Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 7(Sivia)

SIVIA P.O.V

Telinga gue nyaris budeg dengan berbagai masukan yang nyaranin supaya gue ninggalin Alvin dan nyari yang lain, atau ngga sama Ka Sion aja. Tapi gue ngga mau dan ngga akan pernah nurutin saran itu. gue bener bener sayang sama cowo gue yang sekarang. Ngga peduli perlakuan Alvin ke gue. Gue yakin kok dia bakal berubah. Cuma masalah waktu aja..

Gue yakin Alvin sayang sama gue. Lagipula sikapnya akhir akhir ini udah mulai membaik kok. Gara garanya beberapa hari lalu dia sempet ngeliat gue nangis pas Alvin lagi emosi gara gara kalah balapan. Saking takutnya dia ngamuk, gue sampe nangis dan Alvin tau itu. dia deketin gue dan hapus airmata gue, lalu meluk gue. Dan sejak saat itu, sikapnya perlahan mencair. Baguslah.. :D

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sore itu seperti biasa, gue nungguin Alvin di tempat les. Langit udah gelap tertutup awan hitam. Alvin bilang, dia bakal telat jemput dan dia pesen supaya gue tetep nungguin dia. Oke gue turutin. Gue ngga mau kejadian kemaren terulang lagi.

“Mmm belum pulang Vi ???” kata seseorang. Refleks gue noleh.

“Ka Sion ??” pekik gue. Mau ngapain lagi nih orang ??

“Belumm pulang ??” dia ngulangin pertanyaannya lagi.

“Ehh..mm..masih nungguin Alvin Ka”

“Ohh..Vi, aku boleh minta tolong sama kamu ngga ??”

“Mmm minta tolong apa Ka ?? kalo aku bisa, ya aku tolong”

“Tolong bujuk adik perempuanku makan, dia lagi sakit. Dari kemaren ngga mau makan. Aku khawatir demamnya makin parah.  Kamu kan cewe, siapa tau aja lebih bisa ngerti dia” jelas Sion.

"emang mama Ka Sion kemana ??”

“Mama papa udah cerai sejak aku kecil Vi, aku sama Ourel, adikku satu satunya ikut mama, mama sibuk kerja buat hidupin kami. Secara bokap udah ngga lagi nafkahi kami. Nyokap sering ninggal kami. Udah beberapa bulan ini dia ngga pulang. Mungkin Ourel rindu”

“Ohh..kasian juga” lirih gue.

“Kamu mau Vi nolongin aku ??” ulang Sion.

“Boleh deh Ka. Kapan ??”

“Sekarang gimana ??”

“Ha ? jangan sekarang Ka..mmm…ntar jam setengah 7 aja gimana ??” gue ngga mau Alvin mendapati gue ngga ada di tempat les. Lagian dia kan udah pesen untuk nungguin dia dateng.

“Mmm oke deh. Mau aku jemput ??”

“Ngga perlu Ka” tolak gue cepet.

“Ohh yaudah deh Vi, aku pergi dulu ya. Thanks banget ya” Sion ngeloyor pergi. Bagus deh, soalnya tepat setelah kepergian Sion, motor Alvin dateng. Gue bertekad ngga akan cerita hal tadi ke Alvin.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Jam setengan 7 kurang sedikit. Gue lagi siap siap kala Alvin nelpon gue.

“Halo”

“Halo Vin, ada apa ??”

“Jalan yukk”

“Hah ?? kapan ??” kaget juga pas Alvin ngajakin jalan. Tumben..

“Sekarang lah” yahh..waktunya ngga tepat banget sih. Gue udah terlanjur janji sama Ka Sion dan ngga mungkin batalin.
“Mmm..maaf Vin aku ngga bisa kalo sekarang”

“Kenapa ?? kamu ada acara ??”

“Iya..mmm..aku..aku mau..mau..mau nganterin Shilla belanja, iya belanja” aku gue. Maaf Vin, aku terpaksa boongin kamu. Kalo aku bilang sebenernya pasti kamu ngga akan ngijinin.

“Oh yaudah deh lain waktu aja”

“Sori ya beibh”

“Iya ngga papa. Yaudah deh, bye..love u” degg…gue spechless. Dua kata terakhir yang jarang banget keluar dari mulut seorang Alvin. dua kata yang udah gue tunggu sejak lama. Aaa..gue seneng banget..!!

“Love u tooo. Bye”

Tuttttt…………
Sambungan telpon udah terputus. Tapi kata terakhir Alvin tadi masih terngiang di telinga gue. Hemmm…gue jadi ngga enak udah boongin dia.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Ka Sion” panggil gue. Ngga lama, pintu terbuka.

“Masuk Vi. Aku kira kamu ngga jadi dateng”

“Hehe aku kan udah janji ka” gue memasuki ruang tamu.

“Langsung ke kamar gue ya”

“He ?? ke kamar Ka Sion ??” pekik gue heran.

“Iya, soalnya udah beberapa hari ini Ourel tidur di kamar gue. Dia takut tidur di kamarnya. Sedangkan gue nemenin dia dengan tidur di kasur lantai” tutur Sion.

“Ohh”

Sion membuka pintu kamarnya. Terlihat seorang bocah yang usianya sekitar 10 tahunan yang sedang terbaring lesu. Wajahnya pucat.

“Masuk Vi” suruh Sion. Gue nguntit dia.

“Dek…dek Ourel” panggil Sion lembut sembari mengusap pipi adiknya.

“Bang..lidah Ourel pait..”

“Makanya Ourel makan terus habis itu minum obat. Oia, kenalin ini namanya Ka Via” Sion nunjuk gue. Ourel menyungguingkan senyum tipis.

“Kaka pacarnya Ka Sion ya ??”

“Ehh bukan bukan. Hehe kaka Cuma temenan kok sama Ka Sion. Ya kan Ka ??” Ka Sion ngga menjawab melainkan Cuma tersenyum pait. Gue tau dia pengen lebih dari temen.

“Mmm Vi, kamu temenin Ourel dulu ya. Aku mau ke apotek dulu, nebus obatnya dia”

“Ourel udah dibawa ke rumah sakit ka ??”

“Udah..ngga papa kan gue tinggal bentar ??” ulang Sion.

“Ngga papa kok Ka..nyantai aja”

“Oke deh..makasih banget ya Vi” gue nangguk. Sion melangkah keluar rumah. Gue duduk di tepi tempat tidur.

“Ourel udah makan ??” tanya gue. Ourel menggeleng.

“Makan ya..ka Via suapin” gue meraih mangkuk bubur yang tergeletak di meja belajar. Masih anget. Kayanya baru di masak deh.

“Ini yang masak siapa dek ??” tanya gue.

“Ka Sion beli di warung depan Ka”

“Ohh..nih kamu makan ya ?? mumpung masih anget. Ntar tinggal minum obat” bujuk gue. Perlahan Ourel membuka mulutnya. Gue masukan sendok makanan ke mulutnya.

“Nah gitu dong..kasian Ka Sion kalo kamu mogok makan gini” tutur gue. Ourel terus melahap bubur di sendok sendok berikutnya.

“Iya Ka..habisnya Ourel kangen sama mama”

“Ourel sabar aja ya..mama Ourel pasti pulang kok”

“Tapi kapan Ka ??” tatapan sayu Ourel bikin gue miris. Gue Cuma bisa membelai rambutnya.

“Nah udah habis” gue taruh mangkuk kosong dan mengambil segelas airputih. Ourel meneguknya sedikit.

“Ka, Ourel kedinginan” rintih Ourel. Gue liat, pantes aja dingin, dia ngga pake jaket.

“Jaket Ourel kemana ??”

“Dicuci kemaren Ka..gara gara kena muntahan”

“Ka Sion ngga ada jaket ??”

“Ada sih..tapi Ourel ngga suka pake jaketnya Ka Sion. Bau parfum cowo” gue geli juga denger alesan lugu Ourel.

“Yaudah kamu pake punya kaka dulu aja ya..emang rada kegedean sih, tapi lumayan buat ngangetin” gue melepas cardigan ungu yang gue kenakan. Lalu gue pakaikan ke Ourel.

“Makasih ya Ka”

“Iya”

“Kaka kenapa sih ngga pacaran aja sama Ka Sion ??” tanya Ourel.

“Hehe ngga bisa Rel, kaka udah ada yang punya”
“Yahh..padahal asik kalo kaka pacaran sama Ka Sion. Ourel bisa sering ketemu kaka”

“Ourel Ourel..tanpa kaka pacaran sama Ka Sion pun, kaka bakal sering kesini kok” janji gue.

“Beneran ya Ka ??” Ourel menunjukkan kelingkingnya ke gue. Gue mengaitkan kelingking gue ke kelingkingnya.

“Iya janji” kami tersenyum. Dalam beberapa menit aja, gue udah akrab sama dia. Pas gue lagi asik curhat tentang anak Magentha, ngga ada jawaban ato sautan dari Ourel. Gue noleh ke dia..udah tidur rupanya. Ourel tidur sambil mengenakan cardigan gue. Gue tersenyum lalu menarik selimutnya sampe ke batas leher.

“Via, Ourel tidur ??” kata seseorang. Gue noleh.

“Iya Ka”

“Yah padahal obatnya baru aja gue tebus”

“Yaudah biarin aja Ourel tidur dulu Ka..makannya juga tadi habis kok. Dia bisa mulai minum obat besok” ujar gue. Sion manggut manggut.

“Oh oke deh”

“Ka, gue pulang dulu ya” pamit gue setelah bangkit dari duduk.

“Ohh oke oke. Mau aku anter ??”

“Ngga perlu Ka, aku bisa naik taksi” Sion nganter gue sampe ke depan rumah.

“Sekali lagi makasih ya Vi”

“Iya ka sama sama” gue pulang saat ada taksi lewat di depan rumah.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Hari ini cukup menyenangkan buat gue. Gue udah sampe rumah dan merebahkan badan di kasur. Heummm…2 hal yang membuat gue berbunga bunga. Pertama karna gue udah bisa bujuk Ourel ngabisin makanannya. Kedua apalagi kalo bukan…kata kata romantis dari Alvin tadi. Biarpun Cuma dua kata tapi cukup membuat gue senengggg banget.

Lamunan gue buyar gara gara dering telpon di hape gue.

Shilla calling…

Gue tekan tombol ‘yes’.

“Halo”

“Halo Vi”

“Kenapa Shill ??”

“Tadi Alvin sms gue, dia tanya apa bener loe pergi nemenin gue belanja ?? kalo iya di swalayan mana ??”

Gue terbelalak. “Hah ?? yang bener ?? aduhhh..mampus gue ! terus loe jawab apa ??”

“Tadinya sih gue jawab ngga. Tapi gue mikir lagi..pasti loe lagi boongin dia”

“Jadi loe jawab apa ??”

“Ya gue jawab aja loe emang nemenin gue belanja. Di swalayan *sensor*..”

Gue lega. “Fuhh..thanks ya Shill. Loe emang sohib”

“yoyoy..eh tapi gue boleh tau dong loe tadi kemana ??”

“Mmm..tapi loe jangan bilang siapa siapa ya ??”

“Iya”

“Gue ke rumahnya Ka Sion”

“Hah ?? ngapain ??!!” pekiknya.

Lalu gue ceritakan semua ke Shilla. Gue lupa cardigan gue ketinggalan di rumah Sion. Yaudahlah diambil besok besok aja. 2 jam gue abisin buat telponan sama Shilla. Dia juga curhat kalo dia suka sama temen adiknya. Haha geli juga gue dengernya. Shilla demen brondong ?? ckckck..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Pagi harinya

“Thanks ya Vin” gue turun dari motor Alvin pas motornya udah nyampe sekolah gue.

“Iya. Mmm Vi, ntar malem kamu ngga sibuk kan ??”

“Ngga Vin. Kenapa ??”

“Jalan yukk ! aku punya kejutan buat kamu”

“Ohh boleh boleh”

“Yaudah deh, jam 7 aku jemput ya”

“Iya iya”

“Bye”

Gue melambaikan tangan. Hmm..sikap Alvin udah makin mencair. Gue seneng seneng seneng….banget !! ngga sabar nunggu ntar malem. Kira kira kejutan apa ya ??


Gue berjalan memasuki kelas.

“Vi..gue sms loe kok pending sih ??” omel Ify.

“Aduhh sori Fy, hape gue lowbatt gara gara semalem buat telponan sama Shilla. Makanya gue cass di rumah”

“Beuhhh pantes”

Gue ngelirik Shilla. Haha penasaran gue sama brownies-nya itu. gimana bisa dia kesengsem sama tuh cowo yang sebenernya lebih pantes jadi adiknya. Ckck..Shilla udah pesen sebelumnya supaya gue ngga ngasih tau anak magentha yang lain. Oke lahh..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Malamnya, saat yang gue tunggu tunggu. Gue dandan cantik, rambut gue biarin tergerai dengan bandana warna putih. Hmm..manis.

TINN..3x

Gue langsung turun keluar. Gue liat Alvin udah nunggu diatas Ninja Merahnya. Dan dia…gantengggg banget !!! lebih ganteng dari biasanya. Pake jaket kulit warna item dipadukan dengan kemeja kotak kotak putih item (kostum alvin pas featuring Zian Zigas @big 3). Ngga sabar, gue dekati dia.

“Cantik” lirihnya. Gue tersenyum. “Ganteng”

Alvin terkekeh. Baru kali ini gue liat dia senyum seeee…ikhlas itu.

“Udah siap ??” tanyanya. Gue mengangguk. Alvin ngasih isyarat gue naik motornya. Gue menuruti. Ngeungggg…


Kami sampai di sebuah café di puncak. Café lantai 3. Alvin menggandeng jemari gue. Gue ikutin dia. Dia ngebawa gue ke lantai atas café.

“Aku tutup mata kamu sebentar yaa” ijinnya. Gue mengangguk. Kedua telapak tangannya menutupi mata gue. Dengan pelan, Alvin menuntun gue.

“Tarraaaa….special buat kamu” Alvin melepaskan tangannya dari mata gue. Gue buka mata….Oo-oowww..gue spechless. Indahhhh banget…!! Di depan gue, ada sebuah meja yang dihiasi lilin lilin putih. Ruang di lantai 3 itupun ngga ada apapun kecuali meja itu. di sekitar meja dihiasi lilin juga. Gue berjalan perlahan..diluar, keliatan pemandangan lampu lampu kota.

“Bagus ??” tanya Alvin. gue mengangguk. “Banget”

“Ini semua aku persiapin untuk kamu. Hanya untuk kamu” gue menoleh ke Alvin. dia rada salting gue pandangin.

“Yang bener ??”

“Ya, aku minta maaf atas semua kekasaran aku ke kamu. Aku sadar kalo sikap aku salah selama ini. Aku sayang kamu Vi, aku mau, kita mulai dari awal” tutur Alvin.

Gue ngga bisa menyembunyikan kesenangan gue. “Makasih ya Vin, aku juga sayang banget sama kamu” gue memeluk Alvin erattt banget. Lalu kami duduk di dua buah kursi yang tersedia pada meja makan.

Drrtttt..drrtttt..uppzz, siapa lagi nih yang sms. Ganggu aja. Gue raih ponsel di dalem tas. Baru mau buka sms, Alvin udah merebut ponsel gue secara paksa.

“Ehh..” pekik gue kaget dengan gerakan cepat Alvin. dia sibuk mengutai atik ponsel gue. Gue ngga tau apa isi sms yang masuk barusan, tapi yang jelas, ekspresi muka Alvin yang tadinya ramah, kini berubah marah. Gue bingung sendiri.

“Vin..?” lirih gue. Alvin menghela nafas.

“Apa maksudnya ini ??” dia nyodorin hape gue ke gue. Gue baca..apa sih yang aneh. Astagaa…isi sms itu..

From : Ka Sion

Vi, cardigan kamu kemaren malem ketinggalan di kamarku..
Mau aku anterin ke rumah kamu ato gimana ??

“Apa ??!! Vin..ini..” gue bingung mau jelasin dari mana.

BRAKK !! Alvin menggebrak meja.

“Apa yang kamu lakuin sama dia sampe..sampe cardigan kamu ketinggalan di kamarnya ??!! dan kemaren malem ?? kemaren malem kamu bilang kamu nemenin Shilla belanja ??!! tapi..tapi kamu malah pergi ke rumah Sion ??? kamu..kamu boongin aku Vi” Alvin mulai memarahiku. Nadanya juga meninggi.

“Maaf Vin..tapi ini ngga seperti yang kamu pikir. Aku bukan perempuan kaya gitu” gue memelas.

“Udahlah..aku ngga butuh semua perkataan kamu lagi. Tega teganya ya Vi, disaat aku udah yakin sepenuh hati kamulah yang terakhir, disaat aku udah mulai bisa merubah kelakuan aku, disaat itulah kamu menghancurkan semuanya. Semuanya !! aku bener bener ngerasa dikhianati. Aku ngga nyangka cewe lembut kaya kamu…bisa..bisa ngancurin aku sampe segini. Kamu sukses balas dendam ke aku Vi..thanks atas semuanya” Alvin bangkit dari duduknya dan pergi. Gue mengejarnya. Tapi percuma, gerakannya jauh lebih cepet. Alvin menaiki motornya dan tancap gas. Gue Cuma bisa nangis. Semua salah paham Vin…salah paham..

Ya Tuhan, aku harus gimana..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sepulang dari café, gue terus terusan sms sama telpon Alvin. tapi hapenya ngga aktif. Gue telpon rumahnya, kata bibiknya, Alvin belum pulang. Aduhh…gimana nih ?? gue bener bener lemes. Gue ngga maksud buat Alvin kecewa. Gue ngga nyangka kebaikan gue sama Ourel dan Ka Sion malah berujung kaya gini…

Alvin, maafin aku..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar