Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 16(Shilla)-

SHILLA P.O.V

Udah berapa hari ini Ray marah sama gue. terakhir dia ngontact gue itu pas gue nge-tweet tentang Al. kalo gasalah gini isi tweet gue..

“@ashillazhrtiara Al sumpeh lo adalah cowo paling perfect yang pernah gue temui !!”

Terus Ray nge Retweet. Kaya gini kalo ga salah :

“@Raynald_drummer  oh gitu ??!! jadiin aja gue nomer dua terus -____-RT@ashillazhrtiara Al sumpeh lo adalah cowo paling perfect yang pernah gue temui !!”

Terus langsung deh gue bales RT-an-nya. Sengaja gue mention. Ntar kalo RT RT-an malah panjang.

“@Raynald_Drummer apaan sih Ray ?? gausah mulai deh”

Ray bales “@ashillazhrtiara siapa yang mulai ?? contact gue via YM ! sekarang !!!!”

Wedew..mengingat adanya tanda pentung yang begitu banyak, gue jadi ngeri sendiri. segitunya ray marah sama gue.

Penasaran juga, onlen YM deh..

Ray udah onlen..

MraynaldP : hmm
Ladyshilla : kenapa sih lo ??
MraynaldP : loe udah beneran ngga peduli lagi ya sama gue ??
Ladyshilla : aelah ray, loe ga usah berlebihan gitu deh. Apa sih masalahnya ?? Al ??
MraynaldP : nah itu loe tau !! :S
Ladyshilla : denger ya Raynald, gue ngga ada apa apa sama Al Ghazali ! lagipula kalopun gue ada apa apa, loe kan ngga ada hak. Hubungan kita masih gantung. Inget, TANPA STATUS ! tanpa status loe ninggalin gue disini -__-
MraynaldP : Alah udah deh ga usah alesan. Loe sendiri kan yang bilang, ga ada status sebelum gue dewasa ??
Ladyshilla : dan untuk jadi dewasa, loe mutusin buat pergi ke Amrik !
MraynaldP : terus menurut loe keputusan gue salah ?
Ladyshilla : YAP ! SALAH BANGET ! loe bisa jadi dewasa tanpa harus repot repot pergi jauhhh !
MraynaldP : percuma ! percuma kalopun gue di Jakarta, loe bakal tetep anggep gue bocah !
Ladyshilla : loh emang bener kan ?? bahkan setelah berbulan bulan loe tinggal di Amrik, loe masih tetep CHILDISH !
MraynaldP : gue ngga childish ! gue Cuma cemburu !
Ladyshilla : ayolah Ray, ga ada yang patut loe cemburuin, gue sama Al ngga ada apa apa.
MraynaldP : tapi ngga menutup kemungkinan kan ?? kalian udah saling kenal ?? apalagi loe ngefans sama dia !
Ladyshilla : ray..
MraynaldP : gue paling ga suka dikecewain shil, gue berangkat ke Amrik untuk loe. Supaya loe bisa percaya sama gue. supaya loe bisa kasih gue kesempatan. Kita kan udah janji buat jaga hati masing masing. Pliss jangan buat kepergian gue sia sia L
Ladyshilla : ??
MraynaldP : kenapa ?? berat buat loe jaga hati ??!!
Ladyshilla : jangan paksa gue buat jawab pertanyaan loe Ray..
MraynaldP : tuh kan bener ! kecurigaan gue jadi fakta ! udahlah Shill, kalo gini caranya, mending gue ga usah balik ke Jakarta selamanya. Ketimbang harus sakit hati !
Ladyshilla : ray..jangan kaya gitu dong. Gue kangen sama loe..
MraynaldP : bukan maksud gue sok milikin loe, tapi gue Cuma mau loe inget sama semua yang kita bilang di danau dulu sebelum gue pergi. Inget saat saat kita dulu. Gue emang lebih muda dari loe, tapi gue udah tau dan ngerti sama yang namanya cinta. Loe cinta pertama gue. gue pengen loe jadi pacar pertama gue. dan gue pengen loe jadi pacar terakhir gue. satu satunya cewe yang ada di hati gue
Ladyshilla : thanks ray..
mraynaldP : gue meng-khusus-kan loe shill. Loe sangat istimewa buat gue. gue ngga minta timbal balik. Cukup pengertian loe. Gue pengen loe tau ketulusan gue. gue sayang sama loe. Tapi kalo cara loe kaya gini, gue ngga maksa. Gue rela kok. Satu yang gue tau Shill, loe bakal abadi di hati gue. walaupun loe nolak gue, gue tetep tepatin janji gue.
Ladyshilla : apa Ray ??
MraynaldP : loe adalah orang pertama yang akan gue temui setelah gue menginjakan kaki di Jakarta. Suatu saat nanti. Gue harap, saat gue kembali dan bertemu dengan loe, keadaannya ngga jauh kaya pas sebelum keberangkatan gue..

^_^

Syaraf syaraf di otak gue ngga bisa berhenti buat memutar kenangan manis yang gue alami beberapa hari lalu. Saat gue kembali bertemu dengan idola gue. jadi waktu itu gue habis belanja bulanan ke Mall. Terus pas masuk parkiran, tiba tiba ada keramaian. Terdengar suara histeris cewe cewe gitu. Ngga lama kemudian gue liat Al yang lagi lari terbirit birit sambil sesekali nengok ke belakang.

“Al ??” sapa gue. dia masih inget ga ya sama gue ??

Al noleh dan berhenti tepat di depan gue. “Eh Shilla”

Fuh..ternyata masih inget :D
Si Al kenapa ya ?? nafasnya satu satu gitu. Terus keliatan gugup.

“Kenapa Al ??”

“Mobil loe mana ??” pertanyaan Al malah mengalihkan -__-a

“He ??”

“Loe bawa mobil kan ??”

“Iya” gue mengangguk cengo.

“Mobil loe mana ??” tanya Al sekali lagi. gue nunjuk Jazz putih yang berdiam di depan gue. tanpa babibu, Al langsung narik lengan gue. terus masuk ke mobil gue.

“Nyalain mesinnya” perintah Al.

“Hah ?? iya iya” seperti kerbau di cucuk hidungnya, gue pun nurut aja tanpa curiga. Kami berhasil keluar dari tempat parkir. Melewati kerumunan cewe cewe yang nampak bingung.

“Kenapa Al ??” tanya gue pas kami udah keluar area Mall.

Al menghela nafas. “tadi gue habis nemenin manager gue buat survey ke manager dan tim security Mall sehubungan sama acara meet & greet gue di salah satu tempat di Mall itu. karna boring, gue mutusin untuk keluar bawa mobil gue. tapi pas ada di parkiran, ada fans yang ngenalin gue. mana pasukannya banyak banget lagi. gue bingung mau lari kemana. Ditambah gue lupa letak mobil gue parkir. Untung ketemu sama loe”

“Wahaha mustinya tuh loe seneng, kemana mana digandrungin sama cewe cewe cantik”

“Tapi gue risih. Gue lebih seneng bersama satu cewe yang..yah..asik dan ngga lebay. Kaya loe gini” pujian Al sontak membuat gue bersemu. Senyum malu terukir di bibir gue. gue mencoba mengalihkan dengan menatap lurus sembari menyetir. Tapi ga bisa. Terlalu indah..ah ngefly gue..

“Shill..” gue noleh ke Al. “Ya ??”

Tunggu, mukanya kok beda gitu ? ada apa ya ??

“Kunci mobilnya kan di gue. berarti manager gue ngga bisa pulang dong !!”

Yeah, keteledoran Al bikin gue balik lagi ke Mall dan nyusul manager ke dalem Mall guna memberi kunci mobil Al. untung aja ketemu. Al minta balik bareng sama gue. haduh ketiban duren runtuh gue ..

^_^

“thanks ya Shill. Sebagai ucapan terima kasih, loe boleh minta apaaa aja ke gue” ucap Al. sebelum dia turun dari mobil gue.

“Yoy sama sama. Mmm..apa ya ??” gue tempelkan telunjuk ke dagu. Tanda berfikir. Apa ya ?? Ahha ini aja..

“Jadwal loe besok padet ngga ??” tanya gue balik.

“MMmm…kayanya sih ngga. Kenapa emang ??”

“Loe dateng ke rumah gue ya. masih inget kan ??”

Al ngangguk. “Emang ada apa ?”

“Ada deh. Besok juga loe tau. Gue tunggu ya. bye !”

“Oke bye”

Esoknya, Al dateng jam 10 pagi. Ngga nyangka juga gue. fuh mana ganteng banget lagi. melting gue…

“Masuk deh Al. ntar ada yang liat malah jadi gosip. Haha” suruh gue. Al mengekor.

“Loe tinggal sendirian Shill ??” tanya Al sambil menerawang ngeliatin atap atap rumah gue.

“Ngga. Berdua sama adek gue. pembantu lagi cuti”

“Adek loe cewe ??”

Gue menggeleng. “Cowo”

“Mana ?? siapa tau gue nyambung sama dia”

“Beuh emang mau loe apain ?? ajak ngobrol ??” ah panjang.
nya..
in aja gue nomer dua terus -____-"tanya gue. heran aja ngapa si Al nyariin Deva.

“Hehe kan lumayan buat temen ngobrol” hmm si Al cool cool ternyata ramah banget orangnya.

“Heii kakakku !!” seru seseorang dari arah dapur. Dan..Deva langsung cengo begitu liat siapa yang ada di hadapan gue.

“Ka, kayanya gue pernah liat dia deh…” jawabnya lemot. Aelah Dev, jangan bikin gue GUBRAK dong.

“Oh iya gue inget, mukanya dia kan banyak banget dipajang di kamar loe ya ka ?!” ceplos Deva. Gue bisa denger Al ngakak kecil. Langsung deh gue pelototin deva. Moga sih dia bisa baca arti mata gue : jangan-bongkar-rahasia-kuya !

Haha tampang Deva jadi kicep gitu liat tatapan gue. lalu dia menunjukan jari V nya sambil nyengir kuda.
“Piisss ka ! gue..mmm..cabut dulu deh. Mau maen bola ! bubay semuaaaaa…”

Ngacir kabur deh tuh bocah -____-

Jujur gue ga berani liat Al sekarang. maluuuuuuuuu banget !

“Ga usah malu kalo ngefans sama gue. gue kan ganteng, banyak kok cewe yang kelepek kelepek liat gue. haha” canda Al.

“Ihhh narsis edaaaaan loee !!” cibir gue. Hmmm…padahal kami baru kenal beberapa hari lalu. Tapi udah berasa temen lama. Habisnya Al asik banget sih orangnya.

“Loe mau nyuruh gue ngapain ??” tanya Al. sekarang sesi serius nih.

“Mmmm..gue pengen loe…bantu bantu bersihin rumah gue !”

“He ??” haha tampangnya Al bego banget.

“Iya. Kebetulan hari ini gue belum bersih bersih rumah. Pembokat kan lagi cuti. Kalo gue minta tolong sm Deva ga akan beres. Malah tambah kacau semua. Hehe. Makanya gue minta tolong loe. Mau kan ?? loe kemaren janji apa ??” oceh gue.

Al menggarukan bagian belakang kepalanya yang gue yakin ngga gatal. “Hehe..iya deh. Anggep syuting peran pembantu”

“Nah gitu dong ! tenang aja, kita ngerjainnya berdua kok” ucap gue sambil menunjukan huruf V yang berarti 2.

“Iya nona bawel..yuk kerjain sekarang ! ntar sore gue ada acara soalnya” S-P-E-E-C-H-L-E-S-S ! yep ! gue ngga membeku seketika pas Al..ngusap ngusap bagian atas kepala gue. emang sih kaya tindakan majikan ngusap ngusap anjingnya, tapi ini gue ga berasa begitu -___-. Ah apapun itu, gue seneng banget !

“Hei, malah ngelamun ??!!” seru Al. gue langsung memegang kedua pipi gue.

“Loe kenapa sih ??”

“Hehe ngga papa. Udah yukk ke belakang. Loe ngepel, gue nyapu” gue membawa Al ke halaman belakang. Gue kasih dia lap pel sementara gue sendiri memegang sapu.

“Oke, dengan senang hati” terimanya dengan senang hati. Gue lega. Seenggaknya..Al ngejalanin bukan dengan paksaan.

Tuhan berikan aku kekasih
Yang terbaik untuk diriku
Yang bisa menerimaku apa adanya…

Gue bisa denger senandung kecil ala Al. lagu bertittle ‘beri aku kekasih’ itu emang kabarnya adalah lagu favorit dari sekian banyak lagunya Al. hmm kenapa ya ?? gue juga ga tau..

Beberapa waktu kemudian..

“Udah selese, apa lagi ??” Al menyodorkan tongkat pel ke gue.

“Mmm…apa ya ?? bantuin gue masak yuk ! buat makan siang ntar” pinta gue.

“Oke deh bos ! kayanya hari ini loe full jadi majikan gue deh. Haha”

Gue hanya bisa tersenyum liat senyumnya. Al Al..jangan jangan gue udah beneran pindah ke lain hati. Ray, maafin gue..

^_^

Sejak hari itu, gue dan Al bisa dibilang…mmm..berteman baik. Kalo al lagi kosong, dia maen ke rumah gue. katanya sih nyaman aja di rumah gue. tenang, bebas dari gangguan fans. Pokoknya aseeeekk. Gue sih seneng seneng aja.

Dan selama gue deket sama Al, Ray seakan menjauh dari gue. entah gue ato dia yang menarik tubuh kami menjauh. Ga ada contact diantara kami. dia jarang sms, onlen fesbuk apalagi YM. Twitter juga lampau banget. Sekitar 3 minggu yang lalu dia onlen. Pernah gue iseng nelpon dia. Tapi nomernya ga aktif. Hmm kemana ya  Ray ?

Loe semua boleh nge-cap gue cewe maruk. Tapi asli, mungkin gue emang deket sama Al. tapi..gue ga bisa begitu aja ngebuang Ray. Dia yang sesungguhnya ada dalam hati gue. gue..gue kangen sama dia..

“Shill ?? loe kenapa ngelamun ?” Al menggoyangkan telapak tangannya ke depan muka gue. refleks, gue pun menoleh. Hari itu gue lagi duduk di teras depan rumah gue.

“Kenapa ??”

“Kenapa ?? mustinya gue yang tanya, loe kenapa ?? ada masalah ?? cerita dong..”

Gue tersenyum getir. Rasanya ga mungkin gue cerita ke Al.“Ngga papa kok”

Entah kenapa hari ini gue ngga begitu mood sama Al. rasa kangen gue sama Ray sebabnya. Gue palingkan wajah kearah pintu pagar. Eh tunggu, ada orang. tapi pas gue mencoba memperhatikannya, dia malah kabur. Bukan kabur sih, melainkan naik mobil. Honda City gold. Siapa ya ?? gue baru sadar, beberapa hari ini mobil itu bertengger anteng di depan rumah gue. gue sendiri ga tau itu siapa..

^_^

“Kenapa sayang ?? beberapa hari ini muka loe dilipet lipet gitu ?”tanya Via suatu hari pas Magentha lagi ngumpul di rumah Oik.

“Ck, gue ga seberuntung loe ya Vi, yang bentar lagi tunangan sama Alvin” sewot gue.

“Yee kok malah sewot ? kenapa ??” tanyanya sekali lagi.

“gue..gue kangen sama Ray” lirih gue. untung ga ada Acha. Kalo ada, gue jamin dia bakal ngadu ke sepupunya itu.

“Ray ?? bukannya loe masih contact contact-an sama dia ??” tanya Agni.

“Ngga Ag..gue udah lama banget ga sms, telpon, twitter ato YM-an sama dia. Kayanya dia kecewa banget deh”

“Kecewa kenapa ??”

“Kecewa karna..karna gue deket sama Al “

“Al ??”

Oia, temen temen Magentha gue emang belum tau tentang kedekatan gue sama Al. sejauh ini Cuma Deva yang tau kalo Al sering banget maen ke rumah. Hmm..saatnya gue ceritain semua.

“….nah gitu ceritanya. Gue bingung. Kayanya Ray marah sama gue gara gara Al deh” sesal gue.

“Tapi antara loe sama Al ngga ada hubungan apa apa kan ??”

“Ngga ada. Gue sama dia Cuma temen. Temen !”

“Loe udah jelasin ke Ray ?”

Gue menggeleng. “Dia ngga akan percaya. Huaaa gatau lah ! bingung gue”

“Yee nih anak”

“Tau lah. Gue mau jalanin aja yang ada di depan gue. palingan Ray juga udah nemu cewe bule yang lebih cantik dari gue. semua cowo emang sama aja” cibir gue.

“Cakka beda Shill” samber Oik.

“Alvin juga beda” ceplos Sivia.

“Debo paling beda” ucap Aren.

“Gabriel yang paling paling paling beda” hmm giliran si Ify.

“Rio..dia, dia juga beda” Agni tersenyum getir. Kami semua udah menemukan laki laki kami. hanya Agni yang belum. Oia kemaren gue dapet kabar dari Jeje. Katanya dia jadian sama tetangganya. Namanya Rezky..kalo ga salah.

“Sabar ya Ag”

“Oke, cowo loe semua emang beda. Terserah loe semua deh. Gue mau pulang, terus tidur. Mumet ! bye semua” pamit gue. Magentha Cuma manggut manggut sambil menatap gue aneh.

^_^

“Shill, dateng ke acara gue ya. nih undangannya” ucap Al suatu hari. Sepucuk undangan simple namun cantik sudah tersodor di depan muka gue. gue menerimanya.

“Acara apa nih ??”

“Cuma mini concert aja. Di café. Gue main accoutic disana. dateng ya”

“Oh oke”

Makin hari pikiran gue makin dipenuhi sama Ray. Kenapa ya ?? gue ngga pernah mengalami kerinduan yang teramat sangat kaya yang gue alami sekarang. biasanya Ray ngontact gue minimal seminggu sekali. Ga pernah sampe sebulan. Ray..loe kemana sih ??


Fuh, gue memutuskan untuk dateng ke acara Al. yah dengan begitu kan siapa tau semua tentang Ray bisa gue alihkan.

Gue dateng ke café naik mobil sendiri. begitu nyerahin undangan ke bagian keamanan café, mereka langsung membawa gue ke tempat duduk yang berisikan kursi tunggal. Dan…berada paling dekat dengan panggung. Kenapa? Apa gue tamu special ? ah jangan gede rasa loe Shill..tapi..meja yang paling deket dan berisi satu kursi itu Cuma meja gue.

Ah bodo ah~

Acara dimulai jam 7 lebih sepuluh menit. Al tampil ganteng banget. Gue ga memungkiri itu. dia duduk di sebuah kursi dengan memangku gitar. Seperti biasa.  Dia tersenyum manis kala melihat gue. senyumnya aneh, menurut gue.

“Malem all ! gue mau ngucapin beberapa kata, yang mungkin sesuai sama keadaan hati loe semua” sapa Al. tepuk tangan riuh terdengar.

“Jika loe tersenyum karna cinta, jangan lupa saat loe menangis karna cinta…”

Ngena banget ! saat gue tersenyum pas baru nyadar gue suka sama cowo yang lebih muda dari gue. seumuran sama adek gue. geli sendiri bayanginnya. Yang ada bukannya dia yang jagain gue, malah gue yang jagain dia.

Tak bisa dicegah, tarikan bibir gue membentuk senyuman manis mengingat masa Ray dulu.

“Jika loe bahagia karna cinta, jangan lupa saat loe terluka karna cinta..”

Yep ! gue bahagia banget pas Ray bilang cinta dan sayang sama gue. itu artinya rasa gue ngga bertepuk sebelah tangan. Sampe sekarang, Ray ngga pernah melukai perasaan gue. dia berusaha sekuat apapun untuk jaga perasaan dan hati gue. dia baik..baik banget..

“cinta mengajarkan seseorang untuk mengerti dan memahami..”

Gue belajar mengerti pribadi Ray. Dia yang kekanakan. Dia yang childish. Dia yang ngambekan. Gue berusaha ngerti sampe lama lama gue mulai terbiasa akan semuanya..justru itu yang gue kangenin dari Ray.

“Karna cinta itu butuh pengorbanan..”

Pengorbanan ?? yep ! Ray sampe bela belain ke Amrik untuk sekolah selama 4 tahun disana. tujuan utamanya adalah gue. demi hubungan kami, Ray rela pergi jauh. Untuk mendewasakan dirinya. Dengan harapan dia bisa sama sama gue setelah dia udah dewasa.

“cinta itu memaafkan, bukannya membenci..”

Sikap keras gue yang beradu sama sikap sensitifnya Ray. Kalo ga ada yang ngalah diantara kami, masalah ngga akan selesai..udah hampir sebulan gue marahan sama Ray. Gara gara..Al.

“Cinta itu menerima, bukan memilih atau meminta..”

Gue sadar akan hal itu. awal perasaan gue ke Ray itu suka. Bukan cinta. Gue suka sama muka imutnya. Gue suka sama gaya slenge’an-nya. Gue suka semua tingkahnya yang bikin gue terhibur. Tapi di sisi lain, secara ngga langsung gue udah nuntut dia untuk jadi dewasa. Ngelebihin dirinya sendiri.

“Hargailah cinta bukan dari fisik..tapi dari hati, dan tulusnya cinta seseorang itu ke loe !”

Gue menghargai apa yang Ray kasih dan Ray berikan untuk gue. gue ngga pernah diajarin untuk menyia nyiakan segala yang gue dapet di dunia. Itu mubazir, kata eyang gue. begitu pula sama Ray. Gue..gue ngga bisa menyia nyiakannya. Gue beneran sayang sama dia.

“Satu lagu buat loe..Beri aku kekasih”

Sendiri aku di sabtu ini
Pandangi bintang dampingi bulan
 terdengar sayup angin bernyanyi
Ketika angin malam tlah datang
Aku menanti sebuah harapan
Perubahan di dalam hidupku

Dengarlah oh dengarlah..
Pinta hati kecilku..
Agar aku Raih bahagia

Tuhan berikan aku kekasih
Yang terbaik untuk hidupku
Yang bisa menerimaku apa adanya

Tunjukkan aku kisah cinta yang lama Kau tunda
Jadi sebuah anugrah
Anugrah yang terindah dalam hiduku

Dengarlah oh dengarlah..
Pinta hati kecilku..
Agar aku Raih bahagia

Tuhan berikan aku kekasih
Yang terbaik untuk hidupku
Yang bisa menerimaku apa adanya

Tunjukkan aku kisah cinta yang lama Kau tunda
Jadi sebuah anugrah
Anugrah yang terindah dalam hiduku

Alunan petikan khas gitar Al membawa gue makin terhanyut akan bayangan Ray. Ray yang gue cari selama ini. bukan Al yang populer. Rasa gue sama Al itu hanya kagum. Cuma fans ke idola. Ngga lebih. Ray bintang gue yang nyata. Dia bisa gue gapai, bisa gue dapet. Bukan Al. dia terlalu tinggi, terlalu jauh. Dan mustahil gue gapai dan gue dapetin.

Gue nemu jawabannya !
Ray !
Dia tepat untuk gue. yang paling tepat ! sekarang bukan masalah Ray dewasa atau engga, yang jelas intinya gue udah nerima dia apa adanya. Ga peduli dia lebih muda, kekanakan, sensitif, moodian. Gue ga peduli ! gue sayang sama dia dan itu artinya gue harus nerima dia apa adanya.

Gue yakin sama perasaan gue.

Ray ngga perlu pergi jauh jauh ke Amrik untuk mendewasakan diri. Yang gue inginkan sekarang adalah kehadirannya disini, disamping gue. seperti dulu. Yang gue inginkan adalah Ray, bukan siapapun.

“Lagu tadi gue persembahin untuk cewe di depan gue..Ashilla”

PROK PROK PROK..
Entah apa yang diucapkan Al barusan. Gue sibuk memutar ingatan. Ada yang ganjel. Tempo hari Deva pernah bilang, kalo Ray beli mobil baru, yakni City gold. Gue tau ! selama ini mobil yang terparkir di depan rumah gue itu adalah…

RAY !

Gue ngga boleh buang waktu, gue harus cepet cepet pulang dan minta deva nganterin gue untuk nemuin Ray.

“Shilla ! mau kemana ??” seruan Al yang memanggil nama gue ngga gue hiraukan. Gue terus melangkah keluar café. Di tengah perjalanan gue nangis. Mungkin masalah gue ngga seribet Agni ato Sivia. Tapi gue cukup nyesel karna udah ngeraguin Ray.

“DEVA !!  kenapa loe ngga bilang Ray udah balik ??!!” seru gue pas baru nyampe rumah.

“Mmm..sori deh ka. Ray ngelarang gue untuk kasih tau loe”

“Ck, loe ngga tau seberapa berartinya Ray untuk gue. loe tuh rese banget sih Dev ! kenapa ?? apa alesannya ??”

“Sejak awal kepulangannya, Ray ga mau loe tau. Dia pengen mata matain loe sama Al. itulah sebabnya mobil asing itu setiap hari ada di depan rumah. Mobil itu ada orangnya. Dialah Ray. Maaf gue ga kasih tau. Ini permintaan Ray sendiri” jelas Deva.

“Terus sekarang Ray mana ?? kasih tau gue ! anterin gue ke tempat Ray ! gue pengen ketemu dia” pinta gue histeris.

“Sori ka..loe telat”

Mata gue membulat. “Apa ??”

“Ray balik ke Amrik tadi sore. Dia bilang kalo dia kecewa banget sama loe. Dia ngira, loe sama Al udah jadian” ujar Deva.

Argh ! bego bego bego ! sumpah gue bego banget !! satu satunya cara adalah…

^_^

“Dev..Deva..” dih nih anak kebo banget dih. Gue bangunin dari tadi ngga bangun bangun.

“Apa sih ka ?! ganggu orang tidur aja deh. Masih pagi banget nih kan”

“Iya, loe anterin gue ke bandara” suruh gue.

Masih dengan mata terpejam, adek gue yang pelor ini nyeplos “emang mau kemana ?? papa mama kan pulang seminggu lagi ??”

“Bukan lemot ! gue mau nyusul Ray ke Amrik !”

Denger jawaban gue, sontak deva membuka matanya lebar lebar. Beuh udah belo gausah di belo beloin. Ntar keluar tuh mata.

“Serius ??!!”

“Iya, ayuk makanya. Ntar gue ketinggalan pesawat”

“Tapi ka..”

“Udah ayukk !! ga usah mandi deh kalo perlu”

Gue ngga membiarkan Deva melanjutkan kata katanya. Langsung aja gue dorong dia ke kamar mandi.

^_^

“Dev, selama gue ngga ada, loe kudu jagain rumah. Awas loe kalo bawa cewe ke dalem rumah !!” pesen gue.

“Aduh, bukan masalah itu ka..tapi ada sesuatu yang mau gue ucapin”

“Apa ??”

“Mmm sebenernya…”

“Apaan ?? cepetan dev !”

“Mmm..duh gue bingung jelasinnya..” Deva berubah jadi gagap gini. Apa sih ?

“Sebenernya gue ngga kemana mana” samber sebuah suara. Suara itu ?? langsung gue noleh.

SPEECHLESS !

“Ray !!” seru gue. tanpa babibu, gue langsung meluk dia. Eh tunggu, ini Ray kan ?? dia..beda. tingginya udah sama kaya gue. bahkan beberapa senti lebih tinggi.

Gue melepas pelukan, lalu memperhatikan Ray dari ujung kaki sampe ujung rambut. Ray memakai kemeja kotak kotak putih, bukan t-shirt ato kaos oblong bergambar ultramen seperti dulu. Rambutnya pun di tata ala harajuku. Bukan dibelah tengah seperti dulu. Dan yang paling menonjol, Ray memakai kacamata ! dia terlihat..dewasa.

“Apa kabar ?? setahun ngga ketemu ??” tanya Ray.

“Ray, gue ngga ada apa apa sama Al. gue Cuma sayang sama loe. Loe mau kan balik lagi sama gue ??”

“Haha”

“ihh kok ketawa sih ??” sewot gue. abisnya nyebelin banget sih. gue udah rela ngerendahin diri buat ngaku dan mohon mohon sama Ray, eh malah diketawain.

“Balikan ?? emang kita pernah jadian ?”

“Ihh loe mah gitu. Tapi kan dulu loe pernah nembak gue lewat YM”

“Iya, tapi kan loe yang bilang kalo loe ga mau ditembak secara ngga langsung kaya gitu”

“Iya tapi kan secara ngga langsung juga loe udah nembak gue” bela gue. kami berjalan keluar bandara. Deva pamit pulang duluan. Ada janji sama Oliv katanya. (masih inget Oliv kan ?? dia itu cewe yang naksir Ray. Nah sekarang dia udah jadian sama adek gue. gara garanya Deva patah hati ditinggal keke yang ngga tau kemana) xP

Ray mengarahkan mobil gue ke danau tempat terakhir kami bertemu.

“Danaunya ngga berubah ya” lirih Ray.

“Loe yang berubah. Jauh lebih ganteng dan..dewasa” puji gue.

“Haha..akhirnya gue denger juga loe bilang begitu. Asal loe tau ya Shill, ini nih kacamata boongan. Kacamata hias. Sengaja gue beli di tanah abang. Harganya juga 10 ribuan. Tapi ternyata mampu ngecohin loe kan ??” katanya sambil melepaskan kacamata tanpa frame itu.

“Apa ? jadi itu boong ??!!”

“Yepp !! haha tapi loe tetep suka kan sama gue ??” godanya.

“Bukan suka”

“Ck, yaudah deh..gue balik lagi ke Amrik” ancamnya sambil memberdirikan posisinya. Gue cegah.

“eh eh jangan ngambek” gue menahan lengannya sambil mendudukkan Ray kembali.

“Terus apa ??”

“Gue ga suka sama loe. Karna rasa suka itu adalah rasa kagum seseorang. Yang senantiasa menuntut pasangannya untuk jadi sempurna. Suka itu karna alasan. itu yang gue rasain ke Al”

“Al lagi deh”

“Gue suka sama Al. karna dia artis. Karna dia ganteng, dia asik, suaranya bagus, lagunya enak”

Gue bisa liat tampangnya Ray yang ditekuk empat kali empat sama dengan enambelas.

“Tapi yang gue rasain sama loe itu beda Ray..”

“….” Ray menoleh.

“Gue cinta dan sayang sama loe. Perasaan yang buat gue menerima loe apa adanya. Gue sayang sama loe karna keseluruhan diri loe. Bukan karna kelebihan loe. Gue nerima kekurangan loe. Dan melengkapinya. Supaya kita bisa jadi pasangan yang sempurna” jelas gue.

“Oke..jadi kita jadian nih ?” Ray menunjukan kelingkingnya. gue mengaitkannya dengan kelingking gue.

“Yap ! jangan tinggalin gue lagi ya. gue ngga butuh kedewasaan loe. Gue Cuma butuh kehadiran loe di hati dan hari hari gue”

Ray tersenyum jail. “Eh shill, apa noh ??” dia nunjuk satu arah keatas. Refleks gue ikuti arah yang dia maksud.

“ngga ada apa apa Ray ??!!”

CUP !

3



2



1



“RAY !!!” gue memekik sambil mengusap pipi gue yang habis di cium Ray.

“Haha kan loe sendiri yang bilang, gue baru boleh nyium loe kalo ada status. Nah sekarang kan kita pacaran, ada status kan ??!! sah sah aja dong !!”

“Ihh centil loe !!” gue mukul mukul bahu Ray. Ray bangkit dan lari. Terjadilah kejar kejaran diantara kami. gue tau adegan ini udah kaya Rahul sama Teena di  kuch kuch hotta hai, tapi bodo ah. Gue bahagia sekarang, dengan status gue sama Ray.

Akhir kisah gue, Ashilla di Magentha berakhir manis. Sangat manis. Kebahagiaan Sivia nular ke gue. gue berharap, happy ending juga didapet sama Agni dan Ify di kisahnya. Tengkyu semua :D

-TAMAT (part Shilla)-

hillazhrtiara ini Ray marah sama gue. terakhir dia ngontact gue itu pas gue nge-tweet tentang Al. kalo gasalah gini isi tweet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar