Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 14 (Sivia)-

SIVIA P.O.V

Alvin marah besar sama gue. gue tau itu. sejak dia baca sms Sion waktu itu, dia kaya ngilang dalam hidup gue. ngga sms, telpon apalagi. Atau ngajakin ketemuan buat ngelurusin semuanya. Gue sms, ngga pernah dibales, atau pending. Gue telpon selalu di reject. Gue telpon ke rumahnya. Kata bibiknya, Alvin ngga pernah ada dirumah. Gue nungguin di rumahnya, tapi sampe malem juga Alvin ngga nunjukin dirinya. Gue bingung mau gimana lagi. Gue sampe nangis sesenggukan karna ngerasa kehilangan Alvin. Gue ngga mau kehilangan dia. Gue ngga mau Alvin marah sama gue. plisss…aku sayang kamu vin…

Hmm..kemana lagi gue kudu nyari Alvin ?? gue ngga kenal banget sama temen temennya. Oia, dia kan suka nongkrong di tempat billiard, gue kesana deh coba.

“Day, loe tau Alvin dimana ??” Tanya gue pada Dayat, temen nongkrong Alvin yang cukup kenal gue.

“Tau”

“Ohya ?? dimana ?? gue kangen banget sama dia” Tanya gue.

“Tapi dia ngga mau ketemu sama loe. Dia ngga mau diganggu. Katanya loe udah nyakitin dia”tutur Dayat. Astaga…segitu kecewanya dia sama gue ??

“Pliss Day, loe kasih tau Alvin dimana. Gue ngga akan ganggu dia. Gue Cuma mau nglurusin semuanya. Gue ngga mau terus terusan kaya gini” mohon gue.

“Sori Vi, gue sobatnya Alvin. Gue harus hargai privasinya” ucap Dayat sembari pergi. Gue menghela nafas putus asa.


Harus kemana lagi gue ?? Alvin..apa kamu udah ngga sayang lagi sama aku ?? apa kamu udah bosen sama aku ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Serius Vi ??” mata Sion membulat pas gue cerita ke dia tentang insiden sms itu.

“Iya Ka, Alvin ngira aku macem macem sama kakak sampe cardigan aku  ketinggalan di kamar kaka”

“Aduhhh aku jadi ngga enak. Sori banget ya Vi. aku ngga maksud kaya gitu”

“Iya Ka..udah terlanjur juga lagian”

“Coba aja aku tau kalo kamu lagi sama Alvin” sesal Sion.

“Udah lah Ka ngga perlu loe sesalin. Mending kaka bantuin aku nyari Alvin ya” pinta gue.

“Iya Vi, aku pasti mau. Kapan aja kamu minta tolong, jangan segan segan hubungin aku ya” janji Sion.
Gue tersenyum. “Thanks ya Ka”


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Via..loe pasti habis nangis ya ?? cerita dong ke kita ada apa ??” bujuk Shilla lembut. Diikuti anggukan anak Magentha lain.

“Ngga papa kok. Gue Cuma lagi ada masalah sama Alvin aja. Gue bisa ngatasin sendiri”

“Loe anggep kita sahabat kan ?? kita 1 geng Vi. 1 kelompok. Gue, loe, Ify, Agni, Shilla, Acha, Jeje, dan Oik. Kita Magentha Vi” tutur Aren.

“Maaf Ren, gue belum bisa cerita”

“Yaudah deh, kita Cuma ngga mau loe terbebani dengan nyimpen semua sendiri. Kita tau Vi, kita bertujuh belum seberapa disbanding dengan Silvia, sahabat loe. Tapi apapun kekurangan kita, kita bakal berusaha dan terus berusaha biar loe dan semuanya nyaman sama Magentha” terang Zeva.

“Thanks ya girls. Gue seneng kok ada di magentha. Bareng loe semua. Tapi masalah cerita, gue butuh waktu. Gue harap loe semua bisa ngerti” pinta  gue.

Semuanya mengangguk. Kayanya jam pelajaran kosong deh. Gue lipat kedua tangan di meja, lalu membenamkan kepala gue didalamnya. Ngga bisa gue tahan sebulir airmata yang menetes membasahi meja. Gue terharu sama kepedulian temen temen gue. tapi kenapa gue belum bisa memberikan kepercayaan sama mereka layaknya pas gue sama Silvia ??

Silvia, gue kangen sama loe. Kenapa sih loe cepet banget perginya. Gue masih ngebutuhin loe Sil, Cuma loe satu satunya orang yang gue percaya. Gue kangen banget sama semua nasehat loe, sama tutur lembut loe, sama senyum manis loe, sama candaan loe. Semua tentang loe, gue rindu Sil..gue butuh seorang sahabat. Cuma seorang Sil, bukan bertujuh.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue menabur bunga dipusara Silvia. Udah berapa lama ya gue ngga kesini ?? masalah Magentha dan Alvin membuat gue lupa sama yang satu ini.

“Sori ya Sil gue baru nengokin loe sekarang. Kesannya disaat gue ada masalah gue inget sama loe, tapi disaat gue lagi seneng gue lupa. Bukan begitu Sil, maafin gue ya” kata gue sambil mengelus batu nisan. Gue pejamkan mata, berdoa sejenak demi ketenangan sahabat.

“Sil, gimana kabar loe disana ?? moga loe jjuga dapet banyak sahabat. Pengganti gue. sama seperti gue disini”

“Gue bingung sama Alvin. Dia marah sama gue gara gara baca sms Sion. Itu Cuma salah paham Sil, loe kan juga tau kalo gue sayang banget sama Alvin. Ngga mungkin gue khianatin dia. Gue harus gimana Sil ???” Tanya gue seakan ada Silvia di hadapan gue.

“Gue udah nyoba segala cara biar bisa ngehubungin Alvin, nemuin Alvin. Tapi semua ngga ada hasilnya. Cuma dayat yang tau Alvin dimana. Tapi sayangnya dia ngga mau kasih tau gue, dia bilang Alvin marah dan kecewa berat sama gue. gue tau gue salah..tapi biarin gue ketemu bentar aja sama Alvin. Gue mau jelasin semua. Setelah itu, terserah apa yang mau Alvin lakuin. Gue Cuma mau ngebuktiin kalo gue ngga salah” sambung gue.

“Sil, kasih gue saran…”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Tempat yang sering Alvin datengin apa aja ?” Tanya Sion.

“tempat billiard, tempat dia biasa balapan, terus…nightclub”

“kamu udah ke tempat dia balapan ?? udah ke club ??” Tanya Sion lagi.

Gue menggeleng. “aku baru ke tempat billiard. aku ngga berani ke tempatnya balapan sama club. Ada beberapa temen temennya yang usil . jadi aku belum kesana”

“Yaudah, mending sekarang aku temenin kamu ke tempatnya balapan. kamu tau kan ??”

Gue ngangguk. “Tau Ka”

Sion ngambil motornya di garasi, segera gue memboncengnya. Gue tau tempat Alvin biasa ngeTrek. Tapi sejak Syihab—cowonya Silvia—pindah ke Magelang, Alvin jarang balapan lagi. Entah karna dia ngerasa kehilangan sahabat, atau emang males. Tapi baguslah, gue ngga mau Alvin balapan dan nantinya terjadi hal yang bukan bukan.

“Eh, loe tau Alvin ngga ?? cowo sipit yang biasa bawa Ninja merah ??” Tanya Sion pada salah satu cowo yang badannua bertato. Gue Cuma bisa memperhatikan dari jauh. Kata sion, kalo ada cewe baru di tengah tengah mereka, bakal dijailin ato digodain terus. Jadilah gue berdiri ngga jauh dari tempat Sion. Suara Sion ngga terlalu kedengeran pas dia bercakap cakap dengan si cowo bertatto.

Ngga lama, Sion balik ke tempat gue.

“Gimana Ka ??”

“Mereka ngga tau Alvin dimana. Tapi katanya, kalo lagi bĂȘte, Alvin ke club dan pulang pagi. Coba ntar malem kita kesana. Gue dikasih tau club yang biasa didatengin Alvin” ucap sion.

“Iya Ka..makasih ya Ka”

“Yoii..”

Gue betul betul kagum sama Sion. Dia suka gue, pengen milikin gue. tapi dia juga ngga nolak saat gue minta bantuannya. Bahkan hari ini, dia bolos ngampus Cuma buat nemenin gue nyari Alvin. Sosok kakak yang selama ini gue cari.

Malam harinya..

Gue sama ka Sion berhenti di sebuah nightclub yang gue sendiri belum pernah masuk. Sion memarkir motornya, lalu menggandeng gue. gue tepis tangannya. Harusnya mala mini gue dateng ke pestanya Aren. Bukannya apa apa, tapi ini lebih penting.

“Demi keamanan kamu Vi. Ngga mau dicolek colek kan ??” akhirnya gue setuju juga digandeng Sion.  Gue ngekor sion memasuki club. Jujur ini kali pertama gue masuk ke tempat dugem orang orang ‘gaul’. Wew..gelap. hanya ada sorot lampu warna warni. Alunan music dari DJ menggema menemani orang orang dugem, melepas kepenatan.

Mata gue ngga konsen nyari Alvin. Bayangin aja nyari satu orang diantara banyak orang yang lalu lalang. Belum lagi dengan penerangan terbatas.

“Vi, kita mencar ya” kata Sion.

“Apa ka ??” seru gue. ngga denger gara gara kerasnya suara music.

“kita mencar !!” teriak Sion.

“Jangan deh Ka, gue takut” teriak gue juga.

“Yaudah kita nyari sama sama” gue mengikuti Sion. Tiba tiba, Sion menunjuk ke satu tempat. Gue arahkan mata gue kearah yang ditunjuk Sion. Gue terbelalak ngga percaya. Disana, di satu meja gue liat Alvin yang menyenderkan kepalanya ke meja. Matanya terpejam. Dan di atas mejanya penuh dengan botol dan gelas gelas, serta rokok. Gue hampiri dia.

“Alvin..alvin bangun vin ??!! ngapain kamu disini ??” gue mengguncang guncangkan jaket Alvin. Dia membuka matanya, lalu memegangi kepalanya yang gue rasa sih pusing.

“Via ??” lirihnya. Gue langsung mendengus, lalu mengibaskan tangan di depan wajah kami.

“kamu mabuk Vin ?” gue tau itu pas Alvin ngomong tadi, bau alcohol tercium dari mulutnya.

Mata Alvin menatap gue sinis. Apalagi setelah dia tau ada sion di belakang gue.

“alvin jawab ??!!” gue mengguncang-guncangkan pundak Alvin lebih keras. Ngga disangka, Alvin menepisnya kasar. Dia malah bangkit dan berjalan ke tempat DJ beraksi. DJ cewe yang lumayan manis.  Alvin mendekati DJ itu dan berdugem ria, sang DJ keliatannya menikmati dengan adanya Alvin yang menemaninya. Terkadang DJ tersebut mengalungkan kedua tangannya di leher Alvin. Ahhh..apa apaan sih ? kecentilan banget.

“Ka, kita pergi aja dari sini” seru gue. mata gue udah ngga bisa lagi nahan airmata liat Alvin mesra mesraan sama cewe lain. Di depan mata gue pula.

“Kamu tunggu sini” cegah sion. Dia berlari ke tempat Alvin. Terjadi adu mulut. Sampe akhirnya Sion bisa nyeret Alvin keluar dari club. Gue ngikutin dari belakang.

“Berhenti !! gue bisa jalan sendiri” bentak Alvin pas kami udah di halaman luar club.
“Heh, loe tuh punya otak ngga sih ?? bisa bisanya loe mesra mesraan sama cewe lain, di depan cewe loe sendiri !!” omel Sion. Alvin menatap Sion, lalu menatap gue. sinis.

“Emang kalian apa ?? mana ada sih cewe yang maen ke kamar cowo sampe cardigannya ketinggalan ?? apa yang bikin tuh cewe lupa buat bawa cardigannya ?? apa ??” saut Alvin. Gue sadar, Alvin kecewa berat.

“Gue ngga ngapa ngapain sama Via, loe Cuma salah paham”

“Salah paham apa ?? ngga usah muna deh loe. Loe juga pengen kan milikin Via ? bukannya dari dulu yang loe mau itu ya ngerebut Via dari gue ?? gue tau loe seneng dengan kehancuran hubungan gue sama Via. Dan sekarang, loe Cuma mau dianggep baik sama Via dengan cara ngebelain dia kaya gini ?? seolah olah loe berkorban biar gue sama dia akur lagi ?? haha MUNAFIK loe !!” terang Alvin.

“Ancriiitt loe…”

BUKK !!
Begitu cepat, Sion dan Alvin saling memukul. Gue panic. Ngga tau harus minta tolong sama siapa. Ngga mungkin sama orang club. Bukannya dilerai, malah yang ngga berkepentingan ikutan ngeroyok. Jalanan sepi karna udah dini hari.

“Udah stop !! Alvin , Ka Sion, berhenti..” seru gue. tapi keduanya ngga menghiraukan. Masih asik meninju bahkan menendang satu sama lain. Ngga ada cara lagi, gue berdiri deket mereka dan berusaha memisahkan dengan cara memegang pundak mereka masing masing. Tapi apa sih arti kekuatan cewe diantara 2 cowo.

“Alvin Stopp !!” makin lama, gue sadar kalo mereka berantem di tengah jalan. Gue harus segera pisahin mereka sebelum ada kendaraan yang lewat. Nekat, gue nyempil di tengah tengah. Tapi sayang, Alvin yang mau melayangkan tonjokannya ke Sion, ngga bisa lagi menarik tangannya saat gue muncul diantara mereka tiba tiba.

BUKK..
Kepalan tangan Alvin kena ke pipi gue. baru setelah itu, perkelahian terhenti.

“Via..” lirih Alvin yang mungkin ngerasa bersalah. Sudut bibir gue berdarah. Sakit banget..

“Via…aku..” Alvin berniat mendekat, gue beringsur mundur dan berbalik, tapi kesialan berikutnya menimpa gue.

“Via awasss !!” teriakan Sion terlambat. Pas gue berbalik, sebuah motor bebek melaju dengan cepat, sukses nyerempet tubuh gue hingga terjatuh. Sedetik kemudian, semuanya gelap !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar