Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Last Part(Agni)-

AGNI P.O.V

Rio kabur. Pas gue dapet berita dari Keke, sumpah gue kaget banget. Tapi lebih kaget pas denger pengakuan Keke.

::Flashback::

“Gimana bisa Rio kabur ?? emang loe ngga di rumah ??” tanya gue panik.

“Gue di rumah Ka. Sumpah”

“Boong !! buktinya waktu itu gue suruh jagain Rio, loe malah jalan ke Mall” Keke terbelalak.

“Gue tau karna gue liat dengan mata gue sendiri. Loe inget pas gue telpon loe sore sore itu ??” Keke menunduk. “Sori ka..gue belum terbiasa dengan kedatangannya Ka Rio di rumah gue”

“Loe tuh gimana sih Ke ?? Rio belum sembuh bener pake loe tinggal segala. Sekarang jujur, gimana bisa dia kabur ?? apa yang udah loe lakuin sama dia sebelum Rio kabur ??” tanya ue keras. Gregetan juga gue sama Keke.

Keke kembali nunduk. “Gue ngga tau apa apa Ka. Pas gue ke kamarnya Ka Rio, dia udah ngga ada”

“Ngga mungkin. Pasti ada sebab yang bikin dia ngga betah disini. Loe ceritain Ke, gue janji gue ngga akan marah sama loe” gue melembutkan suara.

“Ja..jadi tadi..gue nyuruh Ka Rio ma..makan siang.tapi Ka Rio tetep ngga mau makan juga. padahal gue mau ngerjain tugas. Gue udah bujuk, tapi..tapi dia tetep maenin gitarnya. Sampe..sampe gue marah dan…dan..”

“Dan apa ??”

“Dan ngelempar nasi ke mukanya” jawab Keke gemetar.

Gue terkejut juga dengernya. “Ke, Rio itu ngga suka kekasaran. Kalo loe ngelakuin itu sama dia sekali aja. Dia ngga akan betah disini. Makanya dia kabur”

“Maaf Ka”

Gue menghela. Sekarang bukan waktunya saling menyalahkan.
“Untuk sementara kita lupain aja. Sekarang mending loe sama gue cari Rio. Kita pencar biar gampang. Gue khawatir banget kalo dia kenapa napa”

Keke mengangguk. “Ia ka. Jujur gue nyesel banget karna udah kasar sama Ka Rio. Gue janji gue bakal nyari kaka gue sampe ketemu”

::Flashbackend::

Ngga terhitung kemana aja tempat yang udah gue singgahi untuk nemuin Rio. Nyari 1 orang di Jakarta bukan perkara mudah. Apalagi mengingat kondisinya Rio. Kalo diitung, udah seminggu dia kabur. Gue sama keke nyari mati matian tapi ngga ketemu juga. gue jadi sering ngilang dari Magentha. Mengorbankan waktu gue untuk nyari Rio. Hubungan gue sama Riko juga kacau gara gara gue selalu nolak kalo dia ngajak jalan. Gue ngga ada waktu buat seneng seneng. Gue harus nemuin Rio sebelum satu hal buruk terjadi sama dia !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“kalo orang stress lari, kira kira kaburnya kemana ya ??” tanya gue pas kami lagi kumpul di rumah Sivia. Nemenin dia yang kesepian gara gara dihukum sama mamanya. Mana tuh anak lagi sakit gara garanya berenang malem malem. Ckck..ada ada aja Via ini.

“Aneh amat pertanyaan loe ?” timpal Ify.

“Udah deh jawab aja” sungut gue. gue mumet banget sama pencarian ini.

“Kalo kata gue sih, pulang ke rumahnya” jawab Aren. Rumah ?? rumahnya Rio kan Cuma satu. Ya rumah Keke itu.

“Yang laen ?”

“Mmmm..kalo kata gue sih, rada mustahil aja orang yang pikirannya ngga genep bisa inget rumahnya. Palingan dia nggelandang di jalanan. Tidur di emperan toko” tutur Shilla.

“Hah ?? masa sih seburuk itu ?? terus makannya gimana ??” tanya gue.

“yang gue liat di sinetron sih, mereka ngambil dari tempat sampah. Makanan sisa gitu”

Sekejab, muka gue pucet. Gimana kalo Rio….?? NGGA !! gue ngga tega dan ngga akan membiarkan dia kaya gitu. Rio..dimana sih loe ??

“Emang kenapa sih Ag ??” sekarang giliran Shilla yang tanya.

“He ?? bukan apa apa kok. Cuma iseng aja. Eh gue balik ya. Dadah” pamit gue.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Mba, liat cowo ini ngga ??” tanya gue pada seorang cewe berbaju kantoran. Gue tunjukin fotonya Rio. Tapi mba mba itu menggeleng. Gue putus asa.

“Oh makasih mba” gue pergi. Berjalan sejauh gue bisa. Terik matahari yang makin menggelapkan kulit gue ngga jadi halangan. Gue berjalan selangkah demi selangkah. Berhenti setiap papasan dengan orang orang. lalu gue tunjukin foto orang yang gue cari. Tapi sayangnya, ngga ada dari satupun yang menjawab positif. Gue..gue janji ngga akan nyerah !

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Ag, loe kenapa sih ?? akhir akhir ini selalu nolak kalo gue ajak jalan” tanya Riko suatu hari.

“Gue ngga mood Ko. Loe kan bisa jalan sama temen temen loe”

“Tapi gue maunya sama loe. Loe kan cewe gue”

“Tapi gue ngga mau. Sekalipun loe cowo gue, loe tetep ngga bisa maksa”

“Loe kok nyolot sih ??”

“Siapa juga yang nyolot ?? loe doang yang ngerasa”

“Ag, kenapa jadi berantem sih ?? loe dulu ngga kaya gini ?” tanya Riko.

“Kan dulu. Sekarang gue ya kaya gini. Mau apa loe ?? ngga suka ?? putus aja !!”

“Loe lagi kenapa sih ?? ada masalah ?? atau gue salah sama loe ?? sensi amat”

“Aduhh..loe ngga akan tau dan ngga akan ngerti sama masalah gue” gue beneran ngga mood berantem sama Riko.

“Apa yang gue ngga ngerti ?? loe kudu terbuka sama gue, gue cowo loe. Ngga ada yang boleh disembunyiin. Sekarang loe cerita, ada apa sih ??” ujar Riko lembut. Gue jadi tergerak untuk menceritakan semua beban gue.

“Rio kabur. Udah seminggu. Gue bingung nyari dia kemana” lirih gue.

“Ohh Rio lagi Rio lagi. Berhenti kenapa sih ngurusin orang stress macem dia ?? ngga guna juga” ucap riko enteng. Gue mendelik. Bukan karna Riko ngatain Rio stress, tapi karna nada bicaranya yang meremehkan.

“Menurut loe emang ngga guna. Tapi bagi gue, senyumnya adalah tawa gue. sedihnya adalah airmata gue. jadi loe jangan pernah anggep Rio kaya gitu. Gue ngga suka” kata gue dengan suara pelan namun tegas.

“Gue heran deh sama loe, apa sih yang loe cari dari si rio itu ?? dia bisa ngasih loe duit ?? ngga kan. Dia bisa memperlakukan loe dengan baik ?? ngga kan. Loe inget kemaren dia nimpuk bahu loe pake gitar ??”

“….”

“Loe itu terlalu baik Ag. Kita sama sama tau kondisinya Rio kaya gimana. Pernah ngga sih loe mikir, semua yang loe lakuin untuk dia..itu sia sia”

“Maksud loe ??”

“rio ngga akan tau kebaikan loe sama dia. Jangankan tau, mikir aja ngga pernah mungkin. Apa Rio pernah bales kebaikan loe ?? dia inget sama loe aja udah syukur”

Gue terdiam. Meresapi kata kata Riko barusan. Kayanya bener, Rio dengan pikirannya yang belum genap, apa dia bisa ngerti sama semua yang gue lakuin buat kebaikannya dia ?? apa dia paham ?? apa dia bisa mengingat hal manis pas sama gue ??

Apa gue harus menjauh dari kehidupannya Rio ?

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

NGGA !!
Gue ngga mau pergi dari rio. Gue udah janji buat bahagiain dia pas pertama gue tau siapa rio sebenernya. Pantang buat gue untuk ngelanggar janji. Karna itu sama aja ngejilat ludah sendiri. Gimana sih rasanya ngejilat ludah sendiri ?? liatnya aja jijik. Itu juga yang gue rasain kalo ngelanggar janji gue. bukan Cuma gue yang tersiksa dengan rasa bersalah. Tapi juga Rio. Gue kesian sama dia. Gue kira dengan kembalinya dia ke rumah, semua udah selesai. Tapi ternyata ini baru awal. Awal yang gue sendiri ngga tau kapan akhirnya.

Gue merenung di atas kasur. Bersandar dan memeluk lutut dengan kedua tangan. Terbayang pas pertama gue ketemu rio. Nabrak dia. Sampe gue tau kondisinya. Gue keukeh pengen bahagiain dia. Ngembaliin senyumnya. Gue ngga tau kenapa bisa ada tekad kuat dalam diri gue.

Pandangan gue tertuju pada sebuah gitar yang bersandar tenang di sebelah meja belajar. Gue raih gitar itu, dan memangkunya. Gue tersenyum sendiri. Inget pas Rio main gitar. Inget pas dia kasih senyuman pertamanya buat gue yang nyanyiin satu lagu buat dia. Inget segala kejailannya pas gue lagi gitaran. Hmmm…semua indah. Indahh banget. Gue pengen itu terjadi kembali. Hanya gue dan Rio.

JRENGG..
Cinta adalah misteri dalam hidupku
Yang tak pernah ku tau akhirnya..
Namun tak seperti cintaku pada dirimu
Yang harus tergenapi dalam kisah hidupku

Ku ingin selamanya
Mencintai dirimu
Sampai saat ku akan menutup mata dan hidupku
Ku ingin selamanya
Ada di sampingmu
Menyayangi dirimu sampai waktu kan memanggilku..

Ku berharap abadi dalam hidupku
Mencintamu..bahagia untukku
Karna kasihku hanya untuk dirimu
Selamanya kan tetap milikmu..

Ku ingin selamanya
Mencintai dirimu
Sampai saat ku akan menutup mata dan hidupku
Ku ingin selamanya
Ada di sampingmu

Gue mengakhiri petikan terakhir dengan senyuman. Lagu pertama yang gue nyanyiin buat dia. Gue pengen nyanyi lagu ini lagi di depan Rio.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“gimana Ke ?? ada perkembangan ??” tanya gue.

“Nihil Ka. 3 hari selebaran dipasang. Tapi ngga ada perkembangan sedikitpun. Hape gue sepi. Loe juga ngga ada yang nelpon kan ??”

Gue menggeleng lesu.

“Gue khawatir sama Rio. Kalo dia nggelandang di jalan gimana ?? gue ngga tega”

“Sama ka”

Gue khawatir. Gue jadi ngerasa bersalah. Sama Rio, sama Keke, sama Riko, sama temen temen gue, dan sama Bu Salma. Dulu gue janji di depannya untuk jagain Rio. Tapi rupanya gue udah ngingkarin janji itu. bener bener ngga becus. Eh tunggu, tadi gue bilang apa ?? janji…bukan. Ngerasa salah ???..dikit lagi. Mmm…Bu Salma !! iya..Bu salma !!

“Ke, ada satu tempat yang belum kita datengin” seru gue dengan mata berbinar binar.

Gue dan Keke berjalan beriringan menyusuri koridor ‘rumah’ Rio dahulu. Masih banyak orang ‘sakit’ yang tengah duduk duduk di sepanjang koridor. Lama gue ngga masuk kesini. Belum banyak yang berubah. Gue dan keke segera melejit ke ruangan Bu Salma.

“Beberapa waktu lalu Rio memang kesini. Dia bilang ‘laper’ yasudah ibu kasih makan. Tapi setelah makan, ibu ngga menemukan Rio di tempatnya. Ibu cari ke seluruh penjuru rumah sakit, nihil. Ibu pikir, rio kembali ke rumah” terang Bu salma pas kami mengkonfirmasikan kehilangannya Rio.

“Ck..sayang kita kurang cepet kesininya Ke” sesal gue.

“Kalo boleh ibu tau, ada masalah apa ya Nak Agni ??” tanya Bu Salma lembut. Gue ceritakan semua ke ibu dokter penjaga RSJ tersebut.

“Maafin kami ya bu. Kami ngga bisa ngelaksanain janji kami untuk jagain Rio. Tapi kami akan terus usaha buat nemuin Rio” lirih gue. Bu salma menggenggam tangan gue dan tangan keke.

“Ngga perlu disesali Nak, semua diluar dugaan. Sekarang kita bersama sama cari Rio. Mudah mudahan ngga ada apa apa dengan dia” tutur Bu salma sembari tersenyum.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Hari ke 10. Gue, Keke, Bu salma dan staf RSJ udah mumet nyari Rio. Kemana ya dia ??kemaren gue dapet kabar, katanya ada cowo remaja yang tenggelem di kali mana gitu gue lupa. Ciri cirinya tinggi dan petugas ngga menemukan kartu identitasnya. Karna panik, gue susul ke TKP. Curiga kalo kalo itu Rio. Pas gue sampe, gue langsung menghambur ke mayat cowo itu. gue minta ijin untuk dibolehin buka kain yang menutupi wajah mayat. Deg degan rasanya.

1..

2..

3..





Fuhh..lega. lega banget. Ternyata bukan Rio. Dalam hati gue seneng. Tapi juga cemas kalo nasibnya rio ngga jauh beda sama tuh cowo. Dih amit amit deh.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Vi, loe hepi home schooling ?? sepi loh” tanya Aren pas Magentha lagi nongkrong di rumah Via sore itu. Kayanya tempat ngumpul Magentha bakal di rumah Via terus deh. Secara dia udah keluar dari sekolah dan home schooling.

“Sepi lah. Makanya loe loe semua kesini setiap hari. Buat nemenin gue”

“Gara gara loe keluar, gue duduk sendiri. Huhu tega loe” rengek Ify.

“Aelah manja bener loe. Tinggal 3 bulan lagi kita lulus” cibir Zeze. Gue inget. Oia 3 bulan lagi ujian. Ngga kerasa banget.  Tapi gue belum ada persiapan apa apa. Perhatian dan waktu gue sepenuhnya mikirin Rio.

Drrtt..drrttt…

Ponsel Ify getar. Tawa Magentha berhenti. Semua pandangan tertuju pada Ify yang lagi ngangkat telpon.

“Iel ?? ngapain dia telpon ?? Halo..” Ify me-loadspeaker poselnya sehingga kami bisa denger.

“Fy, maaf ya. Kayanya ntar malem kamu ngga bisa ke rumah deh” tutur Iel.

“Loh kenapa Yel ??”

“Aku lagi di rumah sakit”

“Hah ?? siapa ?? siapa yang sakit ?? kamu ?? Bastian ? ibu ??” tanya Ify beruntut.

“Bukan. Bukan keluargaku. Tapi ada cowo yang ketabrak mobil. Kondisinya kritis Fy. Aku yang kebetulan ada deket TKP langsung bawa dia ke rumah sakit. Aku lagi usaha nyari info keluarganya. Jadi bisa dipastiin aku sampe malem di rumah sakit” jelas Iel.

“Loh kok….”

Gue ngga mendengarkan percakapan Ify-Iel selanjutnya. Pikiran gue kembali melayang pada Rio. Feeling gue buruk banget. Jantung gue ngga karuan. Ada apa ini ??

“Fy, loe tanya sama Iel sekarang dia ada di rumah sakit mana ?” tanya gue cepet+tiba tiba.

“Hah ?? buat apa ??” ify berbalik tanya dengan wajah heran. Diikuti anggukan Magentha yang laen. Gregetan, gue rebut ponsel Ify.

“Yel, loe di rumah sakit mana ??” seru gue.

“RS Bunda”

“Di sebelah mana ??”

“ICU”

“Oke gue kesana” gue taruh hp Ify dan langsung ngeloyor ke rumah sakit. Gue ngga bisa mikir apa apa. Gue berdoa sepanjang perjalanan. Moga moga pikiran gue salah.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Yel, mana korban tabrakannya ??” tanya gue begitu liat Iel duduk di kursi ruang ICU.

“Di dalem. Dokter lagi meriksa. Emang kenapa ??”

“Gue kudu liat” pas banget gue selese ngomong, dokter dan beberapa suster keluar dari ruang ICU.

“Dok, boleh saya liat pasien di dalam ??” pinta gue.

“Anda keluarganya ?”

“Saya belum bisa bilang iya. Makanya saya harus ke dalam dulu untuk mastiin apa yang di dalem keluarga saya ato bukan. Boleh ya dok ??”

Dokter tersebut mengangguk .”Silakan. asal jangan berisik. Kondisi pasien masih lemah”

Gue mengangguk dan segera masuk ke ruang rawat. Jantung gue makin ngga karuan kala melihat seorang cowo tergeletak tak berdaya dengan masih mengenakan pakaiannya yang penuh darah. Mulutnya tersambung pada pipa oksigen. Entah, mata gue berair. Langkah gue makin dekat..dekat dengan wajah pasien.

DEG…
Gue ngga akan bisa memaafkan diri gue sendiri.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Kenapa Ag ??” tanya Iel pas gue keluar dengan mata merah. Gue liat sekitar. Ada Ify, Acha sama Aren.

 “Bentar ya gue telpon seseorang dulu” gue nyaris pingsan, untung di sangga Gabriel.

“Duhh..sori Fy” gue ngga enak pas liat tangan Iel ngerangkul gue untuk nahan biar gue ngga jatoh.

“Ngga papa kali Ag. Loe duduk aja gih. Ntar malah ambruk” bimbing Ify yang menggantikan posisi Iel ngerangkul gue.

“Ha..halo Ke..Rio..Rio kecelakaan. Dia..dia ketabrak mobil”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Ya, firasat gue bener. Rio lah korban tabrak lari itu. gue sama keke shock begitu dokter bilang Rio kritis gara gara kekurangan banyak darah. Untung darahnya sama golongan dengan Keke. Kalo ngga, gimana jadinya ??

Gue berniat nebus kesalahan gue dengan nungguin Rio di rumah sakit. Waktu libur hari nasional yang harusnya gue pake untuk belajar, malah gue gunain di rumah sakit. Duduk diam menanti kesadarannya Rio. Gue udah cerita semua ke Magentha. Mereka ngerti dan ngijinin gue ngga kumpul geng dulu. Riko ?? gue udah cerita sama dia.lagi lagi Riko ribut sama perhatian gue yang berlebihan—menurutnya—ke rio . Lama lama gue ngga menemukan kecocokan sama Riko. Gue bakal putusin dia diwaktu yang tepat.

Keke juga udah bisa introspeksi. Dia dateng setiap hari pada jam 7 malem sampe pagi. Dilanjutkan ke gue dari jam 6 pagi sampe jam 7 malem. Kadang gue ikutan nginep. Gue ngga tau gimana jadinya kalo udah masuk sekolah. Siapa yang jagain rio sementara gue dan keke sekolah ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Girls, gue balik ya. Mau langsung ke rumah sakit dulu. Bye” pamit gue. yang laen membalas lambaian tangan gue.

Keke masih ada les sehabis pulang sekolah. Seperti biasa, gue lah yang jagain dia. Hari ini masuk sekolah.
Karna ngga ada yang jagain Rio, terpaksa gue titipin rio ke suster sampe gue balik. Moga ngga ada apa apa.

Gue terdiam. Marah, geram, emosi. Dari kaca bening yang disisipkan pada pintu kamar rawat, gue liat seseorang yang ngga asing tengah berjalan mengendap endap dengan menyembunyikan bantal kecil di belakangnya. Dia tersenyum licik pada rio yang masih terlelap dalam tidur panjangnya.

Sedetik. Gue sadar gue kudu cepet masuk sebelum semua terlambat.

“Heh, apa apaan loe ??!!” bantak gue pas orang itu mau membekap muka rio dengan bantal kecil dibalik tangannya.

Orang itu menoleh, dan terkejut. “Agni ??”

“Apa yang mau loe lakuin ke rio ? loe mau bunuh dia ?? jawab Ko !!” tanya gue. Riko memucat.
“Gue lakuin ini supaya perhatian loe ilang ke dia. Kalo dia mati, itu artinya loe Cuma buat gue. gue ngga harus berbagi dengan orang gila ini” lirih Riko licik.

Gue kaget denger pengakuannya. “Apa ?? loe yang gila. Ternyata ini toh loe yang sebenernya ?? gue nyesel pacaran sama loe. Mulai sekarang, kita putus”

“Putus ??”

“Iya. Putus. Jijik gue liat loe. Bahkan kalo disuruh milih antara loe dan Rio, gue bakal pilih Rio. Karna dia dan hidupnya jauh lebih berarti buat gue”

“Ngga bisa gue percaya. Ternyata loe mutusin gue karna suka sama orang sinting ini ??”

“Cukup !! dia bukan orang gila atau orang sinting. Gue ngga suka Ko, udah berapa kali gue bilang ??”

“Kalo itu loe ngga suka, apa ini loe suka ??” Riko melangkah mendekati gue. gue ngga tau apa yang dia lakuin.

“Gue sayang sama loe Ag, kenapa loe ngga bisa pahami hati gue. gue pengen milikin loe. Seutuhnya tanpa harus berbagi dengan Rio atau siapapun” satu tangan Riko mencengkeram lengan gue keras. Gue berusaha ngelawan, tapi percuma karna dia senior gue. kemampuan karatenya jauh melebihi gue.

“Riko lepasss…sakit tau” sungut gue.

“Kalo gue ngga bisa milikin loe, berarti ngga ada yang bisa milikin loe. Ngga akan ada yang sudi sama loe. Gue janji bakal ngebales apa yang loe lakuin ke gue. lebih milih orang gila daripada gue” tangan Riko yang satunya gerayangan memeluk pinggang gue.

“Riko..”

“Gue sayang sama loe Ag”

“Loe udah gila”

“Loe yang bikin gue gila” wajah Riko memaksa mendekat ke wajah gue. sebisa mungkin gue cegah. Tapi pegangannya di tangan dan pinggang gue kenceng banget. Kepikiran buat minta tolong, tapi kalo gue treak, apa ngga sama aja mengganggu pasien ??

BUKKK !!

Pegangan tangan Riko mengendur. Lalu ambruk di depan kaki gue. gue bisa liat siapa yang udah nolongin gue. Ya, Rio..kini dia berdiri dengan muka pucat. Infus dan selang oksigen ngga lagi menggantung di tubuhnya. Baru saja, dia mukul punggung Riko pake gantungan infus *apasih namanya ?? pokoknya itulah*.

“Rio..” gue memeluknya erat. Rio masih ngga bereaksi. Gue ngga tau apa yang terjadi, tiba tiba..

“Awasss” Rio membalikan posisi kami. Gue menempati posisi Rio. Sementara Rio kebalikannya.

BUKK..

Gue tersentak liat Riko yang tengah tersenyum  kemenangan. Tangannya mengepal. Menggenggam gantungan infus yang tadi Rio gunakan untuk mukul punggungnya.

“Riko..”

“Loe liat apa yang terjadi sama pangeran loe itu” selesai berkata, Riko melangkah meninggalkan kamar. Sebelum gue mengikuti ucapan Riko, gue merasakan ada cairan kental yang mengalir ke membasahi tengkuknya. Gue raba..cairan itu berasal dari kepala. Astaga..secepatnya gue lepas pelukan dan liat Rio. Gue ternganga. Bagian belakang bajunya penuh dengan darah. Jadi..jadi suara tadi itu adalah…jadi..jadi Rio membalikkan posisi kami karna..karna dia mau nyelametin gue ??

“Ka, Ka rio kenapa ?? kok kamar berantakan gini ??” tanya Keke. Gue ngga sanggup bercerita.

“Gue ceritain nanti. Sekarang panggil dokter dulu”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Dokter menjelaskan, bahwa kondisi Rio makin parah karna luka kepalanya yang belum mengering terkena benturan lumayan keras yang mengakibatkan robek. Untuk sekian, Rio kembali koma. Dia dirawat di ICU.  Gue dan keke hanya bisa menangisi semuanya.

“Ka, sebenernya ada apa sih ??” tanya Keke.

“Ini salah gue Ke”

“Iya tapi kenapa ?? gue ngga ngerti ka..jelasin”

Perlahan. Dengan suara gemetar dan terbata bata, gue ceritakan kejadian beberapa jam lalu. Mata keke membulat.

“INI SEMUA GARA GARA KAKA TAU NGGA !!” marahnya.

“Maaf Ke, gue juga ngga tau keadaannya sampe kaya gini” sesal gue.

“Ka, kita sama sama tau kan, perjuangan supaya ka Rio bisa sadar dan sembuh. Belum aja apa apa, ka Agni malah nambahin deritanya Ka Rio ??”

“Ke..”

“Kehadiran kaka Cuma bawa pengaruh negatif. Mending sekarang kaka pulang. Urusin tuh cowo kaka yang kurangajar. Oia, jangan pernah dateng lagi kesini. Keke ngga mau ada apa apa sama Ka Rio. Lagi” usir Keke.

“Ke, maafin gue”

“Gue mau loe pergi Ka !!”

Gue ngga sanggup menahan tangis. Bukan karna diusir Keke. Tapi mikirin Rio. Kata dokter, kesempatan hidupnya tipis. Gue ngga mau ada hal buruk terjadi sama dia disaat gue ngga ada disampingnya.

Gue sayang Rio..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Magentha memberikan support ke gue tanpa henti. Menghibur gue yang kebanyakan diem dan murung sejak diusir Keke. Rasanya gue pengen ngamukin Riko. Tapi sayangnya, sehari setelah kejadian di rumah sakit, gue dapet kabar dia pindah ke Padang ikut sama tantenya. Masalah Riko biarlah Tuhan yang membalas.

Gue langkahkan kaki ke rumah sakit. Ngga peduli Keke ngusir gue atau ngga. Gue rindu Rio. Gue pengen tau kondisinya. Tapi pas gue ngintip di ruang ICU, ngga ada Rio. Ruang ICU kosong. Apa Rio udah dipindah ke ruang biasa ??

Gue inisiatif buat tanya ke suster.

“Oh pasien yang bernama Mario Stevano dirujuk ke rumah sakit Singapore 12 jam yang lalu” kata suster. Gue terbelalak.  “yang bener Sus ??”

“Ya, kalo mba ngga percaya, silakan cek disini” suster tersebut memberikan buku panjang yang merupakan daftar pasien lengkap. Gue tertegun. Gue yakin suster ini ngga boong.

Info dari rumah sakit belum bikin gue puas. Gue ngacir ke rumah Keke.

“Wah bener Non, non keke nganterin den rio berobat ke singapore” kata pak satpam.

“Kok ngga bilang bilang saya pak ??”

“Iya. Keberangkatannya aja mendadak. Non keke mau sekalian nyembuhin den Rio biar stressnya ilang. Dia kesana ngandelin tabungan dari almarhun tuan dan nyonya”

“Kira kira, kapan ya mereka kembali ??”

“kalo itu saya ngga tau non, yang jelas non keke sampe pindah sekolah kesana. Untungnya ada  non keke sana den Rio masih ada sodara jauh yang mau nemenin non keke selama di Spore. Namanya Nyonya lissa dan Tuan Rangga. Mereka menetap di Spore” jelas si satpam.

Gue terdiam.

“Kenapa non ?”

“Bapak punya nomer mereka ??”

“Waduhh ngga punya tuh non. Oia, saya inget pas non keke bilang sebelum berangkat. Dia pesen buat nyuruh saya jaga rumah selama dia pergi. Sekitar..2 tahunan”

“Apa ?? 2 tahun ?”

“Iya non”

“Oh gitu. Mm…pak, ijinin saya ke kamarnya Rio ya. Ada barang yang ketinggalan”

“Oh silakan, mangga non”

Gue menyusuri tangga. rumah itu sepi. Gue buka kamar Rio. Sebuah gitar tergeletak seadanya diatas kasur. Rupanya keke ngga tau kegemaran Rio apa. Buktinya dia ngga membawa serta gitar ini ?? sadarkah keke kalo Rio ngga bisa tersenyum tanpa gitar ini ??

Gue pangku gitar milik Rio. Dengan mendudukkan diri di kasurnya. Gue memejamkan mata. Samar samar masih bisa gue dengerkan suara tawanya yang begitu renyah. Masih bisa gue liat senyumnya yang ikhlas. Tatapan matanya yang teduh. Maaf Yo, maaf karna gue ngga menepati janji gue. bukannya bikin loe bahagia, eh malah bikin loe tambah menderita. Semua gara gara gue.

Gue sayang sama loe Yo. Gue pengen loe kembali secepatnya. Gue ngga peduli loe gila atau apa. Gue rela dan ikhlas ada disamping loe. Gue terima loe apa adanya. Bahkan kalo perlu, biar gue yang ngerawat loe. Sampe gue mati.

JRENGG..

Cinta adalah misteri dalam hidupku
Yang tak pernah ku tau akhirnya..
Namun tak seperti cintaku pada dirimu
Yang harus tergenapi dalam kisah hidupku

Ku ingin selamanya
Mencintai dirimu
Sampai saat ku akan menutup mata dan hidupku
Ku ingin selamanya
Ada di sampingmu
Menyayangi dirimu sampai waktu kan memanggilku..

Ku berharap abadi dalam hidupku
Mencintamu..bahagia untukku
Karna kasihku hanya untuk dirimu
Selamanya kan tetap milikmu..

Ku ingin selamanya
Mencintai dirimu
Sampai saat ku akan menutup mata dan hidupku
Ku ingin selamanya
Ada di sampingmu

Gue akan setia nunggu loe..
2 tahun lagi..
Atau bahkan selamanya..
Gue pengen menjaga hati gue..
Buat loe..
Selamanya.
Selamanya buat loe.

-TAMAT-

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar