Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 10(Shilla)-

Shilla P.O.V

Sejak gue nge-follow twitternya Ray, gue makin deket sama dia. gue juga sering baca statusnya yang..ehm..cukup membuat gue geer. seperti sabtu sore kemaren, Ray dateng ke rumah buat ngerjain tugas sama Deva. Dan pulangnya, dia update status..

@Ray_Drummer : habis main ke rumah temen. sekalian apel..hmmm..

Nah tuh kan ??!! siapa coba yang dimaksud Ray ?? cewe di rumah gue ya cuma gue, bi Marni, sama Mba Sarti. Ngga mungkin statusnya Ray ditujukan buat mereka ?? aduhhh...kok gue jadi geer tingkat tinggi gini ya ??

Gue ngga tau seberapa normalnya gue. Tapi harus harus gue akui, kalo kalo gue emang beneran suka sama Ray !! konyol mungkin. Tapi setelah gue pikir pikir ngga ahh..kalo Raffi-Yuni yang selisih umur 15 tahun aja bisa nyatu, kenapa gue sama Ray yang cuma selisih 2 tahun ngga bisa nyatu ?? pasti bisa !! yapp, pasti bisa !!


* * *


"Hy KaShill" sapa Ray yang tiba tiba nongol disaat gue lagi asik baca majalah di teras belakang.

"Hay dek" ehemm..agak aneh juga gue panggil dia 'dek'. Tapi masa mau manggil 'say' ato 'beibh' kan tambah ngga mungkin ??

"Yahhh..jangan dek dong. Berasa masih kecil aja gue" protesnya setelah mendudukkan diri di samping gue.

"Emangnya gue kudu panggil loe apa ?? Bang ?? Mas ?? Ka ?? haha umur loe kan lebih muda dari gue Ray. Orang gue panggil Deva aja pake 'dek' " jelas gue. sebenernya sih gue seneng banget Ray ngga mau dipanggil begitu.

"Ya panggil aja nama gue langsung. Ray. kan lebih simple"

"Tapi kalo pake dek kan kesannya loe masih kecil, masih imut imut. Bukannya loe paling seneng dikatain imut ??" goda gue.

"Gue emang imut dari sananya ka. ngga ngaruh sama panggilan. Dan satu lagi, gue bukan anak kecil" tegasnya.

"Loe masih bocah Ray. Loe itu anak kemaren sore yang baru aja masuk SMA kemaren. Ckckck pake belaga dewasa segala lagi" ledek gue. gue ngga tau kenapa, tapi mimik muka Ray tampak serius.

"Gue bukan anak kemaren sore, gue bukan anak kecil, gue bukan anak bau kencur, gue emang baru 14 tahun, tapi gue udah dewasa !!" katanya dengan suara keras. gue terkejut.

"Kalemm Ray..gue kan cuma becanda"

"Becanda loe ngga lucu tau ngga ??!!"

"Idihh ngambek. Katanya udah dewasa, masa baru digituin aja ngambek...berarti loe emang masih bocah" lawan gue ngga mau kalah. ngeledekkin Ray lebih asik daripada ngegodain Deva. Haha.

"Gue bisa buktiin kalo gue bukan anak kecil lagi, kalo gue udah dewasa !!"

Gue mengangkat satu alis. Heran liat niat Ray yang menggebu gebu.
"Apa buktinya ??"

Ray ngga langsung menjawab. Dia malah menghela nafas. Cukup lama kami diam. Gue bosen sendiri.

"Mana ?? kata loe mau ngebuktiin ke gue ??" tantang gue remeh. Mata Ray natap gue tajem. Gue ngeri sendiri. jangan jangan nih anak kesurupan kali ya ?

"Nih buktinya" selesai berkata itu, Ray langsung memajukan kepalanya kearah wajah gue. Dannn....

Beberapa detik kemudian...

"RAY !!! Loe kurang ajar banget sih ??!!" sungut gue sembari mengusap bibir gue. Kejadian itu begitu cepet. Dan berlangsung ngga lebih dari 5 detik.

"Loe kan yang nantang gue, supaya gue nunjukin kalo gue udah dewasa. Nah itulah buktinya" jawab Ray enteng.

"Tapi bukan dengan cara nyium gue ?!! loe tuh masih bocah, masih kecil...ahhh childish banget sih loe ??!!" Gue ngeloyor ke toilet. Gue beneran emosi. Yaiyalah, seumur umur gue baru pernah kiss. Dan itu sama...ouugghhh !!

"Eh Deva mana ??!!" teriak Ray.

"Ngga tau !!"

Brakk !! gue tutup pintu kamar mandi rada keras. Mungkin Ray kaget diluar sana. Tapi gue ngga peduli. Gue ngacir ke wastafel, gue basuh bibir gue tadi pake air sebanyak banyaknya. Gue beneran shock, kaget, ngga nyangka, kenapa Ray nekat banget sih ?? saat ini gue ngerasa jadi tante tante yang dicium mahasiswa. Ya ampunnn..segitu tebelnya perbedaan gue sama Ray sampe gue ngerasa begitu.

Selesai membasuh, gue berkaca pada cermin di depan gue. Shilla loe tuh bego banget sih ?? bego bego bego ??!! ngapain coba gue pake nantangin Ray segala tadi. Dan lagi gue juga ngga nyangka sama sekali kalo yang dia buktiin itu ya dengan cara nyium gue. Gue ngga munafik, gue emang suka sama dia, tapi bukan berarti gue suka diginiin. ini namanya kurangajar tau ngga ??!! ngga punya sopan santun !! apalagi gue lebih tua dibanding Ray. Mustinya dia jauh lebih menghormati gue dong ??!! gue bener bener tersinggung atas perlakuan Ray tadi...


* * *


"Woii !!" Zevana menepuk pundak gue kenceng.

"Apa sih ??" bales gue males.

"Loe ngga ke kantin ??"

"Kalo loe liat gue disini, mana mungkin gue ke kantin ??" Zeva duduk di samping gue.

"Ihh jutek amat. Loe kenapa sih ?? lagi dapet ya ??" tanya Jeje.

Gue menoleh kearahnya. Magentha yang satu ini emang sering jadi tempat curhat.
"Ze"

"Ha ??"

"Normal ngga sih kalo suka sama cowo yang lebih muda dari kita ??"

Zevana keliatan berpikir sebentar. "Ngga tuh. Hak setiap manusia untuk suka sama siapa aja. Yang penting sama lawan jenis. Hehe"

"Idih kalo itu mah gue juga tau"

"Hehe..ya enggalah say, kita suka sama cowo yang lebih muda atauun lebih tua sekalipun menurut gue itu wajar. Selama ngga ada yang berlebihan. Semua oke oke aja. Emang kenapa sih ??"

Gue nelen ludah. Mumpung anak Magentha yang lain lagi di kantin, gue curhat aja deh sama Zeva.
"Se..sebenernya gue...gue...gue suk..suka sama......"

Sampe bel masuk berbunyi, gue masih cerita sama Zevana. Gue keluarin semua uneg uneg gue tentang Ray. Ngga ada satupun yang gue lupakan pas cerita ke Zevana. Fuhh...lega bisa membagi itu sama sahabat ;)

* * *

Malem itu gue terduduk males di kursi meja belajar. Mau ngapain ya ?? Deva lagi ada di rumah Ray. Oia setelah insiden itu, Ray jadi jarang ke rumah gue. Dia nyuruh Deva buat main aja ke rumahnya. Kayanya dia tau kalo gue marah, dan dia ngga berani ketemu gue. Idihh..kekanakan !!

Daripada gue ngelamun, mending OL twitter ahh..
Gue colokkin modem ke laptop, lalu gue ngacir ke twitter.com. Gue sign in dengan username Ladyshilla dan password yang dirahasiakan tentunya. Klik !

Weww..timeline lumayan rame. Penuh sama status temen temen gue, dann...Ray !!

@Ray_Drummer : Maafkan jika tindakanku kemarin melukai hatimu..aku tak bermaksud

Tumben statusnya pake kata kata formal ?? gue buka profilnya aja deh.

@Ray_Drummer : Plisss jangan marah !!
@Ray_Drummer : Gue ngga sengaja itu semua langsung muncul di otak gue...gue ngga ada niat apapun..
@Ray_Drummer : Udah 3 hari gue ngga ketemu, kangennnn...tapi dia kan lagi marah sama gue ;((
@Ray_Drummer : Jangan pernah jauh dari gue !!
@Ray_Drummer : Gue emang lebih muda dari loe, tapi gue jauh lebih dewasa dari loe !

Wuidihh...kayanya semua status ini buat gue deh. Bukan gue geer ato apa, tapi kan sikonnya pas banget sama kejadian 3 hari yang lalu. Jujur gue udah ngga marah lagi sama Ray. Tapi gue masih belum bisa liat dia lagi, gue ngga mau inget kejadian lalu yang bikin gue malu, bikin gue ngerasa aneh. Huhu...

Ahh update status aja deh..

@Ladyshilla : Gue suka, tapi...kita beda.. ;((

Gue tunggu. Ada yang ngeRT.

@Raissaarif : Beda umur ya ?? wkwkwRT@Ladyshilla : Gue suka, tapi...kita beda.. ;((

Loh kok Acha tau ?? Oia gue lupa !! Ray kan pernah bilang kalo Acha sepupunya. Mampus gue, jangan jangan...ngga !! Acha ngga boleh tau !! dia kan bawel. kalo dia tau pasti semua anak Magentha ikut tau. mau ditaruh kemana muka gue ?? mending ngga gue bales deh Retweet-nya.

Ada satu lagi yang ngeRT

@Ray_DrummerRT@Ladyshilla : Gue suka, tapi...kita beda.. ;((

Huaaaaaa maksudnya Ray apa nih ???

Shoot me..
Shoot me..
Jadikanku kasih say you love me..
love me..

Hape gue dering. Ada telpon masuk dari....Ray !! aduhh gue angkat ngga ya ?? angkat engga angkat engga...angkat aja deh.

Klik !

"Ha..halo" suara gue kedengeran garing.

"Lagi ngapain KaShill ?? gue ganggu ngga ??" tanya Ray.

"Lagi OL Ray. Ngga kok"

"Ohh bagus deh. Ehmmm...maafin gue ya, gue bener bener ngga sengaja. Gue ngga ada niat buat apapun. Itu cuma sebagai pembuktian aja biar loe percaya kalo gue udah gede dan bukan anak anak lagi"

Gue menghela. "Gue maafin. Tapi caranya jangan kat\ya gitu dong Ray ?? Kan masih ada lagi cara lain yang jauh lebih baik"

"Gue ngga kepikiran. Yang ada ya cuma itu. Cuma cara itu yang muncul di otak gue"

"Dan loe lakuin cara terbodoh itu ??"

"Hehe"

"Ngapa loe ketawa ?? Untung ya Ray gue bukan cwe yang suka main fisik, kalo engga, loe udah gue tonjok ato gue tampar"

"Hehe ampunn...maaf deh Ka. Ehmm.."

"Apa lagi ??"

"Gue panggil loe Shilla aja ya ??"

"Hah ?? ya ngga bisa dong Ray, gue kan kakaknya temen loe. Gue lebih tua dari loe. Loe kudu wajib hormatin gue. Panggil gue 'Kak' " tolak gue.

"Yahhh..ayolahh..gue risih panggil loe pake Ka. Ya ya ??"

"Hmmm..terserah loe deh"

"Hehe thanks ya Shill"

"Hmm"

"Kok jutek banget sih ??"

"Emang gue kudu nanggepin apa ??"

"Ishhh..yaudah deh. Sori ganggu. Bye" Tuttttt....gue mendengus kecewa. Cepet amat diputus ?? dasar bocah !!

* * *

"Nih, dateng ya ke ulang tahun gue" Aren menyodorkan sepucuk undangan ke meja gue dan Agni.

"Oia lusa kan loe b'day ya ??" celetuk Agni.

"Yapp. Dan kalo mau dateng ke ultah gue aturan kudu bawa pasangan sendiri sendiri. Yang cewe bawa cowo, yang cowo bawa cewe" tutur Aren.

"Aelahh ribet amat sih ??" protes Ify.

"Yee...udah deh dateng aja. Loe kan punya banyak stok cowo Fy"

"Loe kata barang pake stok segala ??" sungut Ify.

Gue bingung mau dateng sama siapa. Eh eh sama Deva aja deh.

"Gue dateng sama Deva aja deh" ceplos gue.

"Woii itu namanya sodara bukan couple dongdong" Ify noyor kepala gue. Busettt..ngga segitunya kaleee.

"Yee kan Aren juga ngga bilang mesti pacarnya kan ?? loe bilang yang penting cowo sama cwe" gue beralih ke Aren.

"Napa kalian yang ribut ?? terserah deh..ckckck"

Gue menjulurkan lidah ke Ify. Ify melengos. Haha..

"Kalo Shilla bawa Deva, gue bawa Ray ahhh" seru seseorang yang ngga lain...Acha !! dengan suara cemprengnya.

"Oia Shill, ada salam dari Ray tuh" sambung Acha. Ohh Godd...jangan sampe dia ngelanjutin kalimatnya lagi..

"Wahh Ray siapa ??" tanya Agni.

"Ray itu sepupu gue. Dia kayanya ada feel deh sama Shilla" jawab Acha enteng.

"Ecieee..ehm ehem.." goda Oik.

"Ngomong ngomong, si Ray sekolah dimana ??" tanya Ify.

"Kuliah mungkin ??" sambung Sivia.

"Ato udah kerja ??" pertanyaan konyol dari Agni.

"Haha ngga lahhh..dia baru SMA. Kelas 1" Skak mat !! MAMPUS GUE !!

Semua anak Magentha menatap gue. Gue bisa mrasakan keringet dingin mengalir di pelipis gue.

1..

2..

3..















"Huakakakakakakakakakkaaa !!!!" tawa 7 anak Magentha meledak. Bahkan Sivia yang beberapa hari ini murung pun ikut ngakak.

"Shilla Shilla...brondong dong" goda Aren. Gue liat Magentha. Yang ketawa penuh arti cuma Sivia sama Zevana. Yaiyalahhh...secara mereka kan udah tau.

"Suittt suittt...brownies nih yeee"

"Hahaha..selera loe kaya Yunni sara tau ngga ??!!"

"Wkwkwk gue ngga nyangka Shill"

"Shilla loe masih waras kan ??"

"Shill, napa ngga ade loe aja sekalian dipacarin ??"

"Woii Shill, ati ati kalo jalan bareng, nanti bukannya dia yang ngejagain loe, malah kebalikannya"

Semua celotehan dan godaan dari anak Magentha ngalir deres buat gue. Seakan nampar gue. Gue maluuu banget. Gue putuskan ngungsi ke UKS. Buat nenangin diri. Huaaaaaa mamihhh..gue maluu !!!1

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar