kebayang aja. Nanti loe dapet peran pengemis yang kurus kering. Haha” ledek Ify. Ihh..

“Ihhh loe rese ahh !!” seperti biasa, terjadilah pertarungan sengit antar gue vs Ify. Kami emang paling sering yang namanya berantem. Sama sama bawel, sama sama cerewet, sama sama rame. Kalo ketemu ?? ya kaya gini jadinya -_-“

“Cha, kalo loe jadi artis, jangan lupain kita, Magentha” ucap Aren.

“Haha ya ngga lah Ren. Gue mah ngga sesombong itu kaleee”

“ya good luck aja deh buat loe. Eh Ozy gimana ??” tanya Sivia.

“Nah itu dia ! dia ngga suka gue kaya gini. Soalnya dia bilang ntar gue bakal lupa sama dia. Terus waktu kami juga dikit. Padet jadwal pokoknya” jelas gue.

“Yah kan itu emang resikonya jadi artis. Ruang geraknya dikit. Privasi kita malah buat hiburan masyarakat” timpal Oik.

“Iya. Tapi gue seneng aja. Siapa tau aja ketemu sama Irsyad. Huaaaa”

“Ckckc..tapi kan dia udah jadi cowonya Gita ??”

“Yah apa sih peduli gue ?? lagian gue kan ngga ngerebut Irsyad. Gue Cuma ngefans sama dia” bela gue.

“Terserah loe aja Cha. Kita dukung loe selama masih berada di jalan yang lurus” Jeje menepuk nepuk punggung gue.

“Hehe makasih ya kawan semua”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Cha, udah siap sayang ?? kita ke tempat Om Dhany sekarang” kata mama. Gue masih sibuk dandan di kaca.

“Iya mah bentar !!” seru gue. ngga lama, gue turun tangga menyusul mama. Kami bergegas ke tempat tujuan.


Sesampainya..

“Eh Acha udah dateng. Ayoo masuk, kita bicarain kontrak” kata Om Dhany. Gue dan mama duduk di ruang kerja Om sutradara.

“Hah ?? langsung kontrak Om ??”

“Iya. Kenapa ?? kamu ngga mau ?? bahkan hari ini Om bakal test kamu, kita ke lokasi syuting sekarang” tantang Om Dhany.

Gue melongo. “Apa ?? huaa ya mau banget lah Om. Tapi acha ngga siap”

“Tenang aja, nanti Om bimbing kamu. Nah, ini berkas kontraknya. Silahkan baca dulu” Om Dhany menyodorkan map berwarna kuning. Mama membacanya dengan teliti. Gue dan mama udah sepakat, kalo mama bakal jadi manager gue.

“MMmm…bagus ini. kamu setuju Cha ??” tanya mama.

“Terserah mama deh” gue memasrahkan semua ke mama. Mama mengambil bolpoint dan menandatangani atas nama manager gue.

“Nah semua udah siap. Kita ke lokasi sekarang ??” tanya Om Dhany.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue Cuma berdua sama Om Dhany ke lokasi syuting. Mama ada acara ngisi nyanyi di pernikahan temennya yang juga penyanyi.

“Om, Acha mau syuting apa sih ??” tanya gue penasaran.

“Ah ntar juga kamu tau. Nanti Om Kenalkan kamu sama lawan main kamu” jawaban Om Dhany yang ngga memuaskan -_-

Mobil Innova Silver milik Om Dhany berhenti di sebuah rumah besar. Orang orang berlalu lalang masuk-keluar rumah tersebut. Banyak pula alat alat perlengkapan syuting. Berarti beneran dong ?? wah wah, apa gue mimpi ??

“Ayo turun” printah Om Dhany. Gue mengekornya memasuki rumah itu.

“Duh mana lagi ?? bentar ya, Om nyari lawan main kamu dulu” Om Dhany meninggalkan gue yang sibuk berdiri dengan tampang cengo.

“Cha, ini dia. Dia yang jadi lawan main kamu” Om Dhany bicara dari belakang gue. pas gue berbalik, gue liat seseorang yang berdiri disamping Om Dhany. Dan dia adalah…..


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar