Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 20(Sivia)-

SIVIA P.O.V

When I first saw you, I saw love.
And the first time you touched me, I felt love.
And after all this time, you're still the one I love.


Looks like we made it
Look how far we've come my baby
We mighta took the long way
We knew we'd get there someday

They said, "I bet they'll never make it"
But just look at us holding on
We're still together still going strong

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Ain't nothin' better
We beat the odds together
I'm glad we didn't listen
Look at what we would be missin'

They said, "I bet they'll never make it"
But just look at us holding on
We're still together still going strong

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Alvin satu satunya di hati gue. selamanya dan ngga terganti. Gue ngga peduli seberapa sering Alvin nyakitin gue. satu yang gue tau, dia sayang sama gue.

Peristiwa malam itu, pertengkaran Alvin dan Ka Sion, sampe gue keserempet motor, ternyata bukan akhir dari semuanya. Gue dilarikan ke rumah sakit. Kaki gue cedera ringan, sikut gue lecet, sementara pipi gue lebam bekas tonjokan Alvin yang meleset ke gue.

Gue ngga tau apa yang terjadi selama gue pingsan di rumah sakit. Tapi begitu gue sadar, gue tau kalo semuanya malah bertambah buruk. Burukkk banget. Gue kehilangan Alvin..entah sementara, atau selamanya..

::FLASHBACK::

“Via, kamu udah sadar ?? gimana ?? ada yang sakit ?? bilang sama mama” cerca mama begitu gue membuka mata. Orang pertama yang gue cari ngga ada diruangan itu. yang ada Cuma mama dan Ka Sion. Pasti papa masih kerja diluar negeri.

“Ma..Alvin mana ??” tanya gue tanpa mempedulikan pertanyaan beruntun mama tadi. Raut muka mama tampak ngga suka. Gue ngga tau kenapa.

“Mulai sekarang jangan sebut namanya lagi. Mama ngga suka” jawab mama angkuh.

“loh emang kenapa ma ??”

“Via, Alvin ngga baek buat kamu. Mama udah denger semua dari Sion. Dia cerita kalo Alvin sering mukulin kamu, dia juga anak motor, suka ke club malam, dan pipi kamu itu..bekas tonjokannya kan ?? kecelakaan yang terjadi sama kamu juga karna dia kan ??” terang mama berapi api.

Gue menelan ludah. Kenapa jadi begini ?? gue tatap Ka Sion. Dia langsung nunduk.

“Ma..mama ngga tau siapa Alvin sebenernya. Alvin baek kok ma” bela gue.

“Baek apanya ?? mama ngga mau kamu berhubungan lagi sama dia”

“Maksud mama ??”

“Putuskan hubungan kalian. Mama udah merencanakan sesuatu yang jauh lebih baik untuk kamu”

“Rencana ?? rencana apa ??”

“Mama sudah memutuskan untuk menjodohkan kamu”

Mata gue membulat. “Dijodohin ?? sama siapa ma ?? Via ngga mau…”

“Mama punya pilihan sendiri. Dan..dialah orangnya” Mama menepuk lengan Sion yang berdiri disebelahnya. Ka Sion tersenyum manis ke gue. ngga gue peduliin.

“Tapi Via maunya sama Alvin Ma..”

“Kamu tuh jangan ngeyel sama mama. Pilihan mama ini udah yang terbaik dan paling baek untuk kamu dan masa depan kamu. Sion itu mahasiswa, berpendidikan, sopan, lembut, sayang sama kamu, perhatian lagi. Dia yang membawa kamu ke rumah sakit, bukan Alvin” cerocos mama.

Gue menatap tak percaya. Apa kata mama tadi ?? Sion yang bawa gue ke rumah sakit ?? bukan Alvin ??

“Nah, apa yang harus kamu banggakan dalam diri Alvin ?? dia ngga pantes sama kamu Via”

“Tapi Via sayang sama dia ma..” lirih gue.

“Sayang kamu itu Cuma sementara. Nanti kalo kamu udah terbiasa bersama Sion, sayang kamu akan pindah ke Sion. Dan Alvin ?? lupakan..”

“Tapi ma..”

“Mama ngga mau kamu membantah Via. Sejak dulu mama ngga pernah minta macem macem sama kamu. Tapi sekarang, mama minta satu aja..tolong pahami mama, Via” pinta mama.

Gue menatap wanita yang menjadi ibu gue. yang udah ngelahirin gue. apa pantes gue nolak permintaannya hanya demi lelaki yang mungkin emang ngga baik buat gue ?? entahlah..Cuma waktu yang bisa jawab, apakah pilihan mama tepat, atau malah meleset ??

“Yaudah, mama mau ke ruang administrasi dulu. Kamu ditemenin Sion ya” pamit mama. Sepeninggal mama, hanya gue dan Sion diruangan itu.

“Vi..”

“Kenapa kaka cerita ke mama tentang Alvin ???” tanya gue dingin.

“Aku Cuma pengen mama kamu tau”

“Tapi kaka tuh ngga berhak cerita apapun tentang alvin. Sebisa mungkin aku coba buat nutupin kejelekannya Alvin di depan mama. Tapi..tapi kaka dengan gampangnya membongkar semua ?”

“Maaf Vi” Sion memegang tangan gue, gue tepis.

“Satu hal lagi, semalem aku emang pingsan. Tapi samar samar aku bisa ngerasain ada Alvin yang ikut bawa aku ke rumah sakit. Kenapa mama bilang Cuma kaka yang bawa aku kesini ?? mana Alvin ?? ngga mungkin dia biarin aku sendiri”

“Kamu ngelantur mungkin Vi..yang bawa kamu ke rumah sakit Cuma aku. Dibantu sama satpam club. Alvin Cuma liat bentar, lalu dia masuk lagi ke dalem club. Awalnya aku ngga percaya sama apa yang dilakuin Alvin, tapi itulah kenyataannya. Aku ngga boong Vi” jelas Sion dengan raut muka serius. Sulit ditebak apakah Sion boong atau ngga. Gue beralih ke ponsel yang gue yang tergeletak di meja kecil samping ranjang. Mustinya ada sms atau telpon dari Alvin. Tapi pas gue cek..NIHIL !!

Gue ngga percaya. Apa Alvin segitu ngga pedulinya sama gue ?? apa dia udah bener bener kecewa sama gue ??

::FLASHBACKEND::

Karna itu, gue kebanyakan nangis kalo lagi sendiri. Beberapa hari lalu, Agni telpon. Ternyata dia lagi sama anak anak Magentha. Gue yang emang masih sesenggukan ngga sanggup bicara. Sampe gue putus telpon itu. dan esoknya, barulah gue cerita ke Magentha.

“Gue dilarang pacaran sama Alvin. Nyokap udah tau kekasaran Alvin sama gue. dari Sion. Dia yang kasih tau mama” ujar gue saat Magentha jenguk gue ke rumah sakit.

“Hah ?? rese banget sih Sion itu. beuhh..” sungut Agni.

“Yang lebih buruk lagi, mama jodohin gue sama…”

“Sama siapa ??” tanya Magentha kompak.

“Sion”

“APA ?? jangan mau Vi..dia licik banget” seru Ify.

“Bener tuh” timpal Acha.

“Gue juga ngga mau. Tapi apa sih yang bisa gue lakuin untuk ngelawan perintah mama ?? kalo mama udah ada kemauan, bakal susah banget ditentang. Ngga bisa diganggu gugat” ratap gue.

“Tapi loe masih sayang sama Alvin kan ??”

“Yaiyalah Shill..Cuma dia. Gue juga ngga suka kok sama Sion”

“Yaudah loe perjuangin deh cinta loe sama Alvin. Awalnya sih kita emang ngga suka sama kekasarannya dia ke loe. Tapi lama lama, kita nyadar, kalo Alvin jauh lebih baik dari Sion”tutur Shilla.

“Iya Vi..loe lebih pantes sama Alvin daripada sama Sion. Sion emang baik. Tapi entah, gue ngerasa ganjil sama kebaikannya Sion ke loe. Jangan jangan ada maunya lagi” terka Aren.

Gue mengedikkan bahu. “Ngga tau juga. yang jelas, sampe hari ketiga gue dirawat, ngga ada kabar dari Alvin”

“Mungkin dia butuh waktu”

Gue Cuma bisa menatap sedih temen temen gue. kenapa cobaan gue sama Alvin ngga ada hentinya ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sampe gue dipulangin dari rumah sakit, ngga ada tanda tanda kemunculan Alvin. Dia kaya ilang ditelen bumi. Gue ngga mungkin minta tolong Sion nyari dan bawa Alvin ke gue. bisa bisa Sion ngadu ke nyokap gue. hari hari gue jauh dari Alvin. Berbalik penuh dengan Sion, dan Magentha tentunya.

“Vi, makan terus minum obat ya ??” bujuk Sion.

“Ngga ah. Ngga nafsu”

“Ayo lah Vi..biar cepet sembuh”

“Aku bilang ngga ya ngga Ka..” Gue melangkah dengan menggunakan tongkat. Kaki gue masih cedera. Ngga bisa berjalan normal untuk beberapa waktu.

“Kamu tuh bandel ya ! aku calon tunangan kamu. Calon suami kamu bahkan. Jadi kamu harus belajar menuruti semua kata kataku” bentak Sion. Gue terkejut. Baru pertama Sion bentak gue. dengan kata kata angkuh pula.

Tapi gue ngga gentar dengan kata katanya. Gue ngga mau sama dia.

“Yakin kaka bakal nikah sama aku ??” ucap gue dengan nada ketus. Lalu melangkah ke kamar. Sion menekuk mukanya.

Gue raih ponsel, mencoba menghubungi nomer Alvin. Tapi ngga aktif. Kayanya dia genti nomer deh. Gue coba sms Dayat. Tapi ngga ada balesan. Aduh kemana sih Alvin ?? gue pengen banget ketemu dia…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Via, kamu kontrol ke rumah sakit sama Sion ya ?” printah mama.

“Ngga ah. Dari kmaren sama Sion mulu. Via mau sama Shilla ma” aku gue boong. Gue mau kabur dari rumah sebentar, nyari keberadaannya Alvin. Ngga peduli dengan kaki dipapah tongkat. Kalo sama Sion terus, gimana gue mau cari Alvin ??

“Shilla ?? yaudah mama suruh dia kesini”

“Ngga perlu ma, Via udah sms Shilla. Bentar lagi juga dia dateng”

Ngga berselang lama, bunyi klakson menggema. Bener aja, Shilla dateng.

“Hati hati ya nak Shilla. Jaga Sivia” pesen mama sebelum mobil Shilla melaju.

“Oh iya Tan” saut Shilla ramah.

“Shill, anterin gue ke rumahnya Alvin ya ?? gue mau ketemu sama dia” pinta gue.

“Terus kontrolnya gimana ?? ngga jadi ke rumah sakit dong ??”

“Gampanglah. Kita ke rumah sakitnya ntar aja pas pulang. Sekarang ke rumah Alvin dulu”

Shilla mengangguk. Gue arahkan alamat rumah Alvin selagi Shilla menyetir.

Sampe di rumah Alvin..

“Den Alvinnya ada di gazebo non” kata Bik Arni. Gue langsung susul ke gazebo. Sementara Shilla nunggu di mobil.

Di gazebo, gue liat Alvin sedang tiduran. Menutup matanya dengan lengan kanannya.

“Vin..”

“Mau ngapain kamu kesini ?? kenapa ngga sama Sion aja ??” jawab Alvin tanpa membuka matanya.

“Kok kamu tau ??” baru setelah itu, Alvin bangkit dan mendudukan dirinya.

“Pas mama kamu mutusin untuk jodohin kamu sama Sion, aku ada dibalik pintu. Niatnya aku mau nengok kamu, tapi karna mama kamu bilang yang jelek jelek tentang aku, yaudah, buat apa juga aku jenguk kamu” terang Alvin.

“Jadi kamu udah tau semua ??”

“Yap. Mama kamu ngelarang kamu pacaran sama aku kan ??”

Gue mengangguk pelan. “Maafin aku Vin..”

“Ngga perlu. Emang kita ngga jodoh kali. Putus aja ya ?”

“Ngga. Aku sayang sama kamu Vin”

“Yah kamu pikir aku ngga sayang sama kamu ?? tapi kan mama kamu ngga suka aku. Buat apa diterusin ??”

“Tapi kan kita bisa usaha Vin. Aku ngga suka sama Sion. Dia galak” sungut gue.

“Tapi kan lebih galak aku. Maen tampar aja” lirih Alvin lesu.

“Aku ngga peduli Vin, aku pengen sama kamu terus. Jangan paksa aku sama sama Sion. Masa sih kamu ngga ada usaha ?? buktiin kalo kamu sayang sama aku” tantang gue.

Alvin mendelik. “Aku tau caranya..”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Makan ngga !!” bentak Sion pas mama gue—lagi lagi—ninggalin gue berdua sama orang rese ini.

“NGGA !!”

“Loe tuh keras kepala banget ya ?? kalo loe sakit, gue yang repot !!”

“Biarin aja gue sakit. Ato malah mati sekalipun. Bagus kan ?? artinya gue ngga harus married sama cowo bermuka dua kaya loe !!” lawan gue.

“Maksud loe apa ngatain gue muka dua ??”

“Iyalah. Loe tuh munafik tau ngga. Dulu loe pura pura baik. Pake nolongin gue segala, eh sekarang, gue tau, ini kan tujuan loe yang sebenernya ??”

Sion tersenyum sinis. “Iya. Ini emang tujuan gue. semua udah gue rencanakan. Pertama, gue rusak hubungan loe sama Alvin. Loe tau ?? Ourel itu ngga sakit. Dia Cuma pura pura. Gue bujuk dia supaya bikin loe ninggalin satu barang loe biar kesannya ketinggalan di kamar gue, lalu gue sms ke loe yang kebetulan dibaca Alvin. Bener bener rencana yang mulus. Eh taunya dewi fortuna lagi berpihak sama gue, sampe yah..ada kesempatan buat gue ngerebut perhatian nyokap loe. Oia, yang loe bilang emang bener, Alvin ikut bawa loe ke rumah sakit, tapi pas sampe di kamar rawat, gue bilang sama dia, kalo loe benci sama dia dan ngga menginginkan dia lagi. Pas loe pingsan, Alvin bolak balik sms sama telpon. Tapi panggilannya selalu gue reject. Untuk ngilangin jejaknya, gue hapus semua smsnya, juga daftar call log-nya. Dengan begitu, sukses bikin loe percaya kalo Alvin ngga peduli sama loe ?? rencana gue..berjalan mulus”
Gue terbelalak dengernya. Gue tatap Sion tajam.
PLAKK ! tamparan panas dari gue berhasil mendarat di pipi Sion.

“Rese loe !! gara gara loe, hubungan gue sama Alvin rusak” marah gue. Sion Cuma terkekeh.

“Itu yang gue mau”

Gue enek dengernya. Gue langsung ngacir ke kamar, gue kunci. Gue raih hape, menghubungi nomer Alvin.

“Ada apa Vi ??” tanya Alvin setelah telpon tersambung.

“Aku mau ngikutin rencana kita”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Via, makan ya..nanti minum obat kamu” pinta mama di meja makan. Gue udah mau menyantap makanan. Tapi tiba tiba..

“Hueekk…” gue menutup mulut dengan telapak tangan.

“Via kamu kenapa ??” tanya mama panik.

“Ngga tau ma..mual, pusing juga” jawab gue lemah.

“Kita ke rumah sakit ya ?? atau..mama panggilin dokter Ibrahim ??”

“Ngga ma..ngga perlu. Via istirahat aja” ucap gue seraya berjalan ke kamar. Gue ngga mau mama memanggil dokter langganan kami.

Sesampainya di kamar, gue telpon anak anak Magentha. Gue lagi pengen ditemenin mereka.

“Halo Fy, loe udah di jalan belum ?? sama siapa aja ??” tanya gue lewat telpon.

“Baru jalan. Gue bawa mobil, bareng Shilla, Acha, Aren, sama Jeje. Oik katanya ada acara keluarga. Kalo Agni ada urusan tuh gue ngga tau apa. Kenapa Vi ??”

“Mampir ke apotik dong”

“Loe mau titip apa ??”

“Beliin gue tespack” ucap gue tanpa ragu.

“APA ??!! buat apa Vi ?? gila loe !!” pekik Ify melengking. Gue sampe harus menjauhkan telinga gue dari ponsel untuk mencegah kemungkinan pecahnya selaput gendang telinga ^^v

“Ya buat gue lah. Udah deh beliin aja. Ntar gue jelasin”

“Beuhh beneran ya dijelasin selengkap lengkapnya. Gue ke apotik sekarang” balas Ify.

Ngga lama, pintu diketuk. Kelima anak Magentha rupanya. Ify melempar plastik pesanan gue tadi.

“Sekarang loe jelasin, untuk apa alat ini ??” tanya Jeje keras.

“Jangan bilang kalo loe…” terka Shilla.

“Sini gue jelasin. Jadi….” Gue menjelaskan apa yang terjadi sesungguhnya sama gue. untung anak anak Magentha ngerti.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Secepatnya gue bakal bilang sama tante untuk majuin pertunangan kita” ucap Sion beberapa hari kemudian.

“Apa loe yakin ??” tanya gue ragu.

“Yakin lah. Gue sayang sama loe Vi. Udah berapa lama gue pengen milikin loe. Dan sekarang disaat ada kesempatan ?? kenapa engga ?”

“Tapi apa loe masih mau sama gue ??”

“Maksud loe ?”

“Gue ngga enak sama loe Yon. Loe baik, dan bisa dapet cewe yang jauh lebih ketimbang gue”

“Via, gue ngga ngerti”

“Gue udah ngga pantes lagi Yon, gue..gue bekasnya Alvin”

“Hah ??”

“Benihnya sekarang ada diperut gue..2 bulan Yon” ucap gue serius.

“Hah ? ngga mungkin..loe pasti boong kan ??”

“Gue punya buktinya” gue keluarkan tespack bergaris 2. Gue beri ke Sion. Sion mandang gue ngga percaya.

“Ini..ini punya loe Vi ??”

Gue mengangguk mantap.

“Tapi..gimana bisa ??”

“Jadi waktu itu, gue maen ke rumah Alvin yang selalu sepi. Saat itu hujan. Terbawa suasana, gue sama Alvin ngelakuin itu..” sesal gue.

“Apa ??” Sion terbelalak ngga percaya.

“Iya. Loe masih mau sama gue ?? pliss Yon, buat nutupin aib gue” pinta gue memelas.

“NGGA !! cuihh..gue ngga mau dapet bekasan cowo laen. Loe pikir gue cowo apaan ?? biar kata gue sayang sama loe, tapi kalo gue dapet bekas gini, ogah deh” tolak Sion mentah mentah.

“Jadi ??”

“Gue ngga mau dijodohin sama loe !! gue bakal bilang sama tante untuk membatalkan semuanya” putus Sion.
“Kok kamu gitu Yon ?”

“Ahh bodo !!”

“Oke ngga papa, aku akan ngelepasin kamu, asal jangan bilang mama tentang kondisi aku sebenernya” bujuk gue.

“Iya iya. Yang penting gue lepas dari loe. Jangan ganggu gue..dan bayi loe…jauh jauh dari gue. ogah gue jadi bapaknya tuh anak” Sion ngacir. Menghilang dari pandangan gue.

Malamnya, mama bicara 4 mata sama gue yang isinya tentang pembatalan perjodohan antara gue dan Sion. Untung Sion ngga ngomong sama mama tentang kondisi gue yang sebenernya. Bisa mati gue..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“HAHAHAHAHA… !!” tawa anak anak Magentha dan Alvin pecah pas gue ceritain semuanya.

“Gila..bego banget si Sion !!” ucap Shilla. Matanya berair saking ngakaknya.

“Rencana loe gokil banget” seru Agni yang memang baru dikasih tau. Siang itu, gue bisa keluar dengan alasan maen ke rumah Ify. Ify bersedia jemput gue. lalu kamu tancap ke rumah Alvin. Disana semua anak Magentha udah ada.

“Tuh kan ?? gue bilang apa. Rencana pura pura hamil ini berjalan lancar kan ?? Sion pasti bakal jijik sama Via dan ngga akan mau sama dia” tutur Alvin.

“Tapi kamu ngga jijik sama aku kan Vin ??” tanya gue curiga.

“Haha ya ngga lah Vi. Aku terima kamu apa adanya” jawab Alvin.

“Eh eh..gue masih ngga ngerti. Kok tespacknya nunjukin positif sih ??” tanya Ify.

“Oh itu, gue suruh aja pembokat tetangga gue tes. Dia kan penganten baru, siapa tau positif. Eh ternyata bener. Haha terus gue bawa lagi deh tuh alat. Gue bilang sama Sion seolah olah itu punya gue” jawab gue.

“ckck pinter loe. Masalah Sion udah kelar. Berarti ngga ada masalah lagi kan ??” tanya Aren.

Raut wajah gue berubah. “Ada. Kemaren, gue sama mama bicara berdua. Mama emang membatalkan perjodohan gue sama Sion. Tapi..mama ngga menarik kata katanya untuk ngelarang gue pacaran sama Alvin”

Tawa berhenti.

“Berarti ??”

Gue lihat ke Alvin.

“Aku serahin semua ke kamu Vi. Kalo kamu mau ngakhiri hubungan kita, yaudah” ucap Alvin.

Gue menggeleng. “Kita backstreet ??”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Kaki gue udah pulih. Membuat gue bebas nemuin Alvin kapanpun. Awalnya semua berjalan lancar. Kami menjalani dibelakang mama. Tapi suatu hari, mama manggil gue. raut wajahnya serius.

“Mama tau kamu masih pacaran sama Alvin kan ??” tanya mama dingin.

“Mama..tau darimana ??”

“Mama nyuruh orang buat nyelidikin keberadaan kamu. Belum lagi, mama sempet ngikutin kamu tempo hari. Kamu pergi ke rumah Alvin. Mama tau semua Via”

“Ma…via masih sayang sama Alvin. Jangan halangi kami Ma”

“Via..mama ngelarang juga demi kebaikan kamu. Perjodohan batal, bukan berarti mama membebaskan kamu dari larangan mama. Kamu tau kan ?? mama ngga akan menarik ucapan yang udah mama ucapkan ?? itu juga berlaku untuk kamu..dan Alvin”

“Maksud mama ??”

“Mama memutuskan untuk menghukum kamu di rumah. Kamu berhenti sekolah dan akan menjalani home schooling. Setelah lulus, kamu ikut papa ke Inggris. Kuliah disana” putus mama.

Gue terbelalak. “Via ngga mau ma ??”

“Harus mau !! mulai besok, hidup kamu selama SMA dihabiskan di rumah. Segala keperluan kamu akan mama siapkan tanpa harus keluar rumah” tegas mama. Gue tau, gue ngga bisa ngelak.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Seminggu ini, gue ngga bisa kemana mana. Home schooling ngga sepenuhnya nyenengin. Gue kangen sama Alvin. Untung mama ngga ngelarang Magentha maen ke rumah. Hanya dengan mereka, gue bisa terhibur.

Gue bingung harus ngelakuin apa. Malam ini sepi. Magentha ngga bisa kesini. Aren lagi nemenin Ka Angel konsultasi operasi plastik ke Singapore, berangkat tadi sore. Kalo Oik lagi ada keluarganya dari Magelang. Jeje sibuk PR. Ify katanya ada janji sama Bastian, adiknya Iel buat ngajak jalan jalan ke timezone. Agni ada urusan. Gue ngga tau apa, dia sering banget ngilang. Kalo Acha ada makan malem sama orang tuanya yang janji buat nemenin dia. Kalo Shilla lagi ngga enak badan. Sementara mama nonton TV di kamarnya.

Gue mendudukkan diri di tepian kolam renang. Gue rendam kedua kaki gue didalam air. Sambil ngelamun asik juga. andai Alvin ada disini..hmm..

Sreekkk..
Suara apa tuh ?? refleks, gue noleh ke belakang. Nyaris gue menjerit. Tapi sebuah telapak tangan membekap mulut gue. gue menoleh. Seseorang itu mengisyaratkan gue supaya jangan berisik. Gue mengangguk, setelah itu baru dia lepaskan bekapannya.

“Alvin ?? kamu kok bisa masuk sini ??” bisik gue.

“Aku lompat dari pager tetangga kamu yang rumahnya kosong. Kebetulan satpam lagi tidur. Aku masuk dari jendela gudang” jawab Alvin dengan suara lirih.

“Huaaa bagus deh. Aku kangen banget sama kamu” gue memeluk Alvin. Seneng banget rasanya.

“Via..Via” panggil mama. Oh may !! gimana nih ?? kalo sampe mama liat Alvin, bisa mampus.

“Vin, gimana nih ??”

“Aku sembunyi di dalem aja ??”

“Jangan. Mama pasti udah lagi kemari. Ntar kalian malah papasan. Aduhh gimana ya ??” halaman belakang ngga ada tempat yang pas untuk sembunyi. Juga ngga ada pintu keluar.

“Aku ngumpet di dalem kolam aja” tanpa menunggu jawaban gue, Alvin menceburkan dirinya ke dalam kolam. Membiarkan dirinya berdiam didasar kolam.

“Via, suara apa itu ??” tanya mama. Pas banget. Gue berbalik dengan raut tegang.

“He ?? itu mah..anu..kaki Via tadi mainan air” alesan gue. mama sempet curi pandang ke kolam. Tapi gue halangi. “Ngga ada apa apa kok ma, oia, mama ada apa manggil Via ??” gue mengalihkan topik.

“Oia, mama mau arisan sebentar ke rumah Bu RT. Katanya ada arisan perhiasan disana. Mama tinggal bentar ya. Inget, jangan kemana mana” pesen mama. Gue tersenyum. “Oke ma”

“Yaudah mama pergi dulu” mama melangkah menjauh. Gue menghela nafas lega. Gue condongkan badan ke kolam.

“Alvin..keluar, mama udah pergi” bisik gue. ngga ada jawaban. Alvin masih terdiam didasar kolam.

“Alvin..Vin..”

BYURR…AAAAARRGGHH !!

Dengan gerakan cepat, Alvin narik tangan gue sehingga gue ikut tercebur ke dalam air. Untung halaman belakang penerangannya cukup. Gue bisa liat dasar kolam. Alvin masih megang tangan gue. kami menyelam. Gue masih bertanya tanya apa yang Alvin lakuin ??

Perlahan, Alvin lepaskan tangannya. Dia menatap gue, lalu menggabungkan kedua telapak tangannya di depan dada. Isyarat ‘sorry’ dengan wajah memelas. Gue bisa liat jelas walau dalam air. Gue ngerti maksudnya dan mengangguk. Tanda memaafkan.

Selanjutnya, Alvin menunjukan telinjuknya. Membentuk angka 1 atau huruf I. lalu menggabungkan kedua ibu jari dan telunjuk, membentuk ‘love’, terakhir melengkungkan ibu jari dan telunjuk membentuk huruf ‘u’. artinya…I LOVE U..

Gue tersenyum senang. Gue berenang memeluk Alvin. Itu semua kami lakukan masih dalam air. Alvin melepas pelukannya. Menatap gue lembut, gue pejamkan mata. Merasakan sentuhan lembut Alvin menyapa wajah gue..walaupun ada dalam air, tapi sama sekali ngga gue rasain pengap dan kehabisan udara. Semua karna Alvin ada disamping gue..

Gue sayang Alvin.
Apapun keadaannya..
Apapun sifatnya..
Gue tulus cinta sama dia..

Makanya, segala cara gue lakuin..
Supaya bisa selalu sama sama Alvin.
Dari atas kolam, gue bisa liat sahabat gue, Silvia yang udah tenang di alamnya.
Dia tersenyum liat gue dan Alvin.
Gue tau, Silvia ngga pernah berhenti ngawasin gue.

Alvin orang pertama dan terakhir yang ngisi hati gue.
Mungkin sekarang mama masih belum menyetujui.
Tapi nanti,
Gue janji..kami akan bersatu..

Walau entah kapan..

Silvia juga ngga terganti.
Tapi Magentha udah ada dihati..

-TAMAT-

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar