Minggu, 10 Juli 2011

Magentha (Keabadian Cinta dalam Persahabatan) -Part 5(Shilla)-

SHILLA P.O.V

From : Sivia
Shill, loe ikut kumpul geng ngga ??
Kalo iya, dateng ke rumah Jeje ya

Jari jari gue langsung mengetik balasan sms Sivia dengan terampil.

To : Sivia

Gue ngga bisa Vi.
Gue mau nemenin ade gue ke festival musik sekolahnya.
Hehe..

From : Sivia

Ohh yaudah deh

Gue taruh ponsel ke dalem tas. Hari ini gue mau ke sekolahnya ade gue, si Deva. Dia udah SMA kelas 1. Beda 2 tahun sama gue.  Kemaren Deva minta gue buat jadi walinya—tua amat—di festival musik sekolah barunya. Gue ngga tau aturannya gimana, yang jelas kata si Deva, setiap awal tahun ajaran baru, SMA-nya ngadain semacam pentas buat murid murid baru unjuk gigi kebolehan bermusik. Ada yang nyanyi, main alat musik, paduan suara, danlainlain. Tapi sekolah mewajibkan yang dateng harus bawa pendamping. Berhubung orangtua kami sibuk kerja, jadilah Deva minta tolong sama kakaknya tercinta yaitu gue. Dan sebagai kakak yang baik hati, gue turutilah apa mau adik gue satu satunya itu. hemm..

“DEVA !!” teriak gue dari dalem garasi. Lama amat tuh anak. Gue udah siap tinggal ngeluarin mobil doang.

“IYA TUNGGU !!!” Deva teriak ngalahin kelengkingan suara gue.

“Buru ahh..lama bener” sambil nunggu, gue suruh Pak Slamet—satpam rumah—bukain pintu garasi+pintu gerbang.

“Sabar kak..gue kan musti dandan yang ganteng dulu biar oke di depan gebetan” curcol Deva. Gue liat dia dari atas sampe bawah. Hemmm..ganteng juga ade gue. Kalo ada duplikatnya Deva versi mahasiswa, udah pasti gue naksir. Eh eh eh..ngomong apadeh gue ??.
“Gebetan ?? sejak kapan loe ada gebetan ??”

“Beuhhh..ngerendahin gue loe. Masa Deva yang cakep ini belum punya gebetan sih ??”

“Dih belagu amat loe. Baru juga gebetan kan ?? belom tentu dia mau sama loe”

“Weitsss..jaga tuh mulut” gue masuk ke mobil. Dikuti Deva. Gue tancap gas. Mobil bergerak standar.

“Iya deh maap. Boleh dong gue tau siapa gebetan loe ??”

“Hehe boleh dong kakakku..ntar gue kenalin deh. Namanya Keke. Gue baru ketemu dia pas MOS. Anaknya cantik banget ka. Chubby pula”

“Wahh sama kaya gue dong ??”

“Beuhh beda lah..dia kan masih muda. Loe udah tua. Bentar lagi kan loe 17 tahun”

“Ihh diem loe. Jangan panggil gue tua !!” ishh..gue emang paling ngga suka dikatain dewasa, tua, jadul, dsb.

“haha ngambek. Iya deh. Eh ka, kita jemput temen baru gue dulu ya”

“He ?? ngapain ?? nebeng maksud loe ?? NGGA !!”

“Ayoolah Ka..rumahnya ngga jauh kok. Oke oke”

“Ahh terserah loe deh. Mana rumahnya ??”

“Lurus…” Deva menuntun gue mengarahkan stir mobil ke rumah temen barunya.

“STOPP !!” seru Deva.

“Busett..kalem mas” sungut gue. Deva Cuma nyengir.

“Gue kedalem dulu ya ka. Tungguin”

“Nyabar gue nyabar..” cibir gue. Gue emang paling ngga suka nunggu. Deva melenggang memasuki rumah tingkat bercat crem. Lama bener tuh anak ?? bosen juga gue. Ngapain ya ?? ahaa..dengerin lagu aja deh. Gue ambil mp4 gue dan pasang headset ke kuping. Lalu asik memilih lagu. Samar samar gue liat Deva keluar bersama temannya itu. tapi gue masih asik mantengin mp4.

“Ka, jalan nyookk !!” gue ngga denger. Kepala managgut manggut ngikutin irama musik.

“WOII !! JALAN NYOKK !!!” teriak Deva sambil nepuk bahu gue keras.

“Ihh Deva loe….” Gue diem. Ngga berniat nerusin kalimat gue. Gue liat dia..dia disebelah Deva. Tersenyum geli liat tingkah gue sama Deva. Ya ampunn…kiyut banget tuh anak. Ckckck..

“Budeg loe. .buka dulu makanya” Deva melepas headset dengan paksa. Lalu menyitanya. Heu dasar.

“Apaan sih ??” sungut gue.

“Ayoo berangkat. Ntar telat gue nyalahin loe ya Ka”

“Dihh enak aja. Yaudah ayoo masuk mobil”

“Ehh ntar dulu..kenalin nih Ka, temen baru gue. Raynald Prasetya. Dipanggilnya Ray” Ohh namanya Ray. Gue salaman sama Ray.

“Shilla”

“Ray. Mm..ngga papa nih gue nebeng ka ??” tanyanya.

“Ohh..ya ngga papa dong. Masih ada ruang kosong ini..hehe”

“Ehh..malah ngobrol. Gue nyuruh kenalan ya bukan ngobrol. Yukk ahh berangkat” perintah Deva. Dih rese banget nih ade gue.  Ray duduk di kursi belakang. Tadinya Deva mau nemenin Ray. Tapi gue larang keras. Ntar gue disangka sopir lagi kalo 2 bocah itu duduk di belakang. Sesekali gue curi pandang ke spion. Ckckc..Ray imut banget  asli. Kalo aja bisa, gue bakal tuker Deva sama Ray. Haha piss Dev ^_^v..

Tapi bener deh, baru kali ini gue liat ada cowo seumuran adik gue yang lumayan cakep. Aduhh..jangan jangan gue kesengsem sama nih bocah lagi ??..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Nah, itu yang namanya Keke Ka. Yokk gue kenalin” Deva menarik lengan gue pas baru aja mobil nyampe parkiran.

“Dev, gue kesana dulu ya. Ka Shilla, thanks ya tebengannya” pamit Ray. Yahh..kok dia pergi sih ??.

“Oh iya Ray” saut gue. Gue ngga tau si Deva mau bawa gue kemana. Ngikut ajalah.

“Hay Ke” sapa Deva ke seorang cewe yang…ya lumayan.

“Oia Ke, kenalin ini kakak cewe gue. Namanya Ka Shilla” gue sama Keke bersalaman.

“Kaka cewe loe ?? berarti loe udah punya cwe dong Dev ??” tanya Keke.

Deva kaliatan terkejut. “Ha ?? bukan bukan. Maksudnya ini kaka perempuan gue. Hehe”

“Ohh kiraen. Eh masuk yukk..udah mau mulai acaranya” ajak Keke. 

“Dev, gue mau pipis. Toiletnya dimana ??” bisik gue.

“Aelahh beser amat loe. Tuh, loe lurus aja. Ntar nemu kantin, nah di sebelah kantin persis. Awas loe, jangan salah masuk toilet cwo”

“Yee emang gue segitu nafsunya apa. Gue kesana dulu ya” Deva mengangguk cuek. Dasar, mentang mentang udah sama Keke, gue dikacangin. Beuhh..!! aduh, rasa pengen pipis makin ngga tertahan. Gue percepat langkah. Tapi tiba tiba..

Brukkkk..

Gue menabrak seseorang. Gue ngga tau siapa. Yang jelas dia cewe. Dan..kertas kertas berceceran di lantai. Biola yang di pegangnya pun terjatuh.

“Ehh maaf maaf gue ngga sengaja” kata gue sambil membantu cewe itu memunguti kertas kertas dan membereskan biolanya.

Gadis tersebut mengangkat wajahnya. “Ngga papa” lalu pergi begitu aja.

Gue spechless. Ngga nyangka. Tadi pas cewe itu mengangkat wajahnya, dia…mm..punya kekurangan di wajahnya. Gue liat itu dengan jelas. Ada semacam luka bakar yang membekas di sekitar dahi sampai pipi. Ngga Cuma itu, di sekitar leher juga ada. Gue rada bingung. Siapa dia ??. ahh taulah, gue segera ke WC gara gara hasrat ingin pipis kembali mendesak.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Gue duduk di barisan bangku penonton. Gue liat cewe itu di barisan depan sendiri. Dia memangku biolanya. Tampaknya dia bakal tampil nanti. Gue celingak celinguk nyari si Deva. Ahh sms aja deh.

“Hay Ka Shilla” sapa seseorang. Gue mendongak. “Ray ??”

“Nyariin Deva ya Ka ??”

“Iya Ray. Loe tau dimana ??”

“Tadi gue liat di..di sebelah panggung sama Keke Ka. Ntar lagi kan mereka tampil paduan suara”

“Ohh..” Ray duduk di samping gue. Entah kenapa gue seneng.

“Gue duduk sini dulu ya Ka”

“Ohh boleboleh”

“Ka Shilla sekolah dimana ??”

“SMA Bigar”

“Ohh..berarti kenal Acha dong ??”

“Heu ?? Acha ?? kenal banget lahh..mmm..dia siapa loe Ray ??”

“Acha itu kaka sepupu gue. Tapi karna mukanya yang sama imutnya kaya gue, gue panggil dia Acha aja. Ngga pake ‘Ka’. Haha”

“Beuhh narsis amat loe. Eh berarti maksud loe, gue tua dong ?? habisnya loe panggil gue ‘ka’ ??”
“Haha ya gitu deh Ka. Kalo gue panggil nama kan ngga sopan..”

“Beuhh ngeles lagi loe”

“Hehe”

Gue seneng deket Ray. Dia nyenengin dan asik. Pinter ngebawain suasana jadi enak. Biarpun kami baru kenal. Dan setiap gue liat senyumnya..ya ampunn..imutt banget. Gue degdegan sendiri. Kenapa ya ??

“Eh eh Deva tampil ka” Ray nunjuk nunjuk kearah panggung. Oia bener. Deva, Keke dan beberapa teman lainnya udah standby di panggung. Siap dengan posisi masing masing. Gue kepalkan tangan sebatas kepala, maksudnya ngasih semangat ke Deva getooo..

Paduan suara Deva menyanyikan lagu milik simpleplant yang berjudul perfect. Terus satu lagi lagu kebangsaan.  Ray tampak serius menonton teman temannya bernyanyi.

“Ray, loe ngga tampil ???” tanya gue.

Ray menjawab tanpa menoleh. “Tampil dong ka”

“Oia ?? ngapain ??”

“Hhe rahasia. Ntar juga loe tau”

“Bahhh..” gue kembali asik memperhatikan Deva. Meskipun pikiran gue masih penasaran sama apa yang bakal Ray tunjukin.

“Woii Bro, keren loe tadi” puji Ray pada Deva yang begitu selesai, langsung menghampiri kursi gue sama Ray.

“Hehe tengkyu. Gue tau kok” balas ade gue, sengak.

“Huuu” Ray menoyor kepala Deva. Haha sukurin loe Dev..

“Eh eh, bentar lagi loe tampil tuh. Buru gih siap siap” ucap Deva.

“Oke.Ka Shilla, gue ke belakang panggung dulu ya. Maklum artis, kudu dandan dulu sebelum tampil. Hehe”

“Huu dasar” Deva duduk menggantikan Ray disamping gue.

“Keke mana Dev ??” tanya gue.

“Gabung sama temen temennya Ka”

“Loe ngga ikut ??”

“Dih ngapain ?? temen temennya cewe semua” geli juga liat ekspresinya si Deva. Hahah. “Beuhh biasa aja kali”

“Huussh diem diem. Bentar lagi Ray tampil”

Gue diem. Langsung liat panggung. Waw..Ray beda..lebih ganteng. Dia bawa bawa stik drum. Jangan jangan..

“Dev, Ray mau ngapain ??”

“Nge-drum ka”

“Emang dia bisa ??”

“Beuhh jangan remehin. Liat deh”

Gue kembali konsen ke Ray. Dia duduk di kursi kecil belakang drum.

GLUDUGG GLUDUG CESSS—anggep aja suara drum :DD—. Gue spechless untuk kesekian kalinya. Baguss banget permainannya si Ray ??. ckck ngga nyangka gue. Gue beneran kagum liat dia nge-drum. Cukup lama dia nge-drum. Gue cukup menikmati. Berselang lama, gerakan Ray melambat dan berhenti sama sekali. Gue mendengus kecewa.

“Yah kok udahan ??”

“Kenapa Ka ?? asiik ya ??”

Gue mengangguk lemas. Tapi itu ngga lama karna gue liat cewe yang tadi gue tabrak tengah naik keatas panggung. Dia membawa biolanya.

“Dev, dia siapa sih ??”

“Ohh itu namanya Ka Angelica. Dia itu pengajar biola di yayasan samping sekolah gue”

“Kok bisa disini ?? ini kan khusus buat siswa siswa baru ??”

Deva mengedikkan bahu. “sekolah yang ngundang dia”

“Ohh”

“Emang kenapa Ka ??” tanya Deva.

“Ngga papa”

Gue kembali konsen sama perfomnya Angel. Permainan biolanya bagus banget. Nyaris mendekati kata sempurna. Ckck..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Thanks ya KaShill” ucap Ray pas gue sama Deva nganter dia pulang. Sejak ngobrol tadi, Ray panggil gue KaShill. Haha lucu juga..

“Yoyoy”

“Eh eh, kok sama Ka Shilla doang ?? gue kagak loe ucapin ??” protes Deva.

“Hehe loe kan sama aja kaya gue. Modal pantat. Yang patut gue ucapin terimakasih ya kaka loe yang cantik ini” wew..boleh dong gue ge-er sama ucapan Ray barusan ??

“Beuh centil amat loe. Udah sana masuk” usir Deva. Ray melangkah memasuki rumahnya. Gue melajukan mobil.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Gue ngelamun di meja belajar. Soal puisi bahasa indonesia di depan gue Cuma gue pelongin aja. Hemm..gue bingung. Apa bener gue suka sama si Ray ?? masa gue suka brondong ?? astaga..Ray Ray..tuh bocah udah ngerebut perhatian gue. Ada satu lagi yang buat gue penasaran…Angel..dia…apa ya ?? ada suatu hal dalam dirinya yang memunculkan tanda tanya buat gue pribadi. Gue sendiri ngga tau itu apa…

Dari pada ngelamun yang ngga jelas, mending gue OL twitter deh..sekalian mollow twitternya Ray. Wew..timeline rame juga. Berbagai status anak Magentha juga muncul. Ckck..baca dulu ahhh..

@viazizah : kapan dia bersikap lebih baik ?? tapi apapun kejelekan kamu, aku bakal selalu sayang kamu dan terima kamu apa adanya..

Oooo….sosweett..pasti ini ditujukan buat Alvin.ckckck salut gue sama Via. Eh ada punya Oik..

@Oiklip : meskipun terjadi kemaren, tapi sampe sekarangpun masih terkenang kenang…ahhh indahnya..

Wedeww…apaan nih ?? kok kaya stat orang lagi kasmaran ?? jangan jangan….ahh RT ahh..

Ecieee..jatuhcinta niye..sama siapa ?? kok ngga curcol sm gue ?? =PRT@Oiklip : meskipun terjadi kemaren, tapi sampe sekarangpun masih terkenang kenang…ahhh indahnya..

Gue lewatin punya Oik. Gue baca selanjutnya..punya Agni.

@AgniAgniaza : gue ngga tau kenapa, tapi senyumnya bikin gue lega. Gue…gue pengen banget dia bahagia :’)

Apaan nih ?? bukan Agni banget..biasanya tuh Agni kalo nge-tweet ngga pake bahasa alus kaya gini..emang sih gue perhatiin akhir akhir ini dia itu rada aneh.maksudnya Agni sering bolos pas jam terakhir dan jarang ngumpul geng. Ada apa ya ??. taulah..LANJUTT..

@Ifyalyssa : busettt…ngejar dia kaya ngejar bulan. Susah didapet, susah diraih. Tapi terlalu indah dilupain..catet, gue ngga akan nyerah..
@Raissarif : isshhhh..mama kapan pulang sih ?? show mulu..gue jadi kesepian :s
@Zevanangesti : jangan sampe sahabat gue yg lugu itu kemakan buaya darat !!
@ArenNadya : gue benci dia..kenapa sih selalu dia dan dia.. ??!! gue benci !!

Ckck..ada ada aja temen temen gue. Gue nyari punya Ray aja deh. Gue tulis di pencarian ‘@Ray_Drummer’ klik !. muncul profilnya..gue follow, eh ada stat yang baru dia tulis sekitar 16 menit yang lalu. baca dulu ahh..

@Ray_Drummer  : ngga nyangka hari ini ketemu bidadari cantik. Sayang gue sama dia beda….
Eh ada yang ngeRT.
Beda apanya Ray ??RT@Ray_Drummer  : ngga nyangka hari ini ketemu bidadari cantik. Sayang gue sama dia beda….

Ngga lama, gue liat balesan dari Ray.
Beda umur..hahaRT@ladyshilla Beda apanya Ray ??RT@Ray_Drummer  : ngga nyangka hari ini ketemu bidadari cantik. Sayang gue sama dia beda….

Wew..sekali lagi gue dibuat ge-er. Apa yang dimaksud Ray itu gue ??

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar