Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 17(Oik)-

OIK P.O.V

Aku nyesel kenapa ngga dengerin kata katanya Zevana. Seharusnya aku tau kebusukan Cakka. Seharusnya aku tau..seharusnya aku sadar. Tapi..semua udah terlanjur. Untungnya aku ngga jadi bilang ke semua kalo aku keluar dari Magentha. Yahh..untungnya, kartu mati Cakka kebongkar sebelum aku memutuskan untuk keluar dari Magentha. Zevana…aku merasa bersalah banget sama kamu. Gara gara Cakka, aku harus berantem dengannya. Zevana juga yang menyelamatkanku dari Cakka. Pada malam seharusnya kami datang ke pesta Aren. Dan karna kejadian malam itu, aku dan Zevana absen dari pesta sahabat kami, Aren..

::Flashback::

“Oik..temen kamu udah jemput tuh” seru mama dari arah tangga.

“Iya ma bentar !!” sahutku. Aku mematut diri di cermin sudah sejak 2 jam yang lalu. Aku harus tampil sesempurna mungkin di depan Cakka. Dia kan sempurna, masa aku ngga. Setelah dirasaku cukup, akupun segera turun menemui Cakka.

“Wew..cantik banget Ik” puji Cakka.

“Kamu juga ganteng Cak”

“Mmm kita berangkat sekarang ??”

“Boleh. Mah, Oik berangkat dulu ya” pamitku pada mama.

“Tante, kami berangkat” Cakka menyalami tangan mama.

“hati hati ya nak” kami mengangguk tanpa menoleh. Cakka membukakan pintu untukku. Dia membawa mobilnya yang bermerk Honda CR-V silver.

“Mmm…Ik, mampir ke rumah temen gue bentar ya” kata Cakka ditengah perjalanan.

“Iya Cak” Cakka keluar mobil. Meninggalkanku di mobilnya seorang diri. Aku menatap badan mobilnya. Ngga kutemukan sebuah kado pun. Katanya mau ke pesta. Tapi kok Cakka ngga bawa kado ?? bicara kado..astaga !! kado ku tertinggal. aku harus kembali. Tapi gimana caranya ?? apa aku bilang pada Cakka ?? nanti deh..dia kan baru sebentar mampir. Aku tak mau menganggu.

Semenit dua menit tiga menit..sampe menit ke sepuluh. Cakka ngga kunjung keluar dari rumah temannya. Padahal pesta sudah hamper dimulai seperempat jam lagi. Ngga sabar, aku memutuskan keluar mobil untuk menyusul Cakka.

Pintu rumah teman Cakka terbuka sedikit. Ada suara ramai di ruang tamu. Mungkin lebih dari 3 orang. aku mengurungkan niat untuk masuk, kala ada salah seorang menyebut namaku.

“berhasil juga loe gaet Oik”tukas salah seorang.

“Haha gue gitu. Cakka Nuraga” itu suara Cakka.
“padahal  kan Oik cupu. Haha dasar playboy bejat loe”

“Heh Heh, siapa sih yang ngga lumer liat tatapan gue ?? siapa sih yang ngga melting liat senyum gue ?? target gue ya..macarin semua dari Magentha. Zevana, udah lebih dulu gue taklukin. Terus berikutnya Oik, setelah itu..mmm..Acha lumayan manis tuh. Kan gue bisa numpang tenar. Terus Shilla oke tuh..body nya perfect. Terus Ify, Agni juga biar tomboy manis. Aren sipit sipit gimana gitu. Nah kalo Via gue ngga brani deh. Denger denger cowonya anak motor. Bisa digebukin gue” ungkap Cakka. Hatiku masih berdebar mendengar pembicaraan Cakka.

“Terus habis ini, loe mau ngapain ?? inget taruhan loe Cak” taruhan ?? taruhan apa ??

“Iyalah gue inget. Malem ini gue bakal bawa Oik ke suatu tempat. disana..gue bakal dapet bibirnya. Gue foto supaya loe semua percaya. Dan…gue Cakka, menang taruhan !!” aku shock mendengar ucapan Cakka.

“Wew..baru juga PDKT sebentar, langsung maen nyosor aja loe. Ngga ditampar udah untung loe” timpal temannya.

“Ngga mungkin lah. Gue tau Oik dah suka sama gue sejak dulu. Dia bahkan rela nyerahin semuanya..buat gue”

“Semuanya ??”

“Iya, semuanya. Kalo gue mau, gue sikat malem juga. tapi otak gue masih sehat sob, ngga mesum kaya loe loe pada”

“Haha sialan loe”

“Terus, gimana caranya loe bisa bawa Oik keluar ? setau gue kan orang tuanya over protektif banget”Tanya yang lain.

“Gampang mah..hari ini kan ultahnya Aren. Dari yang gue denger, yang dateng kudu bawa pasangan. Nah gue ajak aja tuh si Oik. Padahal kan aslinya, gue ngga diundang sama Aren. Haha kenal aja ngga” dalam sekejab, seluruh kebohongan Cakka terungkap. Baru kali ini aku ngerasain kekecewaan yang teramat sangat.

“Eh gue cabut dulu ya. Ntar Oik curiga lagi kalo gue kelamaan. Jangan lupa siapin duit taruhan buat gue. Gue jamin, besok loe semua dah nrima foto gue nyium Oik. Haha” terdengar langkah kaki. Cakka membuka pintu dan tampak kaget liat aku didepan pintu. Cakka terlihat salting.

“Oik, sejak kapan kamu disini ??” Tanya Cakka kikuk.

Aku hanya mampu memandang Cakka dalam. Lelaki yang ku banggakan, yang aku kagumi..ternyata ngga lebih dari playboy busuk.

PLAKK !!
Entah mendapat donor keberanian dari mana sampai aku bisa menampar Cakka. Telak.

“Brengsek” hanya itu yang bisa aku ucapkan.

“Ik, ini Cuma salah paham” Cakka mendekatiku. Aku melangkah mundur. Perlahan, aku berlari meninggalkan Cakka. Membawa serta luka perih di hati begitu tau siapa Cakka sebenarnya.

“Oik !!” Aku menoleh ke belakang. Cakka masih mengejar.  Saking lamanya menoleh, aku sampai ngga sadar ada sebuah mobil yang datang dari arah berlawanan. Mobil tersebut mengerem dadakan. Fuhh..nyaris saja.

“Hei, kamu ngga papa ?” seorang pengemudi mobil keluar, menanyaiku. Aku ngga sanggup menjawab. Masih menangis. Ngga lama, seorang lagi turut keluar dari mobil.

“Loh Oik ?” aku merasa tak asing dengan suara itu. aku mendongak.

“Zeze ??”

“Oik !!” Zevana menoleh kearah suara itu. matanya terbelalak ketika tau yang memanggilku adalah Cakka.

“Oik, loe diapain sama Cakka ?? loe nangis kan ?? bilang sama gue ?” Tanya Zeva. Aku hanya menggeleng. Zevana geram. Dia hampiri Cakka. Sementara pemuda yang satu mobil bersama Zeva menolongku bangun.

“Maaf ya, aku tadi ngga sengaja. Namaku Obiet” cowo itu mengulurkan tangannya. Kami bersalaman.

“Aku Oik”

“Aku sepupunya Zevana. Kamu keliatannya kecapean ?? masuk aja ke mobil. Udara dingin” Obiet menuntunku masuk ke mobilnya. Dari dalam mobil, aku bisa melihat Zevana memarahi Cakka. Sampai beberapa waktu, akhirnya Cakka angkat kaki dari tempatnya. Pergi. Aku memandangi punggung Cakka sedih. Airmataku belum sempat mengering, kini harus kembali basah.

Zevana kembali ke mobil, lalu memelukku.

“Ik, gue tau apa yang terjadi sama loe. Tadi Cakka udah bilang semuanya ke gue. sabar ya Ik” Zeva mengusap usap punggungku.

“Ze..aku minta maaf” aku terisak. Sangat menyesal jika ingat aku bertengkar dengan Zevana hanya demi Cakka.

“Iya Ik, gue ngerti kok. Sekarang loe tenangin diri loe. Biet, bawa kita ke tempat biasa ya”  seru Zeze pada Obiet. Perlahan, mobil melaju.


Obiet menghentikan mobilnya didepan café rindang yang dipenuhi dengan warna hijau. Zevana menuntunku masuk.

“Gue sama Obiet suka mampir ke café ini. Lumayan lah..perasaan kita jadi tenang kalo ada disini. Adem soalnya” papar Zeva. Obiet mengiyakan. Pesta Aren sudah dimulai setengah jam lalu. Kami memutuskan untuk absen dari pesta.

“Oia, loe udah kenalan sama Obiet ?? gue bingung mau bawa siapa di pestanya Aren. Jadilah gue seret sepupu gue. hehe”

“Udah kok Ze” jawabku lemah.

“Ik, gue seneng loe udah tau semua tentang Cakka. Loe jauhin dia ya..dia ngga pantes buat cewe baik kaya loe”

“Ze..boleh aku Tanya sesuatu ??”

“Ya ??”

“Ada apa sebenernya sama kamu dan Cakka ????”

Zevana menerawang. “Dia itu mantan gue. kami pacaran Cuma 3 bulan. Pas kami kelas 3 SMP. Gue sayang sama dia. Gue kira, sayangnya pun tulus sama gue. tapi ternyata ngga. Bulan kedua kami jadian, ada salah satu temen gue yang laporan kalo Cakka Cuma jadiin gue barang taruhan. Awalnya gue ngga percaya. Masa sih Cakka kaya gitu ?? tapi suatu hari, sama kaya loe. Gue mau ke kelasnya Cakka buat ngajakin pulang bareng. Di kelas dia lagi ngumpul sama temen2nya. Gue sempet dengrin pembicaraan mereka yang bilang kalo…kalo gue Cuma dijadiin taruhan mereka doang. Cakka bertaruh, kalo dia sanggup jadian sama gue selama 5 bulan, tanpa tergoda sama cewe manapun, dia menang taruhan dan dapet sejumlah uang saweran temen temennya yg kalah. Sedetik kemudian, gue sadar kalo gue Cuma diperalat. Sejak saat itu, gue benci setengah mati sama Cakka. Dia mempermainkan perasaan gue. disaat gue beneran suka sama dia, dia malah…udahlah lupain aja. Gue juga ngga nyangka dia SMA bareng sama gue. gue berusaha buat nutupin masa lalu gue sama Cakka. Gue pikir, dia bakal berubah. Tapi ternyata, tetep aja playboy. Tapi untuk masalah taruhan, gue ngga nyangka dia brani ngelakuin ini sama loe” jelas Zeva panjang-lebar.

“Ohh..jadi begitu ?? aku nyesel banget Ze. Kalo aja aku dengerin omongan kamu, pasti ngga akan sesakit ini. Bodohnya aku bisa suka sama cowo rese macem Cakka” aku merutuki diri sendiri.

“yaudahlah Ik..semua kan udah terungkap. Lupain aja kejadian ini. Anggep ngga pernah terjadi. Dan jangan deketin Cakka lagi”

Aku tersenyum. “Makasih ya Ze. Oia, aku mohon, jangan certain masalah ini sama anak anak Magentha ya”

“Kenapa ??”

“Aku ngga mau mereka tau. Biarlah ini jadi rahasia kita”

“Iya Ik..gue ngga akan cerita sama siapa siapa” janji Zeva.

“Ik, cobain greentea-nya deh. Teh hijau disini enak banget lho” ucap Obiet sembari menyodorkan segelas greentea. Aku tersenyum, menyambut gelas itu.

“Makasih ya Biet” aku meminum teh itu..perasaanku jauh lebih baik. Kulihat senyum Obiet. Senyumnya teduh dan tulus. Ngga seperti Cakka yang punya senyum maut dan bikin cewe cewe meleleh. Kulihat tatapan Obiet. Tatapannya dewasa. Obiet mengangkat wajahnya. Kami bertatapan.

Deg..ada rasa lain saat aku memandangnya langsung.

::Flashbackend::

Beberapa hari berikutnya, Cakka sudah tak ada lagi dalam kamus hidupku. Apalagi kudengar, sikapnya ngga berubah sama sekali sejak peristiwa malam itu. untung saja semua terungkap. Aku sungguh menyesalkan kekagumanku yang berlebihan terhadap Cakka. Aku hanya bisa berharap, ngga ada lagi Oik atau Zevana lain..

Obiet..
Aku makin dekat dengannya. Zevana menyarankanku untuk bersama Obiet. Katanya juga, Obiet baik dan sopan. Heummm…patut dipertimbangkan juga.

Magentha..
Maaf, aku belum bisa berbagi cerita dengan kalian. Aku belum siap membuka semuanya. Tapi yakin, suatu saat nanti, kalian akan tau kedalaman hatiku..kedalaman hati Oik..

Tak mau lagi aku percaya
Pada semua kasih sayangmu
Tak mau lagi aku tersentuh
Pada semua pengakuanmu
Kamu takkan mengerti rasa sakit ini..
Kebohongan dari mulut manismu

Pergilah kau..
Pergi dari hidupku
Bawalah semua rasa bersalahmu

Pergilah kau
Pergi dari hidupku
Bawalah rahasiamu yang tak ingin kutaui..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar