Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 14(Acha)-

PART 14 ACHA.P.O.V

Gue terbelalak. Kaget setengah mampus. Saat om sutradara ngenalin orang yang bakal jadi lawan maen gue. orang itu ngajak gue salaman.

“Irsyad”

Yap !! dia, dia..fakhrul Irsyad ! aktor favorit gue. idola gue..ya ampunnn..baru pertama gue berdiri hadap hadapan gini sama dia. Sumpeh, ganteng banget. Lebih ganteng dari siapapun.

“A..acha. eh maksudnya Raissa. Mm..Larissa lebih tepatnya” jawab gue gugup. Irsyad terkekeh liat tingkah gue. aaaaaa spechless gue *_*

“Yaudah, kalian saling mengakrabkan diri aja ya. nanti kru bakal kasih skenario buat kamu Cha. Om tinggal dulu ya” Om Dhany meninggalkan kami begitu saja.

“Eh duduk situ yukk” Irsyad menunjuk bangku kecil di salah satu sudut ruangan rumah tersebut. Gue mengikuti.

“Aku udah denger dari Mas Dhany, kamu anaknya tante maya kan ??” tanya Irsyad.

Gue Cuma bisa nyengir kuda. “Iya ka”

Irsyad balas senyum gue. “Jangan panggil ka dong. Panggil aja Irsyad. Kan lebih akrab” ampunnnn deh..senyumnya bisa bikin gue bekuuuu..

“Tapi kan ngga sopan ka. Secara kaka kan lebih tua 2 tahun dari aku”

“Hehe iya juga sih. yaudah deh terserah kamu aja”

Tak berapa lama, datanglah seorang lelaki yang menyerahkan setumpuk catatan skenario ke gue. gue menerimanya.

“Pelajari tiap tiap adegan. Kalo ada yang ngga tau atau ngga ngerti, tanyain aku aja” kata Irsyad. Huuaaaa baik banget nih cowo.

“Iya ka. Makasih”

Drrrtttt..dddrrrrttt..ponsel gue sering. Ada sms dari siapa ya ??

From : Bang Oji

Cha, kamu ada dimana sekarang ??

Ozy ?? hmmm…kok gue jadi ngga ada niat bales smsnya ya ?? ah ngga perlu dibales deh. Ntar aja kalo gue udah nyampe rumah, gue kabarin. Bilang aja hape gue di silent.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Camera…rolling, ACTION !!” seru Om Dhany. Pengambilan gambar dimulai. Gue yang notabene baru pertama kali, jelas nerveous –BANGET-aduh gimana kalo hasilnya ngga sesuai yang diharapkan ??

“Shaffa, aku…sayang sama kamu. aku harap kamu bisa balas perasaan aku” ucap Irsyad lembut. Dia menyebut nama peran yang gue maenin. Yap ! disini gue berperan sebagai Shaffa. Cewe lugu yang ketemu sama cowo bringas, playboy yang diperankan sama Irsyad. Disini Irsyad sebagai…eh sebagai apa ya ?? aduh gue lupaaa….

“Tapi,…eng…aduh Om Dhany, Acha lupa nama perannya Irsyad” aku gue dengan wajah tanpa dosa+cengiran yang sukses membuat Om Dhany menepuk jidatnya.

“Aduhh Acha, inget inget, Irsyad berperan jadi Andre. Inget ? Andre..”jawab Om Dhany. Oke, Andre, Andre..moga ngga lupa lagi.

“Camera..rolling, ACTION !!” seru Om Dhany untuk yang kedua kalinya. Irsyad memulai dialog awal tadi.

“Tapi Ndre, aku…”

Aku memang manusia biasa..
Yang tak sempurna..
Dan kadang salah..
Namun dihatiku hanya satu..

“CUT !! bunyi apa itu ??” tanya Om Dhany. Oppss !! itu dering hape gue.

“Maaf ya Om” gue menjauh dari lokasi, lalu mengambil hape dari saku.

Bang Oji calling…

Ck, ngapain sih Ozy ganggu aja deh. Aelah..

“Halo” jawab gue males malesan.

“Halo Cha, kamu dimana ??” tanya Ozy.

“Aku lagi syuting Zy”

“Syuting”

“Hm”

“Dimana ?”

“Di perumahan..ah ngga tau nih. Emang kenapa sih ??” sewot gue.

“Ngga papa, aku Cuma khawatir aja”

“aku ngga papa kok”

“Pulang jam berapa ??”

“Mana aku tau”

“Oh yaudah, ati ati ya Cha”

“Hm”

“Dadah”

Tuuutttt…gue langsung putuskan sambungan telpon sebelum menjawab salam dari Ozy. Beuh gue paling gasuka diganggu disaat saat nyenengin kaya gini. Gue kembali ke lokasi. Dan melanjutkan adegan yang sempet terpotong tadi.

“Camera…rolling, ACTION !!”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

BRAKKK !!

“Oji jahatttttt !!!!” gue membanting  pintu gara gara kesel. Gimana ngga ngeselin coba ? sepulang gue syuting, gue bela belain ke rumahnya Ozy. Eh dia malah lagi di teras, duduk dua duaan sama si…ah gue lupa namanya. Itu lho, cewe yang kemaren ada di rumahnya Ozy.

“Acha, kenapa kamu sayang ??” mama menggedor gedor pintu kamar gue. ngga gue bukain. Nyebelin tau ngga sih ?? ahh..badmood banget gue.

Gue memutuskan untuk tidur. Mending gue inget saat saat gue sama Irsyad tadi. ketimbang harus nginget masalah Ozy !!

Keesokan harinya, gue bangun dengan kepala yang terasa berat. Haduh puyeng banget gue. pasti karna gue tidur kemaleman. Ditambah karna semalem gue nangis. Hoaaamm…gue bolos ngampus deh~

Gue ngecheck handphone. Ada 12 sms dan 23 misscall. Isinya macem macem. Ada yang dari anak magentha, dari Ozy yang isinya permintaan maaf dan penjelasan. Ihh males gue bales. Gue anggurin aja deh. Sms yang terakhir merebut perhatian gue.

From : 089777112433

Have nice dream :))

Irsyad

Huaaaaa melayang ke langit nih gue. ada angin apa coba, Irsyad sms gue. Irsyad woii..haha. langsung gue save nomer Irsyad dengan nama : pangeranku.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Cha, maafin aku Cha. Kamu marah ya ??” ihhh udah tau marah. Pake nanya segala. Pagi ini Ozy tau kalo gue ngga ngampus. Dia nemuin gue yang lagi duduk santai di gazebo sambil baca majalah. Si Ozy dateng, gue jadi ngga mood.

“Cha, jangan diem aja dong. Aku jadi ngga tenang kalo kamu diem aja” kata Ozy cemas. Kesian juga sih kalo liat tampangnya. Tapi mau gimana lagi ?? udah terlanjur sakit hati gue.

“Acha…” tangan Ozy gerayangan ke telapak tangan gue.

“Ihh apaan sih ?!!” sewot gue sambil menarik tangan gue. Ozy sendiri nampak kaget dengan reaksi gue.

“Aku Cuma mau jelasin ke kamu”

“Iya tapi gausah pegang pegang dong”

Ozy menatap gue heran. “Kamu kenapa sih ? kayanya ada alesan lain deh selain kamu liat aku sama Nova kemaren ? sampe kamu segitu sewotnya ke aku”

“alesan apaan ?? gausah ngomong yang ngga ngga deh. Aku tuh kaya gini ya karna kamu kemaren. Ngapain kamu dua duaan sama..siapa namanya ??”

“Nova”

“Nah iya itu”

“Tapi kamu harus tau, aku sama Nova  itu ngga ada apa apa. Aku kan udah bilang, dia itu temen kecil yang kebetulan…”

“STOP !! simpen aja penjelasan kamu. aku ngga mau denger” gue bangkit meninggalkan gazebo. Ozy memandang gue sedih. Entah kenapa gue ngga peduli.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“ACHA !!! gue udah liat episode perdana sinetron loe. Huaaa keren banget loe. Selamet ya” ucap Ify heboh.

“Iya. Biasa aja kale” balas gue sinis.

“walau udah jadi artis, jangan sombong ya. inget siapa loe sebelumnya” pesen Shilla.

“Iya gue ngerti kok”

“Sempetin juga untuk ngumpul sama kita. Walaupun kamu sesibuk apapun” nasehat Oik.

“Iya”

“Cha, loe kok jadi jutek gitu sih ??” tanya Ify.

“Hah masa sih ?? ngga ah biasa aja”

“Ngga. Loe beda !! jangan bilang gara gara loe udah jadi artis, sikap loe berubah kaya gini ??!” tuduh Agni.

“Aelah biasa aja kali. Gue Cuma kecapean aja. Loe semua kan tau, sinetron baru gue itu stripping alias tayang setiap hari. Gue Cuma dikasih waktu libur sabtu minggu. Jadwal gue padetttt banget” terang gue.

Shilla, Ify, Oik dan Agni kini memandang gue aneh.

“Inget Cha, Magentha udah berusaha kita pertahanin sejak SMA. Awal kelas 3. Sekarang, Zeva sama Sivia udah mulai jauh, jarang ngumpul lagi. Jangan sampe loe juga ikutan ilang. Kita ngga mau semua yang udah kita jaga, kita pertahanin bareng bareng, jadi ancur gara gara loe gila popularitas” tegas Shilla.

Yee lebay loe semua ! gue kan udah bilang kalo gue Cuma kecapean ! biasa aja kali. Gue juga ngga akan segitu gampangnya ngelupain Magentha.

Satu hal lagi, gue paling gasuka diceramahin !

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

2 minggu sejak gue jadi artis. Kehidupan gue mulai berubah. Apa yang gue janjikan sebelum terkenal, kayanya udah mulai gue lupain. Bukan maksud sombong ato gimana, tapi…yah emang jadwal artis kan sibuk. Itulah yang terjadi sama gue.

Sinetron gue jadi top ratting. Jelas lah ini prestasi buat gue. sumpah demi apapun, gue senenggg banget. Semua kru dan pemain merayakan dengan mengadakan acara syukuran di anyer selama sehari penuh.

Saat ini, gue lagi jalan sendirian. Menyusuri pinggir pantai. Ahh rasanya penat gue ikut terbawa setelah berada dipantai ini. hmm..

“Sendirian aja ?” ucap seseorang. Refleks, gue menoleh.

“eh kaka. Iya nih ka. Enak banget udaranya” jawab gue. hmm Irsyad. 14 episode gue jalanin sama dia. Kami mulai akrab. Habis dia orangnya asik sih.

“Iya yah..sejuk banget. Apalagi ada kamu. tambah asik deh”

Pipi gue bersemu. Apa tadi ?? ah ngga Cha. Gue Cuma kegeeran aja. Irsyad kan jadian sama si Gita.

“Hehe kaka bisa aja”

“Eh beneran. Kamu tuh cantik Cha. Baru kali ini aku dapet lawan maen yang mukanya ngga ngebosenin kaya kamu” terang Irsyad.

“ah boong. Jelas jelas banyak yang lebih cantik dari aku”

“emang banyak yang lebih cantik. Tapi kamu paling cantik”

Gue tersenyum kembali. Rasanya enak dan nyaman banget kalo deket Irsyad. Coba aja si Ozy ?? apa pernah dia muji gue ?? yang ada dia ngatain gue. padahal gue cewenya sendiri.

“Kamu udah punya cowo Cha ??” tanya Irsyad.

“Hah ? mmm..emang kenapa kaka nanya kaya gitu ?”

“Ngga papa sih. Cuma pengen tau aja. Takutnya ada yang marah liat kamu beradu adegan sama aku di sinetron”

“Hehe kaka nih. Aku belum punya cowo kok ka. Masih sendiri. belum siap pacaran aja” aku gue BOONG. Gue sendiri gatau kenapa, tiba tiba langsung nyeplos kaya gitu. Masa sih gue ngga nganggep Ozy ?? oke, gue ngaku. Perasaan gue ke dia mulai menipis sejak…sejak gue deket sama Irsyad. Mungkin, gue berharap sama dia. Tapi entahlah.

“Ohh..aku kira kamu udah punya cowo”

“Kalo kaka ? udah punya cewe ?” tanya gue balik.

“Mmm..belum juga. masih jomblo”

“Ka Gita ??” ceplos gue.

Irsyad terkekeh. “Dia bukan siapa siapa gue. Cuma deket aja. Makanya sempet digosipin”

Gue membulatkan bibir. “Ohh”

Selanjutnya, obrolan akrab diantara kami berlangsung sampai waktunya matahari terbenam. Ngga ada yang bisa ngalahin bahagianya gue hari ini. hmmm..Irsyad Irsyad. Kayanya rasa kagum gue berubah jadi cinta. Gue berharap banget sama loe..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“jelasin ke aku kenapa sikap kamu berubah ?” ck, ini apaan sih ?? gue kan mau ke lokasi syuting. Eh ini Ozy malah nyebat di mobil.

“Siapa yang berubah ?? aku biasa aja tuh”

“Ngga. Kamu berubah sejak..sejak kamu jadi artis. Kenapa sih ?? apa ada yang salah sama aku ??”

“Ngga ada. Udah lah Zy, aku lagi ngga mau berantem sama kamu”

Ozy tersentak. “Kamu panggil aku Zy ??”

“Loh emang nama kamu Zy kan ?? Ozy”

“Tapi kamu punya panggilan kesayangan ke aku. Oji. Kamu inget kan ?? dulu kamu pernah bilang, kalo kamu udah ngga sayang lagi sama aku, kamu berhenti panggil aku Oji. Tapi tadi..apa kamu udah ngga sayang lagi sama aku ?? bilang jujur Cha !!” tanya Ozy.

“Ih apaan sih ?? gausah salah paham gitu deh. Udah ah, aku mau ke lokasi. Ntar telat lagi” mungkin kasar, gue dorong pundak Ozy yang menghalangi mobil gue. Ozy memandang pasrah.

Gue akui, emang gue udah ngga sayang lagi sama dia. Perasaan gue udah berbalik sepenuhnya, ke Irsyad. Tapi gue ngga tega mutusin Ozy. Gatau kenapa. Makanya gue berusaha nyari cara supaya Ozy yang mutusin gue.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Gue bingung sama sikapnya Acha. Kenapa ya sama dia ?? sebetulnya letak kesalahan ada sama gue, ato sama dia sih Nov ??” curhat Ozy pada Nova di teras rumahnya. Nah ini saat yang tepat. Gue nguping di balik pagar. Ntar gue pura pura nangkep basah mereka. Kan bisa gue jadiin alesan buat putus sama Ozy. Habisnya Ozy ngga mutusin gue sih. jadilah gue yang nyari cara buat mutusin dia.

“Kalo kata aku sih ya Zy, Acha tuh ngga salah. Kamu juga ngga salah. Acha kaya gitu mungkin karna dia sibuk kali sama rutinitas barunya. Maklumin aja kali” balas Nova.

Dih sok baik banget itu anak. Dasar suka cari muka. hadeh -___-

“Tapi kok gue berasa beda ya Nov ?? kalo menurut gue sih, gara gara dia keseringan sama Irsyad. Dia itu kan idolanya Acha. Ya siapa tau aja..cinta lokasi”

“Ah ngga mungkin Zy. Percaya aja sama Acha. Dia kan pacar kamu”

Pegel juga nih gue berdiri terus. Apa waktunya gue menampakan diri ya ?? iya deh.

“Oh jadi gini ??” seru gue. keduanya terkaget kaget.

“acha”

“Aku kesini padahal mau minta maaf sama kamu Zy. Tapi kamu malah..berduaan sama dia !! aku ngga mau denger lagi” gue berbalik ninggalin mereka berdua. Ozy ngejar.

“Cha, kamu salah paham”

“Apa sih ?? tadi kan aku udah bilang, aku ga mau denger penjelasan kamu !!”

“Ngga, aku harus jelasin karna apa yang kamu liat emang ngga bener”

“Tapi aku ngga mau ,Ozy !!” bentak gue. Ozy diem.

“Loe udah bener bener ngga suka lagi sama gue ??” tanyanya miris. Gue jadi salting gini.

“JAWAB CHA !!” bentak Ozy. Gue terlonjak. Baru kali ini gue liat Ozy marah.

“Iya !! gue emang ga suka lagi sama loe !! PUAS !!”

“tapi…tapi kenapa ?? apa ada yang salah ??”

“bukan. Bukan kamu yang salah. Tapi aku..”

Ozy menatap gue tak percaya. “Apa kamu suka sama Irsyad ??”

Gue angkat wajah, menatap Ozy. Udah saatnya dia tau. Gue ngga mau mendam ini, yang nantinya malah akan melukai Ozy sendiri.

“Iya. Aku suka sama dia sejak..sejak dia nyata bagi aku”jawab gue.

“Ck, tapi kemana janji kamu Cha ?? sebelum kamu jadi artis ??”

Ingatan gue melayang pada beberapa waktu lalu. Saat gue bicara empat mata sama ozy sebelum gue tenar kaya sekarang. gue janji sama dia, kalo suatu saat nanti gue jadi artis, gue ngga akan pernah ngelupain dia. Ngelupain segalanya di masa lalu.

“Inget kan ??” tanya Ozy.

Gue menggeleng. “Maaf aku ngga bisa menepati janji. Kita putus aja ya Zy. Aku ngga mau nyakitin kamu lebih jauh. Makasih untuk semuanya”

Maaf Zy..maafin gue..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Gue ngga suka loe semua ngatur hidup gue !! ini urusan gue !!” seru gue saat magentha menasehati gue atas putusnya hubungan gue sama Ozy.

“Kita ngga ngantur loe Cha !! kita Cuma nasehatin ! loe tuh udah salah nilai Ozy, dan juga Irsyad. Ozy, dia yang LEBIH NYATA buat loe !! sementara Irsyad ??”

“Tapi dia juga nyata buat gue ! dia perhatian ke gue. gue yakin dia juga sayang kok sama gue”

“Ohya ?? yakin loe dia juga suka sama loe ?? asal loe tau ya Cha, tipe cewenya Irsyad itu dewasa,anggun. Sementara loe ?? childish !” Shilla mojokin gue.

“terserah apa kata loe semua ! gue tetep tempuh apa yang menurut gue PRIBADI bener ! tanpa saran dari kalian, gue yakin kok gue bisa”

“Bener loe bisa tanpa kita ?? inget baik baik Cha, disaat loe terpuruk karna gosip jelek nyokap loe, siapa yang nemenin loe ?? kita kan ??!! magentha !!”

“Oh, jadi loe semua nuntut bales budi ?? bales budi karna kalian ngerasa berjasa dalam keterpurukan gue kala itu ?? satu yang perlu loe inget, gue ngga pernah minta kalian temenin !” entah, emosi gue udah ngga terbendung lagi.

“Heh ! loe belagu banget sih. kita mulai sadar kalo sikap loe mulai berubah ! denger ya nona Shaffa, kami ngga minta balas budi ! kami Cuma mau loe INGET apa dan semua yang udah kita lakuin bareng bareng. Disaat sedih, suka, duka, luka. Semua !! semua !!”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue menutup muka dengan bantal. Hari ini apes banget. Udah dimarahin sama Om Dhany bolak balik gara gara ngga konsen -__- eh berantem sama Magentha pula.

Emang sih, gue yang egois. Gue rasa gue emang udah mulai berubah. Sejak..yah sejak gue jadi artis. Gue jadi sibuk. Gue lupa sama Ozy, sama Magentha. Gue jadi sensi. Dan belagu.

Tapi beneran, ngga bermaksud gue kaya gitu. Gue bertekad, setenar apapun gue, gue bakal tetep jadi Acha yang dulu. Tapi sayangnya kenyataannya ngga kaya gitu. Kadang apa yang kita harapkan emang ngga sesuai dengan faktanya.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Cha, ada yang nyari tuh” kata mba dini. Asisten artis.

“Hah ?? siapa mbak ??”

“Temui aja. Dia bilang mau ketemu sama kamu dia blockcafe”

“Oke aku kesana”

Gue penasaran. Siapa sih yang mau ketemu sama gue ??

“Mmm..maaf, siapa ya ?” tanya gue pada gadis yang duduk membelakangi gue. denger pertanyaan gue, dia noleh.

“Ka..ka Gita ??!!” pekik gue.

Gita tersenyum tipis. “Duduk”

Gue nurut.

“A..ada apa Ka ?” tanya gue gugup. Firasay gue ngga enak.

“gue Cuma mau bilang, jangan percaya deh loe sama Irsyad”

“loh kenapa ka ??”

“gue tau luar dalemnya dia. Karna gue mantannya”

“tapi kata Irsyad, ka gita bukan siapa siapanya dia” kata gue jujur.

Gita tersenyum sinis. “bakat banget boongnya”

“maksud kaka ??”

“gue peringatin aja ya dek. Irsyad itu playboy. Dia sengaja deketin loe biar...biar gue cemburu. Ya manas manasin gitu deh”

“Masa sih ka ??”

“terserah loe sih mau percaya ato ngga. Yang penting gue udah peringatin” ucapnya sebelum akhirnya bangkit dan pergi dari café. Gue masih ngga ngerti. Apa bener yang dia bilang ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Hah ?? ka Irsyad ngajakin aku makan malem ?? tumben” malam ini, ngga seperti biasanya Irsyad nelpon dan ngajakin dinner.

“Iya. Mau ngga ??”

“Mau banget”

“yaudah, setengah jam lagi aku jemput ya” Tuuutttt..telpon terputus. Gue langsung ngacir ke kamar buat dandan. Siapa tau aja ka Irsyad mau nembak gue. hha.

TENN..TENN..
Suara mobil !! asekk gue udah dijemput.

“Mah, Acha pergi dulu ya” pamit gue. saat melewati pagar, gue ngga sengaja liat Ozy yang memandang kami dari balik jendela. Tatapannya itu..marah sekaligus nelangsa. Ah bodo, gue sama dia kan udah putus. Bukan hak dia lagi dong.

Di café yang bener bener romantis. Sana sini ada lilin. Juga bunga dan lampu yang menghiasi kolam ikan. Huaaa keren lah. Irsyad menuntun gue ke meja kami. dia juga narikin kursi untuk gue.

“Cha, aku langsung aja ya. aku suka sama kamu” what ?? secepat itukah ??

“Se..serius ka ?? gue bisa ngerasain betapa begonya muka gue sekarang.

“Iya. Mau kan ?? jadi..pacar aku”

Ck, mimpi apa gue semalem ?? di tembak sama cowo idola ? huaaaa…

Tanpa berpikir lagi, gue ngangguk. “Mau banget ka”

Irsyad tersenyum, lalu berdiri, mendekatkan dirinya di kursi gue. gue ngga tau dia mau ngapain. Yang jelas, tatapannya maut banget. Sampe gue terhanyut. Dia mendekatkan bibirnya ke pipi gue. gue merem aja. Kayanya dia mau bisikin sesuatu.

“Aku selalu dan akan selalu cinta kamu…Gita” bisiknya. Bentar, kok dia ngga nyebut nama gue ya ?? malah namanya..

“APA ??!!” lengking gue.

“Loh kenapa Cha ??” dia malah heran sendiri. ihh dasar lemot. Gue ambil gelas juss, gue siramkan ke baju dan mukanya.

“Dasar cowo brengsek !! rupanya loe masih cinta sama Gita ? sampe nama gue loe ganti dengan namanya ??!! nyesel gue kemakan sama loe !!” omel gue sebelum akhirnya pergi. Irsyad ngejar, tapi gue lebih cepet nemuin taksi..dan pulang.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sumpah, hati gue sakittt banget. Yang dibilang gita bener ternyata. Dia.. Irsyad ngga lain adalah seorang playboy. Gue sakitt  hati.

“HUAAA JAHATTTTT !!!”




Keesokan harinya..

“Cha, Acha..” sebuah teguran halus menyapa telinga gue. ugh siapa sih ?? ngga tau apa kalo gue abis patah hati ?

“Cha, bangun dong” eh tunggu, kayanya gue kenal suara ini. yang jelas bukan suaranya mama. Tapi…oh ngga ! gue cepet cepet buka mata !

“Ozy ??”

Ozy tersenyum. “Jalan jalan yuk ! jogging kek, biar pikiran kamu bersih lagi”

Gue masih cengo.

“Heh, ngga usah pasang tampang bego gitu deh. Jelek tau !”

“Kok kamu…”

“Udah sana ganti baju dulu, cuci muka..bersihin tuh ilernya. Terus jangan lupa gosok gigi. Aku tunggu kamu dibawah. Ntar aku jelasin semuanya”

Tanpa babibu, gue nurutin apa yang disuruh Ozy.

“Aku ngga ngerti zy” ucap gue saat kami berlari kecil mengelilingi kompleks.

“Aku tau semuanya. Aku tau apa yang terjadi sama kamu, Irsyad, dan Gita”

“kok tau ?? tau darimana ??”

“dari ka gita”

“hah ?”

“dia kan kaka sepupu aku” jawab Ozy.

“Serius ?”

Ozy mengangguk. “He-em. Dia cerita semuanya. Aku tau kamu ditembak Irsyad semalem. Tapi dia salah nyebut nama kan ??”

Gue mengangguk.

“Itu ka gita juga yang cerita. Katanya setelah loe pulang, Irsyad nelpon gita dan ngaku kalo dia masih cinta sama kaka sepupu gue dan minta balikan. Si Irsyad jelasin semuanya deh ke gita. Terus ka gita nelpon gue, bilang semuanya juga. dia minta biar gue ngehibur loe” jelas oZy.

“Zy..”

“Cha, sampe kapanpun, aku akan tetep jadi badut di hidup kamu. memberi senyuman, mempertahankan kegembiraan, dan menghapus airmata kamu” ucap ozy tulus. Langsung gue peluk dia.

“Maafin aku ya Zy..aku udah egois”

“Iya iya. Balikan ya ??”

Gue mengangguk.

“Oia, jangan lupa minta maaf sama temen temen kamu”

“Loh kok tau aku musuhan sama Magentha ?”

“Tau dong. Apasih yang ngga ozy tau”

“Ihh jawab jujur, tau dari mana ??”

“Dari..neng ipi. Hehe”

“Huaaa Ify !!!”

“Hehe”

Kalo kaya gini kejadiannya, mending gue ngga jadi artis deh. Sejak saat itu, gue mulai menghapus nama Irsyad dari daftar orang yang gue idolakan. Dan gue ganti dengan nama Ozy. Yang menurut gue lebih layak gue sebut idola. Idola yang nyata. Di hari dan hati gue..

-TAMAT (part Acha)-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar