Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 13(Sivia)-

PART 13 SIVIA P.O.V

Gue berdiam diri dikamar. Apa usulnya Shilla gue terima aja ya ?? gue ngga tahan kalo harus berlama lama sama Sion. Mama ngerti ngga sih kalo gue ngga suka dan ngga akan pernah suka sama Sion. Cuma Alvin..Alvin..

Gue kangen sama dia. Udah berapa bulan sejak pertengkarannya dengan mama dulu, gue ngga pernah ketemu dia lagi. Dia kaya menghindar dari gue. plisss Vin, gue tersiksa kalo kaya gini terus.

Hmm…baiknya kaya gimana ya ?? mungkin emang seharusnya gue kabur. Ke rumahnya Alvin dan merundingkan segalanya. Penyelesaian hubungan kami. gimanapun gue ngga mau terus terusan gantung kaya gini.

Tapi kapan ya gue kabur ?? aha~ sore ini kan mama ada arisan sama temen temen bisnisnya. Jadi mending gue kabur ntar sore aja deh.

Sambil menunggu sore, enaknya ngapain ya ?? denger radio aja deh.


“Hello pendengar  100.40 Idola FM..sapa manis masih dibuka nih, mungkin ada gitu dari para pendengar yang mau nitip salam buat ortu, temen, sahabat, adik, atau…seseorang yang specia. Bisa pacar, gebetan, mantan pacar..sekalian request lagu hits, tetep ke 083-212-700-777, ditunggu yaa..” si penyiar radio nyerocos hebat.

Sapa manis ?? gue telpon kali ya..

“Waw sudah ada sambungan. Oke kita angkat sekarang ya…hallo siapa dimana nih ??” sela si penyiar. Yahh padahal gue mau nelpon, eh malah udah keduluan.

“Gue..Alvin” jawab si penelpon. Eh siapa tadi namanya ?? Alvin ?? jangan jangan…gue besarkan volume radio.

“Oke, Alvin..kok suaranya lemes gitu sih ?? habis ngapain hayooo ??” goda si penyiar.

“Hhe, ngga papa kok. Lemes aja ditinggal seseorang yang sangat berharga buat gue”

“Wah siapa tuh ??”

“Cewe gue”

“Loh emang dia kemana ??”

“dia..dijodohin sama mamanya”

Hah ?? ngga salah lagi. Dia pasti alvin gue !

“Lah terus kalian putus ??”

“Entah. Hubungan masih belum jelas”

“Hei, dan karna itu loe nyerah ??”

“Maksud loe ??”

“Gue bilangin aja ya Vin, cinta itu ngga selamanya berdiam. Tapi ada kalanya juga harus dikejar. Kejar apa yang pengen kita capai. Percaya deh sama gue, cinta loe pasti akan kesampaian. Ngga ada yang sia sia di dunia ini, come on, up !! up !! up !!” seru si penyiar.

“Yah..gue bakal berusaha. Tapi mungkin sia sia”

Gue jadi pengen nangis sekarang. denger suara Alvin, tambah kangen gue. gue kudu kesana sekarang. ga peduli mama masih di rumah. Gue ngga bisa nahan rindu gue buat ketemu sama dia.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue berhenti di depan pintu pagar rumah Alvin yang lumayan megah. Gue berhasil kabur. Ternyata mama tadi lagi tidur sambil denger music jazz. Gue keluar rumah dengan mudah.

Gue menelan ludah. Apa ini keputusan yang tepat ?? kabur ke rumah Alvin ?? ah bukan waktunya berpikir kaya gitu. Sekarang mendingan gue masuk aja kedalem.

“Alvin…” gue langsung memeluk Alvin yang sedang duduk di gazebo.

“Vi, apa yang terjadi ??”

“Aku udah ngga tahan Vin, aku ngga mau sama Sion. Aku maunya sama kamu”

“Hei hei..tenang dulu. Sekarang ceritain semuanya. Ke aku” gue duduk disamping Alvin.

“Sejak mama jodohin aku lagi sama Sion, sikapnya jauh lebih protektif. Mama ngga ngijinin aku pergi kalo bukan sama Sion. Sama anak Magentha aja aku harus pake sopir. Aku ngga bisa kaya gini terus terusan Vin..aku kangen sama kamu” terang gue.

“Udah Vi, pasti suatu saat nanti mama kamu bakal setuju sama kita”

“Vin, kamu sayang sama aku ??” tanya gue serius.

“Iyalah. Ngapain ditanyain lagi ??”

“Kalo gitu bantu aku untuk menggagalkan rencana perjodohan itu”

“Ya tapi gimana caranya ?? kamu inget kan, yang dulu itu gagal”

Gue ngga bisa jawab. Apa ya alesan yang tepat biar perjodohan itu batal ?? karna gue diem, Alvin juga ikut ikutan diem. Tiba tiba satu ide gila muncul di otak gue. entah seberapa gilanya, yang jelas gue udah terlalu penat menghadapi semua.

“Aku punya ide Vin”

“Apa ?”

“…….”

“Vi ??”

“Aku ragu”

“Udah bilang aja”

Gue menatap mata Alvin begitu lama. Tatapan matanya yang begitu teduh. Gue nyaman ada dideketnya, menatap matanya, mencium aroma tubuhnya, menikmati tawanya. Semua tentangnya, gue ingin ada terus dideketnya.

“Tiduri aku Vin, mungkin Sion bakal mundur saat tau aku udah ngga suci lagi. Bener bener ngga suci” akhirnya, satu ide terlontar dari mulut gue. Alvin terbelalak, dan bangkit dari duduknya. Gue ikut ikutan berdiri, sekarang kami berhadapan.

“Ulangi sekali lagi” pintanya pelan.

“Tiduri aku Vin, tanam benih kamu di rahim aku. siapa tau kan Sion ngga mau nerima aku kalo…”

PLAKK !!

Ucapan gue terhenti. Setelah sekian lama ini ngga terjadi, akhirnya pada detik ini, gue kembali melihat alvin yang dulu. Dia..nampar gue.

“Vin..”

“Cewe gue bukan cewe murahan !” lirihnya, lalu berbalik dan berjalan pergi. Gue cegah dengan cara memeluknya dari belakang.

“Vin, maafin aku Vin” Alvin melepas pelukan gue, lalu berbalik menghadap gue.

“Vi, asal kamu tau ya !! aku lebih rela kamu dijodohin sama Sion dari pada harus…harus mengotori kesucian kamu !! aku, aku…aku ngga mungkin ngelakuin hal nista kaya gitu ??!!“amarah Alvin meledak.

“….”

“Aku ngga habis pikir sama kamu, apa sih yang ada dalam otak kamu ?? aku…aku sayang kamu dan ingin selalu milikin kamu. tapi ngga dengan cara ini. bukan seperti ini..”

“Tapi apa ?? kalo cara baik udah kita tempuh, dan hasilnya sia sia, terpaksa pake cara kotor” balas gue. membuat muka Alvin bertambah merah dan siap mengangkat telapak tangannya. Gue memejamkan mata.

“lebih baik kamu pergi dari sini Vi” gue membuka mata. Alvin sudah mengurungkan niatnya untuk menampar gue ke-2x nya.

“Tapi Vin, aku udah susah payah sampe kesini. Dan kamu ngusir aku gitu aja ??”

“Terserah apa kata kamu. aku terlanjur kecewa berat sama sikap bodoh kamu tadi” tegas Alvin yang kembali melanjutkan langkahnya . gue jadi ikutan emosi.

“Vin !! selangkah lagi kamu pergi, aku..aku bakal nerima Sion”cegah gue. Alvin berhenti, lalu menoleh ke gue.

“terserah. Aku kecewa sama kamu Vi, lebih baik aku liat kamu sama cowo lain ketimbang harus ngelakuin ide bodoh kamu”

“Tapi kalo aku sama Sion, itu malah akan nyakitin kamu”

Alvin hanya tersenyum tipis. Lalu melanjutkan langkahnya.

“Oh oke ??!! kalo itu kemauan kamu, liat aja..seberapa lama kamu bertahan tanpa aku !!” seru gue. yah..sia sia gue kesini.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

ALVIN P.O.V

Gue meremas kepala. Pusing banget rasanya. Sebenernya masalah gue ngga banyak. Cuma 1. Ya masalah hubungan gue sama Via itu. tapi masalah itu memenuhi pikiran gue. seperempat jam lalu, gue masih berada di rumah. Bersama Via. Kebersamaan singkat kami yang harusnya kami nikmati, malah rusak gara gara ide bodoh Via.

Pikirannya bener bener pendek. Gue ngga habis pikir kenapa dia ngelontarin ide konyol kaya gitu. Pernah mikir ngga sih dia ?? emang gue serendah itu apa ?? gue tau dia ngga sengaja punya ide kaya gitu karna udah terlalu mumet mikirin masalah kami. tapi kan ngga segitunya juga. mana Via yang punya pikiran jernih ??

Saat ini, gue menyendiri di taman kota. Udah berapa kaleng cola cola yang gue minum. Ini kaleng ke..3. habis lagi. Gue melempar kaleng itu ke sembarang arah.

PLUK

“Aww…siapa sih yang ngelempar kaleng cola cola ini ??” sewot seseorang. Opz ! kayanya lemparan gue kena orang deh.

“Heh, loe kan yang….”

Refleks, gue langsung menoleh kearahnya.

Omelannya berhenti.

“Loh, Alvin ??” dia nunjuk gue.

“Loe itu…”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

SIVIA P.O.V

Ihh benci benci benci !! gue benci sama gue yang begitu naif. Gue benci sama Alvin yang keras kepala. Gue benci sama mama yang begitu egois. Gue benci sama Sion yang udah ngerusak hubungan gue sama Alvin. gue benci sama semuaaaa !!!!!

Gue ngga siap kehilangan Alvin. kehilangan semua kenangan indah tentangnya. Kehilangan tawanya, tatapan teduh matanya, sikapnya yang berusaha ngelindungin gue, gue…gue ngga mau semua itu lepas dari otak gue. gue ngga mau..

Tapi apa sih yang gue harepin lagi dari Alvin ?? dia kan udah ngerelain gue sama Sion. Oke, kalo itu kemauan kamu Vin. Aku akan turuti. Walau harus menyakiti kamu..dan perasaanku sendiri.

“Via, mama mau bicara sama kamu” seru mama dari luar pintu.

“Iya mah”

“Mama tunggu di ruang keluarga” selepas mama pergi, gue menghapus airmata, lalu turun menemui mama.

“Ada apa mah ??”

“Mama sudah memutuskan segala hal yang berhubungan dengan kebaikan kamu” ucap mama.

“Maksud mama ?”

“Mama akan mengadakan pertunangan antara kamu dan Sion, seminggu lagi”kata mama.

Gue terbelalak. “Apa ?? secepet itukah ??”

“Iya. Dan ngga ada penolakan dari kamu. mama ngga mau kamu mengecewakan mama. Mama percaya sama kamu, Via” tegas mama.

Gontai, gue berjalan kembali ke kamar. Sekarang apa yang harus gue lakuin ?? bahkan Alvin aja udah ngga peduli lagi sama gue ?? ato mungkin emang udah nasib gue berjodoh sama Sion kali ya ?? oke..walau berat, gue bakal mencoba terima perjodohan ini. membahagiakan mama, mencoba mencintai Sion, dan…melupakan Alvin.

-BERSAMBUNG-

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar