Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 11(Oik)-

OIK P.O.V

 Cakka..Cakka..Cakka..
Udah berapa kali ya aku nyebut namanya hari ini ?? suerr baru pernah ngerasain kasmaran aku sekarang. Cakka my prince..sejak hari keberuntungan beberapa waktu lalu, dan sejak Cakka nganter aku pulang, ngga disangka kami jadi deket. Itu juga ngga disengaja loh. Jadi sehari setelah  hari keberuntungan,  keajaiban datang. Ngga ada angin, tak ada hujan, tiba tiba aku melihat Cakka menghentikan motornya di depan rumahku. Saat itu aku sedang menyiram pot bunga bunga mama. Tambah shock saat Cakka memintaku membukakan pintu gerbang. 

“Oik, bukain dong” pintanya kala itu. Dengan masih terkejut tentunya, aku melangkah menuju gerbang, lalu membukakan gerbang yang memang dikunci dari dalam. Kubiarkan Cakka masuk mengikutiku.

“Ada apa Cak ??” tanyaku. Kupersilakan dia duduk di teras.

“Gue maen boleh kan ?? boring..”

“Oh tentu aja boleh” balasku senang. Gimana ngga seneng coba ?? di ‘apelin’ gebetan ?? yahh walau maksud tujuannya ngga seperti itu. Aku melirik pangeranku. Wajahnya ganteng—seperti biasa—akan tetapi peluh keringat membasahi pelipis dan lehernya. Aku berinisiatif mengambilkan Cakka minum.

“Mau minum apa Cak ??”

“Mmm…apa aja deh. Hehe”

“Bentar ya”

“Yoyoy” tak lama kemudian, aku kembali dengan baki bertahtakan segelas jus mangga.

“Nih Cak”

“Thanks ya” beberapa menit, kami saling diam. Cakka sibuk mengatur nafasnya. Keliatannya dia kelelahan. Aku sendiri tak tau mengapa.

“Mmm…kamu habis dari mana Cak ??” aku memberanikan diri bertanya.

Cakka menoleh.  “Habis berantem”

“Ha ??”

“He, ngga usah kaget gitu juga kali”

“Tapi kenapa ??”

“Ngebelain harga diri”

Aku tak mengerti. “Maksud kamu ??”

“Niatnya gue mau ngapel ke rumah cewe gue yang rumahnya deket sini, inget kan ??” ohhh..tentu aku ingat.

“Pas gue masuk ke ruang tamu, gue liat dia lagi mesra mesraan sama cowo lain. Gue sadar gue udah dikhianati, gue sadar harga diri gue udah diinjek injek. Karna emosi, gue tonjok tuh cowo. Dia bales, jadi yahhh…kaya gini” sambungnya.

Cckck…

“Tapi emosi ngga akan nyelesain masalah ??”

“Loe bener. Tapi gue udah terlanjur sakit hati. Cewe itu emang brengsek” umpat Cakka.

“Hei, ngga semua kaya gitu. Ngga semua cewe suka mempermainkan perasaan cowo. Ngga semua cewe rela ngelepas harga dirinya untuk cowo” bantahku. Entah mengapa aku ngga suka dengan ucapan Cakka barusan.

“Wew..kalem Ik. Hehe..”

Aduhh..aku jadi malu sendiri. Kok bisa bisanya ya aku bicara seperti tadi ??

Cakka menarik nafas, lalu menghembuskan pelan. “Loe bener. Cewe emang ngga sepenuhnya brengsek. Cewe emang ngga selalu nurut sama kata cowonya”

“Sekarang jamannya emansipasi wanita. Jadi jangan remehin cewe, kaum hawa, perempuan, ataupun wanita” kataku lagi.

Cakka terkekeh. “Hehe iya. Loe tau ngga Ik ?? separuh hidup gue itu diisi sama 15% untuk belajar, ngerjain tugas, sama masalah sekolah lainnya. 20% untuk kumpul sama temen temen. 40% dengan cewe. Dan sisanya 25% untuk tar…..”

“Untuk ??”

“Hehe ngga kok. Bukan hal yang penting juga” elak Cakka. Aku penasaran..sangatt…

“Oia Ik, aku boleh minta nomer hp km ngga ??” Tanya Cakka. Waw..aku speechless…

“Ik…Oik”

“Eh iya, 082….” Aku menyebutkan serentetan nomer ponselku. Cakka menge-save pada ponsel qwerty nya.

“Oke, thanks ya. Gue balik deh..” pamit Cakka. Aku tersenyum manis. Ahh Cakka..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Nah sejak detik itulah kami semakin dekat. Apalagi Cakka beberapa hari ini Cakka sering sms, pernah mencoba telpon tapi tak kuangkat. Alasannya ya karna…gugup !! aku ngga mau Cakka mendengar suara gemetar dariku saat bicara padanya. Bicara langsung saja aku ngga berani menatap matanya.

Hal yang kami bicarakan lewat sms bermacam macam. Dari barang kesukaan, pengalaman masa kecil, cinta monyet. Sudah beberapa kali juga Cakka curhat padaku mengenai  kebiasaannya gonta ganti pasangan. Kata Cakka, dia bukan playboy. Tapi itu dilakukannya semata hanya untuk mencari kecocokan dengan cewe. Kalo Cakka merasa cocok dengan cwe itu, maka dia akan mempertahankan hubungannya. Jika ngga cocok ya putus. Begitu kata Cakka. Katanya juga, dia baru saja putus dengan pacarnya yang kemaren mengkhianatinya. Itu artinya sekarang dia jomblo !! ahh..kenapa aku berharap banget ya ?? ngga mungkin pungguk merindukan bulan…huaaaa andai aku seperti Ify yang punya banyak teman cowo. Andai aku seperti Acha yang anak penyanyi terkenal. Andai aku seperti Shilla yang saking cantiknya, anak SMA kelas 1 aja naksir dia. Andai aku seperti Sivia, Agni, Aren, dan Jeje…bukan Oik yang kalem dan gampang gugup kalo dekat dengan cowo. Huhu..

Stop menyesali diri. !! karna Cakka bilang, dia menyukai cwe yang tampil apa adanya. Menjadi diri sendiri. Bukan mengenakan casing orang lain. Aku suka itu..mulai sekarang aku ngga mau iri sama Magentha yang lain. Jadi Oik udah cukup. Aku harus belajar menjadi diri sendiri.

Tapi Cakka juga bilang, dia suka sama cewe yang tampil modis. Bukan menor  sodara sodara, olesan bedak tipis+lipgloss saja udah cukup. Makanya beberapa hari ini, aku ngga ikut kumpul geng, malah asik hunting bedak+lipgloss ke Mall. Sendiri. Aku ngga mau yang lain tau. Pasti mereka bertanya, kenapa seorang Oik yang kalem tiba tiba membeli make up ??

Cakka segalanya..
Aku merasa rasa sukaku padanya sudah berubah menjadi cinta, saying yang mendarah daging. Kasmaran. Itu kata yang tepat. Rasaku padanya sangat besar. Sangat menggebu gebu. Sampai sehari saja tak melihat batang hidungnya, aku gelisah berat. Ohh God, kenapa ini ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Loe sms-an sama siapa sih Ik ?? gue perhatiin akhir akhir ini loe asik maenan hp, sambil senyum sendiri kadang kadang” Tanya Zevana dengan tatapan curiga. Aku merasa terusik dengan tatapannya.

“Liatnya biasa aja kalo Je” ucapku. Zeva sadar, lalu menormalkan matanya.

“Iya sori”

“Ngga sama siapa siapa kok” Aku menjawab pertanyaan Zevana tadi. Tepat setelah aku bicara, sesosok kepala muncul dari pinggir pintu kelas. Mataku berbinar binar.

“Oik, ke perpus sekarang yukk !!” aku memang ada janji dengan Cakka untuk menemaninya mencari beberapa buku untuk tugas bahasa Indonesia. Aku mengangguk setuju. Kutinggalkan Zevana yang masih terduduk di kursi Acha.

Ehmmm..aku sempat melihat raut wajah Zeva. Dia keliatan tak suka saat aku pergi bersama Cakka. Apa yang salah ??

“Ini bukunya Cak” aku menyodorkan 2 buah buku tebal rada berdebu. Cakka menutup hidungnya sembari mengibaskan debu debu.

“Thanks ya Ik”

“Iya masama”

Setelah selesai, kami berjalan berdampingan melewati koridor.

“Loe diundang acara ultahnya Aren ??” Tanya Cakka.

“Iya”

“Ohh gue juga” aku menoleh cepat ke Cakka. Kok bisa dia diundang juga ??

“Kenapa ??” Tanya Cakka rada salting.

“Oh ngga papa”

“Loe udah dapet pasangan ??” Tanya Cakka lagi.

Aku menggeleng. “Belum”

“Sama gue aja yukk..mau ngga ??” weww..udah berapa kali aku dibikin degdegan sama Cakka ??

“Mau ngga ???”

“Ehmm…emang kamu ngga sama cewe kamu ??” bodoh !! kenapa pula aku Tanya begitu ??.

“Hmm..gue kan lagi jomblo Oik, ayo lah Ik..gue bingung mau ngajak siapa lagi kalo bukan loe. Ya ya..oke ??”

“Mmm…iya deh”

“Hehe makasih Oik”

Aku tersenyum kecil. Walaupun begitu, suasana hatiku seperti ombak di pantai. Gemuruh ngga karuan. Untung koridor rame dengan anak anak yang sibuk istirahat. Karna kalo engga, Cakka pasti bisa mendengar detak jantungku..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Oik…gue mau ngomong sama loe” kata Jeje sepulang sekolah. Dikelas hanya ada kami. Anak Magentha yang lain sudah pada pulang semua.

“Ngomong apa ??”

“Ada hubungan apa loe sama Cakka ??” tanyanya sinis.
“Kami Cuma temen”

“Gue mau, loe jauh jauh dari dia” pinta Zeva.

Aku mulai ngga menyukai arah obrolan kami. “Apa hak kamu ??”

“Ik, loe pikir selama ini gue ngga tau, loe ngga ikut kumpul geng karna beli alat make up di Mall kan ?? karna Cakka loe lakuin semua kan ?? karna loe pengen keliatan sempurna didepannya ?? iya kan ??!!” Tanya Zeva dengan suara keras.

“Dari mana kamu tau ??”

“Segalanya gue tau. Tentang Cakka, gue tau semua tentang dia. Dan loe ngga perlu berbuat susah payah hanya untuk bikin cwo brengsek itu suka sama loe !!”

“Ze, maksud kamu apa sih ?? aku emang suka sama Cakka. Sejak dulu !! kamu ngga ada hak buat ngelarang aku suka atopun dekat sama dia”

“Tapi dia bahaya Ik, dia bukan cowo baik ??!!”

“Alahh..sok tau kamu !! bilang aja kamu iri kan ?? aku tau Ze, setiap aku lagi sama Cakka, kamu menatap kami dengan tatapan ngga suka. Kamu cemburu kan ??”

Zeva terbelalak. “Bukan Ik, gue…”

“Kayanya keputusanku buat gabung di Magentha salah banget deh..mana ?? katanya sahabat. Katanya bisa saling ngerti ?? aku ngga nemuin di diri kamu dan yang lain. Sahabat itu mustinya ngedukung sahabatnya satu sama lain, bukan malah kaya kamu ??!!” tuturku keras.

“Ik, gue kaya gini juga demi kebaikan loe !! Cakka itu brengsek Ik, loe jangan kemakan sama bujukannya dia. Dia itu suka taruhan..dia..”

“Cukup Ze !! cukup kamu ngatain Cakka..salah dia ke kamu apa sih ?? segitu bencinya ya kamu sama dia hah ?? kalian tuh tega banget tau ngga ?? disaat aku lagi sedih, apa kalian peduli ?? apa kalian ngeh ?? aku cape mendam semua sendiri. Aku ngerasa aku bukan bagian magentha. Aku ngerasa ngga dianggep. Dan disaat aku seneng kaya sekarang, kenapa kamu ngerusak semua ?? aku Cuma pengen bahagia sama orang yang kusuka. Udah Cuma itu..ngga lebih !!”

“Oik…”

“Kamu iri kan Je ?? iri kan ?? he..aku udah mulai muak sama sikap kamu. Setelah ulang tahun Aren, aku bakal bilang sama anak anak, kalo aku keluar dari Magentha. Terserah respon mereka mau gimana..aku udah terlanjur kecewa” aku menyudahi kalimatku. Entah kenapa aku bisa berucap seperti tadi. Aku menyayangi sahabat sahabatku. Tapi bila seperti tadi cara Zeva menyayangiku, lebih baik aku pergi. Mejauh daru mereka. Mulai besok aku harus terbiasa tanpa Magentha…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar