Selasa, 02 Agustus 2011

Kisah Lelaki Hebat -Prolog-

Kami percaya, hidup itu emang seperti roda berputar. Kadang diatas, tapi ada kalanya juga di bawah.. Itulah yang kami rasain. Dari luar, kalian bias mandang kami sempurna. Tapi guys, kami punya penderitaan yang
berbada beda. Kalian penasaran ?? inilah kisah kami . .



---------------------------------------



RIO



Gue Rio. Lengkapnya Mario Stevano Aditya . Seorang ketua OSIS di SMA Nusa dua. Banyak yang bilang gue itu supel, ramah, berjiwa pemimpin, tegas dan punya banyak temen. Satu lagi, gue ganteng. Heheh . .narsis
dikit ngga apa kan
??. Nah pernyataan diatas itu tentang kelebihan gue. Di rumah, derita gue
dimulai. Bokap gue mantan tentara. Beliau di copot jabatannya karna difitnah
sama temen seangkatannya.  Itu semua terjadi
3 tahun lalu. Sejak kecil gue selalu dapet perlakuan super duper ketat dari bokap
gue. Didikan beliau keras. Sedikit aja gue ngelanggar, siap siap aja dapet
tendangan ato pukulan. Heran ?? ngga perlu nilai bokap gue kejam ato apa.
Didikan itu emang udah wajar dikalangan para tentara. Biarpun sekarang bokap
gue udah ngga jadi tentara. Awalnya emang tersiksa banget. Tapi lama2 gue
ngerasa terbiasa karna gue tau itu semua dilakuin bokap semata mata demi gue.
Supaya gue jadi seperti yg diharapkannya. Gue anak tunggal dan gue ngga mau
ngecewain kedua orang tua gue.



Masalah cinta, sebenernya gue udah punya cwew. Namanya Ify. Kami jadian sekitar 4 bulan lalu dan selama itu pula kami backstreet. Kenapa gue lakuin itu ?? karna gue udah terikat sama aturan bokap yang ngelarang gue
pacaran dulu. Yah, tapi gue janji gue bakal ngenalin Ify ke bokap gue dan
ngasih tau hubungan kami. Tapi entah itu kapan . . .





KRINGGG . . .gue tersentak denger suara nyaring itu. Yap, jam weker yang alarmnya gue setel jam 5 pagi.  Jam segitu gue emang kudu udah bangun dan ngga ada alesan males. Gue bangkit, dan duduk sebentar buat ngumpulin nyawa. Lalu gue langkahkan kaki ke toilet buat mandi.



Ga nyampe 15 menit, gue udah siap dengan semuanya. Cepet banget yah ?? itu salah satu didikan bokap gue juga. Kalo loe anak tentara pasti bokap loe bakal nentuin setiap aktifitas loe dengan waktu. Begitu juga
dengan gue. Okey, gue ngga mau buang waktu. Gue raih tas. Lalu berjalan menuju
meja makan.



Waktu sarapan pun ngga dihabisin dengan makan makan dan makan. Samping kiri piring nasi goreng gue terdapat LKS IPS. Yap, gue kudu belajar setiap saat kalo ngga mau dapet ceramahan dari bokap. Sesekali
gue ngelirik bokap. Beliau tegap, alis tebel, berwibawa. Gaya khas seorang tentara. Tapi gue ngga mau
ngikutin jejak beliau. Gue pengen jadi dokter. Entah bokap ngijinin ato engga.



“ Rio, selesaikan makanan kamu secepatnya. 3 menit lagi Ayah tunggu di mobil “ suruh Ayah sesaat setelah beliau ngelirik arlojinya. Gue ngangguk tanpa berkata apapun. Secepatnya gue
habisin nasi goreng yang baru gue ambil 2 menit yg lalu.



“ Berangkat Mah “ pamit gue setelah selesai. Gue cium tangan nyokap. Secepatnya gue ke mobil supaya ngga kena marah Ayah.



Di mobil, ngga banyak percakapan terjadi. Gue emang ngga terlalu akrab sama bokap. Oiya, sejak dipecat dari jabatannya, Ayah kerja jadi karyawan di salah satu perusahaan swasta. Sebenernya gue iri banget sama temen2
gue yg bangga cerita tentang liburannya bareng bokap mereka. Lah gue ??
jangankan liburan, becanda sama Ayah aja kagak pernah. Gue rindu kasih sayang
Ayah . .Gue . .



“ Inget, pulang sekolah tepat waktu. Kalo telat sedikit aja kamu tau kan akibatnya ??” sela Ayah. Oh, ternyata gue udah sampe di sekolah tercinta.



“ Iya Yah “ sahut gue. Padahal Ayah udah nyampein pesen kaya gitu setiap dia nganter gue. Tapi ya selalu gue iyakan. Tanpa perlu repot repot jelasin ke Ayah kalo gue udah tau maksudnya hanya dengan sekali Ayah ngomong.



“ Yaudah belajar yang bener. Ayah kerja dulu “



“ Iya Yah “ Gue turun dari mobil. Sebelumnya gue cium tangan bokap. Gue bisa ngerasain kalo Ayah merhatiin gue yg sedang berjalan menuju gerbang. Itu rutin dilakukan bokap. Kalo gue udah ngelewati gerbang, baru bokap
ninggalin gue. Sama kaya hari itu.



“ Rio !!” sapa seorang gadis. Sebelum membalas sapaannya, terlebih dulu gue tengok kearah luar gerbang. Mobil bokap udah gada di tempat. Gue hampiri sosok yg nyapa gue.



“ Kok kamu ngga masuk duluan Fy ??” Tanya gue sembari melangkah bersamanya. Dia Ify, cwe manis yg mengisi hari2 gue.



“ Aku mau nungguin kamu Yo. Biar kita bisa ke kelas bareng “



“ Makasih ya Fy “



“ Iya Yo “



“ Maaf “



“ Untuk ??”



“ Karna kita ngebiarin hubungan ini berjalan tanpa arah. Kalo kamu ngga tahan backstreet, kita putus aja. Ngga apa kok “



“ Kok kamu bilang gitu ?? aku sayang sama kamu dan aku mau selalu sama kamu apapun yg terjadi “



Gue tersenyum dan menggenggam tangannya. “ Sekali lagi makasih yah. Aku janji secepatnya bakal bawa kamu ke Ayah “



Ify membalas senyum gue.



---------------------------------------------------------------------------------------------



ALVIN



Hidup loe bakal terasa hampa tanpa Ibu. Bener kan yang gue bilang ??. Gue Alvin. Alvin jonathan . Gue siswa kelas 3 di SMA Bigar. Seperti yang gue bilang di kalimat pertama tadi, hampa kan ?? kalian Tanya kenapa ?? oke gue bakal
ceritain. Gue anak piatu. Nyokap gue meninggal 5 tahun yang lalu karna penyakit
jantung koroner. Dan sebagai anak satu2nya, gue sukses mewarisi penyakit
tersebut. Yap, gue divonis menderita penyakit
jantung sejak 6 bulan lalu. Gue ngga pernah menceritakan ini semua ke siapapun.
Jangan salah, gue ngga mau orang mandang gue lemah. Gue ngga mau dikasihanin.
Gue lebih suka nyimpen masalah sendiri.



Biarpun udah 5 tahun pergi, gue masih ngerasa tertekan tanpa nyokap. Gue sayang banget sama Bunda. Dan ngga heran sejak Bunda ngga ada, gue berubah jadi seseorang yg sangat tertutup. Dingin, cuek, irit ngomong, jarang
ketawa. Tapi anehnya, cwe2 di sekolah histeris kalo liat gue. Ngga tau kenapa.
Mereka nganggep gaya
cuek gue itu keren. Terserah mereka. Gue ya Gue. Gue ngga pernah sok cuek untuk
bikin cwe2 menggelepar. Apa lagi kalo gue lagi maen basket, teriakan cwe2
centil itu buat konsentrasi gue ilang. Dan jabatan gue sebagai kapten basket
putra tambah bikin cwe2 di sekolah gue nekat ngelakuin apapun biar deket sama
gue. Termasuk nembak gue. Tapi selalu gue tolak. Gue ngga suka dan ngga
tertarik sama cwe model alay kaya mereka mereka. Hm . . .udahlah, gue ngga mau
banyak omong. Ini kisah gue . .





“ Alvin ma bray !!” tegur Dayat, sahabat sekaligus anak basket juga. Cuma dia yg tau penderitaan gue. Dan Cuma dia yg betah duduk sama gue dari kelas 1. Kebanyakan
dari mereka yg pernah sebangku sama gue pada pindah dengan alasan gue ngga
asik. Terserah terserah terserah.



“ Ha ? apa ??” timpal gue singkat.



“ Loe tau berita terbaru ??”



Gue menggeleng.



“ Yah basi loe !! nih, ketua tim basket putrid udah kepilih. Dan yang jadi loe tau siapa ?? Agni !!” jelasnya.

“ Oh “



Dayat menepuk jidatnya, frustasi dengan tanggepan gue. “ Loe ngga kaget ??”



“ Ngga “



“ Asal loe tau aja ya Vin, Agni itu pemain basket putrid terbaik di Semarang. Dan besok sore, Pak Yos bakal ngadu tim putra sama tim putri “



“ Oh gitu “



“ Alamak Vin . .kita musti gimana ??”



“ Ngga gimana. Kita bakal menang “



“ Widih . .pede gila loe “



“ Terserah. Kenapa ?? loe ngga takut lawa cwe kan ??”



“ Hehe . .sedikit. Abis permainannya Agni emang top banget. Gue jiper jadinya “



“ Payah loe “ bisa gue denger Dayat menghela nafas. Gue tau Agni. Dia anak kelas sebelah pindahan dari Semarang 2 minggu yang lalu. Hebat juga prestasinya. Gue ngga terlalu kenal dia. Maklum, setiap istirahat tiba gue
jarang ke kantin. Gue lebih betah nongkrong sendiri di lapangan basket. Gue
suka menyendiri. Gue suka sepi.



Untuk pertandingan basket besok, gue yakin tim putra yg akan menang. Gue ngga akan terima tim gue dikalahin sama cwe !!.



-----------------------------------------------------------------------------------



CAKKA



“ Cakka, kamu ati ati ya disana  . .jangan nakal “ pesen seorang cwe manis. Gue tersenyum dan mengacak poninya.



“ Iya Nadia sayang . .tapi, loe yakin ngga mau putus dari gue ?? kita bakal long distance dan gue ngga mau loe menderita karna hal itu “



“ Ngga Cakka. Aku cinta banget sama kamu. Ngga peduli mau long distance, ato apapun. Yang penting kita sama sama “



“ Tapi loe tetep percaya kan sama gue ??”



“ Iyalah Cakka. Aku bakal selalu percaya sama kamu. Asal kamu juga yg bener disana. Jangan selingkuh “



“ Hehe . .ngga mungkin gue selingkuh dari Nadia yg cantik dan manis “ gombal gue. Nadia tersenyum dan memeluk gue.



Drrttt . .drrtt ..gue bisa ngerasain getaran hape yg lagi gue pegang. Ada sms rupanya. Masih dalam pelukan Nadia, gue buka sms tersebut.



From : Ellen muaniisss



Cakka sayang, kamu beneran mau berangkat sekarang ??

Maaf ya aku ngga bisa nganter.

Baik baik disana ya Cakk, aku bakal setia nunggu kamu

Love u



Gue tersenyum baca sms dari Ellen. Gue mulai mengetikkan balasan.



To : Ellen muaniisss



Iya Beibh . .

Aku bakal secepatnya balik buat kamu.

Jaga diri baik baik yah.

Aku ngga mau denger kamu kenapa napa . .

Love u too . .



Oke Cakka, focus kembali ke Nadia. Nadia melepas pelukan gue. Astaga, dia nangis. Sebagai cowo sejati, gue usap airmatanya.



“ Jangan nangis dong Nadia . .aku jadi berat buat pergi “



“ Maaf ya Cak, aku Cuma ngga mau kehilangan kamu “



“ Tenang aja Nadiaku . .aku bakal selalu ada untuk kamu “



“ Tapi kalo kamu kepicut sama cwe Jakartta gimana ??”



“ Ngga lah Nad, aku cinta mati sama kamu. Emang disana cantik2. Tapi kamu tetep nomer satu di hati aku “ asik ngga gombalan gue ??.



“ Beneran yah ??”



“ Iya “



Nadia memeluk gue sekali lagi. Huao . .enaknya jadi cwo keren gini nih. Punya banyak cwe. Disayangin sama cwe cwe. Oiya, sampe lupa ngenalin diri. Gue Cakka kawewas . Alias Don Juan. Gue ganteng, caem,
kiyut. Tatapan mata gue sukses bikin banyak cwe terpesona. Jangan heran sodara,
gue emang punya 3 pacar. Yang pertama ya Nadia ini. Cwe manis tapi oon. Gue
rasa dia cinta banget sama gue. Yang kedua Ellen, cwe cantik nan jenius.
Terakhir Riana, cwe tomboy yg jago karate. Gue rada jiper juga kalo dia marah.
Bayangin Riana tau gue nge-tiga-in dia, waduhh . .bisa abis gue !!. Tapi Don
Juan kaya gue bisa dengan sukses menyembunyikan itu semua sampe berjalan udah 2
bulanan. Eittsss . . .jangan mandang negative dulu Sob, gue terpaksa jadi
playboy. Karna . . .karna gue kurang dapet perhatian dari orang tua gue. Mama
papa cerai sejak setahun lalu. Alesannya karna keduannya sama sama sibuk
sehingga ngga ada waktu buat anak tunggalnya, yakni gue. Gue shock sejak
perceraian. Hak asuh jatuh ke tangan nyokap. Tapi mama ngasih kebebasan gue
untuk milih tinggal sama siapa. Sebagai anak yg berbakti, gue mutusin untuk
tinggal bareng bokap pada 6 bulan pertama. Sisanya gue tinggal sama Tante. Dan
sekarang saatnya gue ngikut nyokap di Jakarta.
Gue bakal tinggal bareng mama selama 6 bulan dan itu artinya gue kudu long
distance sama cwe cwe gue. Malang,
yang bisa nganter gue ke stasiun Cuma Nadia. Ellen lagi ada di rumah sodara di
Magelang. Riana lagi flu. Ketimbang nular ke gue, mending dia kagak usah ngikut
nganter. Hehe . .jahat ya Gue. Ahh  .
.bodo !!!. Dan niatya gue mau hunting cwe cwe ibukota yg ‘katanya’
TE-O-PE-BE-GE-TE . . .





---------------------------------------------------------------------------------------





GABRIEL



Prokkk . .prokk . .prokk . .tepuk tangan meriah mengiringi berakhirnya lagu terakhir yg dibawaan sama Band gue. Gue lega karna mereka suka. Setelah say thanks, gue dan anak Band turun dari panggung dan
mempersilakan Band lain untuk perfom.



“ Nih “ seorang cwe menyodorkan sebotol air mineral ke gue. Gue menerimanya.



“ Thanks ya Ze “ ucap gue.



“ Penampilan loe keren banget Yel “ kata gadis itu. Dia Zevana. Sahabat gue sejak kecil.



“ Gue gitu . .tapi mereka juga keren “ Gue menunjuk ke Sion, Rizky, Ivant, dan Kiki yg notabene anak Band. Zeva tersenyum. “ Oiya, kalian semua keren “



“ Iyalah . .secara Silver Band gitu “ sahut Sion. Kami semua tersenyum.



“ Oiya Ze, besok sore kami mau ngeband di Soft café. Loe mau ikut ??” Tanya gue.



“ Wahh . .mau mau. Jam berapa ??”



“ Jam 5 sore “



“ Oke deh . .gue jemput loe yah “




“ Jangan Ze “



“ Kenapa ??”



“ Gue ngga mau ngerepotin loe “



“ Ahh elo Yel kaya sama siapa aja. Rumah kita kan searah. Ngga akan repot kok gue. Lagipula kan loe juga ngga ada tebengan. Ivan sama Kiki, Sion sama Rizky dan semua naik
motor “ ungkap Zeva.



“ Iya juga . .yaudah deh gue mau. Thanks ya Ze “



“ Yoyoy “





Gabriel Stevent . Itulah nama lengkap gue. Gue vocalist dari Band yg bernama Silver Band. Band yg gue bentuk bareng sobat sobat gue. Puji Tuhan, Band kami udah cukup dikenal masyarakat sebagai band
local yang cukup oke. Silver Band udah sering ngisi acara2 pensi di sekolah
sendiri-SMA Mandiri- maupun di sekolah lain. Sering juga nongol di café café.
Malah di pesta perkawinan. . .eksis ya kita. Band ini gue bentuk bukan
tanpa alasan. Gue kudu nyari duit buat menghidupi gue, nyokap, dan Keke adik
gue. Mereka berdua adalah hart ague yg paling berharga. Sejak 1.5 tahun lalu
gue focus di band dan rajin manggung buat nyari duitl Kenapa gitu ?? karna gue
satu2nya tulang punggung di keluarga. Bokap gue entah kemana. 2 tahun lalu dia
pamit mau merantau ke Korea.
6 bulan ngga ada kabar. Mungkin bokap udah santai dengan hartanya disana. Hidup
enak sehingga lupa sama kami disini. Gue ngga peduli. Gue ngga pernah anggep
dia bokap lagi sejak itu. Gue mau berjuang sendiri. Berusaha supaya Band gue
bisa masuk dapur rekaman dan terkenal. Itu artinya honor yg gue dapet bakal
lebih gede.



Apa ?? Zevana ?? kan tadi gue udah bilang, dia sahabat gue sejak kecil. Dia manis, smar, tajir, supel dan satu2nya orang yg ngerti gue luar dalem. Zeva setia ngikutin Band gue manggung
kemanapun. Perasaan gue ke dia ?? ngga tau apa. Cinta ?? tau lah . .belum saatnya
gue mikirin urusan pribadi. Gue kudu focus sama Ibu dan Keke . .Harus !!!





--------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar