Minggu, 29 Mei 2011

Love Story In a Picture by Kak Anindrofiqoh (Part 1 & 2)

“ALYSSA !!!” seru Rio sambil menggedor pintu kamar mandi.

‘oahmmmm apaan sih ! jam segini udah gedor gedor ? ganggu mimpi orang deh’ batin Ify seraya berjalan gontai untuk membuka pintu kamar mandi.

“Apa sih Kak, jam segini udah ganggu orang tidur aja” ucap Ify lesu sambil menggaruk garuk kepalanya.

“Ya Tuhan, Ify, Ify, kalo masih mau tidur, jangan di sini dong, elo yang ganggu orang mau mandi tau ngga !”

“Hah ?” Ify tersadar. Ia melihat ke sekelilingnya, bukan kamarnya melainkan kamar mandi. Oya, dia ingat, tadi dia memang mau mandi tapi duduk dulu di WC duduknya, eh keblablasan.

“Hhe maap maap, ya udah, gue mau mandi dulu, udah sana Kaka pergi” usir Ify.

“Enak aja, gue udah mau telat nih”

“Yah, kalo loe mau telat berarti gue juga dong Kak, sekolah kita kan sama, lagipula kan di bawah masih ada kamar mandi”

“Eurghhhh, kamar mandi bawah lagi dipake sama adek loe tuh, Obiet”

“Yah, dia juga kan adek Kaka”

“Udah udah, buru mandi, punya adek, dua duanya ngga ada yang mau ngalah”

“Ahahaha” Ify malah tertawa puas melihat Kakanya pergi sambil ngomel ngomel ngga jelas.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ify sudah siap dengan seragam barunya, ia berusaha tampil secantik mungkin, rambutnya dibiarkan terurai dengan dilapisi bandana putih. Kali ini seragamnya sudah ber-badge- kan SMA NASA JAKARTA, bukan lagi SMA HARAPAN BANDUNG. Seminggu yang lalu juga ia baru menempati rumahnya sekarang bersama Pak Dwi(papah), Bu Dwi(mamah), Rio(kakak), dan Obiet(adik). Rio ditempatkan di SMA yang sama dengan Ify, sedangkan Obiet didaftarkan di SMP NASA JAKARTA, dekat sekolah Ify. Mereka semua pindah karena Papah Ify akan bekerja di Jakarta, menetap di sana.

Ify turun ke meja makan. Seluruh anggota keluarganya sudah berkumpul. Mereka sibuk mengoleskan selai di atas rotinya masing masing. Ify langsung duduk di samping Rio dan Obiet karna itu memang tempatnya. Ia mengoleskan selai cokelat di atas rotinya karna itu memang kesukaan Ify.

“ Udah pada siap nih masuk sekolah baru ?” tanya Pak Dwi pada anak anaknya. Mereka mengangguk angguk tanpa satu kata pun keluar karna lagi sibuk dengan aktivitas masing masing, menikmati sarapannya kali ini.

“Ya udah, buat hari ini Papah yang anterin kalian ya” tawar Pak Dwi.

Rio menggeleng, “Ngga ah Pah, Rio mau bawa motor aja”

“Halah, sok keren” ucap Ify, Rio menanggapi dengan melirik sinis, Ify nyengir.

“Ya udah, kamu sama Ify naik motor aja” usul Bu Dwi.

“Itu baru setuju !” ucap Ify.

Rio menggeleng berkali kali, “Ngga ngga ngga, gue mau berangkat bareng Dea” ucapnya.

“Ha ?? Dea tetangga sebelah ?” tanya Ify. Rio mengangguk.

“Idih, baru juga seminggu di sini udah deketin cewek” kata Ify.

“Biarin” kata Rio.

“Udah udah, ya udah, Ify, Obiet, sama Papah aja, biarin aja kakak kamu sama orang lain, cewek mulu yang dipikirin” kata Pak Dwi. Rio tersenyum puas.

“Biet, loe knapa ? Dari tadi diem mulu” kata Ify melihat Obiet diam saja.

“….”

“Knapa sih Biet ? Muka loe pucet gitu” kata Rio.

“Aduh Obiet, kamu sakit ya ?” tnya Bu Dwi khawatir.

“Obiet . . . MULESSS!!” serunya sambil lari meninggalkan meja makan, semuanya memasang wajah heran lalu tertawa.

HUAHAHHAHAHAHAHHAHAHHAHHAHAA . . . . . . .

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Obiet buang air lama sekali. Ify dan Pak Dwi sudah bosan menunggunya. Di mobil. Pak Dwi sudah sampai 5x menglakson mobil. Tak lama, Obiet lari lari dari dalam rumah lalu memasuki mobil Pak Dwi.

“Biet, setengah jam di kamar mandi loe ngapain aja ?” tanya Ify.

“Yah masa harus gue ceritain sih Kak, mau dengerin ?” kata Obiet. Ify menggeleng cepat.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Waduh, mobil Papah mogok nih” ucap Pak Dwi setelah melihat keadaan mobilnya yang berhenti tiba tiba.

“Yah Pah, terus gimana ?” tanya Obiet.

“Ya udah deh, Ify jalan aja ya, udah deket kok” kata Ify.

“Obiet juga !” seru Obiet sambil mengejar Ify.

Ternyata dugaan Ify salah, jaraknya masih jauh. ‘Heu, kok Papah ngga bilang kalo masih jauh!!’ batinnya.

“Kak, katanya udah deket”

“Pas kemaren naek mobil sih kayak deket Biet” ucap Ify cuek.

“Yah, itu kan naik mobil, udah ah, gue mau naik ojeg aja ! Dadah” Obiet memanggil tukang ojek, meninggalkan Ify. Bisa aja sih Ify ikut naik ojeg tapi dia orangnya sangat terlalu irit banget, bisa dibilang pelit. Ify melanjutkan perjalanannya dengan jalan kaki padahal gerbang ditutup 7 menit lagi.

Saat Ify sedang berjalan, BRESSSSSSSSSSSS, Ify terhenti, seketika itu seragamnya jadi basah. Sebuah motor cagiva seperti milik Rio berhenti agak jauh di depannya, bedanya cagiva ini berwarna merah, kalo Rio berwarna hitam. Ify sudah mau ngomel ngomel, mulutnya udah terbuka, tapi saat pengemudi cagiva itu membuka helm fullface nya, Ify mengurungkan niatnya.

Terpesona ku pada pandangan pertama . . . .

“Sori ya !” ucap cowok itu lalu pergi meninggalkan Ify begitu saja.

‘Idih, ngga ada basa basinya banget sih ! Biarin deh, yang penting udah ketemu cowok cakep, hihihi’ Ify senyam senyum sendiri dan melanjutkan perjalanannya dengan perasaan gembira.

Beneran si Ify telat, gerbang udah ditutup.

“Yah Pak bukain dong” pinta Ify pada Pak Dave, si satpam sekolah.

“Ngga bisa ! kamu ya, telat ngga kira kira, masa 10 menit setelah bel masuk baru datang” Pak Dave melipat tangannya di dada.

“Saya kan murid baru di sini Pak, saya pikir masuknya jam tujuh lebih 10 menit”

“Mana ada jam masuk segitu, ada ada aja”

“Ya Pak ? Bukain dong”

“Heuh, ya udah deh, berhubung kamu masih baru, kasian” akhirnya Pak Dave luluh juga, Ify memasang wajah ceria.

Ify berlari mencari kelasnya, udah telat, kelas ngga ketemu ketemu lagi !

‘mana sih kelas XI IPA 9 kok ngga ketemu ketemu’ batin Ify sambil melihat papan keterangan kelas kelas.
Tiba tiba ada seorang cowok hitam manis menghampirinya.

“Eh, nyari apa ya mbak ? Kok dari tadi mondar mandir di depan kelas ? Bikin curiga aja” kata cowok itu.

“Eh anu, nyari kelas XI IPA 9, di mana ya ?” tanya Ify.

“XI IPA 9 ? Salah sekolah kali ya, di sini Cuma nyampe XI IPA 8” kata cowok itu.

“Ha ? Ntar ntar, gue cek dulu” Ify mengeluarkan kartu SPP nya, di situ tertera kelasnya.

“Ohhaha, XI IPA 8 maksudnya” kata Ify.

“Sekelas sama gue dong, ya udah bareng aja” kata cowok itu.

“nama loe siapa ? Gue Alyssa Saufika Umari, dipanggil Ify”

“Gue Irsyad, cowok paling manis di sini, hehehe”

“Hmmm . . . oke oke percaya, haha, eh ngomong ngomong dari mana nih ? Telat juga ?”

“Yah elo gimana sih, kalo telat, gue pasti bawa tas, gue baru dari ruang OSIS”

“Loe OSIS ?”

“Iya dong, gue ktua gitu loh”

“Waw ?” tanya Ify takjub.

“Ha napa loe ? Ngga percaya ?”

“Tampang loe ngga meyakinkan banget kalo loe ketua OSIS hahaha kidding SYad !” Ify menepuk pundak Irsyad.

“It’s oke, loe orang ke 100 yang ngomong kayak gitu ke gue”

“Wah ? Dapet piring cantik dong gue, haha”

“Ambil tuh di dapur gue” ucap Irsyad.

“Yahaha . . .”

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

@ XI IPA 8

“Nah anak anak, negara Indonesia itu meraih kemerdekaannya dengan susah payah, maka dari itu kita harus selalu mengingat jasa para pahlawan, buat apa ada upacara ? Ya buat menghormati jasa para pahlawan ! Salah satu cara menghormatinya dngan cara menuntut ilmu demi kemajuan bangsa Indonesia, jangan jadi pemalas, bangun siang, telat sekolah, kita itu harus bisa bangun . . . . .”

“Pagi bu !” tegur Irsyad dari luar kelas memotong penjelasan menggebu gebu dari Bu Oki.

“Pagi pagi, silahkan Irsyad, masuk” perintah Bu Oki. Irsyad pun masuk kelas diikuti oleh Ify.

“Eitsss, kamu, kamu siapa ?” tanya Bu Oki saat Ify masuk kelas. Ify nyengir.

“Eh cengar cengir”

“Saya Ify Bu, murid baru” Ify masih berdiri di dekat pintu, Irsyad sudah duduk d bangkunya.

“Ify ? Perasaan emang ada murid baru tapi namanya Alyssa”

“Ohoho, Ify itu nama panggilan saya bu, kalo nama asli saya sih Alyssa Saufika Umari”

“Oh, knapa kamu telat ?”

“Emmmm . . . nyariin kelas Bu”

“Ya sudah, berhubung kamu masih baru, Ibu maafin tapi kalo lain kali telat lagi ngga akan ibu tolerir lagi, anak baru udah telat”

“Hehe, iya Bu makasih” Ify hendak duduk. Tapi ia terhenti lagi.

“Knapa diem ?” tanya Bu Oki.

“Saya duduk sama siapa ya Bu ?” tanya Ify.

“Jaelah ini anak ya, jelas jelas bangku kosong tinggal satu” kata Bu Oki sambil menunjuk bangku di samping Sivia. Ify pun duduk di situ.

“Hai ! Salam knal ya !” kata Via.

“Iya, nama gue Alyssa, tapi panggil Ify aja ya”

“Nama gue Sivia, panggil Via aja”

“Fy, baju loe basah ya ?” tanya Via setelah menilik nilik seragam Ify.

“Oh iya bener, tadi ada cowok cakep yang ngebut, jadi deh gue kecipratan air becek, duh untung ngga kotor kotor amat” jawab Ify sambil emngusap usap bagian seragamnya yang kotor.

Tidak ada yang begitu special di kelas Ify. Selain bertemu Sivia, gadis cantik yang polos dan Irsyad, cowok manis ketua osis narsis juga gokil abis.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

@ XII IPA 1

“Yo, ngga apa apa loe duduk sendiri ?” tanya Dea yang duduk di depannya.

“Ha ? Ngga apa apa kok De, hehe” Rio nyengir.

“Heh, ngobrol mulu kalian, udah deh gue aja yang duduk sendiri” kata Zevana merasa dicuekin.

“Ah Zeva maap, namanya juga kan anak baru, harus kita ajak ngobrol dong” kata Dea pada Zevana.

“Iya iya, gue kan Cuma kidding De, serius amat loe, haha”

“Muka loe tuh emang ngga ada tampang bercandanya tau !”

Rio hanya tertawa geli melihat tingkah laku Dea dan Zevana.

“Ketawa loe !” kata Zeva.

“Ngga, gue nangis, haha”

Tak berapa lama, ada seseorang yang menghampiri meja Rio, meletakkan tasnya di sebelah bangku Rio.
Rio, Dea dan Zevana menatapnya.

“Knapa kalian ?” tanya cowok itu seraya duduk di samping Rio.

“Loe kok pindah Lin ?” tanya Dea.

“Bosen gue sama si Daud, ngga bisa diajak ngobrol, baca mulu kerjaan dia” kata cowok yang dipanggil Lin itu. “Ngga apa apa kan gue di sini?” tanyanya pada Rio.

Rio mengangguk. “Ngga apa apa, justru gue seneng”

“Loh, terus Daud gimana ? Kasian dia” kata Zeva.

“Gue udah bilang kok tapi ngga digubris, keasyikan melongin kamus”

“Yah tuh anak, ngapain coba melongin kamus ! Ckckck” Dea menggelengkan kepalanya.

“Oiya, nama loe siapa ?” tanya Rio pada cowok itu.

“Halilintar, panggil gue Lintar aja, loe Mario kan ?”

“Iya, panggil gue Rio aja”

“Oh oke”

“SELAMAT PAGI ANAK ANAK !” seru seorang ibu ibu yang baru masuk ke dalam kelas, Bu Winda, guru PKn sekaligus kesiswaan. Obrolan Rio, Dea, Lintar dan Zevana pun harus terputus.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

SMP NASA

“Biet, mau k kantin bareng kita ngga ?” tanya Ray pada Obiet yang sedari tadi diam di mejanya.

“Boleh boleh” jawab Obiet.

@kantin

Obiet, Ray, Ozy, Deva sedang berkumpul di suatu meja.

“Eh Biet, knapa loe pindah ?” tanya Ozy basa basi.

“Ngga apa apa, ikut ortu aja” jawab Obiet.

“Ohhh, knapa loe mau ?” tanyanya lagi.

“Ya kalo ngga, gue mau tinggal sama siapa ?”

“Oh iya bener, trus knapa loe mau sekolah di sini ?”

“Nanya terus loe Zy !” ujar Ray sambil melemparkan kulit kacang ke Ozy. Ozy menghindarinya.

“Yah Ray, gue kan Cuma basa basi doang”

“Basa basi loe busuk tau ngga”

“Udah udah, kalian di sini mau pada makan atau berantem sih ?” Deva melerai perkelahian bohong bohongan antara Ray dan Ozy.

“Kayaknya makan sambil berantem seru juga tuh ! Haha” ucap Obiet. Semuanya melirik ke Obiet.

“Hahaha, bisa juga loe Biet bercandanya ! Gue pikir loe pendiem” kata Ray.

“Gue kan emang pendiem, haha”

“Huuuu”

“Eh, pada ngapain nih ! Kagak ngajak ngajak gue” kata seorang cowok hitam manis yang baru datang.

“Eh elo Ton, nih kita punya temen baru” kata Deva.

“Wih knalin dong !”

“Gue Obiet, pindahan dari Bandung, kelas IX A” kata Obiet.

“Oh Obiet, gue Patton, kalo mau gaul sih panggilnya petten tapi yah kalo loe cinta Indonesia sih panggil gue paton juga kagak apa apa, gue kelas IX C”

“Hehehe oke oke”

“Gini gini juga ketua osis loh Biet” kata Ozy.

“Heh Fauzy ! Maksud loe apa ‘gini gini juga’ ?”

“haha, maksudnya, Biar pun tampang loe ganteng kayak gini loe tetep mau bertanggung jawab jadi ketua osis” malah Ray yang jawab diikuti anggukan dari Ozy.

“Oh ngomong dong, gue pikir apa”

“Hahaha”

Ketika mereka asik bersenda gurau, seorang anak perempuan datang menghampiri meja mereka bersama kedua temannya yang lain.

“Ozy, kita duduk di sini boleh ya ? Ngga ada bangku lagi nih” kata anak perempuan yang rambutnya dikucir.

“Ya boleh dong Cha, masa sama cewek sendiri ngga boleh” ucap Ozy.

“Heh, boleh sih boleh tapi jangan pacaran mulu ya !” kata Deva.

“Ah syirik aja loe Dev” kata Ozy.

“Ya udah dong, pada duduk sini, Oliv sini sebelah Bang Ray !” kata Ray.

“Jah, satu lagi nih, udah deh kita pindah aja yuk !” kata Patton.

“Yah kalian syirik aja, tenang, kita juga tau tempat kale!” kata Ray.

Cewek berkacamata yang dipanggil Oliv itu duduk d samping Ray, sedangkan Acha di samping Ozy.

“Ik, loe duduk samping Obiet aja tuh, biarin si Deva sama si Patton aja” usul Ray.

Patton yang tadi duduk di samping Obiet akhirnya pindah ke samping Deva. Oik pun duduk di samping Obiet.

“Yah Ton ! Napa elu mau disuruh pindah deket gue ! Loe suka sama gue ?” kata Deva.

“Sembarangan ! Kasian si Oik kalo duduk sama loe” kata Patton.

“Yee”

Beneran deh, RAVIA dan OCHA sibuk sendiri sendiri. Patton dan Deva pun Cuma bengong ngeliatin mereka. Ditambah Obiet dan Oik yang Cuma diem dieman.

“Kalian kok diem sih ?” tanya Patton pada Obiet dan Oik.

“Kalian juga diem” kata Obiet pada Patton dan Deva.

“Ngga nafsu gue ngomong sama si Deva” kata Patton.

“Ye, elo pikir gue nafsu !” kata Deva sambil menempeleng Patton.

“Hehehe”

“Eh, nama loe siapa?” akhirnya Obiet memberanikan diri bertanya duluan. Patton dan Deva memperhatikan mereka.

“Oik, loe ?”

“Oh, gue Obiet”

“Pindahan ya ?”

“Iya”

“Oh”

Percakapan mereka terhenti sampai situ. Patton dan Deva tetap memperhatikan mereka.

“Kalian kok ngeliatin kita terus sih ?” tanya Obiet heran melihat Patton dan Deva.

“Daripada gue harus liat si Patton” jawab Deva.

“Sama, daripada gue juga harus liat si Deva” kata Patton.

“HEH ! Kalian juga pacaran terus !” seru Obiet mengagetkan RAVIA dan OCHA.

“Apa sih Biet, loe ganggu aja” kata Ozy.
“Kasian tuh si Patton sama Deva ngiler liat kalian pacaran” kata Oik.

“Hahaha, makanya cepet cepet cari cewek dong !” kata Ray.

“Ihhhh, dasar loe !”

Hahahahahhahahahahaa . . ..

Obiet cukup senang di sekolah barunya. Ia menemukan teman teman yang sangat asyik diajak bercanda. Ia juga menemukan seseorang yang sebelumnya belum ia temukan, seorang gadis mungil yang sedang duduk di sampingnya. Diam diam Obiet memperhatikannya. Hati kecilnya berkata bahwa ia tertarik akan gadis yang satu ini. Wajahnya berseri, memancarkan sinar , menerangi hati Obiet yang gelap akan CINTA.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Part 2

“Fy, loe mau masuk ekskul apa di sini ?” tanya Via pada Ify yang sedang menyeruput jus alpukatnya. Ify memasang wajah berfikir.

“Emmm, menurut loe apa ? Gue kurang tau ekskul yang bagus nih” kata Ify setelah melepaskan sedotan yang sedari tadi berkontraksi di dalam mulutnya.

“Ikut klub fotografi aja yuk, bareng gue, seru loh !”

“Fotografi ? Emang ada ya ?”

“Kalo ngga ada, ngapain juga gue ngajak loe ?!! Ekskul baru sih, peminatnya juga baru dikit, tapi seru banget Fy, suka ada acara ke alam luar, asik banget deh” Via sangat semangat menceritakan tentang ekskul yang diikutinya itu.

Ify tampak menimbang nimbang. “Mmmmm . . . boleh deh, tapi kalo ngga seru awas ya !” ancam Ify. Via mengangguk angguk senang.

“Tapi, kapan kumpulnya nih ?” tanya Ify.

“Ngga tentu sih, kalo ada kegiatan atau acara tertentu aja baru kumpul, kebetulan bentar lagi ada kegiatan baksos, jadi mungkin besok lusa kita kumpul”

“Ya ampun, kegiatan baksos aja sampe dimusyawarahin ? Tapi kan gue ngga bisa apa apa Vi”

“Semuanya itu perlu persiapan dong Fy, paling Cuma pengumuman dikit kok, oh iya, kadang kadang kita juga kumpul buat belajar tentang fotografi, ntar selalu ada pengumumannya kok Fy, santai aja”

“Wah, jadwalnya ngga pasti ya ?”

“Pokoknya kita belajar setiap hari kamis, tapi emang ngga rutin seminggu sekali”

“Ya udah deh, gue coba dulu”

“Asikkkkk”

Mereka melanjutkan untuk menikmati makanannya masing masing. Ify sangat serius menyeruput jus alpukatnya, apalagi ditambah susu kental manis rasa cokelat. Tiba tiba keseriusan Ify terhadap jus nya menghilang, konsentrasinya sudah tertancap pada salah seorang cowok yang baru saja ia temui tadi pagi.

‘Si cakep !’ seru Ify dalam hati tanpa melepaskan pandangannya dari sosok cowok yang baru duduk di salah satu bangku kantin.

Via yang menyadari Ify sedang focus terhadap sesuatu langsung menganalisis dugaannya. Dilihatnya pandangan Ify yang tak lepas dari Cakka.

“Ify ! Loe ngliatin siapa ? Cakka ya ?” goda Via.

“Hah ? Apa ? Cakcak ?” tanya Ify gelagapan.

“Huahahahaha Cakka, Ify ! Bukan Cakcak, ngrusak nama orang aja loe !”

“Cakka ? Siapa Cakka ?”

“Tuh yang dari tadi loe liatin” jawab Via sembari mendongakkan kepalanya ke arah cowok itu.

“ Oh namanya Cakka ? Hemmhhh . . . Cakka Cakkep” ucapnya sembari mengatupkan kedua telapak tangannya di depan dada.

“Loe naksir Fy ?” tanya Via agak terkejut.

“Aduh Vi, dia tuh pandangan pertama gue tau ngga, yang bikin baju gue basah, nah itu dia orangnya” jelas Ify blak blakan, sepertinya dia udah mulai percaya ke Via.

“Ya ampun, dia orangnya”

“Iya, eh, ngomong ngomong, dia kelas berapa ?”

“Kelas tetangga kita kok, anak IPA 7”

“Ohhh, deketan dong, huaaa, Cakka !” jerit Ify pelan.

“Ih loe norak deh”

“Biarin, gue ngga pernah liat cowok sekeren dia”

“Kakaknya lebih ganteng loh !”

“Ah peduli deh, gue mah sama adeknya aja, hihihi, dia udah ada yang punya belum ya ?”

“Emmmm kayaknya belum, dia tertutup sih”

“Oh ngga apa apa deh, ketemu gue pasti langsung terbuka”

“Ihh narsis loe !”

“Hahaha”

Via melanjutkan menghabiskan donatnya, Ify ngga bisa lepas dari Cakka yang hanya sendiri menikmati mie gorengnya. Sekarang ia berharap harap semoga Cakka melihatnya dan ingat padanya. Yupss ! Harapannya hampir terwujud, Cakka sempat menoleh ke arahnya, bahkan Ifys udah sempat tersenyum pada Cakka, tapi Cakka malah mengembalikan pandangannya ke mie goreng yang sedang ia santap. ‘Ihhh, ngga inget atau pura pura ngga inget sih !’ kesalnya dalam hati tapi tetep senyum senyum. Via hanya geleng geleng kepala melihat tingkah norak temen barunya itu.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


“Dea ! pulang bareng gue ya !” ajak Rio setelah ia bisa menyamakan langkahnya dengan Dea dan Zeva.

“Oh boleh boleh, tapi apa loe ngga sama adek loe ? Kan dia juga di sini” kata Dea.

“Ah, ngga kok, dia juga ngga mau pulang bareng gue, katanya mau jalan jalan dulu sama temen barunya” kata Rio bener bener BOHONG BESAR !

“Ya udah deh, hayu aja”

“Ehem ehem, kacang kacang, kacang panjang, kacang merah, kacang tanah” kata Zeva sambil melipat kedua tangannya di dada.

Dea dan Rio menoleh padanya.

“Kalo ada sih kacang kulit aja Zev” ucap Rio diiringi tawa Dea. Zeva melengos.

“Yah, Zeva jangan ngambek dong” kata Dea lalu merangkul pundak Zeva.

“Kalian sih, ngobrol berdua mulu dari tadi” kata Zeva manja.

“Ya udah deh, kan masih ada Lintar, iya ngga Lin ?” ucap Rio pada LIntar yang baru saja menghampiri mereka.

“Hah ? Apaan kok gue dibawa bawa ?” tanya Lintar heran.

“Zeva nih ngrasa dicuekin sama kita, hihihi” jawab Dea.

“Oh, kan ada gue Zev” kata Lintar nyengir.

“Huuu . . .” tanggapan Zeva.

“Ya udah, bareng bareng aja napa” usul Dea.

Di saat mereka berempat sedang berjalan ke parkiran, ada seorang anak cewek berbandana menghampiri mereka.

“Kak Rio !! Ayo pulang !” ajak Ify sambil menggandeng gandeng lengan Rio manja.

Semuanya memperhatikan tingkah kaka adik itu. Rio jadi malu.

“Aduh Fy, jangan gelandotan di gue dong, kayak anak kecil aja” bisik Rio.

“Biarin, gue kan masih kecil, masih SMA” kata Ify keras. Dea, Zeva dan Lintar hanya bisa menahan tawa.

“Mmm . . . katanya loe mau jalan jalan sama temen loe Fy” kata Rio.

Ify heran, “ Ha ? Kata siapa ? Ngaco nih”

Rio sempat mencubit lengan Ify, Ify meringis.

“Please ya Fy, ntar gue beliin loe cokelat deh” bisik Rio merayu Ify.

Ify tampak berfikir sebentar, “Oke deh, iya nih lupa ada acara sama temen, Kak Dea sama Kak Rio aja ya. Kak Rio, cokelatnya ditunggu di rumah ya ! Ngga bawa cokelat, ngga boleh masuk rumah !” ucap Ify lalu pergi.

HUAHAAHAAHHAA . . . kali ini Dea, Zeva dan LIntar tak bisa menahan tawa mereka. Rio hanya bisa garuk garuk kepala.

“Sory ya, adek gue emang manja, hehe”

“Adek loe lucu Yo, sumpah deh !” ucap Lintar terkekeh.

“Wakakakkaa” Zeva hanya bisa ngakak. Dea segera meningatkannya. “Hush pamali cewek ngakak gitu, wakakakak”

“Yah, elo juga De !”


<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


@rumah Ify

TENG TONG . . . (bel rumah Ify)
Bu Dwi baru saja akan membuka pintu tapi dicegah oleh anak perempuannya.

“Biar Ify aja Mah, Mamah lanjutin masak aja ya” kata Ify berusaha membuat mamahnya pergi. Meskipun sempat curiga, tapi Bu Dwi menuruti perkataan anaknya itu.

Setelah Bu Dwi tidak Nampak lagi, baru Ify membuka pintu. Lalu berdiri sok penguasa.

“Mana tiket masuknya ?!!!” seru Ify kepada siapa yang datang.

“Ih, nih anak bawel, cepetan minggir, gue cape nih, mau tidur !” kata Rio sembari menyerahkan sebungkus cokelat berinisial SQ kpada adik perempuannya itu. Ify menerima dengan senang hati dan membiarkan Kakaknya masuk.

“Asik, makasih Kakak ku tayonkk !!” ucapnya manja. Rio tidak menanggapi ucapan Ify dan Ify pun memang tak peduli. Yang terpenting sekarang sebuah santapan lezat sudah ada dalam genggamannya.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


Ify menghampiri Kakaknya yang baru saja bersantai di depan TV.

“Kakak” ucap Ify manja.

“Aduh apa sih loe ? Ngga bisa liat gue santai apa ? Cokelatnya kan udah gue kasih tadi, mau apa lagi ?”

“Yah, jangan sewot dong, Cuma pengen curhat curhat aja kok” kata Ify cemberut.

“Curhat apa sih ?” tanya Rio sembari mengganti channel TV dengan remote.

“Sejak kapan Kak Rio deket sama Kak Dea ?”

“Sejak kita pindah”

“Kakak suka sama dia ?”

“Iya” jawab Rio blak blakan tapi cuek.

“Kak Dea nya juga suka sama Kakak ?”

“Ihhh, cerewet deh loe ! Pergi pergi” usir Rio.

“Yah Kakak, gue kan Cuma pengen cerita cerita aja masa ngga boleh”

“Alyssa, dari tadi loe tuh Cuma nanya, ngga cerita” Rio melembutkan nada suaranya.

“Hihihi iya iya, mmm . . . gue juga punya gebetan baru Kak”

“Wah siapa ?” tanya Rio penasaran.

“Hehehe . . . namanya Cakka”

“Cakka ?”

“Heueuh” Ify mengangguk. “Cakep deh orangnya” Ify sudah mulai membayangkan Cakka.

“Ohh, ati ati, jangan Cuma kemakan cakep tampangnya doank, hatinya juga kudu cakep” pesan Rio.

“Sip Kak, gue ngga bakal salah pilih deh”

“Sore kakak kakak ku !” ujar Obiet sambil membawa bawa handuknya, rambutnya basah, berarti abis mandi. Ify dan Rio langsung diam. Mereka tidak mau curahan hati mereka diketahui oleh adik bungsunya itu.

“Ih kok diem ? Ah curang, ngga cerita cerita ke gue nih” ucap Obiet seraya pergi.

“Hufhhh”

Rio dan Ify emang suka curhat bareng tapi ngga mau cerita cerita sama Obiet, mereka anggap Obiet masih kecil (ngga tau aja mereka si Obiet udah punya gebetan, wkwk).

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


“HUAAAA !!! KAK RIO JELEK ! KENAPA NINGGALIN IFY ?!!!” jerit Ify setelah mengetahui kakaknya sudah berangkat sekolah dari tadi, padahal hari ini Pak Dwi berangkat pagi sekali sebelum Ify bangun malah.

“Ify, jangan teriak teriak gitu ah, daripada ngejerit ngga jelas, mending cepetan berangkat, nyetop taksi sana kalo perlu” kata Bu Dwi.

“Ah mamah, taksi itu mahal, sayang sayang uang Ify nya” keluh Ify.

“Biar Mamah yang bayarin, kamu juga sih, bangun kok siang siang amat. Adek kamu aja udah berangkat dari tadi”

“Ih Mamah, ya udah, asik, bayarin ya Mah”

“Ya udah, cepetan berangkat” perintah Bu Dwi. Ify pun segera mencium tangan Mamahnya itu lalu menyetop taksi yang lewat.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


Dengan susah payah Ify berlari, gerbangnya hampir ditutup.

“Pak Pak, jangan ditutup dulu !!” seru Ify dari kejauhan. Pak Dave yang hampir menutup rapat gerbang sekolah menunda niatnya.

“Hosh hosh” Ify kecapekan.

“Aduh, telat lagi, udah yang kedua kalinya dalam dua hari kamu sekolah di sini ya !”

“Hosh, maap Pak, tadi saya . . . .”

“Halah udah deh, mau alesan apa lagi, mau alesan kalo ditinggalin Kakak atau Ayah kamu ? Alesan Kesiangan ? Udah basi deh tuh alesan”

“Yah, Bapak pinter ngramal ya ? Emang itu alesannya Pak”

“Ha ? Ya udah cepetan masuk ! Belum bel kok, masih beberapa detik lagi”

“Yah si Bapak, dari tadi kek, dipikir udah bel !”

Ify memasuki gerbang sekolah, bel sudah berbunyi, Ify ngga mau terlambat masuk kelas karna jam pertama akan diisi oleh pelajaran sejarah dari Bu Oki lagi, bisa kena marah dia kalo sampe ketauan telat lagi.

Ify berlari tanpa memperhatikan jalan. Di sebuah tikungan, BRUKKKKK . . . . tubuhnya menabrak orang lain, Ify yang nabrak tapi Ify yang jatuh ! Waduhhh.

“Awwww” Ify mengelus elus pinggangnya.

“Eh sori” kata cowok yang ia tabrak sambil mengulurkan tangannya.

Ify menerima uluran tangan itu, dilihatnya sesosok pria berwajah oriental.

“Oh maaf maaf, gue yang salah, eh gue buru buru, sori ya !” ucap Ify lalu pergi. Cowok itu hanya mengangguk cuek lalu kembali berjalan.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


“Pagi bu” ucap Ify. Ternyata Bu Oki sudah ada di kelas.

“Ya ampun Alyssa ! Kamu telat lagi ? Mau jadi apa bangsa Indonesia kalo rakyatnya kayak kamu semua ? Indonesia itu sudah dijajah bertahun tahuan berabad abad, kamu malah males malesan” bentak Bu Oki.

“Maaf Bu”

“Heuh, sebagai hukumannya, kamu ngepel koridor deket kolam ikan, udah kotor tuh koridornya, sampe kinclong !” perintah Bu Oki. Ify hanya membuka mulutnya lebar lebar.

“Udah sana, ngapain diem ??” kata Bu Oki.

“Iya Bu” Ify mengangguk lesu.

‘Ihhh, gara gara Kak Rio ! Papah ! Pak Dave ! Sama cowok sipit tadi !” gerutu Ify dalam hati sambil berjalan gontai menuju kolam ikan. Di sana sudah tersedia alat alat kebersihan.

‘Buset dah!! Ini koridor atau sawah sih ?!!!’ rutuk Ify dalam hati. Daripada lama berbengong bengong, Ify bergegas mengisi air di ember lalu mulai MENGEPEL !! Sebelum itu, Ify melipat lengan pendeknya lebih pendek lagi, mengikat rambut yang sebelumnya ia urai dan menjepit poninya, duh pas banget dah dandanannya buat jadi tukang pel, haha ^^v.

“Ada ada aja sih Bu Oki, Cuma telat berapa menit aja udah suruh ngepel, ckckck” gumam Ify sambil asyik mengepel.

hari ini kudendangkan
lagu yg ingin kunyanyikan
terkenang semua kenangan
yg tlah kualami

ingin kubuka lembar baru
untuk meneruskan hidupku
tak mau lagi kesedihan
selimuti diriku

semua orang ingin bahagia
menjalani hidup di dunia ini
ingin kubukakan jawaban
misteri dan senang yg se . . . .


PRANGGG !!!! upssss ! Saking banyak gayanya Ify pas ngepel, tongkat pelnya menyandung seseorang dan bunyi prang tadi, barang yang sedang dipegang orang itu terjatuh. Ify hanya bisa menutup mulutnya saat itu, wajahnya terlihat histeris.

“Hwaaaaa !!! Kamera gue !!!” seru cewek itu sambil memungut barangnya yang jatuh. Cewek itu melirik sinis ke Ify. Ify masih terkejut.

“Heh loe ! Ngepel ngga usah banyak gaya dong ! Liat nih kamera gue jadi jatohhh” bentak cewek itu lalu mengalihkan perhatiannya pada kameranya, “hwaaa !!! kamera gue ngga bisa nyala !” serunya.

“Maafin gue” ucap Ify.

“Emang kata maaf bisa nghidupin kamera gue lagi ha ???!! Loe tuh ya anak baru udah cari gara gara” bentaknya lagi.

“Maafin gue Shil” kata Ify. Cewek itu adalah Shilla, temen sekelasnya.

“Ini kamera tuh susah payah gue minta ke bokap ya, sekarang malah loe rusakin” Shilla tetap memaki maki Ify.

Emosi Ify sudah tak terbendung, “Heh, gue udah minta maaf baik baik, loe sewot banget sih ! Emang berapa sih harga kamera loe itu ? Ntar gue ganti”

“5 juta, mau apa loe ! Mau ganti ?”

Ify tercengang, ‘5 juta ? mending gue beli BB deh’.

“Ih, salah loe sendiri, udah tau gue lagi ngepel malah deket deket” Ify mencoba membela diri.

“Kalo gue ngga disuruh Pak Echa buat nemuin dia sih gue juga ngga akan lewat sini !”

“Pak Echa ? Pak Echa siapa lagi ?”

“Pembina klub fotografi, udahlah, sekarang loe harus ganti nih kamera !”

“Hah ?? Belum tentu kan kamera loe ngga bisa nyala lagi ? Mungkin aja bisa di service”

“Heh, walopun bisa d service, biayanya ngga akan kurang dari satu juta !” (maap penulisnya sok tau ! haha).

Ify diam, ngga tau harus ngomong apa lagi. Tiba tiba seorang cowok datang, cowok yang sempat ia jadikan tersangka karna ia harus dihukum Bu Oki.

“Ada apa sih Shil ?” tanya cowok itu.

“Kak Alvin !! Liat nih, kamera gue rusak gara gara anak baru itu” rengek Shilla.

Alvin melihat Ify sebentar, ia berusaha menguji ingatannya.

“Elo kan yang tadi nabrak gue ?” ucap Alvin.

“Hah ? Iya, dan elo yang buat gue dihukum” kata Ify.

“Ih, kok loe nyalahin cowok gue sih ?! Loe yang salah juga !”

“Gara gara cowok loe, gue telat masuk kelas”

“Hei, bukannya elo yang nabrak gue ya ?”

“Udahlah Kak, lupain aja insiden tabrakan itu, mending sekarang kita ke Pak Echa aja, udah nunggu tuh” ajak Shilla. Alvin menurutinya.

“Eh loe, urusan kita belum selesai !” ancam Shilla.

Ify tidak menggubrisnya walopun hatinya masih ketar ketir, gimana kalo ia harus ganti rugi semua ini ? Kalo dia ditangkep polisi ?(lebai).

‘Ihhhhh, resek banget sih ! Ngga ceweknya ngga cowoknya sama sama nyebelinnn!’ rutuk Ify dalam hati smbil terus mengepel.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar