Minggu, 10 Juli 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 6(Oik)-

OIK P.O.V

Aku mulai bimbang. Beberapa hari ini aku selalu mendapat kiriman bunga anggrek putih. Itu setiap hari. Tapi dihari ke 9, kiriman anggrek berhenti. Diganti dengan anggrek kuning selama 12 hari. Lalu kiriman sehari dilanjutkan berupa anggrek ungu Sampai sekarang. Hari ke..ke 3.

Entahlah. Aku ngga terlalu memikirkannya lagi. Karna ada Obiet yang mengisi hari hariku. Kami makin dekat walau dia belum mengungkapkan perasaanya padaku. Akupun bingung. Apa aku juga menyukai Obiet ?? iya mungkin. Karna kebiasaan kami yang selalu pergi bersama. Hmm…tapi jauh didalam hatiku, aku belum bisa menghilangkah rasaku pada Cakka, sepenuhnya.

“Eh eh, sambil nunggu pengumuman, gimana kalo kita ke puncak ??” seru Ify saat Magentha kumpul di rumah Sivia.

“Dih tega loe semua ke puncak tanpa gue” sungut Via.

“Lah emang loe beneran ngga boleh keluar rumah apa ?? bilang aja yang sejujurnya Vi, kalo loe mau liburan sama kita” usul Aren.

“Ya sama aja lah ren. Kalopun gue diijinin juga pasti kudu sama Sion. Gue males ahh diikutin dia kemana mana”

“Yaudah sama Sion juga ngga papa. Ntar kacangin aja setengah mampus. Sampe dia boring sendiri karna loe lebih banyak kumpul sama kita. Kan kalo dia boring, bisa jadi tuh dia balik. Haha” ucap Shilla.

“Wew boleh juga tuh. Haha. Gue kerjain Sion. Gedeg gue liat mukanya”

“Nah gimana ?? pada setuju ngga kita ke puncak ??”

“Kapan ??”

“Mmm…kita berangkat besok pagi gimana ?? kebetulan disana gue punya villa. Mau dong ?” tawar Ify.

“Berapa hari ??”

“3 hari ?? soalnya di hari keempat gue ada acara penting. lagian kelamaan gue ngga bisa ketemu sama Iel. Hehe”

“Dihh pacaran mulu” cibir Agni.

“Yee biarin. Loe ikut ya Ag ??” tanya Ify.

Agni mengangkat bahu. Aku bingung dengan pribadi magentha yang satu ini. Agni gadis yang tegar. Airmatanya itu sangat mahal. Tapi dia bisa berubah rapuh sejak ditinggal Rio. Hmm..kisahku belum apa apa dibanding cobaan teman temanku yang lebih berat. Ify yang jatuh bangun mengejar Iel sampai akhirnya bisa meluluhkan hati cowo itu juga. Sivia dan Agni yang peling berat menurutku.

“ck..sms mulu nih anak” sungut Zeva tiba tiba. Matanya menatap tajam ke ponsel yang sedang dipegangnya.

“Dari siapa Ze ??” tanyaku.

“Bukan dari siapa siapa. Gue cabut deh. Badmood” pamit Zeze cuek. Kami saling memandang, heran.

“Kenapa tuh anak satu ?? aneh banget hari ini. Cemberut mulu”

“Lagi dapet kali”

“Mungkin”

Aku merasakan ada hal janggal dalam diri Zevana. Kenapa ya ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Aku lagi siap siap ke puncak Biet. Maaf ya” tolakku di telpon saat Obiet menelpon untuk mengajakku jogging. Aku menolak karna memang sudah ada janji dengan Magentha.

“Yahh..kamu mah gitu. Mm..sama siapa ke puncak ??”

“Sama temen temen Magentha”

“Ada cowonya ngga ??”

“Ya enggalah Biet. Magentha kan cewe semua. Tanya Zeva deh kalo ngga percaya”

“Berapa lama kamu pergi ??”

“2 hari”

“Yahh lama amat. Sehari aja dong” pinta Obiet. Entah, tapi aku merasa ngga nyaman dengan sikap Obiet di telpon. Mmm..terkesan mengekang dan manja. Padahal diantara kami belum ada status.

“Mmm..eh temenku udah jemput. Udahan ya Biet. Dadah” aku terpaksa berbohong. Aku ngga tau harus jawab apa permintaan Obiet tadi. aku jelas lebih senang berkumpul dengan 7 teman Magentha ketimbang seorang cowo yang kurasa mulai menunjukkan sikap egoisnya--)Obiet.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Ik, gue mau ngomong sama loe” Zeva menarik lenganku begitu kami sampai di puncak.

“Ada apa Ze ??” Zeze membawaku ke belakang villa.

“Mmm…perasaan loe ke Obiet gimana sih ?? maksudnya, gue ngga mau loe nyakitin dia”

“Aku..aku gatau perasaanku ke Obiet gimana. Dia baik tapi…

“Loe masih suka sama Cakka ?? tatap mata gue Ik. Loe gabisa boong” lirih Zeva.

“Ze, aku…”

“Ik, gue kenal Cakka jauh sebelum loe. Gue tau baik buruknya dia. Terserah sih, loe kan udah tau gimana dia nyakitin loe. Gue percaya sama loe. Loe pasti bakal pilih yang terbaik”

“Makasih Ze”

“Ya. Oia Ik, gue mau loe jawab jujur. Seandainya Cakka minta maaf sama loe, apa yang bakal loe lakuin ??”

Aku diam membisu. Ngga tau harus jawab apa. Pikiranku terbayang beberapa bulan lalu. Saat aku mendengar percakapan mereka. Sakit hati ?? pasti. Didekati gebetan hanya untuk dimanfaatkan. Tapi untuk memaafkan, aku luluh. Hatiku ngga sekeras Zevana yang sulit untuk memberi maaf.

“Oik, jawab”

“Emang kenapa sih Ze ??” tanyaku dengan nada tinggi.

Zevana menarik nafas. “Ngga masalah kalo loe gamau jawab”

“Tapi aku..”

Zevana berbalik dan pergi sebelum aku sempat menyelesaikan kata kataku.

Selepas Zeva pergi, ponselku berdering. Mataku terbelalak ketika melihat nama yang terpampang di layar ponselku. CAKKA !!

Mau apa dia telpon ?? angkat, engga. Angkat, engga. Hmmm..aku angkat aja kali ya.

“Halo”

“Ha..halo Ik”

“Mau apa kamu ??”

“Mmm..ma..maaf Ik”

“Maaf untuk apa ?? untuk taruhan kamu waktu itu ??”

“Oke itu emang menyakitkan. Tapi sekarang, ayo kita ketemu buat ngelurusin semuanya. Aku tau dari Zeva  kalo kalian lagi di puncak ?? aku susul kamu sekarang”

“Zeva ??”

“Iya. Sekarang, aku tunggu kamu di rumah makan deket villanya Ify. Kamu pasti tau kan ??”

“Tapi Cak..”

KLIK. Cakka memutus telpon. Aku bingung. Semua Magentha sudah ada di dalam. Aku menyelinap keluar villa. Entah kenapa aku ingin sekali bertemu Cakka. Aku..merindukannya.

Mataku tertuju pada sebuah meja bernomor 40 yang diduduki seorang cowo tak asing bagiku. Aku menghampirinya.

“Maaf lama”

Cakka tersenyum. “Duduk Ik”

Aku menduduki kursi dihadapannya. “Mau apa ??”

“Langsung aja ya. Aku, minta maaf sama kamu atas kejadian beberapa waktu lalu”

“Kamu tau kan aku sakit hati ??”

“Iya aku tau. Makanya kasih aku kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Akhir akhir ini kamu dapet kiriman bunga anggrek kan ??” tanya Cakka.

“kok kamu tau ??”

“Hah ?? mmm…ngga papa. Akhir akhir ini aku suka merhatiin rumah kamu. Dan liat kamu bawa bawa anggrek berbagai macam warna. Yah nebak aja”

“Ohh..”

“Ik, aku nyesel banget udah nyakitin kamu. Sejak kejadian itu, aku mutusin untuk berhenti taruhan. Aku pengen berubah Ik. Dan aku tau, Cuma kamu yang bisa ngerubah aku”

“Maksud kamu ??”

Cakka menatapku sejurus. “Ngga perlu aku jawab sekarang. Kamu mau maafin aku ??”

“Entahlah Cak. Aku butuh waktu buat percaya lagi sama kamu”

“Oke aku bakal buktiin ke kamu kalo aku ngga maen maen” tegas Cakka. Eku yakin dia serius.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Aku mengendap endap masuk villa. Semua lampu sudah mati. Mungkin temen temen udah terlelap. Untung pintu belum dikunci. Aku melangkah pelan sekali. Tiba tiba..

JRETTT *anggep aja bunyi lampu nyala*

“Mmm..kalian ?? “aku melihat anak anak Magentha minus Sivia sedang berdiri dengan muka serius.

“Kalian ngapain disini ?? ngga tidur ??” kataku basa basi.

“Loe abis darimana ??” tanya Agni.

“He ?? mmm…keluar. Cari angin”

“Sama siapa ??” tanya Shilla.

“Sendiri”

“Ngga mungkin. Kita kenal loe Ik, loe kan pemalu. Ngapain juga jalan malem malem. Sendirian pula ?? di lingkungan yang belum loe kenal banget lagi ??” Ify menyudutkanku.

“Tapi aku ngga boong”

“Loe boong !! gue bisa liat dari mata loe” tutur Zeva. Aku menunduk. Ngga brani menatap wajah teman temanku satu persatu.

“Oik pergi sama gue” seru seseorang. Refleks aku berbalik. Oh Tuhan. Cakka berjalan kearahku.

“Ya, gue yang salah ngajak Oik keluar malem malem”

“Cakka, loe, Oik…ada hubungan apa kalian ??” tanya Aren.

“Kita temen kok” jawabku cepat. Zevana memandaang Cakka sedih.

“Oke, semuanya udah kelar kan ?? gue udah kenal Oik lama. Sejak kelas 1. Jadi pas tadi gue liat Oik di jalan sekitar sini, gue ajak dia jalan sekalian bareng gue. ngga papa kan ?? udah gue bawa pulang dengan selamat” terang Cakka.

“Tapi..”

“Gausah dipermasalahin. Gue balik deh” pamit Cakka. Magentha kecuali Zevana melongo melihatku bisa mengenal Cakka.

“Ahh yaudah deh. Gue ngantuk mau tidur” Agni ngacir ke kamarnya. Disusul Shilla dan Ify. Sementara Aren dan Acha ke dapur. Bikin kopi katanya. Zeva mendatangiku.

“Jangan pernah sia sia in orang yang ada deket loe. Baik sama loe”

“Maksud kamu Obiet ??”

“Ya. Obiet dan siapapun yang baik ke loe. Gue bilangin ya Ik, jangan gampang percaya sama Cakka. Dia pasti nemuin loe untuk minta maaf ??”

“Loh kok kamu tau ??”
“Jujur. Beberapa hari terakhir ini, Cakka sms gue mulu. Dia nyuruh gue untuk nyampein maaf dia buat loe. Katanya dia nyesel lah, ini lah, itu lah. Tapi gue ngga sampein ke loe. Karna gue mau, Cakka ngelakuin itu sendiri di hadapan loe. Secara langsung. Dan setelah dia minta maaf, gue balikin ke loe. Cakka, punya sejuta jebakan. Loe inget kan ?? dia playboy. Jadi gue pengen loe ati ati. Jangan sampekejadian dulu keulang lagi” pesen Zeva.

Aku semakin bimbang. Disatu sisi, aku mulai luluh dengan kata maaf tulus yang terlontar dari mulut Cakka tadi. tapi disisi lain, benar juga kata Zeva. Ada Obiet, cowo baik yang ada didekatku. Kenapa pula aku harus menyiakan dia ??

Ahhh…taulah !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar