Minggu, 29 Mei 2011

Love Story In a Picture by Kak Anindrofiqoh (Part 21)

Ify menanti Iley di depan rumah Iley, Iley datang dengan terisak. Ify jadi heran.

“Loh, kenapa Ley ?” tanya Ify.

“Hah ? Ngga kok” Iley memasuki rumahnya. Ify nyusul.

“Loe knapa sih Ley ??”

“Ngga, gue bilang ngga kenapa napa !” bentak Iley. Ify terdiam.

“Sori Fy, gue mau sendiri dulu ya”

“Oh . . . oke” ucap Ify lesu lalu meninggalkan Iley.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Ka, Iley kenapa sih ?” Tanya Ify saat Rio datang.

“Hah ? Tau deh” jawabnya kesal.

“Muka kaka kok merah gitu, kayak abis marah”

“Oh, kepanasan”

“Owwwhhh, tapi Iley aneh banget ka, dia nangis, jangan jangan ada hubungannya ya sama kaka ?”

“Apa sih ? Lagi sensi aja kali dia” Rio meninggalkan Ify. Ify penasaran dengan apa yang sebenernya terjadi.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Halo fy” sapa Dea dari telpon.
“Iya ka ? Tumben telpon ?”
“Iley kenapa ya ? Di telpon kok ngga diangkat angkat ??”
“Ngga tau ka, tadi dia juga nangis”
“Nangis ? Kenapa ??”
“Ngga tau Ka, dia lagi mau sendiri katanya”
“Oh ya udah, thx ya Fy”
“Masama Ka”

‘pasti Rio !’ batin Dea lalu memencet nomer hape Rio.

“Yo”
“Hmm”
“Loe apain Iley ?”
“Hah ? Apaan ?”
“Pasti loe kan yang buat Iley nangis ?”
“Dia ngadu sama loe ? manja banget sih”
“Yo, loe kok ngomongnya gitu sih ! Iley sama sekali ngga ngadu ke gue”
“Terus, loe tau dari mana ?”
“Adek loe bilang kalo Iley nangis, dan itu pasti karna loe”
“Wajar kalo gue marah kan ?? Dia yang udah ngerusak hubungan kita De”
“Yo, gue tau loe marah, tapi kalo loe beneran cinta sama gue, loe harus
berani berkorban Yo, ngga slamanya cinta itu harus saling memiliki Yo”
“…”
“Yo, gue mutusin loe bukan karna gue udah ngga suka sama loe, tapi gue pikir, Iley lebih butuhin loe Yo”
“terus, mau loe gimana de ?” Tanya Rio lemah.
“Loe bahagiain Iley”
“Maksud loe ?!!”
“Loe baik baikin Iley ya, gue mau loe sama sama Iley”
“Maksud loe ? Gue harus . . . gue harus sama dia ? Gue jadiin dia cewek gue ?”
Dea mengangguk tapi ngga bisa diliat Rio. “hmmh”
“Dea, gue ngga bisa”
“Gue mohon Yo”
“Kok loe segitunya sih sama dia ?”
“Gue juga ngga tau Yo, perasaan gue ngga enak aja, gue pengen liat dia bahagia Yo”
“Ngga enak gimana De ?”
“Tau Yo, yang pasti gue pengen liat adek gue bahagia”
“De”
“Please Yo”
“Mmmh”
“Ya Yo ?”
“Tapi de”
“Please banget Yo”
Rio menghela nafasnya, “demi loe De”
“Rio, makasih” ucap Dea sedikit terisak.
“Loa jangan nangis”
“Iya Yo, gue Cuma ngga nyangka loe mau berkorban demi gue”
Rio menghela nafasnya lagi.
“Ya udah Yo, makasih lagi ya Yo”
“Hmm”

Rio merebahkan tubuhnya di kasur.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Keesokkan paginya, Rio menunggu Iley di depan rumah Iley. Sebelumnya
dia udahbilang ke Ify kalo dia mau bareng Iley. Ify heran berat ! Tapi
dia ngerti pasti Rio mau minta maaf.

Yang ditunggu tunggu keluar dari rumah. Rio bangkit dari motornya. Iley menatap Rio sinis.

“Mau ngapain lagi ?!”

“Loe mau sekolah kan ? Bareng yuk, Ify udah berangkat dari tadi”

Iley terperangah.

“Mau ngga ?” Tanya Rio.

“Oh sori, ngga deh”

“Maafin gue soal kemaren sore, gue Cuma mau minta maaf” ucap Rio sambil
nunduk. Iley luluh juga, ngga tega liat cowok semanis Rio minta minta
maaf ke dia.

“Oh, gitu ya Ka ? Maafin gue juga ya Ka, mungkin gue juga terlalu
sensi” ucap Iley girang. Rio menatapi Iley, ‘nih bocah, cepet banget
maafinnya !’ batin io.

Iley menaiki motor Rio dan Rio antarkan Iley ke mantan SMA nya.

“Ka, kemaren kenapa sih marah marah ?” Tanya Iley memecah ekheningan di perjalanan emreka.

“Oh ? Ngga, Cuma emosi dikit”

“Kenapa harus sama gue ?”

“Udahlah, ngga usah diingetin lagi ya” ucap Rio lembut.

“Oh iya deh ka”

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Liv” panggil Ray.

Oliv menoleh, “Ray ?”

“Gue boleh ngomong sama loe bentar ?”

“Kenapa Ray ?”

“Di kantin aja yah, mumpung sepi”

“Oh boleh”. Oliv mengikuti langkah Ray menuju kantin. Saat istirahat
kedua, kantin memang ngga terlalu rame. Oliv dan Ray duduk berhadapan.

“Ada apa Ray ?”

Ray memandangi Oliv sebentar, ia tampak gelisah.

“Kenapa Ray ?”

“Liv, gue mau putus sama loe”

Oliv sedikit tercengang lalu tersenyum, “Serius Ray ?”

“Ya Liv, hubungan kita beberapa bulan ini ngegantung, gue kasian sama loe, gue mau liat loe sama cowok yang loe suka”

“Ray . . . Loe baik banget, sebenernya gue cewek yang bodo banget, gue yakin Ray, loe bakal nemuin cewek yang lebih dari gue”

Ray tersneyum kecut, “Semoga”

“Gue yakin Ray”

“Makasih Liv”

“Gue yang harusnya makasih sama loe, tapi dia belum tentu mau sama gue” Oliv menunduk.

“EH siapa bilang ?? Gue yakin dia mau”

“Kita saling support aja ya Ray, kita tetep sahabat kan ??” Oliv
mengacungkan jari telunjuknya di depan wajah Ray. Ray mengaitkan jari
telunjuknya pada telunjuk Oliv sambil tersneyum.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Sepulang sekolah, Ify kumpul fotografi dulu. Pemilihan ketua baru.

“Siapa nih yang mau ngajuin jadi calon ketua ?” Tanya Debo.

Tak ada jawaban, masing masing anak sibuk dengan kerjaan masing masing.
BRAK BRAK BRAK . . Debo memukul mukulkan penghapus ke whiteboard.
“Weiiiii”

“Loe napa sih De ?” Tanya Ify sambil memainkan hapenya.

“Pada merhatiin napa ??!!! Kagak selesei selesei nih”

“Oh iya, oke oke, ayo smeuanya, serius, gue mau balik !” seru Ify semangat.

“Jadi gimana ? Ada yang mau jadi ketua ?”

“Saya aja Ka !” Ozy yang ternyata gabung dengan ekskul ini mengacungkan tangannya.

“Aduh, loe masih baru dek” kata Iel.

“Yahhhhhhhh” Ozy lesu.

“Loe aja Yel” tunjuk Debo.

“Nah, kok gue ???”

“Udah, elo aja ya”

“Terserah deh, tapi, menurut gue, mending yang kelas 2 aja”

“Kalo ada sih gue juga bakal pilih ! Masalahnya, ngga ada anak kelas 2 yang ikutan”

“Oh iya gue lupa, ya udah deh, gue aja”

“Sippp . . . Gabriel” Debo menulis nama Iel di whiteboard.

“Wakil ? Wakil ?”

“Loe aja !” tunjuk Iel kearah Debo.

“He ??? Ya udah deh” debo menulis namanya sendiri di whiteboard, ngga kira kira tuh nama dia ngejeblak banget di papan tulis.

“Sekretaris ? Bendahara ??”

“Gue bendahara aja De ! Si Ify noh jadi sekretaris, tulisan dia kan bagus” kata Via.

“Loh, gue aja yang jadi bendahara, gue kan perhitungan” aku Ify.

“Tapi loe rajin dan tulisan loe bagus”

“Beuuhhhh ya udah deh terserah, gue sih apa aja bisa”

“Okeeee Bendahara . . . Sivia . . . Skretaris . . . Alyssa”

“Eh ya udah deh ya, gue mau balik ! Duluan semuanya !” ucap Ify buru buru.

Ify buru buru karna Alvin mau nelpon dia. Tadi dia lag isms an sama
Alvin dan Alvin pengen nelpon katanya. Ify ngga bisa nolak !!! Dia
cepet cepet balik ke rumah dan mengunci kamarnya.

Sesungguhnya dia ada di dekatmu tapi kau tak pernah menyadari itu . . . (dering hape Ify khusus panggillan dari Alvin)

“Halo Ka” kata Ify riang.
“Hai Fy”
“Ka, kapan ke sini lagi ?”
“Ya ampun Fy, belum juga seminggu gue pergi”
“Oh iya, kayak udah lama”
“Fy, bulan depan loe ultah kan ?”
“Hah ? Oh iya ya ampun !!! Ify lupa !”
“Parah deh loe, ultah sendiri aja sampe perlu diingetin”
“Hehe, maaf ka, gue kan pikun”
“Ada rencana buat dirayain ?”
“Pengennya sih Ka, hehe”
“Ntar gue ada kejutan buatloe”
“Apa ka ????”
“Kalo dikasih tau sekarang, ntar loe ngga bakal terkejut dong”
“Yah si kaka, ya udah deh, ihhhh tapi penasaran !”
“Sabar ya, tunggu aja bulan depan”
“Iya, eh ka, masa gue jadi sekretaris ??”
“Dimana ?”
“Di ekskul”
“Emang kenapa ?”
“Kan ribet, ngurusin proposal kalo ada acara apa apa”
“Haha jalanin aja Fy, dulu gue jadi ketua juga gitu kok”
“Masa ?”
“Iya, eh Fy, kabar anak anak di sana gimana ?”
“Anak anak ???”
“Rio, Cakka, Ray atau siapa gitu”
“Ka Rio banyak masalah, ribet dah, Cakka deket sama Shilla, Ray masih bikin gemes biar udah SMA juga”
“Haha, emmmm . . . loe ngga jealous liat Cakka sama Shilla ?”
“Hah ? Ngga . . biasa aja . . . kok nanyain itu ka ?”
“Gue pikir loe masih suka sama Cakka”
“Hehe, ngga ka, sekarang gue udah suka sama cowok lain”
“hah ??? Siapa ??????”
“Ada deh, mau tau ajaaaaa”
“Serius Fy ?”
“Iya”
“Sejak kapan loe suka cowok itu ?”
“Ngga tau gue juga, tiba tiba suka aja”
“Oh, hmm, ya udah deh, Fy, udah dulu ya, Bye”
“bye”

‘Hmmmmm kok cepet banget sih telponannya ??’ batin Ify kesal.

‘Udah ada cowok laen ternyata” batin Alvin lesu.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Fy, bulan depan ultah kamu mau dirayain ngga ?” Tanya Bu Dwi pada Ify yang asik memotong motong omeletnya.

“Hah ?? Mau dong mah”

“Ya udah, ntar mamah yang urus”

“Serius mah ??”

“Iya”

“Asyikkkkkkkk”

“Beuh, udah mau lulus SMA masih aja dirayain” celetuk Rio sambil melahap potongan omeletnya.

Ify meliriki Rio, “Yeeee sirik aja yang udah kuliah”. Rio melengos.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Makin hari, hubungan Ify Alvin makin deket meski terpisah jarak. Rio
Iley juga makin deket, awalnya Rio risih diikuttin Iley kemana mana
tapi lama lama dia terbiasa. Deva semakin gencar melakukan pedekate ke
Oliv. DIa kena karma, dia bilang dia ngga akn pernah suka sama Oliv
tapi Oliv berhasil merebut perhatiannya. Obiet dan Oik jarang ketemu
tapi masih sering contact contactan. Sekali kali sih Obiet juga maen ke
rumah Oik, kalo ada wktu. Cakka SHilla udah jadian ! Ceritanya gini,,,,

~KILAS BALIK~

Shilla sudah sampai di depan kelas, tapi pintu kelasnya tertutup. Shilla jadi heran, sepi banget deh, ngga ada siapa siapa.

Shilla beraniin buka pintu kelasnya, hati hati banget ngebukanya. Tiba tiba . . . .

I’ve always known you were the best
The coolest girl I know, So prettier than
All the rest the star of all the show.
So many times I wish you could be the one for me
I never knew you’d be like this girl, what you do
To me.



Your who I’m thinking of
Girl you’re my runner up no matter what, your
Always number one, My prized possesion, one and
Only, adore you girl I want you. The one I can't
Live without, that’s you, that’s you.
You’re my precious little lady, the one that
Make’s me crazy, Of all the girls I’ve ever
Known , It’s you, it’s you.
My favorite, my favorite, my favorite, my
Favorite girl, my favorite girl,
Your always goin out your way to impress
These mr.wrongs, I never knew you’d
Get like this I’ll take you as you are,
You always said believe in love, it’s a dream
That can’t be real, never thought of fairytales
I’ll show you how it feels. Your who I’m
Thinking of, girl you're my runner up,
No matter what your always number one.
My prized possesion one and only, adore ya
Girl I want you, of all the girls I’ve ever
Known it’s you, it's you, you’re my precious
Little lady, the one that makes me crazy of all the girls I’ve ever known it’s you, it’s you.
My favorite, my favorite, my favorite, my
Favorite girl, my favorite girl.

You take my breathe away, with every thing
You say. I just wanna be with you my baby,
My baby, ohhh. My miss don’t play no games,
Treats you no other way, that you deserve,
Cause you’re the girl of my dreams.


My prize position one and only, adore you
Girl I want you, the one I can’t live
Without, that’s you, that’s you.
You’re my precious little lady, the one that
Makes me crazy of all the girls I’ve ever
Known it’s you, it’s you, ohhhh
I want you ohhh it’s you, it’s you.
My favorite, my favorite, my favorite, my
Favorite girl, my favorite girl.

It’s you (favorite girls - justin bieber)

(haha panjang amat ! biarin deh , biar manjang manjangin ceritanya . wkwk).

Shilla terperangah. Dilihatnya sosok Cakka tanpa berkedip. Cakka begitu
tajam menatap mata Shilla. Kelas sepi ! Shilla mendekati Cakka yang
duduk di atas meja paling depan. Cakka terseyum pada SHilla. Shilla
masih terkagum.

“Cakka, loe keren banget barusan”

“Itu lagu buat loe”

Shilla mendeliki Cakka tak percaya, “Serius Cak ?”

Cakka mengangguk, “ya, you are my favorite girl Ashilla”

Wajah Shilla memerah, salting juga. Dia Cuma bisa nunduk.

“Loe mau jadi seorang yang special buat gue ? Gue sayang sama loe”

Shilla makin terkejut ! Dia mendeliki Cakka lagi.

“Gmana ?” Tanya Cakka.

“Eh ? Mmmm . . . Cakka . . . loe serius ?”

“Gue bukan tipe orang yang sering bercanda soal beginian”

“Loe beneran sayang sama gue ?”

“Sejak dulu, sejak kita kecil”

“Cakka . . .” mata Shilla mulai berkaca kaca *dasar cewek* haha

“Gue tau loe pasti masih suka sama Ka Alvin, ngga masalah kok, loe ngga perlu jawab sekarang”

“gue juga sayang sama loe” Shilla tertunduk.

“Yang bener SHil ????”

Shilla mengangguk, “Gue Cuma terobsesi sama ka Alvin gara gara tampang dia mirip idola gue”

“haha ya ampun SHilla” Cakka mengacak rambut Shilla. “Hmm. . jadi gimana ?” lanjutnya.

“Gue mau jadi orang yang special buat loe”

“Serius Shil ??”

“Ya, Cuma loe yang ngerti gue”

“Shilla, thanks banget, whohoooo” Cakka bangkit lalu loncat dan menggenjreng gitarnya . . ..

Namaku Cakka Rumah Jakarta
Temanku banyak baik semua
Hobiku menyanyi Nyanyi apa saja
Yang penting aku suka Semua suka
Siapa yang mau mengenal dekat denganku Sebut 3 kali namaku
Cakka . . Cakka . . Cakka . . CAKKA . . .

“YEEEEEEEE . . . . PRIKITIW !!! CUIT CUIT !!!! CIEEEE !! PJ NIH !!!” seru anak anak yang ternyata bersembunyi di bawah meja mereka masing
masing, meja mereka penuh, bisa bersembunyi di kolongnya tanpa ketauan.
Shilla langsung mendeliki Cakka dan emnginjak kakinya. “ihhhh kok ngga
bilang sihhh” ucap Shilla gemes.

“Hehe, maap, namanya juga surprise” Cakka cengar cengir.

“Ihhhh, tuh lagu loe karang dari mana lagi !” Shilla manyun.

“yah jangan ngambek dong say”

“Say say say ! Gue ngga suka dipanggi say say say ! Nam ague SHilla ! Panggilnya Shil !”

“Waduh iya deh, geli juga manggil loe say, kodok aja gimana ?!!!”

“Ihhhh dasar bebek ! Panggil gue SHilla !” Shilla menjiwit perut Cakka. Cakka Cuma meringis.

“PJ jangan lupa ya . . ting ting ting” Ify mengedipkan matanya kearah Cakka dan Shilla.

“Mie ayam di kantin enak tuh” Iley ikut ikutan.

“Ihhh tuh minta ke Cakka Bento !” kata Shilla.

“tenang tenang, sana pada ke kantin ! Gue traktir, per orang budget nya 2rebu perak ye” seru Cakka di depan kelas.

“Buset dah !!!! Kita udah pegel pegel disuruh sembunyi di kolong meja, Cuma 2rebu ! Ceban kek !” seru Irsyad.

“haha . . . ya udah sono, seorang mie ayam satu !!”

“ASIKKKKKKK !!!!!”

Tapi mereka mesti nunggu sampe istirahat nanti. Hehe.

~LANJUT~

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Rio menemani Iley ke toko buku.

“Ley, loe mau nyari buku apa sih ?” Tanya Rio males.

“Mmmm . . . liat liat aja, barangkali ada yang bagus” jawab Iley sembari mengetuk ngetukkan telunjuknya ke dagu.

“Jaelah”

“Daripada di rumah Ka, garing, hehe, sekalian kita cari kado buat Ify, minggu depan kan dia ultah ka”

“Oh iya bener, hmmm . . cewek suka apaan sih ?? Tapi buat Ify mah kudu berbau bau cokelat” Rio memasang wajah berpikir.

“Boneka aja Ka”

“Basi”

“Sepatu”

“Dia udah punya sepatu sokelat, lucu banget, ntar yangd ari gue malah ngga dipake”

“Tas”

“Tas dia banyak banget yang warna cokelat”

“Duhhhh jadi inget pas nemenin Ify beli kado buat temennya dehhh !! Kaka adek sama sama ribet nih !”

“Oh ya ?? hehe . . . namanya juga kaka adek” Rio menggaruk garuk kepalanya.

“Beuhhhh, gimana kalo kaka beliin Ify kamera analog, dia kan suka tuh”

“Deuhhhhh, kalopun punya duitnya, mending buat gue aja”

“Terus apa dong ??”

“Tau deh”

“Ih kok gitu sih, ayo Ka, berpikir berpikir”

Mata Iley tertuju pada sebuah buku resep kue.

“Aha ! Kita bikin cake aja ka buat ultahnya, pasti seneng”

“Heh ? Gua kagak bisa masak”

“Justru itu ka, kita usaha, pasti Ify makin seneng”

Rio menimbang nimbang ide Iley. “Boleh deh, tapi loe bisa masak kan ?!!” Rio menyipitkan matanya kearah Iley.

“Bi….saaa” jawab Iley sedikit ragu.

“Ya udah, beli gih buku resepnya, biar lebih gampang”

“Oke ka” Iley mengacungkan jempolnya kearah Rio lalu mengambil buku resep cake yang ada di rak sebelahnya.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Ray” sapa Deva di telepon.
“Hmmm ?”
“Loe udah putusin Oliv ?”
“Udah”
“Mmmmm”
“Nape Dev ? Loe mau tembak Oliv ?”
“Maunya sih gitu Ray, tapi ngga enak kalo sekarang sekarang ini, kalian
baru putus, ntar yang lain ngeliat gue jalan sama Oliv, apa kata mereka”
“Ya terserah elo sih kapan waktunya, gue dukung dukung aja kok”
“Loe ngasih restu nih Ray ?”
“Hmmm ya”
“Thanks bray ! Loe emang sohib gue, gue yakin, bntar lagi loe bakal
nemuin pengganti Oliv, loe kan cakep keren baik imut pinter, siapa yang
ngga mau sama loe”
“Gue tau itu sejak gue orok Dev, loe nggaa usah sebutin satu satu”
“Jah narsis”
“Loe yang mulai”
“Ya udah deh, pokoknya thanks banget Ray !”
“Asal jangan lupa PJ buat gue beda !”
“Sip, yang lain gue PJ in mie ayam, loe mie nya aja ya”
“Enak aja !”
“Katanya mau yang beda”
“Yang lebih maksud gue !”
“Iya gue lebihin garemnya”
“ngga usah kalo gitu !”
“Oh oke deh”
“yeeeee oke lagi !”
“Nah loe yang minta”
“Ahhhhh udahlah, ngomong sama loe susah, mending ngomong sama boneka babi gue”
“Huakaka serius loe punya boneka babi ??!!!!”
“hmmmmm, dari Oliv tuh boneka, puas ?!!!”
“yahhhh loe mah gitu”
“ya udah, udah ya udah, kuping gue sakit”
“oke bye Ray, muahhh”
“cihhhhh”

Ray melempar hapenya ke atas kasur. Lalu berjalan menuju lemarinya.
Membuka pintunya dan mngambil sebuah boneka babi. Ray serius punya
boneka babi, itu hadiah dari Oliv, awalnya dia heran plus bingung kok
si Oliv ngasih hadiah yang sebenernya lebih cocok buat Acha atau Oik,
eh malah dikasih ke cowoknya. Tapi berhubung waktu itu Oliv kasih
alesan bingung mau cari kado apa, Ray terima terima aja.

‘bentar lagi loe bakal jadi milik orang lain Liv, hmmm, semoga gue bisa
ikhlas terima semua ini dan dapet pengganti loe’ Ray memandangi boneka
babinya seolah boneka itu adalah Oliv >o<.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Ik, gue mau ngakuin sesuatu ke loe” ucap Obiet saat berkunjung ke rumah Oik. Mereka duduk duduk di ayunan berdua.

“apa Biet ?” tanya Oik sembari memotong kukunya.

“Gue suka sama loe” ucap Obiet to the point.

Oik menghentikan aktivitasnya dan menatap mata Obiet. Obiet ikut menatap Oik.

“Aw” jerit Oik. Tak sengaja kulit jarinya ikut terpotong gunting kuku.

Obiet mendekati Oik dan memegangi jari Oik yang terluka. “Duh, Oik Oik, gue obatin ya ? Ada plester ?”

“Di kotak P3K di dapur” jawab Oik tanpa sadar.

Obiet langsung lari kearah dapur, mencari kotak P3K dan mengambil plester.

Obiet kembali ke tempat Oik, “Nih, gue lap pake kapas dulu ya”

Obiet membersihkan luka Oik lalu menempelkan plester bermotif bintang bintang di jari Oik.

“udah selesai”

“Makasih Biet”

“Yoi”

Obiet kembali duduk di hadapan Oik.

“Mmmm Biet, yang tadi loe omongin itu beneran ?” tanya Oik.

“Ya beneran lah”

“Serius ?”

Obiet mengangguk nagguk yakin. Oik menghela nafasnya, “Terus, mau loe apa ?”

“mmmm gue Cuma mau kita deket”

“Oh”

“Gue mau jadi cowok loe”

Oik menatapi Obiet lagi. Sebenernya itu yang dia tunggu tunggu tapi dia bingung jawab.

“Gimana Ik ?”

“Gue gue gue . . . . gue juga suka sama loe, tapi gue punya Ourel yang mesti tetep gue jagain, gue takut ntar loe terlantar”

“Kita sama sama rawat Ourel”

“Mmmm tapi gue masih belum siap Biet, gue beneran takut loe kurang perhatian dari gue”

“Oke deh, terserah elo Ik, tapi gue masih boleh kan ikut ngrawat Ourel ?”

Oik tersenyum, “Ya Bolehlah, gue seneng banget kalo loe mau ikut ngerawat Ourel”

“Tapi gue harap, ntar loe bisa nimbang nimbang permintaan gue tadi”

“Oke, kalo gue udah siap, gue pasti kasih tau loe”

“thanks Ik”

Oik menjawab ucapan Obiet dengan senyuman.

<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Mahhhhh, Pahhhhh, yakin mau pergi ?? Lusa kan ulang taun Ify” ucap Ify manja saat makan malam.

“Ify, papah ada tugas di Lombok, daripada ditemenin sekretaris papah,
mending sama mamah kan, sekalian jalan jalan, hehe” ucap Bu Dwi.

Ify manyun.

“Iya Fy, Ntar mamah kamu ngga bisa tidur tenang selama sminggu kan
kasian gara gara khawatir sama papah, ntar papah bawain kamu oleh oleh
deh” kata Pak Dwi.

“Heu, ya udah deh”

“Loe tuh ya kayak anak SD aja sih” celetuk Rio yang langsung dapet toyoran dari Ify.

“Eh Ify, ngga boleh gitu sama yang lebih tua, ngga sopan” ucap Bu Dwi.

“Abisnya rese nih Ka Rio ! Dasar tua !” ledek Ify pada Rio.

“hehe”

“Eh, Obiet kemana ?” tanya Pak Dwi.

“Tidur kali, tadi pulang sore banget” jawab Ify.

“Hmmm dasar, baru juga masuk SMA, pulangnya sore mulu” kata Bu Dwi.

“Biarin lah Mah, namanya juga remaja, mamah juga kan pernah muda” kata
Ify sembari mentransfer rendang dari piring Rio ke piringnya.

“Heh, mau dibawa kemana tuh !” seru Rio.

“Udah, kaka percuma makan daging juga tetep aja begeng, mending makanin
tuh chitato di kulkas, masih banyak, oiya, kemaren Ify ambil satu” ucap
Ify sambil melahap rendang Rio dengan wajah tanpa dosa.

“Beuhhh elu ya ! Chitato yang di kulkas itu jatah gue sebulan ! Maen makan aja”

“Hehe, sekali kali nyobain makanan kesukaan kaka”

“Bukan sekali kali ! Sering loe maling chitato gue”

“Yeeeyyyyy . . . .” sanggah Ify. “Kok tau sih ka gue yang maling, ngga
berbakat deh gue jadi maling” lanjutnya sambil terus melahap rendang
Rio.

“Punya adek cewek kelakuannya minta ampunnn dahhh” Rio mengacak acak rambutnya sendiri.

Ify nyengir.

“Udah udah, kalian ini udah SMA, kelakuan kayak anak TK” kata Pak Dwi.

“Ify sih pantes mah jadi anak TK, kan Ify imut imut, nah kalo Ka Rio ?
Ih amit amit deh, daftar di TK manapun ngga aka nada ayng mau nerima
Mah”

“Buset dah, lu ya, ngajak ribut mulu, udah ah, Rio mau ke atas dulu
Mah, mau ngerjain tugas” Rio bangkit dari kursinya lalu pergi.

“Heu alesan aja” kata Ify pelan tapi masih bisa terdengar Rio, Rio tak menggubrisnya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Alvin mendentingkan pianonya. Bu Retno sengaja membelikan Alvin sebuah
piano lagi biar Alvin ngga terlalu bosen di apartemen. Oiya, Alvin
ngambil kedokteran di Singapore University (ngarang, anggep aja ada)
haha. Alvin masih sering foto foto, untung di kampusnya ada klub
fotografi juga. Alvin juga pernah menghadiri beberapa pameran fotografi
dalam sebulan ini.

Tuhan tolonglah aku
Kembalikan dia ke dalam pelukku
Karna ku tak bisa mengganti dirinya
Kuakui jujur aku tak sanggup
Sungguh aku tak bisa . . .

You give me strength You give me hope You give me someone to love, Someone to hold . . . (dering hape Alvin)

“Halo Cak” sapa Alvin.
“Telpon balik ka !” kata Cakka lalu memutus sambungan telepon.

Alvin menelpon Cakka,
“Kenapa Cak ?”
“Rencana kita gimana ?”
“Gue udah siap, tinggal loe aja yang nyiapin segala sesuatunya di sana”
“Jadinya di kamar loe ?”
“Iya, terserah sih”
“Di kamer loe aja deh”
“Ya udah, siapin semuanya dengan apik ya”
“Sip ka !”
“Thanks Cak”
“Yoa”

Alvin menatapi layar hapenya lalu menaruhnya hati hati di atas meja. ‘dua hari lagi’ batinnya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Hari ini, Sabtu, Iley dan Rio udah janjian bikin kue bareng buat Ify.
Di rumah Iley tentunya, masa mau di rumah Rio ? Sekalian aja Ify
bantuin mereka !

Iley sudah menanti Rio di depan rumahnya. Rio datang dengan pakaian seadanya, tampangnya juga kayak abis bangun tidur.

“hai Ley ! hoahmm”

“ya ampun Kaka, baru bangun jam segini ??!!!!” Iley bangkit dari kursinya sambil melirik jam tangannya.

“ya namanya juga hari libur” Rio duduk di kursi sebelah Iley.

“Ayo Ka”

“ke mana ?”

“Swalayan lah, atau pasar, beli bahan bahannya”

“Heh ??? Loe belum nyiapin ??” Rio kaget. Iley menggeleng polos.

“Gue pikir tinggal buat aja, heu, ngerepotin loe !”

“jaelah, buat adek sendiri kok gitu”

“Ya udah yok”

“Ngga mandi dulu ?”

“Ngga usah, kita ke pasar aja, lebih lengkap dan murah”

“Ih jorok ! ya udah deh, tapi pulang dari pasar, mandi dulu !”

“Iya bawel !” Rio beranjak.

Iley mengikuti Rio. “Loh ka, ngga naek motor ?” tanya Iley.

“Ngapain ? Deket ini, lagipula, ke pasar tuh ngga usah bawa bawa motor keren, hehe”

“Idih ! Heu ya udah deh”

Rio dan Iley berjalan berdampingan. Rio jalan dnegan santainya, terkadang sambil siul.

Sesampainya di pasar, Rio mengikuti Iley di belakangnya. Biasanya cewek
lebih tau masalah pasar. Iley memasuki sebuah toko bahan kue. Iley
menyebutkan seluruh bahan yang ia perlukan kepada pelayan toko. Tak
lama, sudah terkumpul semua bahannya.

“Udah ?” tanya Rio heran melihat Iley membawa kantong belanjaan.

“Udah, yuk pulang” Iley memeriksa belanjaannya sambil jalan, Rio mengikutinya.

“Jaelah, cepet banget yak”

“Biarin, kalo lama lama, keburu pestanya mulai ! Oh iya, jam berapa sih ?? Jam 7 kan ya ?”

“Iya, ntar malem”

Drrrt drrtttt . . . hape Iley bergetar, Iley mengeluarkan Samsung corby
dari saku celananya. Iley tampak mengetik sesuatu. Setelah itu
memegangi hapenya terus.

Iley dan Rio terus berjalan, sampaiiiiiii . . . . . . . . .

BRETTTTTTTTTT . . . . corby Iley lepas ! seseorang mengambilnya.

“JAMBRET !!!!!!!” seru Iley. Rio sontak panic lalu mengejar sang
jambret. Beberapa pedagang yang ada di sekitar situ ikut mengejar. Iley
berlari kecil.

“HEH !! JAMBRET SIALAN ! BERHENTI LOE !” seru Rio.

Jambret berjenggot itu menengok kearah Rio lalu mengacungkan pisau
lipat sambil terus berlari. Rio sempat terhenti tapi mengejar lagi.

“HEH GUE NGGA TAKUT !” seru Rio lagi. Jambret itu terus berlari
menerobos gang gang kecil. Saking lihainya, para pengikut Rio jadi
ketinggalan jejak, dan mereka semua salah ambil jalan. Hanya tinggal
Rio yang masih berada di belakang jambret itu.

Jambret itu terhenti, begitu juga Rio. Gangnya buntu. Tapi jambret itu malah tersenyum picik.

‘Sial ! Dia sengaja ngebawa gue ke sini !’ batin Rio.

“Heh, balikin hape temen gue !” seru Rio.

“Loe berani sama gue ? Dasar bocah !” jambret itu mendekati Rio sambil
mengacungkan pisau lipatnya, otomatis Rio jadi mundur mundur.

“Itu hape murah, ngga ada gunanya loe ambil” kata Rio sambil menujuk hape Iley.

“Terus, ngapain loe ngejar ?”

“Mungkin isinya penting”

“heuh peduli !”

“Please bang, balikin, kasian temen saya”

“Harusnya gue yang loe kasianin !”

“Maaf bang, kalo abang butuh duit, saya pinjemin deh bang”

“Ah basi loe !”

Jambret itu terus mendesak Rio, Rio baru sadar kalo jambret tadi
mengajaknya berputar, bertukar posisi, sekarang Rio ngga bisa lari !

“Mau lari kemana loe ?!!!” goda jambret tadi.

Rio mencari celah kelemahan si jambret, hmmmmmm, Rio terus memperhatikan si jambret. Ngga ada !

Rio komat kamit, ngga tau ngomong apa, terus langsung nendang tangan si jambret sampe pisonya mental.

“Bocah sialan loe !” Jambret tadi langsung ngambil pisonya yang jatoh
ngga jauh dari tempatnya. Rio kikuk sendiri, ‘bodo banget gue !’
batinnya.

Jambret tadi Cuma beda 3 langkah dari posisi Rio, sedangkan Rio udah mentok banget.

2 langkah lagi . . . 1 langkah lagi . . . dan jambret tadi udah ambil aba aba mau nusukin pisonya ke dada Rio.

BRUKKKKKKKKKKKKKKK . . . sesuatu menghantam si jambret. Rio melihat ke
belakang si jambret, Iley ! Dengan tergopoh gopoh Iley menyusul Rio.
Jambret tadi masih berdiri meskipun udah keleyengan. Piso masih ada di
tangannya, ia masih berusaha menusukkan piso tersebut ke Rio tapi Rio
memiringkan posisi tubuhnya sehingga piso tersebut mengenai lengannya
sedikit. SRETTTTTTTTTTTTTTT . . . dan BRUKKKKKKKKKKKK . . . Jambret
tadi terjatuh, pingsan ! Gimana ngga, Iley melemparkan sebuah batu bata
utuh. Rio meringis kesakitan sambil memegangi lengan kaosnya yang
robek. Iley menghampiri Rio.

“Ka, ya ampun ka, berdarah ka, ayo pulang biar gue obtain” kata Iley khawatir sambil memegang tangan Rio.

Setelah mengambil hapenya kembali, Iley menuntun Rio.

“Kaka, maaf ya ka, harusnya tadi kaka ngga usah ngejar jambret sialan itu”

“Hape tuh penting Ley, gue yakin isi hape loe penting semua”

“Iya sih, tapi karna itu kaka jadi kayak gini” lirih Iley.

Rio menatapi Iley yang tertunduk sebentar, “Gue ngga apa apa kali, Cuma kegaret dikit”

Rio mendengar isakan Iley yang tertahan. “Loe nangis Ley ?”

Iley tak menyahut, ia hanya menggelengkan kepalanya, masih menunduk. Rio yakin Iley nangis.

Rio mngangkat dagu Iley, membiarkan Iley melihat senyumannya, “gue ngga apa apa kali, tenang aja”

Iley kembali menunduk, kali ini ia berusaha menghapus air matanya.

“Sori kak, gue emang panikan orangnya”

“Ya udah, buruan kita balik, kita kan mau bikin cake buat Ify”

“Iya Ka”

Iley kembali menuntun Rio. Sebenernya Rio masih bisa berjalan sendiri
tapi Iley keliatannya khawatir banget, jadi Rio biarkan Iley
menggandeng tangannya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar