Selasa, 02 Agustus 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 15(Aren)-

PART 15 AREN P.O.V

Lembaran perban wajah ka angel terlepas sedikit demi. Dokter menanggalkan perban tersebut dengan hati hati. Hati gue ngga karuan. Apa operasinya berhasil ??

Balutan perban terakhir. Tanpa sadar gue menahan nafas sedari tadi. gue lebih memilih menutup mata saking takutnya. Gimana kalo operasinya ngga berjalan sesuai rencana ??

“Aren..” suara itu ?? itu kan…punya ka angel !!

“Aren, buka mata kamu. lihat kaka” masih dengan takut takut, gue membuka mata perlahan. Dan bisa liat ka angel tersenyum manis ke gue. berkali  kali gue mengerjapkan pandangan, takut salah liat. Ini bener bener mengagumkan. Yang ada di depan gue adalah seorang perempuan yang sangat cantik. Cantik banget. Apa bener itu ka angel ?

“Ka..ka angel ?”

Ka angel tersenyum, lalu merentangkan tangannya. “Iya dek, ini kaka. Sini, kaka pengen meluk kamu”

Gue mendekati ka angel, lalu memeluknya erat. Sumpah, ngga ada yang bisa ngalahin bahagianya gue hari ini. bener bener mukjizat. Terima kasih Tuhan..

Gue harus  cepet cepet kasih kabar sama debo. Dan magentha tentunya..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Selamet ya Ren..aku ikut seneng ternyata operasinya berjalan mulus” kata debo di telpon. Gue dan ka angel bakal balik ke Jakarta hari ini.

“Iya Deb, thanks ya doanya. Aku bakal balik ntar siang. Tunggu kami ya”

“Iya. Eh aku mau dong ngobrol sama ka angel” pinta debo yang jujur, membuat gue sedikit sesek. Ga Aren, ini bukan waktunya cemburu kaya gitu.

“Oh bentar ya. ka, ini debo mau ngomong sama kaka” gue memberikan telpon tersebut ke ka angel.

“Halo, Debo..makasih ya Deb, karna…” selanjutnya, Debo dan ka angel asik ngobrol via telpon. Bahkan lebih lama dari gue ngomong sama debo. Salah ngga sih kalo gue cemburu ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Aren sayang…kita kangen banget sama loe !!” sambut temen temen gue di bandara. Mereka bilang kalo mau jemput gue. ah gue juga kangen sama mereka.

“Gue juga kangen banget sama loe semua” balas gue sambil memeluk satu persatu. Bentar bentar, ada yang aneh nih. Satu, dua, tiga, empat. Loh, kok Cuma empat ??

“Loh, kok Cuma segini ?? yang laen mana ??” tanya gue.

“ntar deh kita ceritain. Yang jelas, hari ini loe kudu seharian bareng kita. Kita kangen sama loe” kata Agni.

Belum aja gue menjawab. Tiba tiba..

“Ka angel ??!!” panggil seseorang. Kami semua noleh. Debo ?? kenapa yang dipanggil Cuma ka angel ?? padahal kan gue cewenya.

“Debo ??”

“Ini kaka kan ?? udah ku duga, kaka emang cantik banget aslinya” Debo berjalan mendekati ka angel. CATAT, MELEWATI GUE BEGITU AJA. Ngga noleh sama sekali. Malah yang lebih bikin nyesek, debo langsng meluk ka angel. Sumpah gue miris banget.

“Oia, aren mana ??” tanya debo. Baru sadar dia sama gue ?

“Idih jahat amat kamu Deb, aren kan dari tadi ada di depan kaka. Tuh anaknya” tunjuk ka angel. Debo menoleh, lalu menghampiri gue.

“Eh aren. Maaf ya, tadi aku ngga liat. Habisnya rame sih. hehe” kata debo tanpa rasa bersalah. Apa tadi dia bilang ?? ngga liat ?? gue segede ini dia masih ngga liat ?? -__-

“Yaudah, pulang yuk” ajak ka angel.

“Mmm..ka, aku mau ngumpul sama temen temen. Jadi ngga bisa pulang bareng sama kaka” ijin gue.

“Yaudah kalo gitu ka angel pulang sama aku aja. Aku bawa mobil kok” ucap debo. Ka angel nurut aja. Hmm tahan ren…jangan loe amukin kaka loe.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Oik lagi nungguin Cakka di rumah sakit” kata Ify saat kamu berkumpul di rumahnya.

“Loh emang cakka kenapa ??”

“beuh loe sih, katanya pas prom mau balik ? nyatanya ngga. Padahal banyak kejadian seru loh”

“iya deh maaf. gue masih ada keperluan disana. jadi ngga bisa balik secepet itu” sesal gue.

Acha menceritakan apa yang terjadi selama gue pergi. Termasuk tentang zevana dan sivia.

“terus sekarang via dimana ??” tanya gue.

“Via di rumah. Dia ngga dibolehin keluar sama mamanya yang super nyebelin itu. heu” jawab Shilla.

“Terus Zevana ?? gue kan belum ketemu sama dia. Kok dia pergi secepet itu ??”

Yang lain hanya mengedikkan bahu. “entah. Kepergian jeje emang mendadak banget. Kaya lagi ngehindarin sesuatu gitu”

“apa ?”

“ya mana gue tau. Emang gue paranormal apa ?”

“ihh rese loe Pi”

“Girls, gue mau tanya sesuatu sama loe berempat. Boleh ?”

“tanya lah Ren”

“Mmm..salah ngga sih kalo gue cemburu sama ka angel ??” ucap gue malu.

“hah ? maksudnya gimana tuh ?” tanya Acha.

“Akhir akhir ini Debo keliatan lebih deket sama ka angel ketimbang sama gue. terus gatau kenapa gue nyesek banget. Panas rasanya. Apa gue cemburu ?? terus, salah ngga kalo gue kaya gitu ke kaka gue sendiri ??” terang gue.

Shilla menghela nafas. “Kalo kata gue sih, loe jangan salah sangka dulu ren. Bukannya dari dulu, kaka loe sama Debo emang udah deket ya ? loe kan pernah cerita juga, kalo Debo itu temen kecil loe sama kaka loe. Jadi ya wajar dong kalo debo perhatian sama ka angel ?”

“Iya, awalnya gue berusaha memaklumi. Tapi kok jatuhnya malah aneh ya ?? perhatiannya itu..kaya cowo ke cewenya. Envy deh gue. apalagi sekarang ka angel udah cantik banget gitu. Gimana kalo emang bener Debo berpaling ke ka angel ?? gimana kalo dia naksir sama kaka gue ?”

“Aelah, jangan buruk sangka dulu kale. Positif thingking aja. Gue yakin kok, ngga ada hubungan apa apa antara debo sama kaka loe”

Gue tarik nafas, lalu menghembuskannya. “Semoga”

Tapi tampaknya, hati gue belum yakin sepenuhnya.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Ini nih kan..pas kita umur 5 tahun ! yang kaka lagi renang, terus kepleset ?? ya kan ?? haha” candaan Debo dan ka angel bisa jelas gue liat. Mereka lagi duduk di ruang keluarga sambil memandangi album foto masa kecil kami bertiga. Perasaan dari tadi yang disebut debo Cuma ka angel ?? padahal kan gue juga ikut dalam foto itu.

“Haha iya, kaka inget Deb, kalo ngga salah, kamu kan salah ngerangkul orang ? dikiranya mama kamu, eh ternyata bukan. Haha. Terus kamu nangis gara gara malu” ledek ka angel.

“Haha masih inget aja nih si kaka. Jangan dibahas ah. Malu tau. Haha” sahut Debo. Entahlah, tawa mereka jadi luka buat gue. jelaslah ! siapa coba yang ngga panas liat cowonya becanda sama cewe lain ?? sekalipun itu kakaknya sendiri ??

Gue jadi bener bener takut kehilangan Debo.

Gue juga ngga mau rasa benci yang dulu gue kubur untuk ka angel, harus muncul lagi gara`gara kejadian ini.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Hayy Ren” sapa debo pas gue ngebuka pintu.

“Hay deb. Rapi bener ?? mau kemana ?”tanya gue.

“Mau nemenin ka angel ke yayasan, terus ke panti, ke panti jompo” jawab Debo. Gue Cuma bisa berdiam lesu.

“Bisa panggilin ka angel ?” pinta Debo.

Gue tersenyum getir. “Bentar ya”

Belum juga ka angel gue panggil, dia udah muncul dari dalem kamarnya. Penampilannya lebih cantik dari biasanya.

“Siap ka ?”

“Siap dong. Dek, kaka pergi dulu ya” pamit ka angel.

“ren, kita pergi ya” giliran Debo yang berpamit.

Gue tunggu sampe mereka bener bener pergi.

BRAAKKK

Gue udah ngga bisa nahan emosi. Mungkin dengan cara ngegebrak pintu, gue bisa lega. Tapi ngga. Masih ada yang ngeganjel. Gue bener bener cemburu. Sekarang gue ngga peduli, gue ngga peduli. Kalo emang benci gue ke ka angel terlahir kembali gara gara Debo, gue ngga peduli kalo Debo marah ke gue. apa haknya dia marah? Gue bakal lebih marah dong. Dia deket sama kakak gue kelewat batas gitu. Sampe ngelupain gue yang notabene cewenya sendiri.

Gue harus minta penjelasan sama mereka berdua nanti setelah mereka pulang.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“kalian, aku mau ngomong bentar” kata gue pas mereka baru nyampe rumah.

“eh mau ngomong apa sayang ?? tumben” timpal ka angel.

“duduk aja deh ka” suruh gue. kami bertiga sekarang duduk di sofa ruang tamu.

“jujur ya, bukan maksud aku ngebatasin kalian..tapi, aku ngerasa tersingkirkan banget. Aku ngerasa terlupakan gara gara..gara gara..kedekatan kalian akhir akhir ini” aku gue.

“kamu cemburu ??” tanya Debo.

Gue mengangguk lesu. “Iya”

“Hahahahaha !!” lah ? kok debo ketawa sih ? ka angel juga senyam senyum. Ada apaan nih ?

“rencana kita berhasil ka !!”  ceplos Debo. Aelah, rencana apaan lagi ?

“Hah ? gue ngga ngerti”

“jadi gini ya sayang, sepulang dari Bandara, kaka sama Debo banyak ngobrol sesuatu. Terus kami ngerencanain ide konyol. Idenya Debo tuh. Bentar lagi kan jadiannya kalian yang ke-10 bulan. Debo pengen ngerjain kamu. jadi kami sengaja deket, biar kamu cemburu. Sekaligus nge-test perasaan kamu ke Debo” jelas ka angel.

Apa ?? gue ? gue di kerjain ?

“ngga mungkin aku suka sama ka angel. Aku tuh udah anggep dia sebagai kaka aku Ren. Tapi..ada tujuan lain aku deket sama ka angel” tutur Debo.

Alis gue terangkat satu. “Apa ?”

“aku mau nyomblangin dia sama temen kampus. Namanya Kiki. Jadi dia sempet liat pas aku jalan sama ka angel beberapa hari lalu. Aku kenalin mereka. Eh malemnya Kiki sms. Katanya dia suka sama ka angel, dan minta aku buat deketin dia. Jadi, kamu ngga perlu salah paham. Karna semua ngga bener” terang Debo.

“Ka..kalian bener ?? beneran ngga ada apa apa ? ngga ada yang disembunyiin lagi ?” tanya gue ragu.

“kenapa ?? kamu masih ngga percaya ? kaka bisa kok panggil Kiki kemari”

“eh ngga usah ka. Iya deh..aku percaya. Maaf ya ka, aku udah curiga sama kaka” gue meluk ka angel. Lalu menghampiri Debo.

“maaf ya deb, aku udah kekanakan. Hehe”

“janji ya ngga kaya gini lagi”

“Oke”

“nah sekarang ngga ada ganjelan kan ? kalo gitu kita bisa double date dong. Aku sama ka angel, Aren sama Kiki” ceplos Debo. Sukses membuat gue mendelik kearahnya.

“Haha becanda..maksudnya Aren sama abang Debo, ka angel sama Kiki” ralat Debo. Tetep aja gue jewer telinganya.

“Ammmpunn Ren !”

“ngga akan aku lepas sebelum kamu sadarrr…dasar ganjen”

Kami tertawa bersama. semoga, tawa kami tetap abadi. Gue sayang sama mereka berdua. Selain temen temen gue tentunya. Gue ngga mau, kebahagiaan yang udah ada sekarang terenggut oleh apapun.

-TAMAT (part Aren)-

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar