Minggu, 10 Juli 2011

Magentha 2 (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 1 (Acha)-

ACHA P.O.V


“Kalo yang nomer 3 loe tau ngga Ji ??” tanya gue pas gue sama Oji—panggilan sayang gue ke Ozy—lagi belajar bareng.

“Ck..kok gue ngerasa ganjil ya setiap loe manggil Oji ??” protesnya.

“Elahh..itu kan panggilan sayang gue ke elo. Udah deh ngga usah protes”

“Panggilan sayang ?? berarti kalo loe udah ngga sayang sama gue lagi, loe balik manggil gue ozy gitu ??”

“Tepat !! makanya jangan biarin gue manggil loe Ozy. Oji untuk selamanya. Hehe”

“Beuhhh..yaudah deh”

“Oji ajarin nomer 3. Mumet gue”

“Mana sini” Ozy menjelaskan ke gue soal fisika yang bikin gue kriting. Hmm..jail jail gini ternyata Ozy jenius juga. beruntung gue punya dia.

“Udah jelas ??” tanya Ozy.

“Hah ?? belomm…hehe”

“Makanya kalo belajar yang bener. Bukannya merhatiin soalnya malah melongin gue. kenapa ?? terpesona sama bang Oji kan ??” gilaa…narsis banget nih anak. Awalnya ngehina gue, ujung-ujungnya narsis. Heu..

“Dihh..dasar PTT”

“PTT ?? apaan tuh ??”

“Pe-De Tingkat Tinggi” jawab gue cuek.

“Hehe..gini gini kan gue cowo loe juga” Oji ngacak ngacak poni gue.

“Ihh..itu juga gue terpaksa ngaku gara gara diboongin sama si Ray. Kalo ngga, beuhh ngga akan deh gue terjebak sama loe. Huhu” sesal gue pura pura.

“Oh jadi nyesel nih ?? oke deh kalo gitu gue pergi” Ozy membereskan buku bukunya, pas mau bangkit, gue cegah.

“Eh eh gue kan becanda. Jangan marah dong. Ngga asik banget loe”

“Becanda ato ngga, gue tetep kudu pulang”

“Kok gitu ??”
“Gue udah janji mau nemenin Tante Irna ke butik jam 4 sore. Loe ngga liat sekarang jam berapa ???” sontak, gue langsung ngelirik jam di pergelangan tangan gue. jam 4 kurang 10 menit.

“Oia, hehe gue kira loe ngambek beneran”

“Yaudah deh gue balik ya. Besok belajar bareng lagi kan ??”

Gue mengangguk sambil menunjukkan jempol gue. “Siipp”

Selepas Ozy pulang, gue membereskan buku buku dan masuk ke dalem rumah. Gue taruh buku pelajaran di kamar, lalu gue ngacir ke ruang keluarga. Oia semenjak masalah gosip itu selesai, gue menetap di rumah ini sama mama. Sekarang mama lagi di kamarnya. Beliau kecapaian gara gara show-nya di Surabaya kemaren. Belum lagi ntar malem ada undangan makan malem dari produsernya mama sebagai tanda syukuran kelahiran anaknya beberapa hari lalu. Gue diminta mama nemenin ntar malem. Oke lah..mumpung ngga ada acara.

Haduh..channelnya basi semua. Eh eh bentar..ada artis idola gue lagi maen sinetron. Yap, dia Fakhrul Irsyad. Gue ngidolain dia udah lamaaaaaaa banget. Wajahnya yang ketimur timuran. Cowo banget kan. Item manis pula, tatapannya yang tajem. Huaaaa rela deh gue nuker Oji sama Irsyad. Heh..astaga Acha..ngomong apa sih loe ?? yang loe punya sekarang itu terbaik dan paling baik. Jangan sampe tergoda sama siapapun. Apalagi Irsyad ngga nyata buat loe. Hmm..ketimbang gue ngkhayal yang ngga ngga, mending gue tutup TV. Gue raih hape dan telpon Ify.

“Halo Fy, jemput gue ya. Hari ini ada kumpul di rumah sivia kan ??” cerocos gue ketika telpon diangkat.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Huaaaa sebentar lagi ujian. Haduhh degdegan gue” keluh Ify.

“Iya Fy. Ngebayanginnya aja udah serem”

“Loe sih enak Vi, home schooling. Nyantaiiii”

“Ngga seenak yang loe pikir Cha” Via menimpali ucapan gue. ya, 2 minggu lagi kami bakal menempuh ujain nasional.

“Dan selama mau ujian sampe pas hari H, gue ngga akan ketemu Gabriel. Huhu”ratap Ify.

“Lah kok gitu ??”

“Dia yang nyuruh. Katanya dia ngga mau nilai gue merosot gara gara keseringan ketemu dia”

“Nah bagus dong. Itu artinya Iel perhatian sama loe”

“Bukan sama gue, tapi sama nilai gue”

“Hhaahaa bener tuh”

“Rio kapan balik ya ??” tawa kami berhenti kala mendengar lirihan Agni. Kesian dia. Kami ngga menemukan Agni yang tomboy lagi. Tapi Agni yang didepan kami, lemah dan rapuh.

“Ag…”

“Gue ngarasa salah banget sama Rio dan Keke. Kira kira mereka balik ngga ya ??”

Kami semua ngga sanggup menjawab.

“Sabar aja ya Ag. Loe mah enteng Cuma 2 tahun. Lah gue 4 tahun ditinggal Ray” timpal Shilla. Kami semua—terutama gue—mendelik kearah Shilla.

“Loe udah jadian sama Ray ??” tanya gue keras.

“Aelahh santai aja napa sih Cha. Ngga lah, gue emang suka sama dia, tapi kami belum jadian. Masih nggantung gitu. Ntar setelah dia balik dari Amrik baru gue kasih kepastian” jelas Shilla.

“Yahh loe tega bener nggantung dia. Mending buat gue” saut Aren. Dibonusi tatapan tajem Shilla yang seolah mengatakan ‘maruk-banget-sih-loe-udah-punya-debo-juga-masih-ngembat-Ray’. Aren langsung jiper.

“Hehe guyonan itu Shill.jangan diambil hati” Aren menunjukkan jarinya yang berbetuk hurup V.

“Huu..eh Ren, gimana sama Ka Angel ?? jadi operasi ??”

“Jadi. Rencananya ntar pas liburan. Yeee..gue terbang ke Spore. Sekalian shopping gitu. Haha sambil menyelam minum air”

“Jangan lupa oleh oleh buat kita Ren” seru Oik.

“Beress”

“Vi, loe gimana sama si Alvin ??” tanya Shilla.

“Hah ?? ngga gimana gimana. Hehe” dih, heran deh gue sama Via. Backstreet tapi bawaannya senyum mulu. Gabisa ketemu terang terangan, gabisa jalan bareng. Apasih enaknya ?? gue bayangin ngga ketemu Oji seminggu. Huaaa bakal ngomel terus seharian saking badmoodnya.

“Ck, eh udah mau jam setengah 7, gue balik ya. Ada janji nemenin nyokap makan malem. Dadah” pamit gue begitu liat jam tangan. Yang lain hanya mengangguk. Baru selangkah, gue hentikan langkah dan berbalik.

“Hehe..Fy, nebeng dong” pinta gue tanpa rasa berdosa. Anak anak Magentha hanya geleng kepala.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Cukup manis dandanan gue dicermin. Sebagai pelengkap, gue ikatkan bandana putih. Sekali lagi gue ngaca. Hmm..perfecto !! haha narsis ya gue ?? bodo amatt..

“Acha ! udah siap belum sayang..lama bener ??” seru mama dari lantai bawah.

“Iya ma bentar” daripada ntar gue diceramahin mama karna ngaret, gue langsung ngacir ke lantai bawah.

“Udah siap ?? lama bener”

“Hehe kan harus keliatan cantik ma”

“Ck, ngga harus macem macem kamu juga udah cantik kok. Ngga beda jauh dari mama. Hehe”

“Dih mama narsis ahh”

“Biarin. Yukk berangkat. Nanti telat”

Gue memasuki mobil city silver milik mama.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Kami berjalan memasuki sebuah restoran hotel bintang 5 yang sangat megah. Udah lama gue ngga ada dalam situasi ini. Terakhir makan malem kaya gini itu pas..gue umur 14 tahun kalo ngga salah. Sebenernya sih kemaren juga gue makan malem bareng mama papa. Tapi di resto biasa. Bukan di tempat elite kaya gini. Tapi kalo gue sih, di emperan juga ngga papa. Yang penting sama mama papa.

“Mana lagi ?? nah itu..yukk nak” ajak mama. Gue mengekor. Mama menuju meja besar yang dipenuhi dengan 3 lelaki ber-dasi dan 3 wanita anggun yang mengenakan gaun mahal. Di sela sela ada seorang anak kecil ganteng berumur sekitar 8 tahun. Kayanya dia anak salah satu pasangan itu.

“Hay Maya apa kabar ??” sapa seorang bapak bapak sipit yang gue ketahui sebagai produser mama.

“Baik. Mana anak kamu ??” tanya mama. Lelaki sipit itu memberikan isyarat entah pada siapa. Lalu muncul seorang baby sitter yang mendorong kereta bayi.

“Itu anakku”

“wahh lucunya..unyuuu” seru gue. ckck tuh bayi imut banget.

“Eh eh ayo duduk”  wanita istri produser itu mempersilakan kami.

Mama mengenalkan gue. para orang ‘tinggi’ itu berdecak kagum.

“Ini Larissa kan ?? wah udah gede kamu. Masih inget Om ngga ??” tanya lelaki gendut.

“Om itu yang..pas kecil Acha jadiin kuda kudaan kan ?? hehe” terka gue. Om gendut itu tertawa keras. Dia itu Om Henry. Mantan manager-nya mama. Tapi selepas mama ngga memakai jasanya lagi, Om Henry masih berteman baik dengan mama.

“Kamu cantik sekarang. Padahal waktu kecil kan kamu kriting, terus kemana mana bawa boneka yang udah penuh sama iler kamu kan ?? siapa ya nama bonekanya..mmm”  Om Henry mengingat ingat. Aduhh gue malu banget. Tuh orang kalo bongkar aib orang ngga kira kira.

“Oia, bantet kan namanya ??” tebak Om gendut.

“Seratus buat Om. Seribu buat Acha. Lho ?? hehe” canda gue. mereka semua tertawa.

“Sekarang mana si Bantet ?? Om inget banget, dulu kamu selalu marah kalo bantet di pegang sama orang lain”

“Yahh..sekarang bantet udah ngga ada Om. Dibawa pergi sama kucing sialan yang masuk ke kamarnya Acha. Huhu” ratap gue sedih. Ini gara gara kucing kampung yang dipungut pembokat gue dulu. Baru sehari di rumah, dia udah bawa kabur si bantet. Heu..

“Ckck..masa kecil kamu itu lucu sekali. Tapi sekarang kamu menjelma jadi cewe remaja yang cantik sekali” puji Om Henry.

“Hehe makasih Om”

“Eh kapan nih makan malemnya ??” tanya mama.

“Bentar ya Jeng May, saya lagi nunggu adik saya. Lama banget dia datengnya. Maklum, super sibuk. Banyak menggarap sinetron stripping” ujar istri produser.

Ngga lama kemudian..

“Maaf Ci saya telat” seru seseorang. Gue menganga begitu tau siapa dia…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar