Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 1 (Sivia)

Sivia P.O.V

^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Hay Vi..” sapa Zevana. Gue noleh, lalu tersenyum tipis. Gue letakkan tas di kursi sebelah Ify.  Ngga lama kemudian, anak anak geng udah mulai berdatangan. Ify menaruh tas dan duduk di bangku samping gue.

“Vi, gue pinjem buku fisika dong..hehe nyontek getooo” pinta Ify. Gue noleh sebentar seraya mengangkat satu alis. Lalu gue palingkan muka ke pandangan semula. Gue ngga mau Ify makin lama memperhatikan wajah gue. Gue ngga mau Ify tau kalo….

“Vi..pipi loe kenapa ?? sini gue liat” celetuk Ify. Nah baru aja gue bilang. Ify memegang dagu gue. Secepatnya gue tepis.

“Apaan sih loe, ntar orang ngira kita lesbong” canda gue. Tapi Ify ngga peduli. Dia menghadapkan wajah gue ke wajahnya dengan paksa.

“Astagggaaaa Via…kok biru sih ?? ini mah lebam..kenapa sih ??” pekik Ify. Aww..udah tau sakit malah di pegang.

“Hah ?? gue…kejedot pintu” karang gue. Ngga mungkin gue bilang yang sebenernya ke Ify.

“Kejedot ?? ngga mungkin” gawat, kayanya Ify ngga percaya.

“Gue serius kok Vi..ini beneran kejedot pintu” elak gue.

Ify menghela nafas, lalu mengambil buku dari dalam tasnya. Selanjutnya dia malah asik nyatet PR. Oke kayanya Miss cuek ini udah mulai ngelupain lebam di pipi gue. Beruntung Ify ngga nanya nanya lagi.

Saat istirahat

“Via..kita mau loe jujur, sebenernya tuh pipi kenapa sih ??” desak Agni. Yah, jam pelajaran pertama tadi kosong. Jadi kami pake buat ngrumpi. Dan disaat itulah anak anak ngeliat lebam di pipi gue. Gue udah jelasin kalo ini akibat kejedot pintu. Tapi tetep aja mereka ngga percaya. Untung jam kedua ada guru. Jadi berhentilah acara mojokin gue. Tapi rupanya gue kembali di pojokan pada saat istirahat.

“Gue kan tadi udah bilang, ini kejedot..” tekan gue sekali lagi. Anak geng yang nyudutin gue ada 6. Kurang satu..yah siapa lagi kalo bukan Miss cuek, Ify. Dia lebih suka ngisi perutnya ketimbang tau sebab luka gue.

“Ngga !! kita ngga percaya..bilang sama kita, ini semua gara gara Alvin lagi kan ??” pertanyaan sekaligus jawaban yang sangat tepat. Loe emang pinter Shill !!.

“Mmmm….”

“Jadi bener, karna Alvin ??” tanya Shilla sekali lagi. Gue mengangguk pelan.

“Astaga Via..masalah apa sih ??”

“Dia marah karna…karna gue pulang sama Sion pas les kemaren” tutur gue. Sion itu udah gue anggep kakak. Tapi yah, Alvin nangkepnya beda.

“Ha ? Cuma kaya gitu aja dia cemburu ?? ckckck…ayoo lah Via..kenapa ngga loe putusin aja sih cowo gila kaya si Alvin ?? ganteng sih emang..tajir juga. Tapi apa yang udah dia kasih ?? bukan cinta tapi luka di pipi loe. Ini bukan kali pertamanya loe digamparin sama cowo loe itu kan ??” cerocos Shilla panjang lebar.

BRAKK !!

Gue terlonjak kaget. Begitu pula sama yang lain. Gue noleh, yah…siapa lagi kalo bukan Agni. Dia ngegebrak meja keras amat.

“Cowo itu emang brengsek !! maksudnya apa coba bikin loe babak belur kaya gini ??” sungut Agni. Memang bener yang dibilang Agni.

“Tapi gue ngga akan mutusin dia” ucap gue yang membuat mata teman teman membulat.

“Loe gila..kenapa ??”

“Karna gue cinta Alvin dan gue yakin dia juga begitu ke gue”

“Via loe…”

“Udahlah girls, kalo emang itu keputusannya Sivia apa boleh buat. Kita disini emang sahabatnya Via. Tapi yang berhak nentuin semua ya Via sendiri. Apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut Via baik. Begitu juga sebaliknya. Gue yakin kok, keputusan Sivia untuk bertahan sama Alvin itu udah dipikirin mateng mateng” tutur Aren. Emang bijaksana banget ni anak.

“Bener !! gue setuju sama Aren” seru Acha.
“Hmm..bener juga sih. Yaudah deh terserah loe aja Vi..apapun itu, kita pasti akan selalu dukung kok” kata Shilla. Agni hanya mengangguk.

“Gue mau ke kantin nyusul Ify. Ada yang mau ikut kagak ??” ajak Agni. Dan kami semuapun mengekor.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue udah pacaran sama Alvin sekitar setahun belakangan ini. Lebih mungkin. Gue kenal dia dari cowonya Alm.Silvia. Alvin anak geng motor. Hobinya balapan, kalo engga nongkrong di tempat biliard.  Gue cinta sama dia, tulus. Gue terima apa adanya Alvin. Meskipun kata orang, Alvin dingin dan keras. Tapi gue tau seberapa dalem hatinya. Dia baik sama gue, dia sayang sama gue. Cuma yah..dia..dia pemarah. Dan kalo dia ngga bisa ngontrol emosi, kekerasan fisik yang diambilnya. Terdengar sadis memang, tapi geu udah terbiasa. Kalo kita mencintai orang, udah seharusnya menerima dia apa adanya. Begitu pula dengan gue.

Sekilas tentang kejadian kemaren sepulang les

::FLASHBACK::

Gue lirik jam tangan. Udah seperempat jam gue nunggu, tapi ngga keliatan juga motornya Alvin. hape gue lagi di cass di rumah. Jadilah ngga gue bawa. Duhh..mana mendung lagi..Alvin mana ya  ??. rintik hujan perlahan turun. Gue mayungin kepala pake tas selempang gue. Tiba tiba, gue ngerasa ada sesuatu yang menghalangi airhujan jatuh ke kepala gue. Refleks gue dongakin kepala, ada payung berwarna biru tua. Gue noleh ke belakang.

“Ka Sion ??” pekik gue. Sion, mahasiswa yang rumahnya di belakang tempat les, memayungi gue. Dia tersenyum.

“Mau pulang Vi ??”

“Iya Ka..tapi Alvin belum jemput” Ka Sion suka sama gue. Gue tau itu karna dulu, dia pernah nembak gue. Tapi berhubung gue udah punya Alvin, ya gue tolak. Untungnya Ka Sion masih baik sama gue.

“Aku anter ya” tawarnya.

“He ?? ngga usah deh ka..bentar lagi juga Alvin dateng” tolak gue alus.

““Yakin ?? ujan makin deres lho” sambungnya. Gue berpikir. Emang bener. Yaudah deh, kalo 10 menit lagi Alvin ngga dateng, gue ikut ka Dayat aja.

“Bentar ya Ka, 10 menit lagi” 10 menit berlalu dengan cepat. Tapi tetep Alvin ngga dateng.

“Udah 10 menit Vi” Ka Sion.

Gue mempertimbangkan. Sementara ujan makin deres dan jalanan sepi. “Boleh deh Ka”

Wajah Ka Sion berbinar binar. “Aku ambil motor dulu ya”

“Iya Ka”

Ngga lama, dateng motor Suzuki Satria biru milik Ka Sion. Dia nyuruh gue naik.

“Pegangan Vi” suruhnya.

“He ??”

“Emm..terserah kamu sih. Maksudnya biar ngga jatoh aja” elak Sion.  Gue pun ngerti dan pegangan pinggir jaket Sion.


“Makasih ya Ka” ucap gue pas udah nyampe rumah. Sion tersenyum. “Sama sama. Aku balik ya Vi” gue ngangguk. Sion mengegas motornya pergi. Baru aja gue masuk ke dalem rumah, bel berbunyi. Gue berbalik untuk membukakan pintu.

“A-Alvinn ??!” pekik gue sedikit kaget liat Alvin udah berdiri di balik pintu. Wajahnya dingin.

“Kenapa ngga nunggu aku ??” tanyanya.

“Eeee…tadi..tadi ujan Vin. Sementara kamu aku tungguin ngga dateng dateng”  gue gugup. Gue takut Alvin marah.

“Terus kenapa musti Sion yang nganter kamu pulang ??”

“Mmm…aku ngga enak nolak ajakannya Vin. Dan…darimana kamu tau ??” gue rada terkejut denger pernyataan Alvin tadi. Darimana dia tau ??.
“Aku dateng tepat setelah motor Sion ninggalin tempat les. Dan aku liat kamu di boncengan”

“Maaf”

“Kenapa sih kamu ngga bisa bersabar ??” nadanya mulai meninggi.

“Aku..aku..”

PLAKK..

“Itu pelajaran buat kamu. Aku ngga suka kamu sembarangan di bonceng cowo” kata Alvin datar. Gue memegangi pipi yang terasa perih. Gue pengen nangis. Tapi itu malah akan membuat Alvin tambah marah sama gue.

“Aku nampar kamu bukan berarti aku ngga sayang sama kamu” sekian kalinya dia ngucapin kalimat itu setiap habis nampar gue. Gue nunduk.

Alvin ngangkat dagu gue. Kini kami bertatapan. “Maaf” ucapnya. Gue tersenyum masam. Perlakuan semacam ini udah biasa gue dapet. Alvin tipe cowo posesif. Dan juga dingin. Dia emang jarang mengungkapkan rasa cintanya ke gue. Tapi itu ngga masalah. Gue yakin Alvin sayang sama gue. Dia punya cara tersendiri buat negur gue. Oke, loe semua boleh men-cap gue lembek atau apapun, terserah. Gue cinta sama Alvin. sampai kapanpun gue tetep cinta sama dia.


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue rebahkaan diri di kasur. Meraba pipi gue. Masih sedikit perih. Tadi gue ngaca, ngga biru kok. Sedikit membekas berwarna keunguan. Pikiran gue melayang beberapa waktu, saat Syihab, cowo Silvia ngenalin Alvin ke gue. Waktu itu dia baru menang balapan. Kesan pertama yang gue tangkep, dia menarik. Juga cool. Kata Syihab banyak yang ngejar Alvin. tapi ngga ada satupun yang di terimanya.

Gue ngga nyangka, perkenalan singkat itu membawa gue semakin dekat masuk ke hidup Alvin. Apalagi sejak Syihab ngasih nomer gue ke Alvin. Beuhh…hampir tiap 30 menit sekali dalam sehari, Alvin sms gue. Tanya gue lagi dimana, sama siapa, dst dst dst. Kedengarannya memang terlalu mengekang. Tapi gue suka. Apalagi pas Alvin berantem sama temennya yang ngegodain gue. Jadi ceritanya, waktu itu gue pernah nemenin dia balapan. Nah pas Alvin lagi tanding, salah satu temen gengnya deketin gue dan noel dagu gue. Begitu sampe, Alvin liat dan ngga terima. Dia banting helm dan langsung nonjok tuh cowo. Dia sempet bilang, ‘brengsek loe, jangan gangguin cewe gue’..serasa terbang gue. Setelah itu temennya minta maaf ke Alvin dan ke gue tentunya..

Hari demi hari, ngga ada jarak diantara kami. Nonton, makan, nemenin nge-Trek ato Cuma sekedar touring pake motor udah gue lakonin sama Alvin. dia memang pendiem, tapi asik. Gue merasa terlindungi deket dia. Yahh..walaupun sampe akhirnya, dia juga yang membuat pipi gue berbekas lebam keunguan.

Gue tersenyum geli kala inget pas Alvin nembak gue. Waktu itu dia bawa gue ke café langganannya. Tanpa basa basi dia ngomong.
‘aku suka kamu dan mau kamu jadi pacar aku’ gue jelas shock. Untung minuman yang waktu itu gue pesen, berhasil gue telen biarpun dengan susah payah. ‘serius ??’. Alvin mengangguk. Gue tatap matanya. Gue juga punya perasaan yang sama kaya dia. Lalu gue pun mengangguk. ‘aku mau Vin’. Gue kira Alvin bakal bangkit dari kursi dan melonjak sambil berseru kenceng saking senengnya. Tapi ekspresinya malah bikin gue gubrakk. Gimana engga ?? dia Cuma membulatkan bibirnya dan berkata. ‘Ooo..yaudah. thanks’..

Setahun menjalani hubungan pacaran dengan Alvin. banyak suka dukanya. Alvin orang yang keras. Gue tau persis. Dia ngga suka dilarang. Kalo dilarang, dia bakal berontak. Alvin juga dingin, jarang bicara—apalagi ngegombal—jarang ketawa pula. Gue sempet mengalami kejenuhan. Sebenernya gue pacaran sama orang ato sama patung sih ??.

Biarpun orangnya temperamen dan emosian, bukan berarti setiap saat gue digamparin sama Alvin. selama ini, gue itung itung dia Cuma ngegampar gue sekitar 5-6 kali. Dengan alesan yang bermacam macam. Intinya dia pengen negur gue dengan tamparan itu. gue ngga bisa nangis.  Entah kenapa, pokoknya ngga bisa. Gue ngga bisa nangis di depan Alvin.

Banyak masukan dan saran supaya gue ninggalin Alvin. termasuk saran saran dari anak Magentha. Saran yang cukup bagus. Tapi mereka ngga ngerti, kalo cinta di hati gue yang membuat gue bertahan. Mereka ngga ngerti dan ngga akan pernah ngerti. Yang ngerti dan paham gue luar dalem hanyalah Silvia. Yah, dia sahabat sejati gue..sayangnya, tumor otak yang dideritanya bikin dia ngga bisa berlama lama di dunia. Gue sempet shock berat ditinggal dia. Syihab juga ngga kalah sedih. Alvin setia nemenin gue nangisin Silvia. Dia ngga menghibur dengan berbagai lawakan, cukup duduk di samping gue. Naruh kepala gue di bahunya, disana gue nangis sepuasnya. Alvin ?? ngga ada satu katapun yang keluar dari mulutnya.

Tapi itu yang membuat gue merasa nyaman. Segala cara selalu Alvin lakuin buat nenangin gue. Gue bingung. Di satu sisi, gue cinta sama dia. Dia orang kedua yang mengerti gue selain Silvia. Alvin tau aja cara supaya gue bisa ceria lagi, supaya gue bisa tenang, supaya gue merasa nyaman dan aman. Tapi di sisi lain, dia begitu dingin. Ngga jarang gue meragukan perasaannya ke gue. Belum lagi tamparan yang dilempar ke gue jika gue salah—menurutnya—. Kalo begitu malah justru di dekat dia yang membuat gue ngga aman. Gue bingung…


Drrttt…drrtttt…ada sms. Gue berharap banget sms kata kata romantis dari Alvin. pas gue buka, gue hela nafas kecewa. Dari Ify rupanya.

From : Ify_Miss cuek
Via, besok loe berangkat pagi yaa..
Gue nyalin PR Mat..
Okeoke..jangan sampe ngaret !!.

Gue kembali hela nafas. Tanpa membalas sms itu. karna gue tau, sifat temen gue yang satu itu gimana. Ify lebih suka bukti ketimbang janji. Jadi daripada gue buang buang pulsa untuk berjanji lewat sms, mending gue buktiin aja dengan berangkat pagi besok. Oke udah malem..gue mau tidur…bye semua..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Huaaaa….sepertinya part sivia rada gatot. Karakternya Alvin disini kok malah jadi kaya preman yakk ??.
Haduhh..maap maap kalo jelek dan ngga sesuai.
 Part berikutnya konflik Miss cuek alias Ify.

Keep koment ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar