Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 4(Oik)-

OIK P.O.V

Aku mempercepat langkah. Sekali lagi aku melihat jam tangan. Mampus aku, 3 menit lagi gerbang bakal ditutup. Gara gara mobil papa mogok yang mengharuskan aku berlari menuju sekolah. Sedikit lagi mencapai gerbang. Sedikit lagi…ayoo Oik..

“Pak..jangan ditutup dulu dong pak..” rengekku sewaktu Pak Tria, satpam sekolah mau mengunci gerbang.

“Eh..udah telat, nawar lagi. Salah sendiri kamu telat”

“Pak, bukain dong..” seru seseorang yang baru dateng. Aku menoleh…degg…jantungku berdebar lebih kencang.

“Kamu lagi kamu lagi..udah kebiasaan kamu telat” cibir Pak Tria.

“Beuhh…bukalah Pak. Bapak pikir saya ngga tau kalo bel belum bunyi. Jadi jangan nutup pintu sembarangan dongg pak”

“He, sok tau kamu. Apa buktinya kalo bel belum bunyi ??” tantang satpam tersebut. Aku hanya bisa diam mematung menyaksikan perdebatan antara siswa dengan seorang satpam sekolah.

TETTTTT…

“Nah itu buktinya pak..” ujar si siswa. Pak Tria nyengir kuda, malu.

“Hehe bener juga kamu. Maaf deh saya salah. Ayo masuk..”

“beuhh..dasar amatiran” siswa itu masuk. Aku masih diam mematung.

“Hei..m au masuk ngga ??” tanya si siswa. Aku tersentak. Mendadak jadi salah tingkah.

“Apa ?? oh..iya iya” aku mengekor siswa itu masuk.

Dia adalah pangeranku. Cowo yang aku sukai sejak awal masuk SMA. Sudah berjalan 2 tahun. Aku masih menyukainya. Sampai detik ini. Dulu aku sempet sekelas dengannya pas kelas 10. Kelas 11 kami berpindah kelas. Kenaikan kelas 12 aku berharap sekelas dengannya lagi, tapi harapan itu pupus.  Dia, siswa tadi bernama Cakka Nuraga. Cowo terpopuler di SMA Bina Negara.  Banyak yang kesengsem sama dia. Termasuk aku. Biarpun pernah sekelas, tapi aku ngga cukup mengenalnya. Itu gara gara sifatku yang minderan dan pemalu. Gimana ngga minder ?? yang ngerjar dia cewe cewe highclass yang jauh banget jika dibandingkan denganku. Tersiar kabar Cakka seorang playboy. Tapi aku ngga percaya sekaligus ngga peduli. Aku merasakan indahnya cinta dan sakitnya cemburu ya karna Cakka. Karna dia..cinta pertama ku..

Prestasi yang Cakka torehkan di sekolah kami lumayan juga. Selain menjadi ketua eksul PA, dia juga kapten basket. Ditambah lagi  profesinya yang merangkap menjadi gitarist  band sekolah yang cukup tenaràSonic band.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

TOKK..TOKK..
 Aku sampai di depan kelas. Mampus aku, sudah ada Bu Oki. Guru biologi yang disiplin itu.

“Maaf bu saya telat” ucapku. Aku melihat  Agni berdiri di depan kelas. Dia menatap tajam kearahku. Astaga..pasti gara gara aku terlambat sehingga dia belum sempat menyalin PR di buku tulis biologi yang aku pinjam.

“Saya ngga suka siswa yang tidak disiplin seperti kamu. Sebagai hukuman ketidaktepatan kamu, kamu ambil air, kamu pel koridor  belakang kelas lantai atas. Kebetulan disana masih kotor. Kamu pel sampe bersih” perintah Bu Oki. Fuhh…seumur hidup baru sekali ini aku mendapatkan hukuman. Dengan berat hati, aku menuruti apa yang diperintahkan Bu Oki.

Ngga mudah ternyata. Aku yang notabene memang ngga pernah melakukan pekerjaan rumah seperti ini, kudu melaksanakan hukuman dari bu guru. Mana koridor belakang kelas kotor banget lagi. Luasss pula. Bisa bongkok aku. Bu Oik keterlaluan banget sih. Telat ngga nyampe 10 menit aja udah dihukum kaya gini. Beuhh..

Aku berhenti mengeluh saat melihat keramaian yang berasal dari lapangan basket. Kebetulan letak lapangan basket cukup strategis sehingga aku bisa melihat aktifitas disana. Aku tersenyum simpul. Di lapangan sana, ada Cakka yang sedang berebut bola dengan rekannya. Walaupun masih dengan pakaian OSIS, ngga membuat ketampanannya berkurang. Aku senang sekali melihatnya. Kalo gini sih namanya hukuman membawa berkah. Makasih bu Oki…hoho.

Oke Oik, berhenti merhatiin Cakka. Sekarang saatnya merampungkan hukuman. Aku mengangkat ember berisi air kotor bekas pel tadi. Lalu aku buang isinya ke bawah yang kebetulan rerumputan.

Byurrrr….

“Aaaa…” terdengar teriakan. Aku langsung menoleh  ke bawah. Astaga…air tumpahannya mengenai seseorang yang berada di bawahnya. Dan dia adalah…Cakka !!. secepatnya aku turun menghampiri Cakka.
“Maaf maaf..aku ngga sengaja” ucapku. Aku bener bener ngga enak. Air bekas pel kan kotor, mana tumpah ke seluruh bajunya Cakka lagi.

“Aduhh..ngga papa sih, tapi gue jadi basah kuyup gini” Cakka memperhatikan bajunya.

“Sekali lagi maaf ya. Emm…gini aja, aku ijinin kamu pulang sama guru piket. Gimana ?? ngga mungkin juga kan kamu belajar dengan keadaan basah kaya gini ??” usulku.

Cakka mengangkat wajahnya dan tersenyum. “Ngga perlu. gue nongkrong di UKS aja” ucapnya. Lalu pergi.

“Mmm…Cakka”

Dia berbalik. Aku spechless.

“Ya ?? ehh, loe itu temen sekelas gue pas kelas 10 kan ?? nama loe itu kalo ngga salah…”

“Oik”

“Iya, Oik. Kenapa Ik ??” tanyanya balik.

Aku mendadak gugup. Kenapa juga tadi aku pake acara memanggilnya segala ??.
“Mmm..sekali lagi maaf ya Cak”

Cakka menampakan senyum coolnya. “It’s oke, ngga papa kok. Santai aja kali”

aku diam mematung. Walaupun hatiku bergemuruh ngga karuan. Aaaaa…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Loe sih, gue jadi dihukum dah” omel Agni. Sehabis pelajaran Bu Oki, kelas kami kosong, gara gara guru yang mengisi sedang cuti melahirkan. Kekosongan itu digunakan Agni untuk memarahiku.

“Maaf deh Ag..mobil papa ku mogok. Jadilah aku telat” Agni mengecurutkan bibirnya.

“Udahlah Ag ngga usah dipermasalahin lagi. Toh kalian berdua sama sama dihukum kan ??” timpal Aren.
Untuk menit kedepan, semua asik sendiri. Sivia melamun. Aku bisa menebak pasti dia sedang memikirkan Alvin. Zevana, Acha dan Aren sedang sibuk bercerita. Agni memainkan ponselnya, sementara Ify ?? dia udah ngacir ke kantin. Shilla ngga masuk. Katanya mau nemenin adiknya kemana gitu, aku ngga tau.  Aku sendiri mulai asik dengan khayalanku. Aku melamunkan tadi. Sungguh hari yang beruntung. Udah telat bareng Cakka, ngomong sama dia lagi. Yah..walaupun dengan cara yang kurang wajar. Nyiram badannya pake air bekas pel.

“Oik..ngapa loe senyam senyum sendiri ??” tanya Zeva.

“He ?? mm..ngga papa kok. Hehe”

“Boong..ngga biasanya loe kaya gini ?? loe lagi mikirin apa hayoooo..” goda Acha.

Pipiku bersemu. Aku ingin sekali cerita. Tapi aku bukan tipe gadis terbuka yang suka curhat. Aku lebih suka memendam segalanya sendiri. Itu menurutku lebih baik.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Aduhh..tintanya habis. Ibu minta tolong kepada yang piket untuk mengisikan tinta spidol ke ruang TU” ujar Bu Lenna, guru IPS. Saat beliau akan menulis di whiteboard, spidol macet.

“Ik, loe kan belum piket  tadi gara gara telat. Isiin gih” omel Cahya, seksi kebersihan. Aku mengomel dalam hati. Huu mentang mentang sie kebersihan. Padahal dianya sendiri juga jarang piket. Masih dongkol, aku berjalan mengambil spidol dan keluar kelas menuju ruang TU.

“Makasih pak” kataku pada petugas TU. Aku paling benci jika disuruh mengisi tinta spidol. Karna petugas TU mengisikannya kurang rapi sehingga ngga jarang tintanya mbeber  ke jari ato ke baju sekalipun.

“Aww..” pekikku. Dan astaga..tinta itu mengenai seragamku. Sedikit memang, tapi kan sulit dihilangkan.

“Hati hati dong kalo jalan” omelku yang masih sibuk membersihkan noda di seragam meskipun aku tau ngga akan hilang.

“Sori sori” tunggu, aku paham suaranya. Segera aku mendongak.

“Cakka ??”

“Eh loe Ik. Hehe sori ya. Itung itung impas lah. Loe udah bikin seragam gue basah. Dan sekarang gue bikin seragam loe kotor. Seimbang kan ??” tuturnya.

“Hehe iya juga sih”

“Sori ya”

“Iya ngga papa” aku berjalan menjauhi Cakka.

“Loe mau kemana ??”

“ke toilet, bersihin ini”

Cakka terkekeh. “Ngga akan ilang Ik”

“Iya emang, tapi apa salahnya kalo dicoba ??”

“Yaudah deh..gue ikut. Ntar gue bantuin loe bersihin tuh seragam” kata Cakka. Aku menaikkan satu alis. “Ikut ??”

“Ohh…maksud gue, kenapa loe ngga bersihin di kran depan ruang guru aja ?? katimbang di toilet. Kalo di kran kan gue bisa ikutan bersihin dan ngga perlu masuk toilet cewe ??” ralat Cakka. Aku pikir dia mau menguntit ku sampe WC cewe.

“Mm..boleh juga. Yukk” kami berjalan beriringan. Aku memperhatikan Cakka. “Kok seragam kamu udah kering ??”

“Iya, gue pinjem seragam Olin. Dia kan rumahnya belakang sekolah. Pas istirahat tadi gue genti baju di rumahnya”

Aku membulatkan bibir. “Oooo”

Selanjutnya, Cakka membantuku membersihkan noda tinta di seragam. Ngga hilang sepenuhnya memang, tapi lumayan menipis nodanya.

“Makasih ya Cak” kataku.

“Iya. Eh gue balik ke kelas ya. Loe juga musti balik ke kelas kan ??” Upzz..aku melupakan spidol Bu Lenna. Beliau pasti menungguku. Ngga mau kena marah, akupun segera ngacir ke kelas.
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sepulang sekolah

“Hay Ik” sapa seseorang saat aku menunggu angkot. Aku menoleh. “Cakka ??”

“Lagi nunggu angkot ya ??” tanyanya.

“Iya”

“Oohh..mm..mau bareng gue ??”

“He ?? rumah kita kan ngga searah” kataku membenarkan.

“Ya ngga papa. Kebetulan gue mau ke rumah cewe gue yang ada di sekitar perumahan loe” entah mengapa, pernyataan Cakka membuatku lemas. “Oohh”

“Gimana ?? mau ngga ??”

“Mmm..ngga deh. Ntar cewe kamu liat malah repot. Hehe” tolakku.

“Yelah tanang aja kali..yukk, ketimbang loe sendirian disini ??” tawaran yang bagus. Berhentilah jadi munafik Oik, masa dianter gebetan ngga mau ??.

“Oke deh”

“Yaudah, yokk naik” Cakka menyuruhku naik keatas Ninja Hitamnya. Semua siswa siswa yang ada di tempat itu meperhatikan kami. Ya iyalah, gimana engga ?? itik buruk rupa diantar pangeran tampan. Samar samar aku melihat anak Magentha, Zevana.


“Ik, loe se-geng sama siapa aja ?? gue denger denger nama geng loe itu Ma…Ma…”

“Magentha Cak”  aku rada berteriak. Soalnya suara bising jalanan cukup menutup volume suaraku.

“Ohh iya maksud gue begitu. Hehe”

“Iya itu nama geng aku. Anggotanya ada 8. Aku, Sivia, Agni, Shilla, Aren, Acha sama Zevana”

“Zevana ??”

“Yapp. Kenapa ??”

“Oh ngga papa. Rumah loe masih jauh kah ??” tanya Cakka mengalihkan.

“Ngga kok, setelah lampu merah lurus aja ntar ada….” Aku menjelaskan rute letak rumahku.


“Makasih ya Cak. Hari ini kamu udah banyak banget bantu aku” kataku setelah sampai rumah.

“Yoyoy. Gue cabut ya. Bye”

“Bye”


Aku tak tahan untuk segera masuk kamar dan berteriak sekeras kerasnya. Aku senang..senang sekali…sepenuhnya hari ini adalah keajaiban !!. gimana engga ?? Cakka yang bagiku Cuma khayalan, tadi..tadi aku bicara dengannya. Bukan hanya itu, dia juga mengantarku pulang. Aaarrgghhh…rasanya aku ingin meledak saking senengnya—lebay—.

Aku jingkrak jingkrak sendiri di kasur. Ngga salah kalo mulai detik ini aku semakin mengharapkan cowo itu. ohh God, kabulkan doa Oik sekali ini aja..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Malamnya, Zevana menelponku

“Halo Ik”
“Kenapa Ze ??”
“Tadi loe ngapain dianter pulang si Cakka ??”
“Ohh ngga papa. Cuma katanya dia mau ngapel ke rumah cewenya yang kebetulan rumahnya searah sama rumahku. Jadilah aku nebeng”
“Loe yang minta nebeng ??”
“He ?? ya enggalah Ze..Cakka kok yang minta aku”
“Ohh”
“Kenapa Ze ??”
“Ngga papa. Loe ati ati aja ya Ik”
“…”
“Udah ya, bye”
“Ze..”

Terlambat, telpon sudah diputus. Aku memandangi ponselku. Apa maksud Zevana ?? aku ingin telpon balik. Tapi..ahh besok aja deh. Sekarang aku masih asik berbunga bunga. Menikmati saat saat indah bersama my prince tadi. Cakka…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar