Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 8(Ify)

IFY P.O.V

Kalo ditanya gue cape ato engga ngejar Gabriel, jawaban gue à YA IYALAHHH !!!..suer dah..baru pertama gue nemuin cowo model Gabriel yang…heum keras, dingin, cuek se cuek cueknya. Heloo..dia ngga nyadar apa ada cewe nyaris perfect yang ngejar ngejar dia Cuma sekedar pengen ngobrol berdua sama dia. Tapi yah..nyatanya susahhhhhh banget !! banget banget banget ! makanya gue pasang stat di FB maupun twitter, ‘ngejar dia kaya ngejar bulan’..argghhh..gue emang ngga akan nyerah. Tapi tapi..sampe kapan kaya gini terus ?? gue juga ngga mungkin ngejar harepan kosong kan ??

Yang bikin gue nyesek lagi, gue dapet satu saingan. Dia cewe kampung tetangganya Iel. Namanya Zahra. Kayanya dia suka Gabriel deh. Gue bisa liat dari matanya. Setiap dia liat gue sama Gabriel, tatapannya udah kaya mau makan gue. Gue juga gemes. Ahh…kenapa bisa se rumit ini sih ?? gue udah berusaha tampil sesederhana mungkin. Sampe gue bela belain pinjem hape Mang Asep—tukang kebun gue—yang layarnya item putih. Terus juga ngga bawa mobil alias naik bus. Gue bela belain ya demi Gabriel. Tapi dia masih ngga ngeh sama gue. Gue ngga tau, oke dia mungkin pengen konsen sama keluarganya. Tapi kehadiran satu cwe ngga akan mengganggu dia kan ?? lagipula hak asasi individu untuk mencintai lawan jenis kan ?? kecuali kalo Gabriel ngga normal alias ngga suka cewe… ngga mungkin ah, gue yakin dia suka sama cewe kok.

Seperti pada sore itu, gue udah cape buntutin Gabriel di pasar. Eh pas nyampe rumah, si Zahra udah ngadang teras. Dia bawa rantang sama handuk kecil. dengan gaya lugunya—yang menurut gue alay—dia menghampiri Gabriel.

“Iel, kamu capek ya ?? sini aku lap keringet kamu” dia langsung nge-lap dahi Gabriel yang penuh peluh dengan handuk kecil. gue liat dengan jijik. Bisa ngga sih ngga se-lebay itu ??

“Ngga usah Ra, biar gue aja” Gabriel merebut handuk di tangan Zahra lalu mengelap keringetnya sendiri. Zahra duduk di samping Gabriel. Gue manyun. Gue kudu berdiri gitu ?? secara teras Cuma ada 2 kursi. Satu udah di dudukkin Gabriel, satunya di dudukkun miss alayàZahra.

Selanjutnya mulut gue tambah manyun gara gara Gabriel sama Zahra ngobrol akrab. Helooo..gue dikacangin gitu ?? huaaa seumur umur ngga pernah gue jadi obat nyamuk gini. Kok kesannya jadi Gabriel sama Zahra ya yang pacaran ??

“Ehemmm..” sindir gue.

“Kamu pilek ya Fy ?? minum jeruk nipis aja” saut Zahra. Aaa..pengen gue makan dia ! sabar Fy..sabar..

“He ?? ngga biasa aja. Cuma tenggorokan gue panasss..ato emang disini yang panasss ya ??!!” gue mengibaskan tangan ke muka. Sambil sesekali ngelirik Gabriel. Nyadar ngga ya dia kalo gue sindir tadi ??

“Oia Yel, tadi aku bikin sop ayam. Nih aku bawain. Kamu belum makan kan ??” gue bisa liat si Zahra ngeluarin isi rantangnya. Gabriel Cuma diem aja. Huaaaa…bisa gosong gue gara gara kebakar cemburu !!

“gue udah kenyang Ra, thanks” tolak Gabriel. Yeesss..gitu dong.. !! mampus loe Ra ! haha..

“Yahhh..mubazir dong ?? soalnya di rumah aku juga udah ngga ada yang makan lagi Yel. Ayo dong Yel, kamu ngga mau kan ngebuang makanan ??” Ehh eh kok Zahra jadi memelas sih ??

Gabriel keliatan berpikir. Sampe akhirnya dia ngambil rantang makanan tersebut.
“Yaudah deh, nih gue makan ya. Thanks Ra..bukan maksud gue nolak, tapi loe kan duah sering banget ngirim makanan buat gue sama keluarga gue. Gue ngga mau aja ngerepotin”

“Hehe ngga papa kali Yel. Aku sama keluargaku udah nganggep keluarga kamu kaya sodara” saut Zahra. Gue liat Gabriel asik makan makanan dari Zahra. Asli, dada gue jadi sesek banget. Gue yakin muka gue sekarang udah berubah merah kaya kepiting bakar…huaaaaa gue ngga suka keadaan kaya gini !! apa gue balik ya ?? tapi ntar kalo mereka ngapa ngapain gimana ?? kalo misal besok gue udah denger kabar kalo mereka jadian gimana hayoo ??? apa ngga shock gue ?? ngga !! gue ngga boleh pulang sebelum Zahra pulang. Gue harus tetep disini !! apapun yang terjadi. Sabarrr Fy…

“Yel, kelas kamu udah nyampe pelajaran bab 3 belum sejarahnya ??” tanya Zahra. Gue berdiri sambil senderan tiang penyangga rumah. Posisi gue membelakangi mereka. Tapi diem diem gue nguping ^.^

“Mmm..bab 3 ?? udah sih, tapi baru di jelasin sedikit”

“Ohya ?? aku ajarin dong Yel, soalnya aku ada tugas suruh ngerangkum bab 3 sebelum di jelasin. Kamu kan pinter..pasti bisa dong ?? Plisss” pinta Zahra manja. Heu..enek gue dengernya.

“Ohh boleh boleh..kapan ??” aahhh kenapa juga Gabriel baik sama dia ??

“Mmm..terserah kamu aja sih. Kamu bisanya kapan ??”

“Nanti habis maghrib juga bisa”

“Oke dehh..nanti aku kesini ya”
Gue mikir. Ntar malem gue ngga mungkin kesini. Secara gue udah janji sama anak Magentha buat ngumpul di rumahnya Agni. Aduhh..tapi gue juga ngga rela Gabriel duaduaan sama si cewe norak satu ini.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Heh, loe berdua kenapa sih ngelamun mulu ?? ntar kesambet lho..kompak amat sebangku bisa ngelamun terus” seru Shilla. Sebangku ?? gue noleh ke Sivia yang duduk di samping gue. Oia, tatapannya kosong. Mukanya juga pucet. Kayanya dia malah lebih parah. Matanya kaya telur saking bengkaknya. Hmmm..palingan juga masalah Alvin.

“Heh, bukannya dijawab malah melengos !!” bentak Shilla lagi.

“Busettt..kalem bu”

“Iya deh sori. Habisnya loe berdua aneh banget sih..kalo Sivia gue ngerti..tapi loe ?? kenapa coba ??”

“Yeee..loe tuh ngomong seakan akan gue ngga punya masalah yang patut gue lamunin” cibir gue.

“Yaudah makanya loe cerita”

“Ogah ahh..gue mau ke perpus dulu”

“What ?? kesambet setan apa loe ?? haha” ejek Zeva. Gue mendelik. “Gue mau tidur Je..jangan salah paham dulu”

“Ohhaha gue kiraen loe tobat. Ckck”

Gue ngga mempedulikan ocehan temen temen gue lagi. Gue bener bener ngga niat ngikutin pelajaran. Gue langkahkan kaki ke perpus. Kebetulan di perpus ada tempat di sudut perpus yang kurang terlihat, tempatnya pewe buat tidur. Ketimbang di UKS, bisa bisa digusur gue sama Bu Oki.

Disana, gue memejamkan mata. Gue ngelamun dalam tidur*emang bisa ya*. Disana gue mikir, kok gue bisa bisanya ya jatuh cinta sama cowo yang cueknya setengah idup macem Gabriel ?? gue akui dia memang punya pesona yang…yah bikin gue tertarik. Walopun dia kere. Gue udah nyoba berbagai cara untuk bikin dia ngeh dengan kehadiran gue. Nguntit dia ke pasar, nemenin dia di rumah seharian, sampe ngajak main Bastian. Tapi semua ngga ada hasilnya. Gue ngga tau apa yang membuatnya berubah sikap ke gue. Gue bingung, apa sih yang kurang dari gue ?? kok keliatannya dia sebel ya sama gue. Apa dia sebel sama orang kaya ?? ngga ahh..gue udah nyoba jadi sesederhana mungkin di depannya. Tapi kelakuan Iel masih sama kaya sebelumnya.

Dan, jalan gue makin terhalangi dengan munculnya Zahra. Kenapa sih dia kudu muncul ?? mana mereka udah keliatan deket lagi..huaaa…gue nyesek kalo inget mereka kemaren. Semalem gue ngga ke rumah Gabriel gara gara kumpul geng.huhu..kira kira apa yang terjadi sama Zahra Gabriel ya ?? si Zahra pasti kesenengan gara gara berduaan sama Iel. Huaa…kenapa bukan gue ?? lebihnya gue sama Zahra apa sih ?? gue kudu bertindak tegas sama Gabriel. Gue ngga bisa kaya gini terus. Yappp !! gue harus bilang tentang perasaan gue ke dia. Ngga peduli di-cap cewe agresif ato apa, ini masalah hati sob, gue ngga mau lelet yang nantinya malah Gabriel di rebut Zahra. Ngga akan !! sampe dendam nyi pelet ke seratus pun gue ngga akan rela !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Yel, gue mau ngomong sama loe” tegas gue. Gue tengok rumahnya Zahra yang berjarak 2 rumah dari rumah Gabriel. Sepii..bagus ! gue langsung ngacir ke rumah Iel pas pulang sekolah.

“Apa ?”

“Gue..gue..”

“Ngga usah basa basi. Gue ngga ada waktu” katanya sengak.

Gue mengangkat dagu. “Loe tuh dingin banget ya ?? gue kesini Cuma mau ngomong kalo gue suka sama loe”

“Apa ??”

“Iya, gue suka sama loe !” seru gue mantap.

“Ohh..udah Cuma itu ?? mending sekarang loe balik. Gue ngga ada waktu buat ngurusin loe”

gue tarik nafas..fuhhh. “Cukup Yel !! kesabaran gue udah habis !! apa sih kurangnya gue di mata loe ?? gue tulus sayang sama loe ?? loe ngga percaya ?? buktinya banyak ! selama ini gue rajin nemenin loe ke pasar kan ?? gue rajin nganterin kue kue bikinan nyokap loe ke warung warung. Gue juga udah tampil seadanya. Tanpa mobil, tanpa BB, itu karna apa ?? karna gue pengen loe liat gue !! loe nyadar kalo ada gue yang pengen loe kasih harepan !! gue cape kaya gini terus Yel ??!! gue coba buat ngelupain loe, tapi malah justru ingatan tentang loe semakin kuat !! gue..gue nyaris putus asa. Gue penasaran. Sekeras apa sih hati loe ??!!”

Gabriel nunduk denger ocehan panjang gue. Gue ikutan diem. Mengatur nafas. Cape juga..kaya habis pidato.

“Sori kalo loe terluka sama tingkah gue. Gue emang belum siap dan ngga mau ngurusin cewe dulu. Gue mau konsen sama Bastian dan nyokap. Keinginan gue Cuma satu, yaitu bahagiain mereka. Udah, setelah itu baru urusan pribadi” terang Gabriel. Gue natap dia, dia juga natap gue. Oppzz..ralat gue kalo gue salah. Tapi tatapan matanya itu….melukiskan kalo dia juga suka sama gue. Gue geer ato sotoy ya ??

“Jadi usaha gue selama ini sia sia ??” tanya gue. Gabriel mengedikkan bahu.

“Gue ngga pernah minta loe buat ngikutin gue. Gue ngga mau ngerepotin loe juga. Udahlah Fy, gue ngga pantes buat cewe tajir nan perfect kaya loe. Mending loe hapus gue dari hidup loe”

Mata gue membulat. “Apa ?? ngga segampang itu Yel !! kalo gue bisa, udah gue lakuin dulu..gue ngga bisa ngehapus loe. Cinta gue udah paten sama loe !”

“Tapi percuma, kita ngga akan nyatu”

“Sekalipun loe punya perasaan yang sama kaya gue ??” gue tatap Gabriel. Dia melengos.

“Jangan mandang gue kaya gitu”

“Yel, jawab gue jujur..loe juga suka kan sama gue ??” gue mendekatinya. Gue pegang dagunya dengan paksa. Lalu gue kembali tatap matanya. Meskipun dia mencoba melengos.

“Jangan sotoy deh loe”

“Ngga Yel, loe pikir gue ngga tau arti tatapan orang yang saling suka itu gimana ?? ya kaya mata loe sama mata gue !! iya kan Yel ?? iya kan loe suka sama gue ?”

“Kalopun iya, kita ngga akan pernah jadian” Gabriel menepis tangan gue di dagunya.

“Apa ??! tapi..kenapa ?? ayo lah Yel, satu cewe di hidup loe ngga akan ngerusak impian loe ngebahagian keluarga loe kan ??” bujuk gue.

“Ngga Fy..bukan itu”

“Terus apa ??”

“Gue trauma”

“Trauma ??”

“Iya, gue trauma sama cwe kaya. Dulu gue pernah pacaran sekali sama cewe tajir. Namanya putri ayu. Gue udah bener bener suka sama dia. Tapi..tapi dia malah jadian sama sahabat gue yang lebih tajir ketimbang gue. Gue sakit hati”

“Jadi loe nyamain gue sama mantan loe ??”

“Gue Cuma ngga mau peristiwa dulu ke ulang lagi. Gue mohon loe ngerti Fy. Gue akui, gue juga ada rasa sama loe. Sedikitt..karna kebiasaan loe yang nguntit gue, ngebantuin gue. Gue jadi terbiasa sampe akhirnya gue suka sama loe. Tapi gue sadar diri Fy, gue miskin dan loe kaya. Kita beda. BEDA !”

“Tapi cinta ngga bisa disamain dengan status sosial Yel. Gue suka sama loe apa adanya. Gue terima loe tuluss..kenapa loe ngga bisa terima gue tulus ?? gue bukan playgirl. Gue setia sama cowo yang emang gue sayangi. Buat apa sih nyari yang lain kalo nyatanya, yang gue miliki sekarang udah baik dan paling baik ??” jelas gue.

Gabriel kembali nunduk. Lalu mengangkat wajahnya kembali. “Sori Fy gue ngga bisa”

“Tapi yel”

“Tolong loe hargai keputusan gue”

Gue menghela nafas. Sulit nerima semuanya. Gue seneng rasa gue ngga bertepuk sebelah tangan. Tapi disisi lain, Gabriel nolak gue ??

“Gue mohon. Loe cantik, pinter, baik. Disana masih banyak cowo yang jauh lebih baik dari gue. Percaya sama gue Fy, rasa cinta loe ke gue itu Cuma sesaat. Karna kebiasaan loe sama sama gue aja. Tapi nanti, kalo loe udah ngga lagi nemenin gue, bantuin gue di pasar, lama lama pasti rasa loe ilang sendiri” tutur Gabriel.

“Kenapa sih musti kaya gini ??”

“Sekali lagi, tolong loe hargai keputusan gue”

“Oke kalo itu kemauan loe. Gue bakal coba ngehapus loe dari kehidupan gue. Thanks” gue pergi dengan perasaan ngga karuan. Di perjalanan, gue nangis. Gue..ngga bisa semudah itu ngelupain Gabriel..gue beneran cinta sama dia..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Hari pertama gue tanpa Gabriel. Rasanya beda aja. Ada yang kurang. Biasanya kan setiap sore gue ngikutin dia ke pasar, ngangkut nangkut barang disaat pasar udah sepi. Pulangnya gue ngajarin Bastian ngerjain PR. Tapi sekarang ??..heummm…

Bel pulang sekolah berdering. Gue keluar kelas tanpa semangat. Anak Magentha ngga ambil pusing dengan tingkah gue. Mungkin mereka bingung mau nanyain gue ato Sivia. yalahh..secara Sivia juga bengkak matanya. Sama kaya gue.

Kaki gue berhasil melewati gerbang sekolah.

“Ka Ify !!” seru seseorang. Refleks gue noleh. Nyari sumber suara.

“Bastian ??” pekik gue. Ngapain tuh anak disini ??

“Gawatt Ka”

“Gawat kenapa ??”

“Ka Iel”

“Iya Ka Iel kenapa ??”

“Ka Iel..di..digebukin preman pasar Ka”

“APA ??!!”

“Dia luka parah Ka..makanya sekarang kaka ikut aku ke puskesmas”

“Yukk yukk !!”

Gue ikutin Bastian. Ya Tuhan..moga Gabriel baik baik aja..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar