Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 13(Ify)-

IFY P.O.V

Waktu Bastian bilang ke gue kalo Gabriel habis digebukin preman, gue langsung panic. Gue ngacir ke rumah sakit bareng Bastian pake mobil gue. sampe sana, Iel belum sadar. Bener aja, mukanya penuh dengan luka lebam. Dahinya diperban. Idih..tega amat preman preman itu. Masalah lain dateng karna Gabriel ngga punya duit buat bayar rumah sakit. Gue tersentuh, akhirnya gue bantu dengan sisa tabungan gue.

Gue khawatir banget. Gue takut Iel kenapa napa. Saking cemasnya sampe gue bolos 2 hari hanya untuk jagain Gabriel. Untungnya yahh dia sadar.

“Aww” lirihnya. Kilat, gue sodorkan air putih ke dia.

“Gue dimana ??”

“Loe di rumah sakit. Gara gara digebukin sama preman” jawab gue.

“Udah berapa lama gue disini ??”

“5 hari”

“Hah ??” aneh, denger jawaban gue, Gabriel langsung bangkit dan mencopot infusnya secara paksa. Untung bisa gue cegah.

“Iel, loe apa apaan sih ?? loe kan masih sakit ??”

“Tapi gue ngga bisa diem dan santai disini. Sementara nyokap sama Bastian harus kerja keras. Ngga Fy, gue mau pulang” paksa Iel.

“Yel, loe tuh ngeyel banget sih ??? loe bisa pulang, tapi nanti kalo udah baekan. Lagipula Bastian sama nyokap loe baik baik aja kok. Mereka juga maklumin kondisi loe !!” bentak gue. gregetan sama nih anak.

“Gue ngga mau nambahin beban ibu dengan biaya rumah sakit ini” kata Iel.

“Mmm..biaya rumah sakit..udah gue bayar” aku gue. gue takut Iel marah.

Gabriel terkejut. “Apa ?? tapi..kenapa Fy ?? apa segitu miskinnya gue sampe loe yang bayarin semua ?? loe anggep gue sama keluarga gue ngga mampu ?? loe mau nyombong sama kita kalo loe kaya ??”

“Bu..bukan Yel, gue ngga punya tujuan apapun selain..selain nguragin beban loe sama nyokap loe. Ayoo lah Yel, terima pertolongan gue” pinta gue.

“Ngga. Gue ngga mau dikasih. Gue akan bayar. Ini gue anggep hutang” tegasnya.

“Ahh terserah loe deh. Dasar keras kepala” sungut gue.

“Heh, udah berapa lama loe disini ??” Tanya Iel.

“Dari pertama loe dirawat”

“Ngapain ??”

“Ngapain apa ??” gue balik bertanya. Maksudnya apasih ??

“Ya ngapain loe peduli sama gue ??sampe bela belain disini ??”

Gue noyor kepala Iel. “Bego, gue begini ya karna gue sayang sama loe. Karna gue peduli. Karna gue khawatir sama loe dan ngga mau loe kenapa napa”

Ngga disangka, reaksi Gabriel membuat gue speechless.

“Hehe..thanks ya. Gue banyak utang budi sama loe” ucapnya dengan nada tulus, dan senyum ikhlas.

“Yel, senyum kedua loe buat gue” ucap gue dengan mata berbinar binar.

“He ?? kedua ??”

“Iya. Yang pertama pas gue nolongin Bastian. Sekian lama gue nunggu senyum loe, akhirnya dapet juga. haha”

“Dihh lebay loe. Mulai detik ini gue bakal kasih loe pasokan senyuman penuh !!” janji Gabriel.

“Hehe janji ya”

“Hmm”

“yaudah sekarang minum obat dong” suruh gue semangat.

“Ogah ah. Gue mau tidur aja”

“amit amit..tidur mulu. Baru aja loe sadar”

“Bodo”

“Iel”

“Ify”

Gue gemes sendiri. Gabriel tertawa kecil dan memejamkan matanya lagi. Gue ngga bisa cegah. Biarlah. Yang penting gue tau, sikap Gabriel udah mulai mencair sama gue.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Bener kan, sejak di rumah sakit, Gabriel jauh lebih ramah sama gue. tapi bukan berarti ngga ada halangan. Waktu gue lagi asik cerita sama Iel, si nona alay dateng. Yap tepat !! siapa lagi kalo bukan Zahra. Dia dateng dengan membawa sekeranjang buah.

“Astaga Iel kamu ngga papa kan ??” serunya panic. Saking panic—atau malah sengaja—sampe dia nubruk gue, nyerobot posisi gue yang udah pewe berdiri di sebelah ranjang Iel. Gue merengut.

“Biasa aja kaleee” sindir gue. Zahra melengos. Gabriel hanya mendecakkan lidahnya.

“Ngga papa Ra. Loe ngapain kesini segala ?? orang gue ngga parah kok”

“aku kan khawatir sama kamu Yel. Sayangnya aku baru tau kemaren. Kalo ngga pasti aku udah jagain kamu disini”

Gue menirukan gaya bicara Zahra tanpa suara. Iel melempar gue pake kulit jeruk.

“Apaan sih ??” omel gue.

“Haha..biasa aja kaleee” saut Iel. Detik berikutnya, Zahra malah asik sama Iel. Cerita ini lah, itulah, beuhh..gue lagi lagi dikacangin. Ngga sadar apa Iel kalo gue cemburu ??

“Eh Ra, kayanya ada yang lagi kepanasan deh” celetuk Iel sambil melirik nakal ke gue. gue memajukan bibir, cemberut. Iel tuh lagi nyindir gue tau.

“Hah masa ?? perasaan hawanya lagi adem deh. Kan baru ujan” jawab Zahra dongdong.

“Hehe” ihh masih bisa nyengir lagi si Gabriel ??

“Aukk ahh..gue mau cabut dulu. Bye” pamit gue. bĂȘte kalo ngeliat mereka berduaan. Huaaaa…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Keesokan harinya, Iel udah boleh keluar dari rumah sakit. Dia nebeng mobil gue. kebetulan ada sesuatu yang mau gue omongin.

“Mmm…Yel”

“Hmm”

“Idih jawabnya ngga ikhlas banget sih ??”

“Iya kenapa Ify ??” Tanya Iel dengan nada maksa(banget).

“Temen gue Aren lusa ulang tahun. Dia ngadain pesta kebun. Aturan yang dateng kudu bawa pasangan. Loe mau ngga jadi pasangan gue ??” pinta gue. ngga papalah cewe dulu yang ngajak. Kan sekarang jamannya emansipasi wanita.

“Mmm…gamau ahh. Males..emang gue ngga ada kerjaan lain apa ??” tolak Iel.
“Yahhh..ayolahh Yel, sekali ini aja..kalo ngga sama loe sama siapa lagi coba ??”

“kan loe punya banyak temen cowo. Ajak aja mereka”

“Ngga ah. Gue Cuma mau loe. Titik !! ya,,ya ??” pinta gue dengan nada+wajah yang sangat memelas.

“Hmmm..tapi gue ngga punya baju bagus. Kalo loe mau nanggung malu dengan gaya udik gue, ya terserah..”

“Iya iya, thanks ya Yel. Masalah penampilan, urus sama gue” gue langsung belokkan stir mobil. Bukan mengarah ke rumah Gabriel, tapi ke distro langganan gue.

“Mau ngapain Fy ??” Tanya Iel bingung.

“Udah ikut aja” gue gandeng Iel masuk  distro. Disana gue pilih banyak banget kaos, celana, jaket, topi, dsb dsb. Gue suruh Iel coba. Beberapa cocok, gue ambil dan gue bawa ke kasir.

“apaan nih ??” Tanya Iel curiga pas gue nyerahin belanjaan distro tadi kepadanya.

“Buat  loe. Ambil nih”

“Ngga. Loe pikir gue cowo matre ??”

“Aduhh loe sensi banget sih ?? gue Cuma mau memperbaiki style seorang Gabriel aja. Terima dong Yel..” paksa gue. Iel nurut aja.

Selanjutnya gue ke toko sepatu. Gue seret Iel untuk nyobain beberapa sepatu kets. Cocok, gue ambil dan gue bawa kasir. Sama seperti tadi, Gabriel nolak. Tapi dengan paksaan dan rayuan maut gue, akhirnya Iel nerima juga.

Terakhir ke salon. Awalnya Gabriel risih harus dipegang pegang sama Mba Nanda—bencong—karyawan salon. Gue ngakak aja. Haha..biarin dia kegelian. Yang penting Mba Nanda bisa bikin dia lebih oke. Sejam kemudian, gue liat Gabriel yang berbeda. Gantenggg banget dengan potongan rambut barunya.

“Kok gue jadi ngga pede ya Fy ??” ujar Iel sambil meraba kepalanya.

“Ngga pede gimana ?? ganteng banget kok. Udah deh yokk pulang” ajak gue. kalo kaya gini kan dia udah siap dibawa ke pesta.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue ngga sabar buat acara pesta ntar sore. Seharian gue liat jam. Masih lama banget. Gue kudu dateng ke rumah Gabriel dulu buat dandanin ‘cowo’ gue. gue pakein beberapa stel baju yang match dengan gayanya yang cuek dan cool. Ngga lupa sepatunya. Gue olesin gel rambut, gue bentuk dikit dikit. Dan hasilnya…AMAZING !!

Pas gue bawa Gabriel ke pesta, Aren melongo. Acha, Shilla sama Agni pun demikian.

 “Wedew..siapa nih Fy ?? kenalin ke kita dong” Tanya Aren kenceng.

“Ohh ini Gabriel. TTM gue…hehe”  gue lirik Iel, rada salting dia.

“Rumah loe dimana Yel ??” tanya agni.

“Di…”

“Di permata hijau. Iya, di PH” serobot gue. bisa berabe kalo temen temen gue tau Iel tinggal di perumahan kumuh padat penduduk. Gabriel menaikkan satu alisnya memandang gue ngga ngerti.

 “Wahh di perumahan tajir itu ?? ckck..bokap loe kerja apa ??” Tanya Acha.

“Bokap gue…”

“Bokapnya pengusaha tekstill” sela gue boong. Gue ngga mau Gabriel bercerita yang sebenernya. Gue ngga mau yang lain tau kalo selera gue Cuma..Cuma sebatas cowo kuli pasar becek ??

Gabriel menatap gue tajam. Lalu dia membalikkan badannya dan pergi. Gue kejar dia. Pasti Gabriel marah sama gue.

“Yel tunggu” cegah gue.

“Apa sih maksud loe tadi ?? kenapa loe bilang ke mereka seakan akan gue orang tajir ??” seru Iel.

“Maaf Yel, itu semua gue lakuin bukan tanpa alesan. Gue..gue..”

“Loe malu kan punya cowo kere kaya gue ?? yang Cuma kuli pasar ??” Tanya Gabriel keras. Tapi yang lain ngga denger.

Gue nunduk. Ngga bisa jawab.

“Tuh kan bener, kenapa loe ngga bilang dari awal aja Fy ?? ngga perlu loe dandanin gue selayaknya temen temen cowo loe yang tajir tajir. Ngga perlu loe lakuin semua ini. Gue Gabriel yang Cuma kuli pasar dan hidup dibawah rumah beratapkan genteng yang udah pada bocor, bukan perumahan mewah maem PH. Gue Gabriel, kerja banting tulang buat hidupin nyokap dan adik gue. bokap gue pergi ngga tau kemana” ungkap Gabriel.

“Yel..”

“Mana kata loe dulu ?? nerima gue apa adanya ?? tapi sekarang ?? gue ngga percaya lagi sama loe”

“Iel maafin gue”lirih gue. sumpah gue nyesel banget !! pas Gabriel mau berbalik hendak pulang, ada seseorang yang memanggilnya nyaring.

“GABRIEL !!” gue sama Iel reflex menoleh. Seorang cewe. Cantik dan manis. Dengan mata berbinar binar dia hampiri Iel. Iel masih bengong dengan kemunculan gadis itu.

“Yel, masih inget aku ??” Tanya si gadis. Idih pede banget si anak.

“Mmm…kamu…Putri Ayu kan ??” tebak Gabriel.

“Tepat !! gimana kabar kamu Yel ??” apa apa apa ?? putri ayu ??? mantan sekaligus cinta pertamanya Iel ?? dan sekarang ada di depan cowo idaman gue ?? ngga !!

“Hey..kabarku baik. Kamu gimana ??” Gabriel menjawab dengan sangat semangat dan ramah. Beda sama pelakuannya ke gue dulu.

“Baik juga. kamu ngapain disini Yel ?? kamu beda banget. Tambah cakep. Hehe”

“Ahaa kamu bisa aja. Kamu juga cantik, seperti dulu. Aku kesini nemenin temen. Kalo kamu ??” tunggu, tadi Iel bilang apa ?? nemenin TEMEN ?? jadi selama ini gue dianggep TEMEN ??? Cuma TEMEN ??!!

“Ohh..aku juga diundang kesini. Aku kan temen lesnya Aren. Hehe..terus kamu mau ngapain tadi ?? jangan bilang mau pulang ??”

“Iya aku tadi mau pulang. BETE disini” kok gue ngerasa Iel nekan kata BETE ya ?? apa dia lagi nyindir gue ??

“Yahh jangan pulang dulu dong. Masuk lagi yukk. Kan kita lama ngga ketemu. Lama ngga ngobrol bareng. Aku kangen sama kamu Yel” ajak Putri manja. Hati gue panassss….

“Haha sama. Aku juga kangen sama kamu. Yukk” Gabriel menuruti ajakan Putri masuk ke pesta lagi. Dan gue ?? gue udah kaya bolang sendirian disini. Gue tarik Irsyad yang kebetulan gue lihat dateng sendiri.

“Eh apa apaan nih Py ?” Tanya Irsyad bingung.

“Udah deh, loe jadi pasangan gue. mau ngga mau !!” gue penasaran sama Putri. Dan gue bawa Irsyad biar nutupin kecemburuan gue aja. Sepanjang pesta, gue ngga konsen gara gara cemburu liat Gabriel dan Putri ngobrol mesra.

Terima kasih ya Tuhan !!
Gue bersyukur banget. Ada sedikit kekacauan pas seorang cewe mecahin gelas gelas di nampan pelayan. Ternyata dia kakaknya Aren. Pas potong kue, emosi Aren memuncak. Gue sendiri ngga tau kenapa. Yang jelas pesta berhenti otomatis. Dan gue..bisa lepas dari rasa cemburu karna gue langsung cepet pulang. Ngga peduli Gabriel sama Putri. Huhu…nasib nasib..belom kelar Zahra, dateng lagi Putri Ayu.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar