Minggu, 10 Juli 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 3 (Sivia)-

SIVIA P.O.V

Gue termenung dalam kamar. Bingung sama penyelesaian masalah gue. gue pikir, Sion pergi udah lumayan ngeringanin semua. Tapi dugaan gue salah. Salah besar. Argghh !! kapan semuanya selesai ?? gue ngga minta macem macem. Cuma alvin..bahagia sama dia..

Tapi kenapa mama ngga bisa ngerti ??

::Flashback::

Malam di kolam renang, gue dan Alvin bertahan cukup lama di dalam air. Ngga heran karna kami sama sama jago dalam urusan berenang. Gue ngajak Alvin ngeringin badannya di kamar gue dulu.

“Dulu kan aku pinjem jaket kamu, tuh jaketnya ada di lemari. Ntar pake aja. Nih handuknya” gue nyerahin handuk biru tua ke tangan Alvin. Serta jaketnya yang dulu sempet ada di gue. Alvin mengeringkan tubuhnya di kamar mandi sementara gue nunggu setelah dia.

“Udah Vi, gentian sana. Ntar masuk angin” suruh Alvin. Gue nurut.

“Nih handuknya” Alvin nyerahin handuk biru tua ke gue. gue tolak. “Aku masih punya handuk. Itu kamu pake aja. Rambut kamu masih basah”

“Oh yaudah” gue masuk ke kamar mandi buat ganti baju yang basah. Selesai. Gue keluar dengan kedua tangan sibuk ngeringin rambut dengan handuk. Alvin masih ada di kamar gue. yang dia lakukan sama seperti gue, ngeringin rambut dengan handuk.

Tak..tukk..takk..tukk..
Jantung gue berdegup kencang pas denger suara langkah itu. gue dan alvin bertatapan. Jangan jangan…
Gue harus cepet sembunyiin alvin sebelum mama tau !!

Sayang waktunya terlalu cepet…

“Via mama pul…” mama udah keburu buka pintu kamar gue. mampus gue. alvin masih berdiri di samping gue.

“Kamu ??!! ngapain kalian…astaga Viaa..” pekik mama. Beliau memperhatikan gue dari ujung kaki dan berhenti di rambut. Rambut ? ya ampunn…mama liat rambut gue basah. Pasti mama ngira gue ngapa ngapain sama Alvin.

“Ma, ini ngga seperti yang mama kira” bela gue.

“Iya tante..”

“DIAM KAMU !! apa yang kamu lakukan dengan anak saya ??” omel mama.

“Saya ngga ngelakuin apapun tante. Kami Cuma..Cuma..”

“Cuma apa ??”
Gue dan Alvin sadar kalo kami memang ngga punya alasan. Ngga mungkin kami bilang yang sebenernya sama mama. Gimana mama mau percaya kalo kami bilang basah karna berenang ?? logikanya, mana ada sih orang yang niat berenang malem malem ??

“Nah, kalian ngga bisa jawab kan ??” tanya mama keras.

“Tante ngga perlu tau alesan kami, kami berani bersumpah kalo kami ngga ngapa ngapain” ujar Alvin. Nada bicaranya pelan tapi tegas.

“Saya ngga akan pernah percaya sama kamu. Dasar cowo brengsek” mama berjalan mendekati Alvin. Melayangkan telapak tangannya ke wajah Alvin. Gue tutup muka..

Hap !
Gue membuka mata. Dan melihat tamparan mama dicegah Alvin. Alvin menggenggam pergelangan tangan mama.

“Terserah tante mau percaya sama saya atau ngga. Saya cape jelasin ke tante. Emang udah dari sananya kali ya, hati tante sekeras batu !!” tegas alvin yang masih menggenggam pergelangan tangan mama. Selesai berkata, Alvin hentakkan tangan mama begitu saja. Lalu pergi keluar kamar gue.

“Alvin..Vin” gue kejar dia. Tapi gerakan mama lebih cepat.

PLAK !

“Jangan kejar dia !! anak muda ngga sopan ! sampe kapanpun mama ngga akan setuju kamu sama dia !!” marah mama. Gue mengusap pipi bekas tamparan mama.

::Flashbackend::

Ribet kan masalah gue ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Maaf karna aku sedikit kasar sama mama kamu. Kamu tau kan aku orangnya emosian ? udah lah Vi, kita ngga akan mungkin bisa nyatu. Mending kita putus aja ya. Banyak cowo yang lebih pantes sama kamu” tutur Alvin di telpon.

“Vin jangan kaya gitu dong. Hati mama ngga sekeras yang kamu kira kok. Nanti pasti mama bakal lumer juga dan setuju sama kita”

“nanti ?? nanti kapan Vi ?? aku udah cape. Rencana kita Cuma berhasil bikin Sion pergi. Tapi mama kamu jauh lebih susah ketimbang sion. Aku bingung” keluh Alvin.

“Oke oke, kita break dulu. Saling merenungi. Kalo kamu emang udah beneran ngga sayang sama aku, aku terima kita putus. Sementara kita break, aku bakal berusaha sebisa mungkin bujuk mama”

“Oke, deal”

Gue menutup telpon dengan desahan panjang. Gue harus nemuin mama. Ngga tau gimana caranya, yang penting harus ngebujuk mama.

Gue terpaku di pintu kamar mama. Ada seseorang di dalam. Seseorang yang menjadi lawan bicara mama. Suaranya ngga asing buat gue. makanya gue memutuskan untuk nguping dulu di balik pintu.

“Gimana tante ngga marah coba ? pas tante masuk kamar Via, tante liat ada Alvin di dalamnya. Ditambah pas tante liat Via lagi ngeringin rambutnya pake handuk. Apa coba yang ada dipikiran kamu ??” tanya mama kepada seseorang itu.

“Wahh ati ati tuh tan. Soalnya sekarang via jg udah ngga suci lagi” timpal seseorang itu.

“Maksud kamu ??”

“Via itu….”

Gue menggigit bibir bawah. Sion !! Sion yang sekarang menjadi lawan bicara mama. Yang sekarang tengah membongkar rahasia gue ke mama. Rahasia boong boongan gue tentang kehamilan yang sengaja direkayasa untuk mencegah perjodohan gue sama Sion. Sekarang Sion malah tanpa beban menceritakan semuanya ke mama. Jelas ini bencana buat gue. mama pasti juga ngira kalo kehamilan itu beneran. Mampus gue !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Via, mama mau kamu jelaskan ke mama yang sebenarnya. Mama udah denger semua dari Sion. Apa bener kamu hamil ??” tanya mama tegas. Setelah sion balik—tanpa sepengetahuan gue—mama nyeret gue ke ruang keluarga.

“Mmmm…” gue bingung mau jawab apa.

“Via jawab mama”

Posisi gue sulit. Serba salah. Kalo gue bilang sebenernya ke mama, kalo itu Cuma akal akalan gue biar Sion pergi, itu sama aja bongkar rahasia gue ke sion. Ntar kalo dia tau gue ngga hamil, yang ada sion malah balik lagi ngejar gue. tapi kalo gue bilang ke mama dan ngakuin apa yang Sion bilang, yang ada mama tambah benci sama alvin. Gue ngga mau kebencian mama berlipat lipat ganda ke alvin. Tuhan, via harus jawab apa ??

“Via liat mata mama !! ngga ada yang mengajarkan kamu berbohong. Jawab jujur via” bentak mama.

“Yang Sion bilang ngga bener ma”

“Tapi kata Sion kamu nunjukkin tespack positif ke dia ?? yang katanya punya kamu ??” mama ngga percaya.

“Itu rekayasa ma. Via sengaja ngatur semua biar…biar Sion ngga mau sama via. Biar sion pergi dari hidup via” gue nunduk. Udah jelas mama marah banget ke gue.

“Mama belum percaya sebelum mama bawa kamu ke dokter”

“Oke, Via brani ngebuktiin ke mama. Kalo Alvin ngga pernah ngapa ngapain via” lirih gue.

Keesokan sorenya, gue dan mama pergi ke dokter Dian. Dokter kandungan terkenal. Gue di periksa macem macem. Dan hasilnya negatif. Gue ngga hamil. Yaiyalah..yang dulu itu kan rekayasa.

“Sekarang mama percaya kan ??” tanya gue sepulang periksa.

“Ya mama percaya. Dan karna kamu bohong, sebagai hukumannya mama akan melanjutkan perjodohan kamu dengan Sion”

Gue terkejut. “Apa ?? mama ngga bisa gitu dong ??!! pokoknya via ngga mau !!”

“Harus mau ! mama ngga suka dibantah. Apapun yang keluar dari mulut mama, ngga akan mama tarik kembali. Kamu tau itu kan, Sivia ??” tangan gue mengepal. Gue marah. Entah sama siapa. Sama mama yang begitu keras hatinya. Sama Sion yang udah ngebongkar rahasia gue dan keburukan Alvin di depan mama. Dan..dan sama alvin. Ya, gue marah sama alvin. Kenapa dia menjadi sosok yang begitu negatif dimata mama ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Rencana gue sama Alvin yang dulu gatot” keluh gue pas anak anak Magentha maen ke rumah.

“Rencana yang pura pura hamil itu ??” tanya Ify. Gue mengangguk.

“Gatot gimana ?? Sion udah pergi. Berhasil toh”

“Sion sih oke. Tapi nyokap gue”

“Kenapa sama nyokap loe ??”

“Jadi kemaren Sion cerita ke mama kalo gue hamil karna alvin. Jelas dong gue bingung pas mama tanya ke gue. kalo gue jawab iya, ntar mama marah besar sama alvin. Tapi kalo gue jawab ngga, sion pasti bakal ngerasa dboongin dan dia akan ngejer gue lagi” terang gue.

“Terus loe jawab apa ?”

“Ya gue ngaku kalo semua itu Cuma rencana. Ngga serius. Cuma pura pura buat bikin Sion pergi”

“Terus reaksi nyokap loe gimana ??”

“Nyokap gue ngga percaya. Dia minta gue ke dokter. Supaya di tes”

“Terus ??”

“Ya hasilnya negatif lah. Baru setelah itu nyokap percaya”

“Lah masalahnya apa ??”

“Masalahnya karna nyokap tau itu Cuma rekayasa, dia mau ngelanjutin perjodohan gue sama Sion. Huaaa gue ngga mau”

“Elah ribet bener. Rencana loe sama alvin gimana ??”

“Gue juga gatau. Dia kayanya udah nyerah. Lagian kami lagi break”

“Ahh loe break di waktu yang ga tepat. Loe udah cerita masalah ini ke alvin ??”

“Belom lah. Gue mumet”

“Ckck...nyabar deh loe”

“Kasih gue saran dong..”pinta gue memelas.

“Gimana kalo…kalo loe kabur ??” ucap Shilla.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar