Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 6(Acha)

ACHA P.O.V

Haii all..nama gue Raissa Arif tapi loe semua bisa panggil gue Acha. Gue itu baru 16 tahun. Paling muda diantara 7 anak Magentha. Gue periang, murah senyum, dan sedikit bawel. Sedikit lho ya..ngga sebawel Ify. Sssttt ntar gue didamprat sama si Miss cuek yang akhir akhir ini suka ngilang itu. kalo ditlik tilik sih, gue ada kesamaan sama Ify. Yap, perfect diluar tapi sebenernya rapuh di dalem. Kenapa gue bisa bilang kaya gitu ?? ya emang faktanya begitu. Haha mau kejelasan ?? oke deh gue jelasin..

Siapa sih yang ngga kenal Raissa Arif ?? tapi sayangnya orang orang kenal gue bukan sebagai Acha. Tapi sebagai Raissa anaknya penyanyi kondang Maya Rosella. Mereka kenal gue sebagai satu satunya anak penyanyi terkenal itu. siapa sih yang ngga mau ada di posisi gue ?? terkenal, cantik—upz narsis—, tajir , punya nyokap cantik plus artis pula. Ya itu gue. Gue bingung juga. Awalnya gue seneng dan hepi aja dengan satatus mama. Tapi lama lama yah..rada gimana gitu. Apalagi loe semua tau kan artis tuh gimana ?? penuh dengan dunia gosip. Dan gue paling benci gosip !!

Fuuhh..belum lagi kalo mama show ke kota kota. Gue kesepian. Yap, gue sendirian di rumah yang megah. Cuma ditemenin seorang satpam, seorang sopir, seorang tukang kebun, dan 2 orang pembantu. Bokap gue udah pisah rumah sama nyokap sebulan yang lalu. yah tinggal nunggu cerainya aja. Bokap ngga suka dengan pekerjaan nyokap yang menyita waktu sampe ngga tersisa untuk gue dan bokap. Tapi mama nyangka kalo papa cemburu gara gara kedekatannya dengan MC terkenal yang bernama Rusdi Chandra yang notabene sudah mempunyai istri dan seorang anak yang masih balita. Mama juga ngira kalo papa iri dengan pendapatan mama yang jauh lebih besar. Ahh terserah..emang udah nasibnya rumah tangga keluarga gue kaya gini. Nangis ?? ngga.  Buat apa ?? ngga ada gunanya. Kedua orang tua gue sama sama egoisnya. Mereka ngga peduli dan ngga akan pernah peduli sama gue.

Masalah kehidupan pribadi, gue belum punya cowo. Yah mengingat cerita Alvin yang begitu posesif sama Sivia. dan kisah Zeva yang trauma sama cowo playboy. Gue ambil kisah mereka sebagai pelajaran aja. Dan lagi, sampe detik ini gue belum suka sama siapapun cowo.  Gue belum tertarik mungkin. Tapi ada satu tetangga gue yang nyebelinnya minta ampunn..dia itu apa ya ?? jail, rese, bawel, sok care sama gue. Arrggghh pokoknya nyebelin deh..namanya siapa ?? oke, namanya Ozy. Gue ngga tau apa dosa gue bisa sampe rumah gue sebelahan sama rumahnya. Yang jelas sejak gue lahir, dia selalu ngusik kehidupan gue. Pernah pas TK, dia ngebuang buku gambar plus crayon gue ke kali yang ada di samping TK. Terus pas SD, dia pernah nyipok pipi gue seenak jidatnya pas acara ulang tahun temen kami. Pas kelas 3 SMP, dia ngelempar muka gue pake baju OR yang habis dia pake buat ujian praktek OR. Yang baunya..mmhhhmmpp…ngga perlu gue jabarin kan ?? yang jelas dia itu…pengganggu gue !! pengganggu !!

Tapi mungkin ngga sepenuhnya mengganggu. Ngga tau kenapa, tapi Ozy itu kaya soulmate gue. Oke dengan berat hati gue bilang kaya gitu. Tapi nyatanya, dia selalu ada disaat gue merasa pengen ditemenin. Jadi dulu pernah pas gue sedih gara gara pertengkaran bonyok, Ozy nyusul gue ke atep rumah. Pas gue tanya kenapa ?? dia malah jawab ‘gue ngerasa ada seekor tikus got jelek yang ngebutuhin gue. Dan gue pengen hibur tikus gor item itu yang lagi sedih’

Nyebelin banget kan ?? masa gue disamain sama tikus got ?? walaupun kedatangannya diselingi dengan candaan atau kejailan, gue bener bener ngerasa terhibur. Tapi tetep aja sebel gue sama dia lebih gede dari apapun. Catet ya, gue sebel bukan benci. Jelas beda dong ??

Gue ngga pernah mau membenci orang. Karna benci, dendam itu menyakitkan dan menyiksa diri sendiri. Gue menjalani ini semua ya apa adanya. Dan Ozy ?? gue……eh eh, kok gue jadi bahas si Ozy sih ?? ngga ngga. Mending kita bahas Magentha aja yukk !!

Shilla. Dia udah gue anggep kakak. Tapi kesan itu luntur pas gue denger ceritanya si Ray—adik sepupu gue—yang bilang ke gue kalo dia suka sama Shilla yang notabene kakak dari sohibnya. Haha..tapi gue lupa konfirm hal ini sama Shilla. Gue ngga tahan pengen liat ekspresinya kaya gimana. Wkwkwk

Terus selanjutnya kita ke..

“DORR !!” seseorang menepuk pundak gue kenceng banget !! menyadarkan lamunan gue di teras.

“Aduhhh apa apaan sih Zy ?? norak tau ngga ??!” sungut gue.

“Hehe siapa juga yang ngagetin loe ?? gue tuh tadi lagi nanyi balonku ada 5. Eh pas bait meletus balon hijau, gue terlalu semangat bilang DOR. Gue ngga nyangka loe sampe kaget gini” elaknya.

“Huu ngeles aja. Kalo gue jantungan terus mati gimana ??”

“Waahhhh jangan mati Cha. Loe idup aja nyusahin apalagi kalo mati”

Gue mendelik ke Ozy sebel. “Aaaaa loe rese banget sih !! mending loe pulang gih”

“Ogah ahh..gue mau duduk di sebelah anaknya Maya Rosella” Ozy duduk lesehan di sebelah gue.

“Ckk..udah gue bilang, jangan panggil gue ‘anaknya Maya Rosella’ gue ngga suka !!” protes gue. Gue emang ngga suka dengan embel embel itu.

“Kenapa sih loe ngga suka ?? padahal oke lho jadi anaknya artis” sambung Ozy.

“Ahh tau apa loe, udah deh ngga usah ikut campur”

“Yee jutek amat”

“Biarin. Loe mau apa kesini ??”

“Mau pinjem buku IPS. Loe punya yang dari penerbit baru kan ??”

“Ngga ! loe inget ?? udah berapa buku gue yang loe rusakin ?? biologi, mat, fisika, PKN, seni budaya..ada yang kena air lah, ketinggalan di laci loe lah, dan terakhir ?? kena loe sobek buat bungkus gorengan ?? dan semua itu ngga loe ganti kan ??” papar gue. Ozy Cuma nyengir kuda.

“Hehe sekali ini ngga deh Cha. Gue bener bener butuh. Ayolahhh..pelit amat loe”

“Huu iya iya bentar. Tapi inget ya, jangan diapa apain !!”

“Sippp” gue ngeloyor ke dalem rumah.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Pagi Cha” sapa Oik, temen sebangku gue.

“Pagi Ik. Hepi banget loe. kenapa ??”

“Hhehe ngga papa” akhir akhir ini Oik keliatan seneng. Hampir setiap saat dia senyum senyum sendiri sambil ngeliatin ponselnya. Ada apakah ??

“Cha…” panggil seseorang. Gue menoleh.

“Kenapa Ren ??” Aren. Di belakangnya ada anak anak Magentha yang lain. Ekspresi wajah mereka keliatan sedih.

“Hey, kalian kenapa sih ??” tanya gue lagi. Agni nyerahin sebuah koran terbitan baru ke gue. Gue penasaran. Apa sih ???

Headline : Penyanyi Maya Rosella mengajukan gugatan cerai ke pengadilan atas suaminya, Agung Arif malam tadi

Gue baca beberapa deretan berita itu. Loe semua nebak gue shock berat dengan ini ?? jawabannya salah !! gue biasa aja tuh. Dengan santai gue balikin koran ke Agni, lalu tersenyum.

“Gue udah siap kalo kalo hal ini terjadi” jawab gue simpel.

“Tapi ini rumah tangga orang tua loe. loe ngga mau berusaha mempertahankan ato gimana gitu biar mereka ngga cerai ??” tanya Zeva. Gue menggeleng.

“Ngga ada gunanya. Bagi mereka gue Cuma anak kemaren sore alias anak kecil. dan mereka ngga akan dengerin omongan anak kecil macem gue”

“Tapi kan loe anak mereka satu satunya ?”

“So ?? gue ngga ada kekuatan apapun buat mencegah ini semua. Terserah mereka lah. Yang penting gue masih bisa ketemu sama mereka. Dan mereka mau ngeluangin waktu serta perhatiannya buat gue. Itu lebih dari cukup untuk buat gue seneng”

“Ya ampunnn Acha..gue salut banget sama loe” Ify memeluk gue. Disusul dengan Oik dan yang lain. Ahhh kalo udah kaya gini gue jadi pengen nangis.

“Thanks ya girls, gue seneng banget punya sahabat kaya kalian. Magentha..”

Kami semua tersenyum.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Perceraian mama dan papa dijadwalkan bakal disidangkan besok sore. Biarpun begitu, mama masih sempet sempetnya nanyi di Semarang. Hmmm..segitu ngga pentingnya apa persidangan itu ??

Gue memencet remote TV gemes. Dari tadi acaranya ngga banget. Yah apalagi kalo bukan infotaiment. Kan gue udah bilang kalo gue benci sama gosip. Ehh begitu buka TV, malah acara gosip. Mana berita yang lagi hot hotnya tentang perceraian orang tua gue lagi. Gue liat beberapa berita. Bener bener gosip. Mereka—infotaiment—emang suka nambah nambahin ato ngurang ngurangin fakta. Buktinya disebutin kalo mama minta cerai gara gara ada hubungan special sama Rusdi Chandra. Ada juga yang bilang kalo papa dan anak satu satunya ngga peduli dan ngga ngertiin mama. Ada yang nulis perceraian disebabkan karna papa punya rasa sama manager mama. Helooo, mereka ngerti ngga sih ?? manager mama yang namanya Tante Nita itu kan tomboynya minta ampun. Ngelebihin Agni, ahh pokoknya udah sangar banget  deh. Ngga ada lembut lembutnya. Lagian papa jarang ketemu sama Tante Nita. Gimana bisa suka ?? yang paling bikin gue gondok, pas ada satu infotaiment yang nyebutin kalo perceraian disebabkan karna pendapatan yang jomplang  alias ngga seimbang. Penghasilan papa yang bekerja sebagai Manager dan mama sebagai artis ya memang jelas beda. Apalagi mama lagi tenar tenarnya. Biarpun udah kepala 3, tapi mama masih keliatan muda dan trendy. Ya mungkin karna perawatan atau apa gue juga ngga peduli.

“Ehemmm” dehem seseorang. Ahh pasti si Ozy. Gue nyelingak. Lah bener kan ?? tanpa permisi Ozy langsung duduk di samping gue. Lalu mengambil bantal sofa dan menimpuknya ke muka gue.

“Rese loe !!” kata gue.

“Gue tau loe lagi sedih gara gara perceraian bonyok loe. jadi jangan sok tegar deh” ucap Ozy enteng.

“Dihhh siapa yang sok tegar ?? gue tau kok hal ini bakal terjadi. Nuat apa gue sedih ??” bales gue tanpa mengalihkan pandangan dari TV yang sesungguhnya gue sendiri ngga tau itu acara apa.

“Tapi gue yakin di hati loe yang terdalam loe sedih. Yahh Cha, siapa sih anak yang mau orangtuanya cerai ??” gue noleh ke Ozy. Kali ini bukan tatapan sebel, tapi tatapan polos gue ke Ozy.

“Kenapa loe bisa ngomong kaya gitu ??”

Ozy menghela. “Yahh..karna gue udah cukup mnegerti luar dalem seorang Raissa Arif tuh kaya gimana. Loe bisa bilang kalo loe baik baik aja di depan orang lain. Mereka bis aloe boongin. Tapi gue, Fauzy Adriansyah yang udah tetanggaan sejak bayi sama loe. ngga bisa loe boongin” glek. Baru kali ini gue liat sosok Ozy yang sangat dewasa.

“Loe bener Zy. Gue memang sedih. Tapi apa sih yang bisa gue lakuin ?? mereka, orang tua gue itu egois. Papa pengen mama berhenti nanyi dan membenahi dunia keartisannya. Mama pengen papa yang berhenti dari pekerjaannya sebagai Manager Marketing. Gue mumettt”

“Hmmm…jadi loe itu emang susah ya ?? banyak beban. Padahal awalnya gue iri lho sama loe”

“Hehe thanks” gue tersenyum simpul.

“Tapi sekarang udah ngga iri lagi. Ngapain juga gue iri sama tikus kaya loe. udah jelek, nyebelin, bawel, sok tegar, idup loe penuh dengan gosip. Haha”

Gue bangkit dan ngejar Ozy yang udah kabur.

“Ozy !!! sembarangan loe ngatain gue tikussss..dasar coro..sini loe ??!! gue semprot pake baygon aja kelenger loe” gue uber uberan sama Ozy. Untuk beberapa saat, gue hepi dan santai banget. Dan itu semua karna….Ozy 

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar