Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 2 (Ify)-

IFY P.O.V

Banyak yang bilang gue egois, nyebelin, cuek. Tapi itu pendapat orang yang belum kenal gue. Gue memang seperti ini. Gue ngebawain diri gue ya apa adanya. Ngga peduli tanggepan orang kaya gimana. Sejak kecil gue hidup berkecukupan. Bokap gue punya studio musik. Nyokap designer terkenal. Gue cantik, smart, juga pianist handal. Semua udah gue dapetin. Sahabat ?? gue cukup yakin kalo anak anak Magentha merupakan sahabat terbaik gue. Gue rasa di umur gue yang menginjak 16 tahun, Cuma ada satu target gue…Cinta.

Jangan salah, gue bukan Shilla yang playgirl. Gue juga bukan Oik yang sangat kalem. Gue ngga seperti Sivia yang masih tetep bertahan walaupun udah disakiti. Gue bukan Aren yang lebih mendahulukan persahabatan. Gue bukan Zeva yang cuek sama cinta. Gue bukan Agni yang saking premannya sampe ditakutin cowo cowo. Dan gue bukan Acha yang kekanakan. Gue Ify. Gue simple, dalam hal cowo, gue ngga mematut kriteria yang berlebihan. Yang penting cinta sama gue, perhatian, setia. Masalah fisik dan materi, nomer sekian lah..

Gue emang cewe matre. Tapi catet, itu dulu. Sekarang gue mau berubah. Gue pengen nyari cinta tulus gue..

Sama seperti pas gue nemuin si cowo sederhana. Gue ngga tau siapa namanya. Tapi yang jelas gue jatuh cinta sama dia. Tatapan matanya yang teduh, tutur katanya yang lembut. Sikapnya yang gentle. Gue ngga peduli asal usulnya. Satu yang ada di benak gue, gue harus jadiin dia cowo gue. HARUS !!

::FLASHBACK::

“Maaf neng, ban mobilnya kempes” kata Mang Udin, sopir gue.

“Yaelah..gimana sih Mang ?? ntar aku bisa telat ke tempat les” gerutu gue. Mang Udin tampak kebingungan.

“Maap ya neng. Tapi Mamang harus ngeganti ban dulu..neng naik taksi aja ya. Ntar mamang stoppin” mau ngga mau gue nurut aja. Ketimbang telat, bisa digorok gue sama papah. Mang Udin keluar manggilin taksi. Sembari nunggu, gue mutusin untuk beli teh botol di warung kecil seberang jalan. Aussss…

“2 rebu neng” kata ibu penjual. Gue ambil duit di dompet. Gue kasih duit bayaran teh ke ibu penjual.

“Kembaliannya buat ibu aja” ucap gue. Ibu penjual tersenyum dan mengucap terimakasih. Gue hendak kembali ke tempat Mang Udin, tapi perhatian gue teralihkan pada satu keributan di ujung jalan belakang warung. Penasaran, gue langkahkan kaki kesana. Ternyata tanah lapang kosong. Gue dekati..ada apa sih sebenernya ??. ohh..ternyata anak anak jalanan yang ribut. Pasti malak. Gue liat ada satu bocah cilik yang dipojokin sama 4 bocah yang badannya lebih gede. Wahh..ini  ngga boleh dibiarin.

“Heh, dasar bocah jalanan !! apaan nih ??” bentak gue.
“Kaka ngapain sih ?? loe ngga ada urusan sama kami tau ngga !!” timpal salah satu pemalak.

“Eh Eh ngga ada urusan gimana ?? gue ngga suka loe, loe, loe dan loe malak..kalian pikir kalian siapa ?? mau gue laporin kamtib ??”

“Halah sok tua loe !! dasar tukang ngadu !!” cibir temannya lagi. Gue gregetan lama lama.

“Pergi gue bilang !! kalo ngga gue lapor Kamtib baru nyaho loe semua…satu…dua…ti..”

BUKK !! awww..apaan nih ??

“Itu akibat buat loe yang udah sok sama kita kita…haha..cabuttt !!!” pemalak kecil itu ngajak  temen temennya pergi. Gue memegangi dahi. Astaga..berdarah. pemalak kecil tadi ngelempar dahi gue pake batu. Emang sedeng mereka..

“Kakak ngga apa ??” tanya bocah kecil yang di palak tadi.

“Ngga papa gimana ?? sakit taukkk…eh tapi kamu ngga papa kan ??” tanya gue balik. Bocah itu menggeleng.

“Bastian !!” seru seseorang. Bocah kecil menoleh. Ohh ternyata namanya Bastian. Gue ngga terlalu memperhatikan siapa yang manggil, gue nunduk sambil megangin jidat. Ampunn…sakit banget !!.

“Abang..”

“Kamu ngga papa kan ?? tadi ada yang bilang sama Abang kalo kamu dipalak sama Ivan cs” kata seseorang.

“Tian ngga papa Bang. Untung ada kaka ini yang nolongin. Tapi…”

“Tapi apa ??”

“Abang liat deh jidat kaka ini. Ivan ngelempar pake batu sampe jidat kaka berdarah ka” lapor Bastian. Seseorang mendekati gue.

“Mmm..sori, loe ngga papa ??” tanyanya halus. Gue mengangkat wajah. Oo-ooww…

“He ?? perih dikit..” jawab gue. Astaga..gue memandangi wajahnya. Gue tatap matanya..sempurna.

“Mau gue obatin ??” tawarnya dengan suara yang rada kenceng. Gue tersentak.
“He ?? obatin ??mmm…boleh boleh” cowo itu—yang menurut perkiraan gue kakaknya Bastian—ngebawa gue ke sebuah rumah kecil sederhana. Dia menyuruh gue duduk di teras. Sementara dia ngambil kotak P3K di dalam rumah. Ngga lama, dia keluar.

“Sori ya..” dia ngolesin kapas yang udah dilumuri obat merah ke luka gue. Awww..mamah..perih banget !!.

“Aww..pelan pelan” keluh gue. Dia melambatkan gerakannya. Lebih berhati hati gue rasa. Jarak gue sama dia dekett banget. Gue bisa nikmatin mandang wajahnya sedeket itu. oke, dia emang sederhana, tapi loe semua boleh percaya boleh ngga, di wajahnya ngga ada satupun jerawat. Ckck..

“Nah udah selesai” lho kok udah ?!!. gue raba luka gue..oppzz..udah di perban.

“Thanks ya” ucap gue ramah. Dia tersenyum manissss banget. Aihh..gue makin terpesona.

“Gue Ify” gue ulurin tangan.

“Gabriel” ucapnya begitu aja dan langsung ngeloyor ke dalem rumah untuk naruh kotak obat. Heloo…tangan  gue di anggurin gitu aja ??.

“Kaka..nama kaka siapa ?? aku Bastian. Makasih ya udah nolongin aku” sapa seorang bocah. Siapa lagi kalo bukan Bastian.

Gue tersenyum masam. “Oh iya iya sama sama dek. Eh, itu tadi kaka kamu ya ??”

“Oh Ka Iel ?? Iya dia kaka aku Ka”

Gue membulatkan bibir. Sekian lama gue nunggu nunggu Gabriel keluar rumahnya. Sampe gue ngerasain getaran di hape gue. Astaga..gue lupa sama les. Oke gue kudu balik sekarang !!. masalah Gabriel bisa gue urus besok besok.

::FLASHBCKEND::

Gue nyesel banget !! kalo aja ngga ada les, pasti gue bakal lebih lama sama Gabriel. Huhu..kejadian itu berlangsung 2 hari yang lalu. beberapa kali gue kembali ke rumah itu, tapi kata tetangganya, pemilik rumah tersebut lagi kerja. Dari tetangga itulah gue tau kehidupan Gabriel. Bokapnya kabur sama cewe lain pas umur Gabriel baru 11 tahun. Dia tinggal sama ibu dan adiknya, Bastian yang baru berumur 9 tahun. Untuk memenuhi kebutuhannya, Gabriel kerja sampingan jadi kuli pasar, semir sepatu, loper koran dan berbagai pekerjaan lainnya. Untungnya biaya sekolah didapatkan dari hasil beasiswa. Bastian ikutan kerja jadi tukang semir sepatu. Ngga jarang dia jadi korban pemalakan. Sementara ibunya kerja menjajakan kue kue, jadi buruh cuci terkadang juga menjual sayuran di pasar. Gue beneran salut sama Gabriel. Di usianya yang masih muda, dia udah mandiri. Sekali lagi gue tegaskan, KALO GUE JATUH CINTA SAMA DIA !! gue harus dapetin Gabriel…HARUS !!.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Woii..ngapa loe ngelamun mulu ??!!” seru Agni sembari menepuk bahu gue keras. Jelas aja gue kaget…orang nepuknya ngga kira kira.

“Ihh..kalem ngapa ??!! sakit tau !” sungut gue sambil ngusap ngusap bekas tepukan Agni. Agni Cuma nyengir kuda. Tuh cewe ngga ada lembut lembutnya.

“Abis loe ngelamun mulu..niat makan ngga sih ?? kalo engga, soto loe buat gue aja sini” Agni menggeser mangkuk soto gue. Busettt..rakus amat..

“Idihhh..terserah deh. Gue cabut ya !!” pamit gue. Yang lain Cuma ngangguk cuek. Sore ini Magentha kumpul di café. Kali ini yang ngga dateng Cuma Oik. Ngga tau tuh anak kenapa, jarang main, jarang keluar. Lebih suka ngerem di rumah sambil baca buku. Oooo…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Hay Yel” sapa gue ramah. Gabriel yang sedang mengelap sepeda kuno-nya, mendongak sebentar, lalu kembali sibuk dengan aktifitasnya semula. Rada`tengsin juga gue di cuekin.

“Lagi ngapain ??” tanya gue basi.

“Loe ngga liat gue lagi apa ??” jawabnya singkat. Ooo-oww..kayanya gue dapet karma. Sekarang gue bener bener ngerasain yang namanya di cuekin.

“MMmm…terus habis ini loe ada acara ngga ??” tanya gue lagi.

“Emang kenapa sih ??”

“Jalan yukk !!” ajak gue pede. Oke loe semua boleh nilai gue agresif, tapi ini semua ya gue lakuin supaya gue bisa deket sama Gabriel.

“Sori gue ngga ada waktu” apa ??!! apa yang barusan dia bilang ??!! dia nolak gue !! Ify tenang…ini penolakan loe yang pertama.
“Ohh oke deh ngga papa, mungkin lain kali” Gabriel ngga menganggapi ucapan gue.

Terkadang kalo kita mencintai seseorang, kita juga harus siap disakiti sama seseorang tersebut. Gabriel, gue ngga akan nyerah !!.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Minggu pagi yang cerah. Gue sengaja ngga ikut kumpul geng di rumah Acha karna mau ngikutin aktifitasnya pangeran gue, Gabriel. Makanya jam 7  tepat gue pacu Jazz putih ke rumah Gabriel.

“Boleh gue ikut ??” tanya gue. Tepat gue nyampe rumah Gabriel, dia lagi siap siap mau ke pasar.

“Ngga perlu”

“Ayoo lah Yel, siapa tau gue bisa bantu” bujuk gue.

“Terserah loe deh. Tapi kalo ada apa apa, jangan rewel dan jangan ngerengek” pesen Gabriel. Gue mengangguk cepat tanda setuju.

Ooo-ooww..tampaknya gue salah keputusan. Pasar itu…astaga, becek, bau, penuh banget lagi. Mamah..Ify ngga mau..
Gue liat Gabriel. Dia melangkah duluan di depan gue. Ninggalin gue kaya bolang di tengah pasar. Yah terpaksa gue ikutin Gabriel. Ketimbang gue ilang di pasar.

Gabriel memasuki toko kelontong yang pemiliknya seorang koko.  Gue ikutin dia.

“Ada barang Ko ??” tanya Gabriel.

“Ohh ada ada..oek’ ambil beberapa karung beras di gudangnya Pak Pri” perintah koko penjual. Gabriel meninggalkan toko. Fuh, lagi lagi gue buntutin dia. Di perjalanan pun ngga pernah sekalipun Gabriel ngomong sama gue. Nih orang ato patung sih…gue aja baru liat senyumnya sekali. Ayoo Ify sabar sabar..cinta butuh perjuangan..


“Urrggghhhh” desah Gabriel yang berhasil ngangkat karung beras ke punggungnya. Gue ngga tega gini..pasti berat banget.

“Berat ya Yel ??” Gabriel ngga menjawab pertanyaan yang sebenernya emang ngga perlu di jawab. Orang katarak aja tau kalo itu berat. Gue merutuki pertanyaan bodoh gue tadi.
Bolak balik Gabriel berpindah ke toko kelontongàgudang beras dan kembali dengan sekarung beras di punggung. Dan selama itu pula gue nguntit dia. Sampe 14 kali kayanya.


“Ini bayaran oek’ besok dateng lagi ya” koko penjual menyerahkan 3 lembar uang sepuluhribuan. Hah ?? ngga salah ?? dari tadi angkat beras—yang beratnya 1 kg lebih—upahnya Cuma 30 rebu ??.

“Makasih Ko” Gabriel nerima dengan senang hati. Dia berjalan keluar pasar. Gue menjejerinya.

“Yel, kok upahnya Cuma segitu ?? sedikit amattt” kata gue. Gabriel menatap gue sinis. Lalu mengembalikan pandangannya ke depan.

“bagi orang kere kaya gue, upah ini uda lebih dari cukup. Jadi jangan samain gue seperti loe. Kita beda”

Degg..ucapan yang begitu perih. Ngga tau kenapa, bersama Gabriel gue pengen jadi cewe sederhana di matanya. Diem diem gue copot kalung permata yang gue kenakan. Besok besok kalo gue mau ketemu Gabriel, jangan bawa mobil deh..naik ojeg. Atau bajaj kalo perlu.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Makin hari gue deket sama Gabriel. Deket dalam tanda kutip. Hampir setiap hari gue nguntit dia ke pasar. Gue temenin dia seharian. Tapi sikapnya masih sama. Kesabaran gue udah mulai menipis. Gue..gue ngga suka di cuekin. Tapi gue juga ngga mau nglupain dia. Gue rasa gue bener bener jatuh cinta sama dia.

Ngga ada satupun anak Magentha yang tau tentang ini. Entah kenapa gue sedikit malu menceritakan ini. Apa reaksi mereka—terutama Agni—kalo tau seorang Ify Alyssa yang glamour dan berselera tinggi, malah jatuh cinta sama kuli panggul di pasar becek ??. mau ditaruh kemana muka gue ??.

Karna lebih sering di cuekin Gabriel, jadilah kalo gue main ke rumahnya, gue malah ngobrol sama Bastian. Dari pengakuan adiknya itu, Gabriel emang dingin sama cewe. Dan gue juga tau, kalo Gabriel belum minat ngurusin cewe. Dia mau fokus dengan ibu dan Bastian. Yahh…harapan kosong. Tapi bukan Ify kalo gue ngga bisa naklukin hati cowo. Gue ngga akan semudah itu nyerah..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Fy, udah 2 minggu ini loe ngilang mulu. Jarang ikut kumpul pula. Kemana sih ??” tanya Aren lembut. Gue diintrogasi di rumah Oik. Kumpul kali ini yang ngga ikut Sivia. katanya sih dia sakit. Beuhh..paling juga digebukin sama cowonya, si Alvin. Sementara si Agni belum dateng. Dia kan biangnya ngaret.

“Ha ?? engg..gue ada urusan” jawab gue seadanya.

“Urusan apa ??” tanya Zeva. Ini mah namanya bukan ngintrogasi, tapi mojokin.

“Harus ya gue bilang sama kalian ?? ini Cuma urusan keluarga kok”  aku gue boong. Aren mengangkat satu alisnya.

“Kok gue ngerasa loe boong ya ??” waduhh…si Shilla punya indera keenam kali ya.

“S-siapa yang boong. Gue serius. Kalo engga percaya, tanya aja nyokap gue” gue meng-V-kan jari gue. Berharap mereka percaya.

“Yaudah deh kita ngga maksa. Kita Cuma mau loe konsisten sama geng kita. Kita udah ngebentuk Magentha dan jangan sampe pecah” tutur Shilla.

“Iya iya Shill…tenang aja, gue ngga akan mecah dari kalian kok” saut gue.

“Busettt…Ze, loe sms Agni deh..lama amat dia” pinta Shilla. Zeva menurut. Dia meraih hape di sakunya.

Gue menghela nafas lega. Untungnya mereka ngga memperpanjang. Dan untungnya lagi, acara mojokin gue selesai sebelum Agni dateng. Kalo ada Agni pasti dia maksa gue dengan berbagai cara. Huu dasar preman. ^.^v

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Konfliknya Ify tunggu selanjutnya ya..
Part berikutnya kita meluncur ke Agni..

Keep koment ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar