Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 18(Ify)-

Part 19 IFY P.O.V

Oh ngga ! gue ngga mau putus sama Iel. Gue sayang banget sama dia. Pliss Yel, kasih gue kesempatan lagi..

Udah berapa hari ini gue sering nangis. Walau ngga secara blak blakan depan Magentha. Gue ngga mau mereka tau gue sama Iel lagi ada masalah. Yap ! ini semua gara gara Lintar sialan itu. Lintar, dia temen kecil gue. yang sok tau, sok perfect, sok segala galanya deh. Nyesel gue ketemu sama dia. Akibatnya jadi gini kan…

~Flashback~

Sepulang gue jualan koran sama Iel, Lintar sms gue. isinya gue udah lupa. Intinya dia baru balik dari Singapore dan bakal ngadain party kecil sama temen temennya untuk ngelepas kangen. Gue juga diajak sih. nah tadi loe denger sendiri kan ?? party ! seorang Ify ga mungkin nolak acara itu. apalagi yang ngajak ngga lain dan ngga bukan adalah Lintar. Sahabat kecil gue.

Lintar. Kami udah temenan dari orok. Gue tau semua tentang dia. Begitu pula sebaliknya. Pas kenaikan kelas 3, Lintar pindah ke Spore. Dia sekolah disana sama kakaknya. Gue sendiri ngga tau apa alesan dia melalang-buana keluar negeri.

Walaupun udah kenal sejak balita, ternyata masih ada beberapa sifat Lintar yang ngga gue tau. Dia itu…mm..apa ya ?? ah loe semua baca sendiri deh di part ini.

“Yeah party ! gue bakal dateng Lin” ucap gue ditelpon. Begitu sms nyampe, gue langsung nelpon Lintar. Daripada sms lama.

“Weii selow neng, ada syaratnya kalo mau dateng” balas Lintar. Hah ?? syarat ?? apaan sih.

“Apaan sih ?? pake syarat segala”

“syaratnya kudu bawa pasangan. Karna loe cewe, berarti loe harus bawa cowo loe. Inget ?? harus cowo loe !” tegas Lintar. Oh Cuma itu ?? okelah. Gue bisa bawa iel.

“Cuma itu ? oke deh..tenang aja. Gue bakal dateng tepat waktu. Sama cowo gue !”

“Oke sip. Gue pegang janji loe. Kangen gue sama loe Fy”

“Haha sama Lin. Eh udah dulu ya. ngobrolnya besok besok lagi. gue cape banget hari ini. pengen tidur” jadi loper koran sehari udah bikin badan gue pegel pegel.

“Iya deh. Dasar tukang molor loe ! bye”

“Dih loe kali” tuuuuutttttttt…telpon terputus. Setelah itu gue ngacir ke kamar mandi buat gosok gigi sama cuci muka. mandi ?? ngga ah. Males. Dan dingiiiinnn…..brrrr

^_^

“Apa ?? dateng ke acara temen kamu ?? ngga ah” tolak Iel pas gue ajakin dia ke acaranya Lintar.

“Yah ayolah Yel. Nemenin aku. kan syaratnya yang dateng harus bawa pasangan. Kamu kan cowo aku” bujuk gue. Iel lagi bantuin ibunya jualan nasi. Gue ikut bantu sebisanya. Paling Cuma naruh bungkusan  nasi ke kantong plastik -___-

“Ngga Fy. Itu kan pesta orang kaya. Ntar kalo aku ikut malah malu maluin. Kamu aja pergi sama temen cowo yang lain” Iel tetep keukeuh. Dih Iel ngga asik ah.

“Plis dong Yel. Aku ngga mau sama yang laen. Aku maunya ya sama kamu” gue menggamit lengan Iel manja. Untung udah sepi pembeli. Cuma ada ibunya Iel yang tersenyum tipis pas liat anaknya pacaran.

“Tuh kan ibu liat. Kamu sih pake manja segala. Kan malu” tukas Iel sambil melepaskan lengannya dari tangan gue. bibir gue mengerucut.

“Ngga papa kali Yel. Ibu ngerti kok. Ibu kan juga pernah muda. Hehe. Yaudah deh, ibu tinggalin kalian biar ngga malu” ibunda Iel bergegas ke dalam rumah. Duh gue jadi ngga enak.

“Yel..plis dong..mau ya ?? aku janji aku bakal ngakuin kamu sebagai apa adanya kamu. ngga kaya yang di pesta aren dulu” janji gue. gue tau itu alesan iel ngga mau ikut.

“Hmm..janji ya Fy ? aku ga suka kamu malsuin segala tentang aku. aku suka dan cukup bersyukur dengan aku yang sekarang” kata Iel.

“Iya deh beneran. Janji” gue nunjukin jari berbentuk V yang artinya gue janji untuk ngga ngulangin hal bodoh dulu.

“Kapan acaranya ??”

“Ntar malem”

“Jiaaah aku belum ada persiapan”

“Itu mah gampang. Makanya sekarang kamu ikut aku yuk. Kita belanja”

“eh eh jangan sekarang. ntar ya tunggu nasi ibu habis” elak Iel. Oke deh..dengan sabar gue tunggu sampe nasi dagangan ibunya habis. Setelah beres, gue melesat ke butik langganan gue.

Berasa de javu banget gue. dulu kan gue pernah make over Iel pas mau ke pesta Aren. Sekarang terulang lagi. gue janji gue bakal memperbaiki semuanya. Ga gaduh kaya di pesta Aren dulu.

^_^

Wew Iel udah ganteng banget pake kemeja merah. Warnanya sama kaya dress yang gue pake. Biar serasi gitu. Ah Iel mah dandan ngga dandan emang udah ganteng.

“Kenapa ?? kok senyam senyum sendiri ?? ada yang aneh ya  sama aku ??” tanya Iel heran.

“Ngga kok. Baru nyadar aja, ternyata pacar aku tuh ganteng juga ya” goda gue.

“Cieee..kemana aja non ?? udah dari dulu kali. Buktinya kamu harus bersaing sama Zahra dan Putri Ayu dulu untuk dapetin aku. ya kan ??”

“Ih ngapain bawa bawa mereka. Bikin mood turun tau ngga”

“Iya iya deh sori. Yuk berangkat sekarang. ntar keburu telat” ajak Iel. Oia gue kan janji buat dateng tepat waktu sama Lintar.

Gerbang rumah Lintar yang menjulang tinggi terbuka lebar pada malam itu. puluhan mobil mewah keluar masuk ke dalamnya. Wedew udah banyak juga yang dateng. Moga gue ngga telat telat banget.

“Fy..aku minder” lirih Iel sebelum kami turun mobil. Gue tersenyum sambil megang tangannya.

“Ngga papa. Ada aku kok” gue meyakinkan. Butuh waktu 2 setengah menit untuk memantapkan Gabriel. Lalu kami turun mobil. Gue menggandeng lengan Iel manja. Udah banyak undangan yang dateng. Mereka sama pasangannya semua. Pas gue sama Iel lewat, pandangan mereka tertuju kepada kami. yang cewe cengo liatin Iel. Yang cowo ngincer gue. haha pede ya gue. iyalah ! ga pede ngga idup tau..

“Fy, mereka ngapain liatin kita ??” bisik Iel.

“Mereka itu terpesona sama kamu. sama kita pastinya. Soalnya kamu ganteng, aku cantik”

“Ckck pede banget sih kamu”

“Biarin”

Gue ngajak Iel ke tempat Lintar. Ga gue duga, semakin dekat gue di tempat Lintar, semakin banyak tamu yang berkumpul. Kayanya acara udah dimulai. Mmm tepatnya mau dimulai.

“Hay Fy..tamu special gue udah dateng. Jadi bisa kita mulai acaranya sekarang” seru Lintar. Hah ? tamu special ? pantesan dari tadi pada ngeliatin gue mulu. Sesuai komando pemilik pesta, semua tamu berkumpul. Banyak juga ternyata. Dan yang dateng itu mayoritas adalah putra putri golongan atas. Yang gue akui sedikit sombong. Makanya gue males gabung sama mereka.

“Eh loe bawa cowo loe beneran Fy ?? hmm..ganteng juga. tumben mata loe bener. Ga kaya cowo loe yang sebelumnya” ceplos Lintar.

“Yaiyalah. Yang ini tuh special banget buat gue. beruntung banget gue dapetin dia” gue membanggakan Iel. Iel Cuma tersenyum tipis.

“Oia, gue Lintar”  Lintar ngajak Iel salaman. Disambut Iel. “Gabriel”

“Gabriel…mm..nama yang bagus. Oia bokapnya kerja dimana Fy ??” tanya Lintar. Udah gue duga pasti pertanyaan ini bakal muncul lagi. sebelum jawab, gue berpandangan dulu sama Iel. Hmm..dia ngangguk. Gue udah janji kan. Itu artinya gue kudu jawab apa adanya.

“Bokapnya ga tau kemana. Dia tinggal sama nyokapnya. Di pinggiran Jakarta” jawab gue. seruan shock, desas desus, bisikan panas langsung menyebar di seluruh tamu. Mereka pasti ngga nyangka sama omongan gue.

“What ? ga salah denger ? pinggiran kota itu kan artinya…perkampungan kumuh padat penduduk ??” tanya Lintar memastikan. Karna yang dia bilang itu fakta, gue mengangguk aja.

“Haha ga nyangka. Ya ampun Ify Ify. Kemana Alysa yang dulu ?? Alyssa yang punya selera tinggi. Alyssa yang gaul. Alyssa yang modis. Kok bisa sih loe milih cowo kampung macem dia ?” ejek Lintar sambil ngelirik Iel.

“LINTAR !”

“Dulu, cowo loe itu semuanya nyaris punya tingkat kekayaan jauh diatas loe. Ga ada yang setingkat dia. Jujur ya Fy, gue bikin persyaratan party karna gue pengen liat cowo loe. Kira kira cowo loe yang sekarang itu berasal dari mana ? tinggal di perumahan mana ? bokapnya pengusaha apa ? berapa budget pacaran kalian ? haha bayangan gue musnah begitu liat faktanya. Jangan jangan loe udah diporotin lagi sama nih cowo” cerocos Lintar. Tawa para undangan meledak. Gue ngga sanggup nahan amarah.  Saat gue mau nampar Lintar, Iel lebih dulu maju.

“Heh, jaga omongan loe ! gue ngga serendah itu !!” Iel mengakhirinya dengan satu tonjokan di pipi yang membuat Lintar mengaduh. Setelah itu Iel pergi.

“Dasar preman pasar ! braninya maen tonjok ! kampung loe !” umpatan Lintar sama sekali ngga ditanggapi Iel. Dia tetap melanjutkan langkahnya.

“Lintar, brengsek loe !!” gue mendorong bahu Lintar keras, lalu pergi nyusul Iel.

“Yel !! Yel maafin aku Yel” Gue menarik tangan Iel. Tapi Iel menepis kasar.

“Yang aku takutin beneran terjadi kan ?? itulah sebabnya kenapa aku ngga pernah suka sama pesta orang kaya macem ini. karna menurutku, orang kaya itu semuanya munafik !!” tegasnya, lalu berlari menaiki bajaj yang dilihatnya di luar perumahan. (kebetulan rumah Lintar terletak di bibir pintu gapura perumahan).

“Iel !!” gue ngejar pake mobil tapi sayangnya, gue kehilangan jejak. Gue cari dia ke rumah. Tapi dia ngga mau nemuin gue.

Iel..marah besar sama gue..

~Flashbackend~

Nah tuh kan ! Lintar sialaaaaannnn ! gara gara dia semua jadi runyam gini. Duh bingung gue !! kapan Iel bisa maafin gue ??

^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar