Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 9(Aren)-

AREN P.O.V

Fuh, hari ini adalah hari pengumuman kelulusan. Gue takut ga lulus. Biar gimana juga gue ngerjain murni dengan otak gue, tanpa bocoran ato nyontek sedikitpun. Gue sengaja bangun pagi pagi. Kalo loe punya acara penting keesokan harinya, pasti sengaja ngga sengaja loe bakal bangun lebih awal. Ya sama kaya gue ini. sehabis bangun, gue langsung siap siap, mandi, dandan, dan terakhir, sarapan.

“Pagi ka” sapa gue ramah pas ketemu Ka Angel di meja makan. Dia sedang mengolesi rotinya dengan selai coklat. Sejak gue tau kebenaran itu, gue berusaha merubah sikap gue ke ka angel menjadi lebih baik.

“Pagi Ren. Tumben rada pagian” balas Ka Angel seraya mengulurkan roti isi ke piring gue.

“Makasih ka. Iya nih, gatau juga. padahal aku ngga pasang alarm” kata gue yang selanjutnya sibuk dengan melahap roti isi.

“Ohh..pantes. kakak doain kamu lulus ya. biar kuliah di Paris. Ikut papah”  ucap Ka Angel.

Gue tersedak. “Uhuk..apa ?? Pa..Pa..Paris ??”

Ka Angel mengangguk. “Iya. Kenapa emang ?? kan udah diberitahu sejak dulu. Kok baru kaget sekarang ??”

“ya aku pikir yang dulu itu Cuma becanda dan ngga beneran. Aku ngga mau kuliah disana ka. Aku pengennya tetep disini. Bareng temen temen dan…Debo” jawab gue malu. Ka angel tersenyum geli.

“Yaudah sih, semua tergantung kamu. Ntar kaka bilang ke papah. Udah gih, selesein makannya. Ntar debo jemput kamu belum selese lagi” printah ka angel. Gue menurut.

Ngga lama kemudian.

“Pagi semuaaaaa” sapa Debo yang melangkah kedalam rumah. Gue lagi bantuin ka angel beresin meja makan. Maklum, pembantu kami lagi rada ngga enak badan. Jadi sebagai anak majikan yang baik, udah sepatutnya kami membantu. Apalagi si bibik udah lumayan tua.

“Pagi De” jawab Ka Angel. Gue tersenyum.

“Gimana ?? udah siap ??” tanya debo ke gue. gue tersenyum mengangguk. “Siap dong. Kamu sendiri ??”

“Ya mau ngga mau kudu siap. Yakin deh, aku sama kamu pasti lulus”

“Ihh pede bener”

“Yee ngga percaya yaudah”

“Eh udah udah. Ngapain berantem. Sana berangkat. Kaka doain kalian lulus dengan nilai terrrrrrbaik. Oke ??” lerai ka angel. Kami semua tersenyum mengamini.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Debo mengendarai Suzuki Satrianya dengan kecepatan sedang.

“Ren, Ka angel jadi operasi ??” tanya debo di sela perjalanan.

“Jadi de. Kata mamah, kami berangkat ke Singapore besok sore” jawab gue.

“Secepet itu ??”

“Makin cepet itu makin baik. Aku ngga sabar pengen liat muka ka angel yang asli” tutur gue sambil menerawang.

“Haha kasian kamu, belom liat muka ka angel ya ?? aslinya cantik lho” puji debo. Entah mengapa, dada gue sesek denger pujian debo untuk ka angel. Ayolah aren…ka angel itu kan kakak loe. Ngga perlu loe cemburu sama dia.

“Hah masa sih ?? emang kamu udah pernah liat dia ??” tanya gue. berusaha menyembunyikan kecemburuan gue.

“ngga pernah sih. paling ya Cuma dulu pas kita masih kecil. Tapi aku suka ngebayangin aja. Andai luka bakar itu hilang, yang tersisa Cuma wajah cantik ditambah pribadi santun dari kakak kamu” balas debo.

Gue diem. Sumpah, cemburu banget. Kenapa sih debo harus muji muji ka angel segala ?? oke, ka angel emang kaka gue. tapi biar gimanapun kan dia juga cewe. Yang bisa aja suatu saat ngerebut debo dari gue.

Eh eh aren, loe ngomong apa sih ?? ngaco banget deh. Ka angel tuh sayang banget sama gue. ngga mungkin dia ngebiarin gue terluka. Oke, percaya sama debo dan ka angel.

“Ren” tegur debo.

“Hah ?? kenapa ??”

“Kenapa kenapa, kamu ngelamun ya ?? udah sampe nih di sekolah kamu” ucap debo. Gue tersadar. Eh iya udah didepan gerbang. Sekolah gue sama debo emang beda. Lumayan jauh sih. ngga heran kalo gue sempet nolak pas debo nawarin buat antar jemput gue. yaiyalah gue nolak. Secara dia kan cowo gue, bukan sopir.

“Oh iya. Hehe..” gue turun dari motor debo.

“De, aku ke dalem dulu ya. sukses buat kamu” kata gue.

“Iya, kamu juga”

Debo berlalu dengan motornya. Gue memasuki gerbang.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Hadeh, lama bener ya ?? pengumuman diumumin jam berapa sih ??” keluh Shilla. Jelas aja murid murid pada ngeluh. Kita disuruh dateng ke sekolah jam 8-an. Tapi sampe jam 11, belum juga ada tanda tanda pengumuman.

“Tau nih. Jadi ngga sih ??” Acha –yang belakangan jadi artis baru—ikut ikutan ngeluh.

“Ck, kenapa loe ?? ada syuting ya ??” sindir Ify.

“Iya. Gue kan ada scene sama Irsyad. Adegan pegang tangan. Huaaa mupeng gue” tutur Acha. Yang lain hanya geleng kepala.


“Aelah Cuma Irsyad doang. Al dong. Udah cakep, baik lagi” timpal Shilla. Oia, dia kan ngefans banget sama Al.

“Selera orang beda beda ya neng. Idola loe ya sempurna dimata loe. Idola gue ya sempurna dimata gue” sewot acha. Kayanya dia emang gasuka idolanya dihina.

“Woi berisik banget sih !! mumet nih gue” bentak Zevana.

“Dih nyabar je. Kenapa loe ??” tanya Agni. Zevana hanya menggelengkan kepalanya.

“WOII KERTAS KELULUSAN UDAH DIPASANG DI MADING !!!” teriak salah satu murid. Mendengar itu, berbondong bondong murid memburu ke papan mading, termasuk magentha.

Papan mading penuh sesak. Magentha yang dianugrahi badan kurus langsing kaya gue, Oik, Ify dan Agni bisa dengan mudah menyelusup ke sela sela murid yang mempelototi kertas di mading. Semua sama, berusaha mencari namanya di papan mading. Berharap dirinya lulus. Ada yang mundur dengan wajah lesu. rupanya mereka tak lulus.

“HOREE GUE LULUSSS !!!” teriak cowo disamping gue. sumpeh, bisa budeg gue ! itu orang treak ngga kira kira -_-

Gue, Oik, Agni dan Ify  berhasil menyelusup ke depan. Sekarang didepan kami terpasang papan pengumuman yang namanya diketik acak dari berbagai kelas. Itu menyebabkan kami harus pusing mencari nama kami diantara ratusan nama siswa siswi lain—yang lulus—.

Jari gue mengikuti setiap baris nama. Mata gue yang udah sipit, makin sipit saat membaca urutan nama. Belum lagi jantung gue ngga bisa diem.

Larissa arif..

Beuh deretan pertama namanya Acha. Dia teriak heboh. Lalu mundur dari kerumunan. Gue melanjutkan mencari nama sendiri.

Alyssa Saufika..

Muhammad Ivant..

Muhammad prasetya..

Kevin Jonathan..

Marcell Stevano..

Samuel Steven..

Adinda agustine..

Ashilla z.

Cakka kawekas..

Aren Nadya..

Nah !! yes !! ada nama gue !!


“YEEE…GUE LULUSSS !!!” seru gue bangga. Gue mundur dari kerumunan.  Ternyata semua magentha lulus. Perasaan seneng ngga karuan menyambangi hati dan pikiran kami semua. Lega banget. 3 tahun kami mengenakan putih abu abu, ternyata hasilnya ngga sia sia. Terima kasih Tuhan…

“Nah, sebagai tanda kelulusan n kenang kenangan, kita harus kotorin nih seragam pake pilok sama spidol tanda tangan anak anak” seru Ivant, biang kladi SMA kami. ternyata dia lulus juga. hebat..salut gue.

Seperti halnya anak SMA yang baru mengetahui dirinya lulus, kami langsung mengotori baju kami dengan warna warni pilox. Dan ngga lupa tanda tangan teman teman. Sungguh hari ini beneran hari yang ngga akan bisa gue lupain. Seumur hidup gue.

Barusan gue dapet sms dari debo. Yang memberitahukan kalo dia juga lulus. Yeee…kebahagiaan gue lengkap.

“Guys, dateng ke acara promnight malem minggu besok ya” seru sang ketua OSIS melalui speaker. Bener juga, malem minggu—3 hari lagi—ada acara promnight alias pelepasan murid kelas 3. Aturan yang dateng kudu bawa pasangan. Gue bawa debo ahhh~

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Selamat ya dek, kaka bilang juga apa ?? kamu pasti lulus !!” seru ka angel ketika gue baru pulang. Debo—yang seragamnya juga penuh warna—mengekor gue.

“Makasih ka, atas doanya” gue memeluk ka angel.

“hay debo, selamet atas kelulusan kamu ya” ka angel gentian memberi selamat pada debo.

“Iya ka. Makasih ya doanya” 

Ka angel mengangguk, Lalu membawa kami berdua ke gazebo.

“Ada apaan sih ka ??” tanya gue penasaran.

“Kaka punya kejutan buat kalian”

Sampai di gazebo, berbagai hidangan tertata rapih. Semua terasa begitu indah dan enak dipandang.

“Ini…buatan kaka semua ??” tanya gue spechless.

Ka angel mengangguk. “Ya, ini untuk kalian berdua. Anggep aja hadiah kelulusan dari kaka. Maaf ya kaka ngga bisa kasih selain ini”

“ngga papa ka, ini aja udah cukup banget. Makasih ya ka” tutur debo. Pada akhirnya, kami makan siang bersama di gazebo. Debo berkali kali memuji masakan ka angel. Dan gue akui, lagi lagi terasa sakit dan sesak. Mungkin gue emang cemburu.

Selesai makan..

“Btw, ka angel jadi operasi ??” tanya debo.

“Jadi dong. Ya kan ren ??”

“Hah ?? iya jadi”

“wah kalo begitu aku doain aja deh. Biar operasi berjalan mulus dan ka angel bisa cantik lagi” puji debo SEKALI LAGI.

Fuh, udah deh. Gue cape dengernya. Gue ngga nyalahin ka angel ato debo. Tapi gue nyalahin hati gue. kenapa gue begitu cemburuan ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Hari keberangkatan 

“Girls, gue berangkat dulu ya. makasih loe udah mau nganter gue” pamit gue ke magentha, mereka bertujuh mau mengantar gue ke bandara. Sore ini gue dan ka angel kudu lepas landas ke Singapore untuk menjalani operasi plastik.

“Sama sama ren. Udah tugas kita. Moga operasinya lancar ya” kata Via.

“Thanks ya. moga moga. Kami mohon doa ya” kata gue.

“Pasti Ren. Eh iya jangan lupa, sabtu besok prom. Loe ikut kan ?” tanya Ify.

“Iya dong gue ikut” jawab gue.

Saatnya pamitan sama debo.

“de, aku berangkat dulu ya. jangan nakal lho” pesen gue. debo terkekeh.

“Ya ngga lah ren. Aku bantu doa untuk kelancaran operasi” sahut debo.

“Makasih ya de” balas ka angel. Debo tersenyum dan mengangguk. Oke, kayanya gue mulai ngga suka kedekatan ka angel sama debo.

Gue ngga tau harus gimana. Tapi kalo operasi berhasil dan wajah ka angel kembali seperti dulu, kayanya hubungan gue sama debo terancam…


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar