Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam persahabatan) -Part 20(Ify)-

IFY P.O.V


“Yel, mau sampe kapan kamu marah sama aku ? aku kan udah minta maaf, ayolah Yel..aku janji deh ngga akan temenan lagi sama Lintar” gue terus terusan bujuk Iel supaya Iel maafin gue. tapi yah kaya Iel biasanya, cuek !

“Bukan masalah kamu masih temenan sama Lintar ato bukan Fy, tapi ini masalah harga diri. aku tersinggung sama pernyataan Lintar kemaren, yang bilang kamu cewe matre. Kamu sadar ga ? bukan Cuma aku yang dihina, tapi kamu juga” tegas Iel.

Oow..gue sadar. Tempo hari Lintar bilang ke gue, kalo biasanya cowo gue itu tingkat kekayaannya jauh diatas gue. emang sih ga dipungkiri, gue emang cewe matre. Tapi itu kan dulu ! sekarang ngga. Lagian apa coba yang mau gue porotin dari Iel ? gue tulus sayang sama dia..

“Kenapa diem ? ga ngelak kalo dulu kamu cewe matre ?”

“Ngga Yel, oke, dulu aku emang seperti yang kamu bilang. Tapi sekarang ngga. Aku..”

“Yaiyalah ! ga mungkin kamu matre pas pacaran sama aku. apa coba yang bisa kamu ambil dari aku ? ga ada kan ? udahlah Fy kalo kamu emang ga terbiasa, kita akhiri aja. Aku udah cape” Iel bicara begitu tanpa menoleh ke gue. pandangannya tetep terpaku pada sepeda motor milik tetangga yang sedang dicucinya. Belakangan gue tau, kalo Iel terima jasa cuci kendaraan di rumahnya, terus diupahin deh sama pemilik kendaraan yang biasanya tetangganya. Yah ga sampe 7-10 ribu. Lumayan katanya.

Oke, back to topic..

“APA ? jadi kamu masih mikir kalo aku pacaran sama kamu hanya pengen morotin kamu doang ? Iel, ck !terus, maksud kamu cape itu apa ? cape pacaran sama aku ?”

Iel menghentikan aktifitasnya nge-lap motor. Pandangannya beralih ke gue.

“Ify, kamu sadar kan ? kamu tau kan ? dari awal kita pacaran bahkan dari awal kita kenal, kita Cuma bisa berantem, sering adu mulut, debat ini-itu, kita ngga cocok! Kamu ngga mau kan hubungan kita Cuma diisi dengan berantem, berantem, dan berantem ?” jelas Iel. A..apa ? jadi ini maksudnya Iel ? dia pengen putus sama gue gara gara keseringan berantem ?

“Oke, kalo kamu pengennya kaya gitu ! kita putus ! satu hal yang kamu tau ya Yel, Cuma dengan kamu, aku ngerasa materi tuh ngga ada harganya…”

_^^_

GABRIEL P.O.V

Apa keputusan gue bener ya ? kata kata terakhir Ify ngenang banget buat gue. apa yang dia bilang bener? Hanya dengan sama gue, dia ngga kenal materi, harta, duit, dan sebangsanya ? kalo diurut dari belakang sih, emang bener. Selama gue pacaran sama Ify, ga pernah sekalipun dia minta sesuatu berupa materi yang jauh diatas kemampuan gue. apa pernah Ify nuntut gue bayarin dia shoping ? ngga. Apa pernah Ify dateng ke gue dan minta duit ke gue ? ngga. Ngga pernah. Justru Ify yang lebih sering ngeluarin duitnya buat gue, walau gue ngga minta.

“Yel, tadi ibu denger ribut ribut. Kamu berantem ya sama Ify ?” sapa lembut Ibu membuyarkan lamunan gue. sontak gue angkat kepala, memandang wanita yang paling gue cintai.

“Iel ngga tau apa yang iel rasain sekarang Bu, Iel…Iel baru mutusin Ify”

“Loh kenapa ? bukannya kamu suka sama gadis itu ?” gue mengangguk. Bukan sekedar suka, sayang dan cinta malah.

“Lalu kenapa kamu putusin Ify ? ibu kira dia baik, cantik, dan perhatian dengan ibu dan juga Bastian. Apa lagi yang kurang ?”

Gue menggeleng. “Yang ibu bilang emang bener. Tapi Iel juga harus tau diri bu. Ify jauh berada diatas kita. Dia orang kaya, sementara Iel ? ada artinya pun ngga”

“Gabriel Stevent Damanik. Ibu memberi nama sebagus itu untuk anak sulung ibu dengan cinta dan kasih. Ibu dan ayah kamu berharap, bukan hanya namanya yang indah diucap dan didengar, tapi juga kelak jika kamu dewasa, kamu tumbuh menjadi seseorang yang ucapannya serta perilakunya terpuji”

Gue menatap mata Ibu yang tengah menerawang.

“Kamu sudah dewasa nak, walau ibu ngga menyekolahkan kamu ditempat yang tinggi, tapi ibu yakin kamu bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Untuk dirimu sendiri. apalagi urusan cinta. Iel, berkali kali ibu katakan, semua manusia mempunyai kodrat yang sama. Ibu ngga mau kamu jadi pesimis gara gara masalah harta. Mana Gabriel yang dulu ? gabriel yang ibu harapkan bisa menjadi teladan yang baik untuk ibu, bastian, dan semuanya ?”

“Terus, menurut Ibu, Iel harus gimana ?”

“Pergilah ke rumah Ify. Katakan kamu menyayanginya..jangan lupa minta maaf” pesen Ibu. Seulas senyum tipis terukir di bibir gue. gue memeluk Ibu.

“Makasih ya bu, sekarang juga Iel pergi ke rumah Ify” saat gue hendak pergi, ada seorang  lelaki yang dateng dengan tergopoh gopoh kearah rumah gue.

“Ada apa ?”

“Anu mas Iel, Bu Nita, Bastian…”

“Ada apa sama Bastian ?” tanya ibu, panik.

“Bastian…ketabrak mobil dan sekarang kritis di rumah sakit. Pengemudi mobil melarikan diri”

_^^_

Udah berapa hari nih sejak gue putus sama Iel ? 1..2..3..udah 3 hari ! yep, 3 hari Iel biasa aja sama gue, dia sama sekali ngga sms ato telpon. Gue kira dia nyesel terus nyamperin gue ke rumah. Tapi yah..dugaan gue meleset. Kayanya gue emang udah bener bener berakhir sama Iel.

Kangen ? yaiyalah ! boring banget idup gue. biasanya setiap hari gue pergi ke rumah Iel. Bantuin dia jualan nasi, ikutan nyabunin motor tetangganya, ato kalo ngga jualan koran kaya dulu. gue kangen. Kangen saat saat manis gue bersamanya yang ngga akan tergantikan oleh apapun dan oleh siapapun. Ngga lekang oleh waktu, sama kaya cinta gue untuknya.

Tapi mau gimana lagi. iel aja ngga ada respon. Masa gue lagi yang kerumahnya dan minta maaf ? kenapa apa apa harus gue yang ngeduluin ? kenapa selalu gue yang ngalah ? sementara Iel nyantai aja. Emang sih ngga adil. Tapi demi hubungan gue sama dia, oke lah gue ikhlas ngalah.

Gue bersiap ke rumah Iel kala seseorang ngetuk pintu. Berhubung tinggal 10 langkah lagi menuju pintu, sekalian aja deh gue yang bukain.

“Loe ?!” pekik gue. iyalah gimana ngga kaget ? dia..cewe itu sekarang ada di depan rumah gue. di depan muka gue ?!

“Hai..Ify” sapanya innocent.

“Mau ngapain loe kesini ?”

“Hm..kayanya ngga sopan deh ya kalo seorang tuan rumah ngga ngijinin tamunya masuk” sindirnya.  Ih maksudnya apaan coba ? ga ada manfaatnya juga kan gue bawa loe masuk !

“Duduk diluar aja. Soalnya gue mau pergi” dia membulatkan bibirnya membentuk huruf O. gue mendudukan diri di kursi kayu di beranda. Dia ngekor.

“Mau ngomong apa ? cepetan deh, gue ngga ada waktu”

Putri ayu tersenyum tipis. Ngapain coba dia senyam senyum gitu ? dikiranya bagus kali.
“Loe masih sama Iel ?”

“He ? ngapain loe tanya begitu ? bukan urusan loe” rada kaget juga denger pertanyaannya. Apa maksudnya dia tanya begitu ? apa dia pengen ngerusak hubungan gue sama Iel ? ato jangan jangan dia udah tau kalo gue putus sama Iel ? dan dia pengen ngerebut Gab…

“Gue kesini Cuma mau ngasih tau kebenaran ke loe” sela putri Ayu. What ? kebenaran apa ?

“Maksud loe ?”

“Mungkin loe ngga nyadar, tapi gue, gue sebagai cewe yang jauh lebih dulu kenal Iel. Gue tau semua tentang dia”

“Gue ngga ngerti” aelah kalo ngomong yang jelas dong. Ga usah bertele tele.

“gini, selama ini loe gatau kan, kalo sebenernya…Iel itu matre” ucapan Putri bikin gue terbelalak. Apa ? Iel matre ?

“Ah ngga usah ngarang deh loe. Selama gue pacaran sama Iel, ga pernah sekalipun dia minta sesuatu dari gue” sanggah gue. yang bener aja ? ngefitnah orang ngga pinter banget sih..

Putri tersenyum sinis. “Itu emang caranya dia. Dia itu selalu berbuat seolah olah dia ngga minta. Padahal kan aslinya dia mau juga”

Alis gue terangkat satu. “Contohnya ?”

“Pernah ngga loe kasih Iel baju bagus ato sepatu, ato barang apa gitu yang mahal ?” tanya Putri.

Gue mengangguk. “Pernah. Beberapa kali gue beliin dia baju sama sepatu mahal”

“Terus dikembaliin ngga ?”

Gue menggeleng. “Kan itu gue beliin buat dia. Untuk dia. Jadi udah milik Iel dong. Ngapain gue suruh dia ngembaliin ?”

“Nah justru itu buktinya! kalo dia ngga matre, Mustinya dia ngembaliin semua pemberian loe dong? Jaman sekarang ngga etis amat cowo matre ? apalagi yang sok-sok-an muna kaya Iel”

Gue mulai serius denger omongan Putri.

“Asal loe tau ya Fy, pas gue pacaran sama Iel dulu, gue juga diporotin pelan pelan. Iel suka nunjukin muka melas sambil mamerin baju lusuhnya yang bikin gue ngga tega dan akhirnya ngebeliin dia baju. itu berturut turut terjadi. Sampe suatu hari, Iel minjem duit gue 5 juta. Katanya sih buat biaya berobat ibunya. Tapi gue ngga yakin. Ibunya emang sakit. Tapi Cuma sakit batuk biasa. Itupun ngga di opname di rumah sakit. Jadi, buat apa coba duit sebanyak itu ? kalo dikembaliin sih ngga papa. Tapi ini ngga, ngga ada balasan apa apa. Dia malah justru ngebuang gue dan..dan jadian sama loe” terang Putri.

“makanya gue kesini buat meringatin loe. Sebelum terlambat. Sebelum loe nyesel kaya gue. tolong loe pikirin baik baik apa yang gue bicarain. Semuanya, itu jujur. Ngga ada yang ditutup tutupi. Ngga gue tambahin ato gue kurangi”

_^^_

Gue kehabisan kata kata. Mungkin, apa yang Putri bilang bener. Tentang Iel matre. Kalo diinget inget sih ada benernya juga. pas Putri bilang Iel pinjem duit sebanyak itu ke dia. Buat apa coba ? ngga masuk akal banget alasannya.

Apa Putri boong ? tapi sebagai sesama cewe, gue bisa liat kejujuran dan kesungguhan di matanya. Gue yakin Putri jujur. Entah kenapa kali ini gue percaya sama dia.

Eh eh ngga ngga ! apaan sih, Ify loe bego banget ! ngapain coba loe percaya sama putri yang notabene pernah jadi saingan sekaligus musuh loe ? ngapain loe percaya sama dia ? siapa tau kan dia Cuma fitnah ? sekarang yang gue butuhkan adalah kepastian. Mending gue ke rumah Iel sekarang.

“Non, ada yang nyariin” baru aja gue mau keluar, si bibik udah lebih dulu nyegat.

“Siapa bik ?”

“Mas Iel. Non ditunggu di teras. Permisi” bibik berlalu. Gue termenung. Mau ngapain Iel kesini ? tanpa babibu, gue susul Iel di teras. Gue yakin dia mau minta maaf sama gue. haha Ify gitu..

“Iel..” Iel berbalik. Dia tersenyum sekilas.

“kamu pasti kesini mau…”

“Aku pengen pinjem uang ke kamu Fy” potong Iel. Gue cengo. Apaan ? pinjem uang ?

“Pinjem uang ? buat apa ? berapa ?”

“5 juta. Buat biaya berobatnya Bastian” jawab Iel. Bentar bentar, 5 juta, jumlah yang sama kaya uangnya Putri. Dan berobat ? alesannya juga sama. Astaga…ternyata..

“harus sebanyak itukah ?”

Gabriel mengangguk “Bastian sakit dan aku harus bayar biaya rawat di rumah sakit”

“Ooh…bentar ya aku ambil dulu uangnya” gue ngacir ke dalem rumah. Bobol celengan babi yang ada diatas lemari gue. jumlahnya lumayan lah. Gue coba kasih pinjeman ke Iel. Apa yang dia bilang itu bener ? apa Bastian beneran dirawat di rumah sakit ?

“Nih uangnya” gue nyerahin sejumlah uang yang dibungkus amplop. Iel menerimanya.

“Makasih ya Fy” Iel berlalu begitu aja. CATAT, tanpa meminta maaf ke gue setelah apa yang dia lakuin sama gue ? O-M-G..gue ngga salah kan ? dia datengin gue Cuma..Cuma mau minjem duit ? tanpa embel embel apapun ?

Oh ye..kayanya loe emang bener bener dimanfaatin sama Iel deh Fy..

_^^_

Gue ngendap ngendap kaya maling disekitar rumah Iel. Dengan sembunyi di tembok rumahnya Zahra (sebenernya gue males nyentuh tuh rumah). Rumahnya Iel sepi. Tapi gue tau ada orangnya. Soalnya ada sendal punya Iel yang tergeletak di teras. Sendal Bastian sama ibunya juga ada. Berarti ngga ada yang pergi dong ?

“hei, lagi ngapain kamu disini ?” suara orang diiringi dengan tepukan di pundak gue, refleks membuat gue noleh.

“He ? zahra ? mmm…gue Cuma..”

“Kalo kamu mau ke rumah Iel ya kesana aja. Ngapain pake ngumpet segala. Ada kok orangnya”

“Iel ngga ke rumah sakit ?”

“Hah ? ke rumah sakit ? ada apa emang ? aku ndak tau tuh..tapi sejak kemaren sore aku liat Iel ada di rumah kok” jawab Zahra.

“Serius Ra ?”

Zahra kembali mengangguk. Gue tau banget dia tipe cewe polos yang ngga mungkin boong.

“Thanks ya Ra”

Oke Ify..kayanya loe udah dapet kebenarannya deh. Buktinya si Zahra tadi bilang kalo dia liat Iel di rumahnya, bukan di rumah sakit ! berarti yang iel bilang Bastian dirawat di rumah sakit itu..boong. dan uang gue..uang gue dikemanain ? aaasshit !

Cukup Yel ! cukup loe ngeboongin gue. gue tau semua kepalsuan loe ! gue benci sama loe !!!

_^^_

“Udah dong say..jangan ngeratapin nasib mulu” untuk kesekian kalinya, Acha ngasih tissu ke gue buat lap airmata. Seharian gue nangis gara gara fakta tentang Iel. Gue telpon si Acha, Oik, Shilla sama Aren buat ngehibur gue.

“Iya Fy, mungkin loe sama Iel ngga jodoh kaya gue sama Debo. Sabar aja ya” dih si Aren bukannya ngademin malah manas manasin -___-

“Duh gue nangis bukan karna putus sama Iel. Tapi duit gue..5 juta raib begitu aja di tangan cowo yang dulunya gue percayaaaaaa banget ! sumpah gue ngga nyangka ! mamiiih !” rengek gue.

“Udah udah..aku yakin kok duit kamu balik lagi. kalo ngga dikembaliin ya tagih aja Fy” saran Oik.

“Gue males ketemu dia. Gimana mau nagih”

“Beuh sama aja boong kalo loe-nya juga males gitu. Eh tapi jujur gue ngga nyangka lo Fy, ternyata Iel itu..matre” sambung Shilla.

“Sama, gue juga ngga nyangka. Tapi itu kenyataannya”

“Dih udah deh jangan cengeng. Ntaran juga loe lupa sama Iel dan nemuin cowo lain lagi. sama kaya yang dulu dulu”

Yah..gue rasa ucapan Acha emang patut gue pertimbangkan. Mencoba membuka lagi hati gue untuk..semua. cowo yang jauh lebih baik dari Iel.

_^^_

“Lin, temenin gue jalan yuk !” ajak gue di telpon. Sejak gue putus sama Iel, gue baikan lagi sama Lintar. Dia udah tau semua yang terjadi sama gue. tentang fakta Iel, tentang Putri ayu. Huhu..

“Hayook deh. Kemana ?”

“Kemananya ntar dipikirin. Sekarang loe jemput gue aja dulu. gue tunggu 15 menit lagi” tuuutt…ngga lama kemudian, klakson mobil Lintar berbunyi. Segera gue turun ke bawah.

“Tuh kan, gue bilang juga apa Fy. Jangan cari cowo sekelas Iel yang..um..dibawah rata rata. Loe tuh oke, bisa dapet yang lebih dari dia. Gue contohnya”

“Dih apaan ? loe ? haha”

“Kok ketawa ?”

“Loe kan BF kecil gue. ngapain coba gue milih loe”Lintar mengerucutkan bibir. Dia tau kalo prinsip gue itu ‘BF tetap BF. not friend became boyfriend’ ngga ada istilah kamus gue sahabat jadi cinta. Yeah..

Mobil Lintar berhenti di lampu merah. Gue putarkan pandangan ke anak anak jalanan yang berhamburan nenteng gitar kecil menghampiri kaca kaca mobil. Hm..jadi inget Bastian. Dia kan pengamen juga. eh ngomong ngomong Bastian, itu Bastian bukan ? gue liat dia duduk meneduh dibawa pohon rindang. Kenapa ngga ikut ngamen ? dan astaga..ada yang berbeda darinya. Kepala Bastian dililit kain putih yang tampaknya perban. Pada perban itu diolesi sesuatu yang berwarna merah kecoklatan. Mm..kaya obat merah mungkin. kenapanya bastian kenapa ? apa dia beneran sakit ? tapi kok..

“Ngeliatin apaan Fy ?” tanya Lintar sambil mengemudikan mobilnya kala lampu hijau menyala.

“Hah ? ngga papa kok”

Kalo emang Bastian beneran sakit ? berarti..berarti Iel ngga boong dong ?

_^^_

Gue harus cari tau kebenarannya. Gue yakin yang gue liat tadi itu beneran Bastian. Tapi..gimana caranya supaya gue tau Iel boong ato ngga ? um..apa gue tanya Putri ayu ya ? kebetulan sebelum dia pergi tempo hari, dia sempet ninggalin nomer hapenya ke gue. gue bisa tanya lagi ke dia. Tapi kalo dia ngga mau ngaku gimana ?

Aha~ gue ada ide ! ide yang bagusss banget. Gue ambil ponsel di saku.

“Halo Via, bisa kesini ngga ? sama Alvin…gue tunggu ya” klik ! saatnya gue tau siapa yang palsu.

_^^_

“Put, gue mau loe ngaku yang sejujurnya sama gue, apa semua yang loe bilang tentang Iel tempo hari itu boong ?” tanya gue tegas. Hari ini gue ngajakin Putri Ayu ketemuan di cafe milik nyokap gue.

“Ngga kok. Gue bicara apa adanya. Kenapa emang ?”

“Kok gue ngerasa ganjil ya sama pernyataan loe dulu ?”

“Maksud loe apasih ? ngga ada yang ganjil kok. Gue ngga boong. Gue permisi dulu deh, ada urusan” geagat putri yang mencurigakan bikin gue makin yakin kalo dia boong.

“eh tunggu tunggu, tetep ditempat loe !” Putri langsung mengentikan langkah kakinya saat mendengar suara itu. bukan suara gue. melainkan suara…

“Siapa loe ?” tanya Putri setelah dia berbalik.

“Gue mau loe kembali ke tempat duduk loe. Loe ngga bisa ninggalin urusan ini begitu aja” tegas Alvin. Gue sama Sivia nyeret Putri kembali ke tempat duduk.

“Kalian mau apa sih ?”

“Bilang apa yang sebenernya terjadi, apa Iel itu emang cowo matre ? ato, Cuma akal akalan loe aja biar sahabat cewe gue jauh dari Iel ?”

“Gue jujur kok”

“Oke nona cantik, kalo loe tetep bersikeras sama pendirian loe, kita buktiin sejauh mana loe bisa ngeyel” selesai berkata, Alvin mengeluarkan sebua benda mengilap dari sakunya. Yang ga gue sangka, benda tersebut adalah pisau lipet. Alvin membuka lipatannya, lalu mengelap ujungnya dengan telunjuknya.

“Jujur..ato…”

“Iya iya deh gue jujur. Kalo yang gue bilang semuanya itu…BOONG !”

_^^_

Putri bilang semuanya (selama ngomong, muka Putri di todong piso lipet punya alvin. dia mau manggil security. Tapi sayangnya ngga akan bisa karna café itu punya nyokap gue. haha). Putri ngaku kalo dia ngarang cerita gara gara pengen ngerusak hubungan gue sama Iel. Setelah semuanya kebongkar, Putri disuruh pulang. Sebelumnya gue bilang makasih sama Via dan Alvin yang udah mau bantuin gue. langkah selanjutnya biar gue yang ngurusin..

Gue seneng banget ! seenggaknya apa yang gue takutin tentang Iel ngga bener. Iel bukan cowo matre. Seharusnya gue sadar itu sejak dulu. tapi kenapa ya gue bego banget ? lagian si Zahra juga bilangnya Iel ngga kemana mana. Siapa coba yang ngga ngira kalo Iel boong ? bilangnya jagain Bastian ke rumah sakit, eh malah stay di rumah.

Gue pengen memperbaiki semuanya. Masalah duit pinjaman itu biar ntar diomongin lagi. sekarang biar gue kerumah Iel dan minta maaf.

Mendadak gue rem mobil saat ngelewatin tanah lapang tempat awal pertemuan gue sama Iel. Gue berhenti bukan mau nostalgia. Melainkan karna gue liat…liat dua orang yang tengah berdebat disana. mereka berhadapan dan tampak tegang. Gue kenal keduanya. Gabriel..dan..Lintar. mau apa mereka disana ?

“Gue peringatin sama Loe ya preman pasar, Ify tuh udah jadi milik gue. jadi loe ngga berhak lagi atas dia” Lintar mendorong Gabriel kasar. Gue ngintip dari sela sela drum bekas.

“Ohya ? apa loe yakin dia mau sama loe ? bukan gue GR ya, tapi Ify tuh cinta mati sama gue. dan dia ngga segampang itu ngelupain gue”

“Sok banget loe ! loe lupa, loe udah mutusin dia. Dan itu ngga bisa diganggugugat”

“siapa bilang ga bisa diganggu gugat ? gue akui gue emang salah. Gue bakal minta maaf sama Ify. Gue yakin dia mau maafin gue”

“Yakin banget loe ? asal loe tau ya, Ify itu udah nge-cap loe sebagai cowo matre !”

“Apa ?” Gabriel terkejut.

“Iya, he’h mustinya dari awal gue meringatin Ify ya, kalo semua cowo miskin itu sama. Matre !”

“Anjir loe..!! gue bukan tipe cowo kaya gitu. Gue emang miskin, tapi gue ngga matre ! gue masih punya tenaga yang bisa gue manfaatin untuk kerja halal. Bukan untuk morotin cewe !”

“STOP STOP !” gue ngga tahan lagi. gue keluar dari persembunyian dan melerai adu mulut antara mereka berdua.

“Ify ?” seru keduanya.

“Lintar, loe apa apaan sih ? udah cukup loe urusin urusan pribadi gue. gue ngga suka sama loe. Tambah ga suka dengan cara loe yang kaya gini !”

“Tapi Fy, gue Cuma pengen ngelindungin loe doang”

“Gue ngga butuh perlindungan loe. Loe bukan Tuhan yang bisa ngelindungin gue”

“Fy..”

“Gue mau loe balik sekarang juga !”

“Tapi Fy..”

“PERGI !”

“Oke, tapi jangan salahin gue kalo loe nyesel balikan sama gembel itu”

BUKK..gue lemparkan sepatu hak tinggi gue ke muka Lintar. TEPAT ! haha.

“gausah kebanyakan cot deh loe, pergi sekarang jugaaa !!!”

_^^_

“Maafin aku ya Fy. Aku nyesel nyia nyia-in kamu. ternyata ngejalanin semuanya tanpa kamu itu ngga semudah yang aku bayangin” ucap Iel. Kami duduk bersama diatas drum bekas yang diletakkan secara horizontal.

“Sama Yel, aku susah tanpa kamu. maaf juga karna…karna aku sempet ngira kalo kamu matre”

“Hah ? aku denger dari Lintar tadi. dan aku ngga nyangka ternyata kamu beneran anggep aku begitu..kenapa ?”

Lalu gue ceritakan dari A-Z semua yang dikatakan putri ayu. Iel malah ngakak.

“Kok ketawa ?”

“Yang Putri bilang itu emang bener”

Gue terbelalak. “APA ??”

“Putri emang sempet kasih aku beberapa potong baju. tapi itu sama sekali ngga baru. Bekas bapaknya dia kasih ke aku. karna ngga enak, aku terima deh. Jelaslah ngga aku pake, ntar kalo aku pake baju darinya, yang ada aku keliatan kaya layangan. Haha..makanya baju itu aku kasih ke orang yang ukurannya badannya lebih sesuai”

“He ? kata Putri dia kasih kamu baju dari distro”

Gabriel menggeleng. “Aku emang sempet pinjem uang ke dia. Untuk berobat ibu. Tapi jumlahnya seratus ribu. Bukan 5 juta. Dan itu udah aku kembaliin”

“Kalo yang kamu pinjem dari aku itu untuk apa ?”

“Pas kita baru putus, aku mutusin untuk ke rumah kamu dan minta maaf. tapi tiba tiba ada seorang bapak yang dateng ke rumah dan bilang kalo Bastian kecelakaan, ketabrka mobil. si pemilik mobil kabur. Mau ngga mau aku yang usaha cari duit. Bastian harus dijahit. Dan biaya jahitan harus dibayar detik itu juga. aku bingung. Terpaksa aku pinjem duit ke kamu. tapi malah kamu ngira yang ngga ngga”

“Tapi ternyata begitu sampe rumah sakit, seluruh biaya udah lunas. Dibayar sama pemilik mobi yang balik ke rumah sakit buat tanggungjawab. Besoknya, Bastian udah boleh dipulangin”

Gue ceritakan yang masalah Zahra.

“Haha..kamu salah kalo tanya ke Zahra. Zahra itu baru jadi relawan di Jogja. Dia baru pulang sehari setelah aku pulang dari rumah sakit. Jadi dia ngga tau apa apa” ujar Gabriel.

“Oalah…ckck”

“Uang kamu masih utuh kok. Niatnya mau aku kembaliin hari ini. tapi dijalan malah papasan sama temen kamu, Lintar. Terus kami adu mulut, seperti yang kamu liat tadi..” tambah Iel.

“Nih uang kamu” Iel merogoh saku, lalu mengeluarkan amplop putih. Gue menerima dan menghitung jumlahnya. Masih utuh.

“Yel…maafin aku ya” mata gue berkaca kaca. Iel ngerangkul gue sambil tersenyum.

“Ngga ada yang perlu dimaafin. Semuanya udah baik baik aja kan ? aku sayang kamu Fy. Dan aku ngga akan ngebiarin sedikitpun kepercayaan kamu ke aku hilang. Aku pengen kamu selamanya” ucap Iel mantap. Huaaa gue terharu.

“Salah Yel, bukan aku selamanya. Tapi..kita selamanya..”

“Hehe iya deh” Iel ngacak ngacak rambut gue. kami tertawa bersama. akhir kisah yang manis antara Ify dan Iel. Kalo diurut jauuuuuh ke belakang, pengorbanan gue keraaaas banget  yak. Haha demi Iel, cinta pertama gue. maybe, cinta terakhir gue juga…

-TAMAT-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar