Minggu, 29 Mei 2011

Love Story In a Picture by Kak Anindrofiqoh (Last Part)

Keesokkan paginya, Ify terbangun, di samping kanan kirinya sudah ada
Iley dan Shilla. Ify agak heran, “tadi malem mimpi bukan sih ?”



Ify mendekati laptopnya, sudah mati . . . Ify yakin tadi malam itu beneran nyata. Ify terduduk di depan laptop.



“Fy, loe udah bangun ?” Shilla mengucek matanya di tempat tidur.



“Shil, tadi malem itu ada peristiwa apa ya ? gue kok mimpi ka Alvin”



Shilla mendekati Ify, “Kalian kan baru jadian, masa loe lupa ?!!!”



Ify menatapi Shilla, “Serius Shil ? jadi, tadi malem itu gue ngga mimpi kan ??”



“Iya Fy, aduh tulalit banget loe, lagian, loe pake acara ketiduran segala”



“Gue ketiduran gara gara dia nyanyiin lagu buat gue dan gue juga lagi cape banget”



“Beuh ya udah, sekarang, PJ nya mana ??”



“Ntar deh, nunggu Ka Alvin pulang”



“Beuhhh lama amat”



“tapi loe ngga jealous kan Shil ?”



“Ngapain ?”



“Oh iya deh, yang udah punya bang cakka”



“hehe”



“Eh, si Iley bangunin noh”



“Sip”



Shilla mendekati Iley, mulutnya sudah terletak beberapa senti lagi dari kuping Iley, “ILEYYYYYYY !!!!”



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Biet, Ka Rio nya kemana ??” tanya Dea saat Obiet mempersilahkannya masuk.



“ke rumah Ka Cakka, gue ditinggal sendiri lagi di sini, sial”



“Loh, ngapain ??”



“Ngga tau, katanya mau ngasih kejutan buat ka Ify tapi kagak balik balik, nginep kali”



“Ohhh, ya udah deh, kaka ke rumah Ka Cakka aja”



“Iya ka”



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Jiahhhh, garing banget sih loe Ray !” Ify menoyor kepala Ray yang abis ngegaring.



“hwakaka, garing tapi bisa bikin gue ngakak !!” Iley ngakak sambil mukulin lengan rio.



“Aw buset ! Abis berurusan sama jambret nih tangan !” jerit Rio. Iley
terdiam, “EH iya ka, ya ampun ka, maaf, coba gue liat” Iley terlihat
panic. Rio membuka sedikit lengan kaosnya sambil meringis.



“Huaa kaka, berdarah, tadi gue kekerasan ya mukulnya” Iley semakin
panic saat melihat perban Rio memerah. Yang lain Cuma heran ngeliatnya.



“Ray, ambilin kotak P3K di kamar mamah” kata Cakka. Ray segera ngabrit.



“Kaka, kenapa ka ??” tanya ify.



“Nggapapa, Cuma ada jambret sableng aja kemaren” kata Rio tenang.



Tak lama, Ray menjinjing kotak P3K nya dan memberikannya ke Iley.



Iley membuka perban Rio dan menggantinya dengan yang baru. Rio lagi lagi menatap Iley.



Sementara itu, dea sudah berdiri di depan rumah Cakka, dia mau ngasih
kejutan buat Rio, jadi dia ngga mencet bel dulu, toh Dea tau kalo di
rumah Cakka Cuma ada Cakka dan Ray, jadi ngga perlu ngga enak. Dea
membuka pintu perlahan, ternyata ngga dikunci. Dea mengendap endap, dia
mendngar suara yang berasal dari ruang keluarga, kayaknya lagi pada
kumpul.



“Hai semuanya !” sapa Dea. Smuanya menoleh, “Dea ?” “ka Dea ?” Dea sedikit terkejut melihat kedekatan Rio Iley.



Rio jadi kikuk. “Dea, loe ke sini ? Kok ngga bilang bilang ??”



“Kan surprise”



“Kaka, Iley kangen” Iley meluk Dea manja.



“Sama Ley, gue juga kangen sama loe, makanya gue dateng ke Jakarta, oh
iya, Ify kemaren ulang taun, nih gue bawain kado, happy birthday ya”



“Makasih ka”



Dea mendekati Rio, “Tangan loe kenapa Yo ?”. yang ditanya Cuma diem.



“Kemaren hape Iley dijambret, terus dikejar sama Ka Rio dan kenalah ka Rio sama pisonya si jambret jelek” jelas Iley.



Dea menatapi rio, ‘akhirnya loe bisa juga baik sama Iley’ batin dea sambil tersenyum, rio membalas senyum Dea kecut.



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Cakka mengantar pulang Ify, iley, Rio dan dea.



“Thanks cak !” kata Rio.



“Yoyoy, masama”



Malamnya, Rio ngajak Dea ketemuan, pas Iley udah tidur, baru Dea berangkat. Mereka ketemuan di depan rumah.



“hai De”



“hai Yo”



Keduanya tampak canggung.



“Gimana bandung ?”



“Gitu aja, sejuk”



“Wah enak dong”



“hehe”



“Mmmm . . . . gue kangen loe De”



Dea menatap Rio yang juga menatapnya, “gue juga . . . tapi gue pikir , sekarang loe udah ngga kesepian lagi, ada Iley kan”



“Iley beda de, oke, gue sama dia emang akhir akhir ini deket, tapi gue ngga bisa ngelupain loe”



Dea tersneyum, “lama lama bisa kok Yo, gue seneng liat kalian deket, kalian cocok kok”



Rio tak berkata apa apa, “kalo seandainya gue pergi, pasti ngga ada yang nghalangin hubungan kalian”



“Maksud loe apa ?”



“kalo ngga ad ague, pasti kalian bisa hidup tenang”



“dea, loe ngomong apa sih ?”



“Eh, emang tadi gue ngomong apa ??” Dea tampak baru sadar.



“Duh, loe ngelamun nih”



“hehe maaf maaf”



“Loe masih sama kayak dulu ternyata”



“Hehe, ya udah deh Yo, udah malem, ngga enak, gue masuk ya”



“Oke sip, night”



“Night”



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Loh de, kok cepet banget pulangnya ?” tanya Rio saat Dea berpamitan ke rumahnya.



“Nggapapa, emang gue mau balik sekarang”



“Iya ka, katanya, banyak tugas” Iley ikut ikutan.



“Ya udah, gue anter sampe stasiun yuk”



“Ngga usah Yo, ngerepotin”



“Mumpung ada mobil”



“ya udah boleh deh”



Rio mengantar Dea ke stasiun bersama Iley. Saat kereta Dea hamper datang, Dea meninggalkan pesan untuk Rio dan iley.



“Yo, gue titip Iley ya, Ley, gue juga titip Rio ke loe”



Rio dan Iley saling pandang, heran.



“Iya ka” kata Iley. Rio tak menjawab.



“ya Yo ?” tanya dea.



Rio mengangguk. Dea mendekati kuping Rio lalu berbisik, “bahagiain Iley”.



Kereta Dea datang, saatnya mereka berpisah.



Rio dan Iley kembali ke mobil dan pulang !



Di rumah, Rio langsung nyalain TV, dan tumben tumbennya dia liat berita.



“Kereta jurusan Jakarta Bandung anjlok” itulah yang Rio baca. Rio sangat terkejut dan mengikuti berita itu dengan serius.



Hati rio ketar ketir, segera ia raih hapenya lalu menelpon Dea, tapi
ngga aktif. Ngga salah lagi, kereta yang anjlok itu adalah kereta yang
Dea tumpangi.



“Inilah sebagian data penumpang yang telah dipastikan meninggal dunia .
.” ucap sang pembawa acara. Dengan jeli Rio membaca satu per satu nama
di layar televisi.



‘DEA AMANDA’, Rio mendelik, masih ngga percaya, dia berharap bukan
hanya Dea yang diakenal yang punya nama seeprti itu. Rio segera
mnghubungi layanan informasi yang tertera di layar TV.



“Mbak, cirri cirri dea Amanda seperti apa ?????” tanyanya langsung.

“Mas bisa datang ke rumah sakit nusa bangsa, seluruh korban dibwa ke sana”

“Makasih mbak”



Rio cepat cepat mngeluarkan motornya dan pergi menuju rumah sakit nusa bangsa ayng masih terletak di sekitar Jakarta.



“Mbak, korban korban kecelakaan kereta barusan di mana mbak ???”



“Di ruang jenazah mas”



Rio merinding sebentar lalu pergi mencari ruang jenazah. Ruang jenazah
saat itu sedang ramai. Bnyak yang meliput dan banyak keluarga yang
sudah pada datang.



“Mbak, Dea Amanda mana ??” tanya Rio panic.



“Saya cari ya Mas”



Rio mengikuti kepergian mbak mbak barusan.



Mereka berhenti di tempat seseorang yang telah ditutupi seluruh tubuh
dan wajahnya, di jempol kakinya tergantung kertas bertuliskan nama dea
Amanda. Rio ngga kuat saat melihat mbak mbak itu membuka kain putih
bagian wajah sang jenazah.



“DEA !” jerit Rio lalu spontan memeluk Dea. Yang dipanggil sama sekali ngga bereaksi.



“Sabar Mas, Bukan hanya mas yang kehilangan, semua yang ada di sini kehilangan”



“Dea” suara rio mulai serak. Mukanya merah, air matanya leleh. Ia
pandangi wajah Dea yang bersih tanpa luka sedikitpun. ‘jadi maksud loe
tadi malem itu ini ?’ batin Rio.



“Mbak, kenapa bisa meninggal ?” tanya rio ke mbak mbak.



“Sepertinya dia terjepit atau terdesak dan kehabisan nafas” jawba mbak
mbak itu kemudian pergi. Rio kembali menatapi Dea. Lalu ia keluarkan
hapenya, menelpon Iley dan yang lain.



Selama menunggu kedatangan yang lain, Rio terus memandangi Dea. Dia
ngga nyangka Dea bakal ninggalin dia secepat itu. Mungkin, kemarin Dea
sengaja berkunjung untuk yang terakhir kalinya.



“Kak, Ka Dea mana ??” tnya Iley dengan perasaan kacau.



Rio menunjuk Dea. Iley mendekati Dea, lalu memeluknya erat. “Ka Dea !!
Ka Dea ! Bangunnnnn” isak iely dengan suara serak. Ify menenangkan
Iley. Bu desi, ibu Dea pingsan. Rio mengurusi Bu Desi.



“Ka Dea !” Iley masih terisak.



“tenang Ley, tenang” Ify membelai rambut Iley lalu memeluknya.



Rio kembali dan menenangkan Iley.



“Udah Ley, kasian Dea kalo loe kayak gini, sekarang duduk yuk” Rio menuntun Iley ke kursi lalu memberinya air mineral.



“Gue juga terpukul atas kejadian ini, baru tadi siang kita anter dia” kata Rio.



Iley tak menanggapi.



“Ka, sekarang, mending kita segera urusin pemakamannya ka Dea” kata Ify.



Rio mengangguk. Iley masih diam.



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Seluruh keluarga sudah berkumpul di rumah Bu Desi, dengan tetangga
tetangga juga. Semuanya ikut berduka cita. Papah Dea dan mamah iley
juga sengaja datang dari Bandung.



Bu Desi sudah mulai bisa menerima kepergian Dea. Begitu juga dengan Rio dan Iley, mereka sudah bisa sedikit tenang.



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Gundukan tanah masih merah, wewangian tercium, isakan tangis membahana.
Kebanyakan daripada mereka masih tidak percaya kalo Dea akan pergi
secepat ini.



Ify dan rio terus berada di samping iley. Menenangkan Iley.



“Iley, Ka Rio, ayo pulang” ajak Ify. Rio bangkit tapi Iley ngga. Rio membantu Iley berdiri dan menuntunnya.



Rio mengurung diri di kamar. Dia masih ngga percaya Dea pergi. Tadi dia
memang udah sedikit tenang, tapi selalu saja saat wajah Dea terbayang,
Rio langsung stress lagi. Temannya saat ini hanya gitarnya.



Tak akan terganti setiap kenangan yang telah terukir yang terendap indah dan melekat di hatiii

Akankahhh berakhir semua rasa yang telah terciptaaaa

Di dalam benakku dan di dalam asaku . . . .



Ify membuka pintu kamar Rio dan mendekatinya



“lagu buat Ka dea ya ?” tanyanya hati hati.



Rio menghentikan permainan gitarnya dan tertunduk. “Gue ngga nyangka secepat ini”



“Takdir ka, sekarang, kaka jangan kayak gini, ka dea juga pasti ngga akan seneng ngeliat kka kayak gini”



“Gue harus gimana ? Apa gue harus ngejalanin amanatnya dea ?”



“Emang apa ka ?”



“Dea nyuruh gue buat ngejagain Iley dan buat dia bahagia”



“Kalo itu emang kemauannya ka dea, apa salahnya”



“Tapi gue belum siap Fy, gue juga ngga ada rasa sama iley”



“Gue tau kak, tapi, kalo dijalanin, pasti perasaan kaka berubah”



“Ngga tau deh Fy, gue mau istirahat dulu”



“Y udah ka, istirahat aja”



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Sudah seminggu semnjak Dea meninggal, Rio selalu menemani Iley. Sampai
suatu saat, Rio berani menawarkan dirinya untuk menjadi cowok Iley,
Iley tentu mau. Rio melakukan hal ini karena dua hal, pertama, itu
merupakan amanat Dea, kedua, Rio menyimpan sedikittttttt rasa terhadap
Iley, hanya sedikitttt.



Hubungan Alvin dan Ify lancar lancar aja. Alvin sering nelpon dan sms
Ify. Alvin juga udah tau tentang Dea, dia ikut berduka atas hal itu.



Tepat sebulan setelah Dea meninggal, Rio dan Iley berziarah ke makam Dea.



“Ka, ini gue ka, sekarang gue udah agak mendingan, ada ka rio di
samping gue, dia selalu nenangin gue ka” ucap Iley. Rio tak berkata
apapun.



“Makasih ya ka, udah relain ka rio buat gue”



“Ley, kita pulang yuk” ajak Rio.



Iley menuruti Rio. Sebenernya Rio ngga tahan pengen nangis makanya ngajak Iley pulang cepet.



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Rio lagi lagi mengurung diri di kamar. Di atas mejanya masih terpampang
pigura foto Dead an di sampingnya ada foto Iley. Rio kembali memainkan
gitarnya.



Sungguh mati aku tidak bisa meninggalkan dia walaupun kau dekap aku

Ampun aku bila kini yang terkuak hanya perih yang mungkinkan menghantui

Hidupmu hidupku . . .



Tak disangka, seseorang mendengar nyanyian Rio di balik pintu. Iley.
Air matanya leleh, ‘gue tau ka, loe ngga akan pernah lupain ka Dea’
batinnya.



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Fy, ada pameran di UI” kata Via saat mereka ke kantin bareng.



“Pameran apa ?”



“Fotografi, sekolah kita mau ikutan, loe mau nyumbang kagak ?”



“Nyumbang apa ? Duit ? Kagak, gue kagak punya duit”



“Nyumbang foto oon !!!!”



“Ohhh”



“Mau ngga ?? jepretan loe kan bagus Fy”



“Boleh sih, untungnya apaan gue ikutan kayak gitu ??”



“ya terkenal lah ! loe bisa kenal sama fotografer fotografer papan atas kan lumayan”



“bener juga ya, kapan acaranya ?”



“Minggu depan”



“Oke deh, gue mau ikut ahhh”



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Ka, gue ikut pameran”

“Pameran apa ?”

“Fotografi, temanya kehidupan social”

“Waw, hebat loe, kapan acaranya ? dimana ?”

“Minggu depan di kampusnya ka Rio, andai kaka datang”

“Minggu depan ????”

“Iya ka, kaka dukung gue ya”

“Ya iyalah, loe kan cewek gue, masa gue ngga dukung”

“hehe, ya udah ka, ini mau cari cari objek”

“oke, semoga sukses ya Fy”

“Iya ka”



‘minggu depan ???’ batin Alvin lalu tersenyum.



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Ify berkeliling Jakarta ditemani Via, mencari objek yang pas, Ify
pinjem kameranya Shilla. Shilla udah janji mau minjemin kameranya kapan
pun Ify mau.



“Waduh fy, moto apaan ya gue ?” tanya Ify.



“Kehidupan di sekitar perumahan kumuh Jakarta aja Fy” kata Via sedikit keras karena wajahnya etrtutup helm.



“Bener juga, ayo Vi ke sana”



“SIAP”



Ify dan Via melesat ke perumahan kumuh yang terletak di sekitar sungai
ciliwung. Ify memotret motret sekenanya. Sedih banget ngeliat rutinitas
penduduk perumahan kumuh itu. Anak anak bener bener ngga keurus. Dekil
dekil. Terus, mandi, minum, nyuci, airnya sama sama air sungai yang
kotornya innalillahi.



Setelah itu, Via mengajak Ify ke café. Sembari menunggu makanan datang, ify melihat lihat hasil jepretannya.



“yang mana ya Vi yang bagus, hmmm, ,yang ini gimana ?” Ify menyodorkan kameranya ke Via.



“Bagus banget Fy, udah Fy, ini aja, sumpah keren”



“Hahaha, tangkyu tangkyu”



“Gimana hubungan loe sama ka Alvin ?”



“Dia baek banget Vi, dua jam sekali tuh dia selalu sms gue, nanyain keadaan gue, gue makin kangen sama dia”



“Ciaelah yang baru jadian, gue tau kok rasanya”



“Hmmmm loe enak, Iyel ada di deket loe, nah gue ?”



“tenang aja kali, Ka Alvin ngga akan macem macem di sana”



“ya gue percaya kok”



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Ka, serius ka ?? Minggu depan mau balik ???” tanya Cakka tak percaya.

“Iya, kebetulan, mamah nyuruh gue balik, ada berkas yang ketinggalan katanya, sekalian gue nemuin cewek gue”

“ciaelah, gue tau kok Ify cewek loe, jadi sebut ify aja”

“haha, barangkali loe lupa”

“ya udah, pokoknya gue tunggu ka”

“Eh inget ! jangan kasih tau Ify ! Gue mau kasih surprise”

“Sip”



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




“Deva, loe serius jadian sama Oliv ? Gue pikir Cuma gossip” kata Ozy saat Deva dan Oliv ke kantin bareng dengan mesra.



“Serius dong”



“jahat loe Dev, Oliv kan mantannya Ray” kata Ozy lagi.



“yeeeee, Ray aja ngerestuin kok, iya ngga Ray ?”



“Yoi, gue udah ngerestuin, lagipula, masih banyak yang suka sama gue”



“Idih pede loe !” Obiet menoyor kepala Ray.



“Oliv ! Tungguin dong” seru seorang cewek yang ngejar Oliv.



“Eh Aren, ya ampunnnnn, gue lupa sama loe, o iya semuanya, ini Aren,
temen sebangku baru gue, anak baru di sekolah ini, pindahan dari
Surabaya” jelas Oliv.



“Hai semua, namaku Aren” kenal Aren sambil mamerin behelnya.



Ray memandangi Aren tanpa kedip. “Hai Arenn” Ray menyapa Aren bengong.



Oliv dan deva saling pandang lalu terkekeh.



“Ren, loe duduk sampingnya ray ya” kata Oliv. “Oh iya”. Kebetulan banget, di samping ray kosong.



“Heummmm, target baru nehhhh” kata Ozy sambil melirik lirik Ray dan Aren.



“Kenalin, gue Muhammad raynald prasetya, loe cukup panggil gue ray, gue
drummer paling keren, paling imut dan paling lucu” Ray narsis.



“Hihi, kamu emang lucu” Aren tertawa kecil. Ray serasa terbang.



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Seminggu sudah, waktunya Ify datang ke pameran. Jepretan Ify beneran
dipajang ! Banyak orang yang mengerubungi karyanya. Ify senang.



“Ya ampun, laris juga” Ify geleng geleng kepala sendiri.



“Mbak, mbak yang punya foto itu ya ?” tanya seorang bapak bapak.



“Iya pak, hehe”



“Fotonya luar biasa bagus, gimana kalo mbak bergabung sama redaksi majalah saya ???”



“Wah Pak, saya masih SMA”



“Ngga apa apa, part time, tapi kalo emang mengganggu sih ya ngga usah”



“Mmmmmm . . . maaf yah Pak, mungkin kalo saya sudah kuliah ntar aja”



“Ya sudah deh mbak, ini kartu nama saya, kalo mbak berubah pikiran,
hubungi saya saja, kapanpun mbak mau, telpon aja, atau datang ke
redaksi saya”



“Wah pak, makasih banyak pak, maaf ya Pak”



“Ya nggapapa mbak”



Bapak bapak itu berbalik lalu pergi.



“Mbak . . . “ seseorang menepuk bahu Ify.



Ify berbalik, “maaf pak, tapi saya . . .” kata kata Ify terhenti
setelah tau siapa yang datang. “Ka Alvin !” Ify spontan memeluk Alvin
tapi langsung melepasnya, “maaf, kelepasan”



Keduanya saling tatap dan snyum. Ify memandangi Alvin dari atas sampe
bawah, Alvin tampak lebih dewasa meskipun penampilannya masih sama
seperti yang dulu.



“Makin manis aja cewek gue” Alvin memandangi Ify tajam. Ify tertunduk malu.



“Cie cie, yang baru ketemuan” ucap Cakka diikuti Shilla, Rio, Iley, Via, Iyel, Irsyad, Gita, dan beberapa anak fotografi lain.



“Eh kalian yah !!! Pantesan kalian pergi lama banget !” kata Ify.



“Ya udah deh, kita keliling keliling lagi yuk, kasian mereka, sudah lama tak berjumpa” kata Rio. Mereka pergi lagi.



“Ih apaan sih” ucap Ify malu.



“Yuk Fy” Alvin menarik lengan Ify.



“masterpiece gue ka lagi rame” kata Ify.



“biarin, ngga akan apa apa kok”



Ify mau tak mau mengikuti Alvin. Alvin mengajaknya ke taman kampus (ada kagak ya ????)



Alvin mendudukkan Ify di kursi taman, Alvin duduk di sampingnya. Tangannyya tak mau lepas dari tangan Ify.



“Udah lama kita ngga berdua gini”



“Emangnya pernah yah ??”


Alvin menatap Ify, “loe lupa ?!!!”



“Hehe, ya ngga lah, gue inget kok tapi kan dulu status kita masih temennnn”



“ya emang . . . . gue sayang sama loe Fy”



Ify memeberanikan menatap mata Alvin, mata Alvin ngga bohong.



“Gue juga ka”



“Gue ngga mau jauh dari loe, tapi . . . .”



“Udah, kaka ngga usah mikirin gue, gue baik baik aja kok, lagipula, kan
kaka kuliah di sana demi kebaikan kaka juga, demi kebaikan gue juga”



Alvin tersneyum lega, “syukur deh kalo gitu, tapi loe ngga macem macem kan di sini ?”



“Ya ngga lah, yang ada, gue yang curiga sama kaka, katanya cewek di sana cantik cantik”



“Ngga ada yang secantik loe”



“yah gombal ! katanya ngga bisa gombal”



Alvin menggaruk garuk kepalanya.



“Ka, udah yuk, ngga enak sama yang lain” Ify bangkit dari duduknya,
tapi Alvin keburu narik dia lagi sampe Ify duduk, dan CEKREKKKKKKKK . .
. . . Alvin lagi kobe banget tuh liat ke kamera, tapi Ifynya lagi
meringis abis ditarik paksa sama Alvin (andai ada foto aslinya).



<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>




Pameran kemaren sukses berat, banyak redaksi majalah dan Koran yang
tertarik sama Ify. Tapi Ifynya nolak soalnya dia mau focus sama sekolah
dulu, kan bentar lagi UN, tapi pas kuliah, dia bakal part time juga.



Cuma dua hari Alvin di Jakarta, dan mereka manfaatkan baik baik dua
hari itu. Alvin nganter jemput Ify sekolah, nemenin Ify belajar, ke
café favorit mereka. Tapi Ify sedih, hari ini waktunya Alvin balik ke
Singapore.



Ify, Rio, Iley, Cakka, Shilla, dan Ray mengantar Alvin ke bandara. Rio Iley naek motor. Sisanya naik mobil Cakka.



“Kaka . . . .” mata Ify berkaca kaca.



“Gue bakal sering sering pulang Fy”



“Jangan nakal ya Ka di sana”



“Iya, gue ngga pernah maenin cewek, apalagi elo”



Air mata Ify mengalir di pipinya. Alvin mengusapkan tangannya ke pipi
Ify, menghapus air mata Ify, “jangan nangis, gue ngga suka liat loe
nangis”


<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ify ikut menghapus air matanya. Ify udah ngga nangis tapi matanya masih merah.



Alvin menatap Ify, perlahan ia dekati wajah Ify. Ify bingung, dia Cuma
bisa merem, dia pikir ALivn bakal nyium pipinya tapi langsung terdengar
bisikan halus, “gue mau loe jaga diri loe, gue ngga mau denger loe
kenapa napa, gue bakal baik baik aja di sana, gue sayang loe, gue bakal
kangen berat sama loe Alyssa”. Ify ngga sanggup membendung air matanya.
Alvin yang mengetahui itu segera menaruh kepala Ify ke bahunya,
membiarkannya menangis. “buat sekarang, puas puasin loe nangis, tapi
janji, habis ini, loe ngga boleh nangis lagi”

Ify mengangguk dalam dekapan Alvin.



Cakka merangkul Shilla. Rio mengacak acak rambut Iley yang nangis, terharu ngeliat Ify dan Alvin. Ray Cuma geleng geleng kepala.



“Bye my princess chocolate” bisik Alvin yang terakhir kalinya.


“Bye”

~TAMAT~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar