Minggu, 10 Juli 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 5(

IFY P.O.V

Akhirnya ujian selesai juga. waktu sebelum dan pas hari H udah gue korbanin buat belajar dan ngga ketemu Gabriel. Tapi sekarang saat yang paling gue tunggu. Gabriel…gue dateng. Hehe..

Hari ini gue mau langsung cabut ke rumah Iel. Tadinya sih kemaren pulang ujian. Tapi perut gue mendadak sakit. Yaudah deh besok pagi aja. Sekalian gue bolos :-P

“Loh, kamu mau kemana ??” tanya gue pas liat Iel mengunci pintu dari luar.

“Mau kerja lah Fy”

“Loh katanya kamu berhenti jadi kuli pasar ??” waktu itu Iel sempet bilang dia berhenti jadi kuli pasar. Alesannya karna badannya yang sering sakit karna manggul barang barang berat. Yaiyalahh..secara badannya kurus gitu.

“Lah terus sekarang kamu mau kerja apa ??? aku ikut dong”

“Udah deh ikut aja. Biasa nguntit juga pake kebanyakan tanya” Isshhh…ini nih yang gue gasuka. Walopun udah jadian, tapi dia tetep cuek sama gue kadang kadang.

“iya iya..gausah jutek gitu juga kale” gue mengekor sambil manyun. Sontak Iel menghentikan langkahnya. Menunggu gue menyamakan posisi Gabriel.

“Kenapa ??” tanya gue nyolot ketika Iel asik ngeliatin wajah cembrut gue.

“Hehe maaf deh. Jangan ngambek dong” pinta Iel sambil mengacak acak rambut gue dengan dihiasi tawa kecil.

“Ishh..brantakan ahh” protes gue. Iel menghentikan tingkahnya, lalu merangkul pundak gue. gue spechless, dia membimbing gue berjalan bersama.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Iel berhenti di sebuah rumah kecil yang isinya penuh dengan koran koran dan anak anak kumal yang berlalu lalang disekitarnya.

“Yel, ini…”

“Kamu tunggu sini ya” Gabriel masuk ke rumah itu. ngga lama, dia keluar sambil membawa setumpuk koran ditangannya.

“Inilah pekerjaan baru aku. Loper koran. Aku mau kerja Fy. Kamu pulang aja ya. Ntar sore juga palingan aku udah balik”suruh Iel.

“Ngga ah. Boring Yel dirumah. Aku ikut kamu aja”

“Yakin ?? panas lho. Ntar cape”
“Dih kaya ngga biasanya aja. Kayanya ini malah lebih enteng dari pekerjaan kamu dulu dipasar. Boleh ya ya ya ??” bujuk gue.

“Terserah deh”

“Yeah !! mmmm…naek apa Yel ???” tanya gue penasaran.

“Yukk” Iel melangkah mendahului gue. kami berhenti di sebuah warung reot kecil.

“Mbok, saya nyewa lagi ya” seru Iel pada nenek yang ada di warung kopi tersebut.

“Ohh iya mas. Silakan” saut nenek itu. gue jadi makin heran. Nyewa ? nyewa apa ?

“Nyewa apa sih Yel ??”

“Udah, ntaran juga kamu tau” gue terpaksa memendam rasa penasaran gue. terlebih saat kami berhenti di sebuah rumah yang kanan kirinya kebun kosong.

“Bentar ya Fy. Pegangin ini dulu. Aku mau ambil sesuatu” Iel menyerahkan setumpuk koran ke tangan gue. Urghh…berat juga. Iel mau ngapain sih ?? penasaran juga gue.

Ngga berselang lama, Iel keluar dengan menuntun. Oh God…jangan bilang kami naek…

“Nah, kita naik ini Fy” GUBRAK -_- baru aja gue bilang kan.

“Eeee….sepeda ini ??”

Iel mengangguk semangat. “aku sewa dari mbok darsih, pemilik warung tadi. Biasa kalo kerja tuh aku naek ini. Kamu masih mau ikut ???”

Di depan gue, Gabriel tengah menuntun sepeda wanita yang berkeranjang satu di depannya. Sepeda berukuran sedang berwarna biru pudar. Beberapa bagian sudah berkarat. Keranjangnya pun udah pleat pleot disegala bagian.

“Gimana Fy ??”

“Hah ?? mmm..iya deh aku ikut”

“Yaudah, siniin korannya” Iel merebut koran di tangan gue, dia taruh rapi di keranjang sepeda itu. lalu Iel sendiri yang menaiki sepeda.

“Aku ??”

“Kamu naik diboncengan lah” Iel menunjuk boncengan di belakangnya dengan dagunya.

“Ayo Fy. Udah lumayan siang nih” desak Iel. Mau ngga mau gue duduk menyamping juga di boncengan.

“Pegangan ya, soalnya rem-nya ngadat” suruh Iel. What ?? ngadat ??
“Iya deh” jawab gue lesu. entah kenapa gue jadi ngga nafsu gini ngikutin Iel kerja. Biasanya pas di pasar gue hepi aja tuh. Mungkin karna sekarang naik sepeda kali ya. Oke, gue ngaku kalo gue anti sama kendaraan tradisional satu ini. Pertama, panas. Lelet. Buang tenaga. Gampang bikin gue item. Kedua, jidat gue pernah kebentur aspal pas naik sepeda bareng anak kompleks, gara garanya pas gue belum siap, salah satu temen gue dengan begonya mendorong sepeda gue. gue jelas kaget, apalagi waktu itu gue baru bisa naik sepeda. Alhasil karna panik, gue tarik rem kuat kuat. Ditambah gaya gesekan dari kaki gue buat membantu menghentikan sepeda. Gatau gimana prosesnya, tau tau gue udah nyusruk di aspal. Kepala gue lecet dan dapet berapa jahitan ya waktu itu ?? kejadiannya lama banget.

Dan itu cukup bikin gue enggan naik sepeda lagi !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

KRINGG..KRINGG..

“Kring..kring..ada sepeda, sepedaku roda duaa..kudapat dari ayah..karna rajin bekerja” Iel menyanyikan lagu itu saat kami menyusuri jalan jalan kota. Gue ngakak sendiri dengernya.

“Haha”

“Loh kenapa Fy ??”

“Kam tuh konyol banget sih Yel. Lagunya childish banget” ledek gue.

“Loh kan sesuai sama situasinya. Kita kan emang naik sepeda roda dua. Cuma bedanya ini punya Mbok Darsih. Bukan dibeliin ayah karna aku rajin bekerja. Hehe” canda Iel.

“Dihh terserah deh” gue nyerah. Dalam hati gue seneng banget. Sosok Iel yang dimata gue cuek bukan main, eh sekarang bisa ngilangin jaimnya.

“Koran..koran !!” teriak Gabriel.

“Loh kok pake teriak sih ? bukannya tinggal ngelemparin ke teras rumah orang ya ??” tanya gue heran.

“Iya itu nanti Fy kalo diperumahan. Sekarang kalo dijalanan biasa ya kita treak” mulut gue membulat.”Ooo…kalo gitu aku bantu deh. Koran..koran !!”

Ngga lama kemudian, ada seorang bapak bapak yang menghampiri kami.

“Ambil satu dek. Berapa ??”

“3ribu pak” bapak tersebut menyerahkan selembar uang lima ribuan.

“Waduhh gada kembaliannya pak. Soalnya masih pagi. Ini aja baru penglaris” ucap Iel.

“Ohh yaudah kembaliannya disimpan buat kamu aja”

“Wah terima kasih pak” Iel kegirangan. Dia masukan uang tadi ke sakunya.  Gue udah ngga terbiasa lagi dengan ini. Dulu, Iel sering dapet lebihan seribu-tiga ribuan dari upah ngangkat barang di pasar. Dan itu selalu diterima Iel dengan senang hati. Gue tau, lembaran uang yang menurut gue ngga beharga, tapi akan sangat berharga banget untuk Iel. Hmmm…kesian cowo gue. andai dia bisa hidup lebih wajar. Sekolah, danlainlain.

“Fy, ke perumahan ya” ajak Iel membuyarkan lamunan gue. gue nurut dan kembali duduk nyamping di boncengan.

Iel mengayuh sepeda tua itu dengan susah payah.

“Yel, aku berat ya ??” tanya gue ga enak.

“Iya ih”

“Oh yaudah aku turun aja”

“Hehe ngga Fy. Tadi itu Cuma becanda” ledek Iel. Ck..kemasukan apa nih anak daritadi becanda mulu ??

“Fy, kamu mau ngga nolongin aku ??”

“Apa Yel ??”

“Taruh koran ini di teras mereka. Aku gamau ngelempar koran. Alesannya, satu karna ngga sopan. Dua karna takut ini koran kena siapa gitu” tutur Iel.

“Owalah..Cuma itu mah gampil” ucap gue enteng. Iel mengacak acak poni gue. gue manyun. Iel terkekeh lalu memberikan koran koran ke tangan gue.

“Rumah ini Fy” Iel menunjuk sebuah rumah berpagar tinggi. Gue turun dari boncengan dan berjalan menuju rumah itu. gue lempar koran itu supaya melewati pagar. Tapi susahhhh..pagernya tinggi banget. Beuhh nyusahin aja. Lompatan gue gagal. Malah terakhir berbalik kena jidat gue -_-

“Haha payah ah kamu. Caranya gini nih” Iel mengambil koran di tangan gue. lalu dia melompat. Hap ! akhirnya berhasil melewati pager.

“Wah hebat”

GUKK..GUKK…

“Huaaanjing. Kaburrr Fy !!” Iel narik tangan gue paksa. Dia kayuh sepeda sekenceng kencengnya. Gue ngakak sendiri.

“Rumah ini Fy” selanjutnya, gue kembali menaruh koran di teras rumah rumah. Iel bertugas nunjuk rumah.

“Yang ini Fy” tunjuk Iel. Begitu seterusnya. Sampe matahari berdiri gagah di puncak. Akhirnya pekerjaan kami selesai.
“Selesai. Horeee” sorak gue.

“Hehe makasih ya Fy. Karna bantuan kamu jadi cepet selesai deh”

“Ify getooo”

“Huu baru juga dipuji bentar. Yukk ah naik. Kita pulang. Kamu pasti ngga mau kan kulit kamu tambah item ??” gue nyengir kuda denger sindiran Iel.

Iel membawa sepedanya menuruni jalan turunan. Candaan kami berhenti. Gue bingung.

“Kenapa Yel ??”

“Pegangan Fy !! rem-nya blong !!” seru Iel panik. Denger itu otomatis langsung gue peluk perut Iel sekenceng kencengnya dari belakang. Gue pejamkan mata. Jangan sampe kejadian bertahun lalu keulang lagi. Huaaa mamah !!

BRAKK !

“Aduhh duhh kaki gue. huaaaaa” nah bener kan. Baru aja dibilang, eh malah kejadian. Gue ngga tau apa yang Iel lakukan. Yang jelas sepeda kami udah nerobos rerumputan liar dan roboh nimpa kaki gue.

“eh eh maaf Fy. Ya ampunn. Sepedanya ada yang rusak ngga ya ??” Iel mengangkat dan memberdirikan sepeda itu. memeriksanya dengan teliti. Gue manyun.

“Ihh kok kamu malah mikirin sepeda sih ?? kakiku sakit tauuu”

“Iya tapi kan kalo sepedanya rusak, aku disalahin sama yang punya. Tapi kalo kamu yang rusak, ngga ada yang nyalahin karna aku yang punya. Tapi tetep aja aku bakal berusaha ngejaga kamu” tutur Iel seraya tersenyum. Gue spechless denger kata kata+senyumannya.

“Maafin aku ya Fy. Aku kurang ati ati. Yukk..” Iel membantu gue berdiri. Dia nuntun sepedanya. Sementara gue berjalan di samping sepeda.

“Hari ini ngga menyenangkan ya ??” tanya Iel.

“Nyenengin kok Yel. Aku hepi banget”

“Makasih ya Fy. Mungkin Cuma kamu yang bisa mengerti aku sepenuhnya” ujar Iel tulus. Yap, itu karna gue sayang sama loe Yel !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sampe di rumah, gue rebahkan badan gue di kasur. Capeee banget !! tapi seru. Boncengan sama Iel di sepeda kuno. Nah kaya di sinetron kan ?? haha..walau sempet jatoh juga. belum lagi lari marathon gara gara anjing. Haha seru pokoknya.

Drrtt..drrttt..
Ada sms. Dari siapa ya ??

Gue raih ponsel di saku. Gue buka massage itu. dan…yeahh !! gue senenggg banget baca sms itu !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar