Sabtu, 16 April 2011

Blamming My Heart


Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang.
 lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu,
tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

-^^-

Gue Ify. Perempuan berumur 18 tahun. Yang bakal gue ceritain ini tentang kisah sedih dari pengalam pribadi. Tapi bukan pengalaman gue. bukan kisah gue. melainkan kisah dua orang yang sangat berarti untuk gue. mereka adalah sahabat gue. kisahnya sungguh menyayat. Ngga ada seorangpun yang mengira kalo kisah mereka berakhir seperti ini.

2 tahun lalu..

14 Desember 2007

“Vi, udah dong..jangan sedih lagi. Ngapain loe nangisin orang yang udah nyakitin loe ??” gue menenangkan tangis Sivia, sahabat gue . barusan kami pergi ke toko buku. Dan secara ngga sengaja liat Gabriel, cowonya lagi ngerangkul cewe lain.

“Gue ngga nyangka Fy, selama ini Iel baik sama gue. tapi ternyata..ternyata semua palsu” isak Sivia. Keadaan kaya gini, ngga ada sesuatu yang bisa gue lakuin selain memeluk dan menenangkan sahabat gue sejak SMP itu.

“Cup cup..tenang ya sayang, loe kan cantik, baik. Pasti bisa dapet yang lebih baik dari Iel. Gue yakin itu” hibur gue. Via mengangguk dalam pelukan gue.

“Gue trauma sama cinta. Gue ngga percaya sama cinta. Gue udah ngehargai cinta, tapi apa yang dia kasih ?? pengkhianatan ?? ini bukan Cuma sekali gue terima kan Fy ?? udah sejak dulu. Sejak dulu gue sering banget disakitin cowo. Gue ngga percaya. Gue ngga percaya sama cinta dan cowo” keluh Sivia.

“Heii..loe ngga boleh ngomong kaya gitu. Loe bisa ngga percaya sama cinta ato cowo. Tapi loe harus percaya akan adanya cinta sejati. Cinta itu akan dateng tanpa loe minta. Dia bakal setia sama loe..sampe mati. Percaya sama gue” terang gue.

“entahlah” jawaban Sivia yang masih mengambang. Gue ngga bisa berbuat apapun. Sejak dulu, sobat gue yang satu ini emang sering banget disakitin cowo.


-^^-

24 Desember 2007

“Yang, kamu masih inget Alvin ngga ??” tanya Cakka, cowo gue pas kami lagi dalam perjalanan menuju kampus.

“Alvin ?? bentar bentar..kayanya aku pernah denger deh” gue mencoba mengingat ingat.


“Aha, iya aku inget. Alvin itu kan temen SMA kamu ?? yang waktu itu sempet dikenalin ke aku sebelum kita jadian kan ??” ceplos gue. dulu, gue sama Cakka sahabatan. Cakka sempet ngenalin gue sama temennya yang bernama Alvin. niatnya sih Cakka mau nyomblangin gue sama Alvin. tapi keburu Alvinnya pindah sekolah. Hilang tanpa jejak.

“Iya itu” timpal Cakka.

“Kenapa sama dia ??”

“Kemaren aku ketemu lagi sama dia. Dia ngekost di rumah sebelah aku. kaget aja bisa ketemu lagi”

Gue membulatkan bibir. “Alvin itu..mmm..seinget aku dia kan baik dan ganteng ya Cakk”

Cakka mendelik. “Kenapa ?? mau sama dia ??”

Gue geli sendiri liat ekspresinya Cakka. “Ahaha bukan lah, aku punya ide, gimana kalo kita kenalin Alvin sama Sivia”

“Sivia ?? temen SMP kamu itu ??” gue mengangguk. Gue dan Via emang temen SMP. Tapi pas SMA, kamu beda sekolah. Via nerusin SMA ke Bandung. Karna kala itu ayahnya dipindah tugas kesana.

“Emang kenapa sama Sivia ??” gue ceritain tentang traumatik-nya dengan yang namanya laki laki. Cakka manggut manggut ngerti.

“Aku pengen buat Sivia senyum lagi. Entah kenapa aku yakin Cuma Alvin yang bisa ngembaliin senyumnya” lirih gue sembari tersenyum.

-^^-

27 Desember 2007

“Kita mau ngapain Fy ?? tumben loe ngajak gue keluar ??” tanya Via seraya asik mengaduk aduk avocade juice di depannya dengan sedotan hitam.

Gue menimpali dengan tersenyum. ‘sebentar lagi loe akan tau’

“Hei, sori ya kita telat” ucap seseorang. Gue dan Via sama sama mendongak. Gue tersenyum menyambut Cakka, dan lelaki berwajah oriental dibelakangnya.

“Hai Vi” sapa Cakka.

“Hai Cak”

“Yaudah, duduk disini” gue mempersilakan. Cakka duduk berhadapan dengan gue. sementara Alvin berhadapan dengan Sivia.

“Oia Vin, kenalin ini sahabatnya cewe gue. Namanya Sivia. Vi, kenalin ini temen SMA gue, Alvin” ujar Cakka.

Alvin mengulurkan tangannya. “Alvin”

Sivia menyambut. “Sivia”

Beberapa waktu kedepan, kedua orang yang baru saja berkenalan telah asik dengan obrolan akrab mereka. Diem diem gue dan Cakka tersenyum. Rencana kami berhasil. Apa gue bilang ??

27 Desember 2007.
Adalah awal munculnya rasa suka. Awal munculnya rasa cinta. Awal munculnya rasa ingin memiliki. Sekaligus..awal munculnya rasa takut kehilangan satu sama lain..

-^^-

28 Desember 2007

“Ify !! Alvin ngajakin gue jalan !!” Sivia berkoar heboh. Dia nunjukin pesan singkat yang isinya ajakan Alvin untuk menemaninya jalan jalan. Gue turut seneng dengernya.

“Ya udah gih, cepet berangkat. Ntar Alvin keburu jemput lagi” Sivia langsung ngacir ke kamarnya. Gue seneng liat sahabat gue kembali seperti Sivia yang dahulu. Gue berharap kaya gitu seterusnya.

Gue yakin Alvin adalah orang yang tepat.

-^^-

01 Januari 2008

“Ifyy !!!” panggilan keras Via refleks menghentikan langkah gue menuju kelas. Gue menoleh dan liat Via setengah berlari kearah gue. wajahnya berseri seri.

“Kenapa Vi ??” tanya gue penasaran.

“Alvin..Alvin nembak gue !!” curhatnya heboh.

“Oh ya ?? kapan ??” tanya gue(lagi) antusias.

“Tadi malem. Gue beruntung banget ngerayain malam tahun baru sama dia. Pas pesta kembang api, dia nyatain perasaannya. Dia bilang kalo gue..kalo gue adalah cewe yang berhasil menempati ruang hatinya”

“Terus loe terima ??”

“Ya iyalah Fy, gue sayang banget sama Alvin. sejak awal ketemu malah. Thanks ya Fy, thanks juga buat Cakka” Via memeluk gue. Gue membalasnya erat.

“Sama sama Vi, semoga alvin bisa menyembuhkan luka hati loe. Menutup dan mengeringkannya” harap gue. Sivia mengangguk.

Sejak itu. gue tau kalo cinta ngga selamanya perih. Namun, gue juga tau sebaliknya. Kalo cinta ngga selamaya indah.

Sivia..Alvin.
Gue pengen kalian bahagia.

-^^-

15 Juli 2008

Minggu pagi yang cerah. Hari ini gue, Cakka, Sivia dan Alvin janjian pergi ke Dufan. Lama kami ngga kesana. Gue ngga sabar dengan ini. gue pengen liat keceriaan Sivia lagi. gue pengen hari ini berlalu tanpa airmata, tanpa kesedihan.

Walau gue tau, hal itu ngga akan terjadi.

“Loh Vin, motor loe kemana ??” tanya gue pas Alvin dateng ke rumah gue tanpa motornya, Cagiva merah.

“Motor gue..ada di bengkel. Gue kesini mau minta tolong sama loe untuk kasih tau Via..kalo..kalo gue ngga bisa nemenin dia ke Dufan” jelas Alvin. gue menaikkan satu alis. Ada yang aneh dari gerak geriknya Alvin. ngga biasanya dia mencurigakan kaya begini.

“Hape loe kemana ?? loe kan bisa kasih tau sendiri” selidik gue.  lagi lagi gue menemukan gelagat aneh pada Alvin. mmm apa ya ?? seperti orang sedang menutupi sesuatu. Dia ngga beradu pandangan dengan gue. dia malah nunduk, seakan ngga mau gue liat masalah yang ada dimatanya.

“Hape gue…”

“Vin, loe udah nyampe sini ternyata ?? gue cari ke tempat kost loe juga. malah ada disini” seru Cakka. Darimana aja dia ??

“Kamu dari mana Cak ?” tanya gue.

“Isi bensin. Niatnya habis isi bensin, niatnya aku balik ke kost-an Alvin buat berangkat bareng. Eh taunya dia ada disini” jawab Cakka.

“Sori Cak. Gue buru buru tadi” kata Alvin.

Aneh.

“Terus mau gimana dong ?? Via pasti udah nungguin kita” tanya gue gelisah. Cakka berpindah tatapan kearah Alvin. tatapan yang punya arti tersendiri. Gue ngga tau apa. Tapi gue yakin mereka lagi menyembunyikan sesuatu.

“Mmm..motornya Alvin kan lagi di bengkel, gimana kalo kita semua berangkat naik mobil gue ?? kan masih muat buat 2 orang lagi” ceplos Cakka. Hmm..usulan yang bagus. Daripada ga jadi sama sekali ??

“Oke deh”

Sampai di Dufan, gue hanya melihat keceriaan dari mata Sivia yang menggamit lengan Alvin manja. Beda dengan Alvin. dia kebanyakan melamun. Ditanyapun jawabannya singkat dan datar. Pandangan matanya kosong. mukanya pucet. Entah, tapi gue bisa liat ada sorot kesedihan dan pedih dari mata sipit Alvin.

“Yang, Alvin kenapa sih ??aneh banget” gue bisik bisik dengan Cakka.

“Hah ?? mmm..aku..aku ngga tau Fy” fuh, jawaban yang kurang memuaskan. Tapi kok gue mikir Cakka tau semuanya ya ?? ah ngga usah negatif thing dulu. Mungkin Alvin kecapean aja.

-^^-

03 Oktober 2008

Hampir  10  bulan Sivia berpacaran dengan Alvin. awal hubungan mereka, gue ngga berpikiran negatif  dan macem macem. Semua happy happy aja. Tapi kejadian di Dufan kemaren, adalah awal dari semua keanehan Alvin. dia ngga seperti Alvin yang dulu. Matanya memancarkan kegelisahan. Kadang dia terlalu bersemangat, tapi kadang temperamen. Suka marah marah. Seperti siang tadi. saat Via dan gue nunggu Cakka dan Alvin jemput selepas pulang kuliah.

Ngga lama, Cakka dateng dengan mobilnya. Gue dan Cakka memutuskan untuk nemenin Via nunggu Alvin.

“Maaf Vi, aku telat” ucap seseorang yang baru datang dengan motor bebeknya, Alvin. ya, sejak Alvin bilang ke gue kalo motornya di bengkel, sejak itulah gue ngga pernah liat Cagivanya lagi. kata Cakka, motornya rusak parah. Makanya lama dibenerin. Tapi masa sih bisa selama itu ??

“Lama banget sih Vin. Sedetik aja kamu telat, mending aku naik taksi” sungut Sivia. Gue tau, Via sensi gara gara tamu bulanannya dateng. Jadi wajar kalo dia marah marah.

“CK, BISA NGGA SIH HARGAI AKU ?? AKU UDAH CAPE CAPE KESINI, PINJEM MOTOR TEMEN. TAPI KAMU MALAH MARAH MARAH ??!! NGGA ADA GUNANYA JUGA AKU JEMPUT KAMU !” bentak Alvin balik. Semua tersentak. Semua terkesima. Tanpa peduli, alvin mengegas motor bebek ‘pinjaman’ itu menjauh dari lingkungan kampus. Cakka memandang motor Alvin yang semakin jauh. Sementara gue mendekati Via, merangkul pundaknya.

Astaga, Sivia nangis. Dia pasti kaget dibentak gitu sama Alvin.

“Cup..cup..tenang ya Vi, mungkin Alvin lagi banyak pikiran aja” hibur gue.

“Tapi dia ngga perlu kan semarah itu ??”

Gue mengangguk. Hanya itu yang bisa gue lakuin. gue sendiri juga ngga mengerti apa yang sebenernya terjadi. Apa Alvin…?? ngga ngga. Ify, loe ngga boleh negatif thingking kaya begitu. Ngga mungkin..

-^^-

13  November 2008

Gue makin ngga ngerti dengan jalan pikiran Alvin. beberapa hari ini dia bertengkar terus sama Sivia. Oia, stau lagi yang gue lupa bilang. Alvin kayanya ngga pegang ponsel deh. Setiap Via menghubungi nomernya, selalu ngga aktif. Pas gue tanyain ke Cakka, dia jawab ngga tau. Alvin juga sering ngilang. Sadar ngga sih dia kalo itu udah buat Via sedih ??

Sekarang keadaannya udah ngga kaya dulu lagi. tawa dan keceriaan Sivia hanya berlangsung sebentar. Selanjutnya, justru Alvinlah yang menyebabkan gurat kesedihan kembali menghiasi wajah cantik sahabat gue. disaat gue yakin kalo Alvinlah yang bisa menjaga Via. Tapi faktanya malah…berbalik.


“Fy, loe temenin gue beli obat sakit kepala ya di apotik. Persediaan obat di kotak P3K habis” pinta Via lewat telpon.

“Iya Fy. Bentar lagi gue nyamper ke rumah loe ya”

Seminggu  Alvin pergi entah kemana. Ngga ada kabar. Tapi yang nyebelin, Cakka malah keliatan biasa aja disaan gue dan Via panik nyari Alvin.

Gue mengendarai mobil dengan kecepatan standar. Via duduk disebelah gue. mukanya mengarah keluar jendela. Dia pasti lagi ngelamun.

“Vi, udah dong..sampe kapan loe mau sedih kaya gini terus ??” ucap gue.

“Gimana gue ngga sedih Fy ?? apa Alvin udah ngga sayang sama gue lagi ya ?? beberapa waktu ini hubungan kami memburuk. Gue ngga tau apa salah gue ke dia” balas Via tanpa menoleh ke gue.

Tangan kiri gue merayap ke jemari Sivia. Via menoleh. Gue tersenyum membalas pandangan penuh tanda tanya-nya.

“Biarin gue genggam tangan loe. Biar seluruh sedih loe juga bisa gue rasain” lirih gue.

“Thanks ya Fy, loe emang sohib gue yang paling baik”

“Maafin gue ya Vi”

“Kenapa ??”

“Kalo bukan karna gue yang ngenalin Alvin ke loe, loe ngga akan sesedih ini” sesal gue. ya, ini semua emang kesalahan gue. kesalahan terfatal yang pernah gue lakuin.

Via tersenyum tipis. “Bukan kok Fy. Gue ngga pernah nyesel kenal sama Alvin. gue sayang sama dia. Dan gue yakin, seburuk apapun dia, dia pasti kembali untuk gue”


Gue tersenyum(lagi). senyum getir. Gue hanya bisa menguatkan. Sebagai permohonan maaf gue. gue bakal setia disamping Via. Sebagai sahabatnya. Gue liat Via, dia masih menyembunyikan sedihnya lewat pandangan mata keluar jendela.

Maafin gue Vi, gue tau kalo keadaannya separah ini.

“Fy, Fy berhenti Fy !”pinta Via. Refleks, langsung gue rem mobil secara mendadak.

“Kenapa Vi ??”

“Gue liat Alvin Fy ! dia..dia masuk ke café itu. yuk kita susul !!” tanpa babibu, Via buka pintu mobil dan berlari menuju café yang diyakininya ada Alvin. mau ngga mau gue mengikuti.

“Via tunggu !!” akhirnya gue bisa menyamakan posisi Sivia. Kami memasuki café. Dan tertegun saat ngeliat Alvin memeluk cewe, cewe yang lumayan cantik. Via terpaku di tempatnya.

“Alvin jahat Fy..” lirih Via. Bulir bulir kristal membasahi pipinya.

“Via, Vi..ini..ini butuh penjelasan” ucap gue terbata bata.

“Ngga, gue ngga mau penjelasan. Alvin jahat fy..jahat !!” Via berbalik, berlari meninggalkan café sebelum Alvin mengetahui keberadaan kami. saat gue mau nyusul Via, seseorang yang sangat gue kenal muncul dari arah toilet, menghampiri meja tempat Alvin-yang masih memeluk cewe itu- berada.

Cakka.

Ngapain dia disini ??

“Cakka ??” tegur gue. Cakka terkejut dengan kehadiran gue. Alvin melepas pelukannya, lalu menoleh ke gue. astaga..gue ngga salah liat ?? Alvin..Alvin yang berbeda dari sebelumnya. Matanya merah, seperti habis menangis. raut mukanya sedih. Dan cewe yang dipeluknya..dia..dia menangis. gue bisa liat pipinya basah.

Ada apa ini ??

“Cak..ke..kenapa ??” Cuma itu yang keluar dari mulut gue. Cakka masih diam di tempatnya. Sebagai gantinya, Alvin bangkit, menghampiri gue. tanpa disangka, tanpa diduga. Dia meluk gue. pelukan persahabatan.

“Fy, jagain Via..jagain Via buat gue” lirihnya pilu. Entah mengapa gue bisa merasakan atsmofer perih dan luka yang tampaknya sedang meliputi Alvin. selepas berkata itu, Alvin pergi. Pergi lagi..

Cewe yang tadi dipeluknya juga ikutan berdiri. Lalu pergi meninggalkan gue yang masih menyimpan tanda tanya besar dalam kepala.

“Cakka..jelasin ada apa ??” tanya gue. Cakka menghela nafas.

-^^-

14 November 2008

From : ViaVia

Fy, gue pergi bentar ya. buat nenangin diri.
 Gue ngga sanggup tinggal lama di Jakarta.
Gue ngga mau ingatan gue tentang pengkhianatan Alvin terulang lagi
Jaga baik baik diri loe

Gue membaca sms Via berulang ulang. Via pergi. Gue udah telpon ke seluruh nomer temen temennya. Tapi ngga ada yang tahu. Kemana dia ??

Sayang sekali Via pergi sebelum tahu semuanya. Sivia..gue udah tau. Gue tau apa yang sebetulnya terjadi sama Alvin.

Cakka..
Dia udah menjelaskan semuanya. Sepulang dari café tempo hari. Gue pejamkan mata. Otak dan syaraf syaraf ini tengah berusaha memutar rekaman percakapan gue dan Cakka kemaren.

“Aku kenal Alvin sejak SD. Kami bersahabat kental. Aku tau asal usulnya. Aku tau segalanya tentang dia. Awalnya dia bahagia. Tinggal diantara ayah dan ibu yang menyayanginya sebagai anak tunggal. Hidupnya berkecukupan. Tapi sewaktu kelas 4 SD, ayah dan ibunya bertengkar. Lalu cerai. Ayahnya pergi entah kemana. Ayah alvin lepas tanggungjawab untuk menafkahi mantan istrinya dan Alvin, anaknya. Akibat itu, Alvin dan mamanya hidup serba kekurangan”

“Karna ngga terbiasa hidup susah, mama Alvin memutuskan untuk menikah lagi 3 bulan setelah perceraian. Mama Alvin menikan dengan seorang pengusaha sukses yang memiliki seorang anak perempuan yang 2 tahun lebih muda dari Alvin. namanya Acha. Dialah perempuan yang kamu lihat sedang dipeluk Alvin di café. Aku mempertemukan mereka. Karna aku tau, walau sodara tiri, Alvin sangat menyayangi Acha”

“Namun kehidupan baru Alvin ngga begitu mulus. Cobaan kembali menghadangnya. Saat alvin kelas 2 SMP, papah tiri Alvin menyekolahkan Acha keluar negeri. Sejak kepergian Acha, keluarlah sikap papa tirinya yang asli. Papanya gemar memasukan wanita kedalam rumah. Padahal jelas jelas ada istrinya. Mama Alvin udha berkali kali melawan, tapi pukulan dan tendangan yang justru digunakan papa tirinya sebagai jawaban”

“Menginjak kelas 9 SMP, papa tiri Alvin menggugat cerai mama Alvin. mereka kembali hidup menggelandang. Sampai akhirnya mama Alvin memutuskan untuk merantau ke Hongkong. Bekerja untuk memperbaiki kehidupan mereka. Mama Alvin pergi disaat Alvin sedang tidur. Dia..meninggalkan alvin sendirian. Sebatang kara”

“Beruntung, saat Alvin sedang mengemis. Dia bertemu dengan seorang keluarga kaya yang bersedia mengangkat dia sebagai anak angkat. Alvin di sekolahkan. Di biayai segala keperluannya. Apapun yang Alvin minta, pasti akan dikabulkan oleh orang tua angkatnya. Termasuk saat Alvin meminta dibelikan motor Cagiva sebagai hadiah kelulusan SMP”

“Tapi sayang, lagi lagi Tuhan merenggut kebahagiaannya. Kedua orang tua angkatnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Saudara saudara orang tua angkatnya mengambil alih harta orang tua angkat Alvin. Alvin diusir dari rumah besar itu. untung pihak keluarga orang tuanya memperbolehkan dia membawa barang barang yang didapat dari orang tua angkatnya. Termasuk cagiva merah itu”

“kelas 1 SMA. Alvin mulai goyah. Apalagi sejak mendengar kabar, bahwa ibundanya yang bekerja di Hongkong telah menikah-lagi- dengan lelaki asli Hongkong. Alvin tau, ibunya bergelimang harta disana. alvin tau, ibunya tak akan pernah kembali lagi untuknya. Bahkan ingatpun tidak”

“Kehidupan yang sebatang kara membuat Alvin leluasa melakukan apapun. Dia terjerumus ke pergaulan bebas. Dugem, mabok, sampai…ngobat”

“Awalnya aku ngga percaya. Tapi emang itu nyata. Kelas 2 SMA, Alvin udah bergelut dengan obat obatan terlarang. Sabu, ekstasi. Dia mengkonsumsi itu sebagai obat untuk menangkan dirinya”

“Keadaan alvin semakin memburuk. Karna terlalu sering mabok, ngerokok, mengkonsumsi obat terlarang, membuat tubuhnya rapuh. Sering dia muntah darah. Kamu inget ngga ?? pas anak kelasku heboh gara gara Alvin pingsan ?? itu aku yang mengantarnya ke rumah sakit. Aku inget sekali. Dokter bilang, efek dari pengguna sabu sabu itu sudah menjalar, memasuki darah Alvin. dan..mengganggu kerja jantungnya. Dokter biang, bukan hanya jantung akibatnya. Tapi juga kematian”

“Aku udah berusaha mengingatkan Alvin untuk berhenti. Kamu tau apa alasan Alvin pindah sekolah ?? dia pergi ke panti rehabilitasi. Untuk memulihkan keadaannya. Supaya dia ngga lagi bergantung pada obat laknat itu. aku kira, setelah dia keluar dari panti dia bisa sembuh sepenuhnya. Tapi ternyata engga. Dia kembali masuk kedalam dunia gelap akibat ajakan teman temannya. Dan..kembali tergantung pada obat obatan itu”

“Ketersediaan uang yang menipis membuat Alvin rela ngelakuin apapun untuk mendapatkan obat terlarang itu. termasuk..dengan cara menjual motornya. Lalu ponselnya. Jadi, alesan dia yang mengatakan bahwa motornya di bengkel itu bohong”

“Alvin sering marah marah. Bukan karna dia ngga sayang lagi dengan Sivia. Tapi karna..karna dia sedang gelisah. Saat menjemput Sivia ke kampus, Alvin itu lagi sakau. Makanya dia ngga bisa jaga mood. Kamu tau ?? sepulang mengantar kamu, aku kembali lagi ke tempat Alvin. membantunya yang sedang sakau. Menemaninya, mendengarkan segala rintihannya tanpa tau apa yang harus aku lakuin”

“Sampe suatu hari, Alvin dateng ke aku. dia bilang, bahwa dia mencintai Sivia. Tapi dia ngga tega menyakiti Sivia bila gadis itu tau kondisinya. Makanya Alvin memutuskan untuk pergi sementara waktu. Hingga suatu hari, secara ngga sengaja Aku bertemu dengan Acha. Acha yang baru pulang dari luar negeri. Aku menceritakan semua yang terjadi dengan Alvin kepada Acha. Acha meminta aku untuk mempertemukan dia dengan Alvin. aku menuruti. Untungnya, Alvin telpon aku lewat wartel. Dia minta bantuan aku untuk meminjamkannya sejumlah uang. Yaudah, sekalian aja aku bilang kalo aku lagi bersama Acha. Dan aku menyuruh Alvin untuk datang ke café tempat aku dan Acha menunggunya”

“Karna terlalu lama, aku memutuskan pergi ke toilet. Begitu balik, tau tau udah ada kamu”

“Tolong bantu aku untuk bisa merubah Alvin. bilang ke Sivia, tentang kondisi Alvin. Alvin ngga bisa menjalani ini semua tanpa Sivia”

Perlahan, gue buka mata. Perih. Kisah hidup Alvin yang ternyata begitu tragis. Tanpa terasa, airmata gue meleleh. Andai gue ada di posisi Alvin, gue ngga yakin bisa sekuat dia.

-^^-

20 november 2008

“fy, kita ke tempat Alvin sekarang juga !!” ucap Cakka begitu sampe di depan pintu rumah gue. sebelumnya Cakka sms, katanya Alvin sakau. Cakka jemput gue, lalu melesat ke tempat Alvin.

Gue tertegun. Lagi lagi gue menangis. Via..loe ngga akan tega kalo berada di tempat gue sekarang. Cakka. Dia sedang sibuk menyelimuti Alvin dengan selimut tebal supaya badan Alvin hangat. Pilu, gue ngga tahan liat kejadian yang baru pertama kali gue liat langsung.

“Argh !! gue ngga tahan Cak…” rintih Alvin. gue masih diam terpaku. Alvin, dia tak kuasa menahan hasrat untuk mencicipi obat obatan terlarang itu. akibat tertundanya hasrat itu, kini Alvin harus menerima akibatnya.

Alvin menggigil hebat. Mukanya pucat, rintihan sakit tak berhenti meluncur dari mulutnya. gue bisa liat sebulir kristal bening mengalir pelan di sudut matanya.

“Vin..kuat ya. tahan terus kemauan loe” seruan Cakka tak dihiraukan Alvin. badannya bolak balik bergerak gelisah. Alvin cenderung paranoid. Gue khawatir hal ini bisa buat Alvin lama lama menjadi gila.

“Vin, bilang sama gue apa yang bisa gue lakuin. tolong Vin, jangan kaya gini. Apa loe ngga kasian sama Via ??” kata gue. Alvin tak memperdulikan. Dia memeluk tubuhnya yang bergetar hebat.

“Gue butuh barang itu…gue butuh !! plisss tolongin gue. gue bisa mati kalo ngga dapetin barang itu malam ini. gue mohonn…argh !!” rintihan Alvin yang begitu menyayat hati gue.

“Cak, kita harus berbuat apa ??” tanya gue. Cakka menggeleng, lalu menunduk. Dan untuk kali pertama, gue liat cowo gue nangis.


Ya Tuhan..
Kuatkanlah Alvin..

-^^-

21 November 2008

Ngga. Ini ngga boleh terjadi. Alvin..dia harus tetep hidup !
Kondisi Alvin makin parah. Hari demi hari dia terus gelisah. Cakka mengamanati gue untuk nyari Sivia. Tapi kemana gue cari ?? gue ngga peduli sejauh apapun. Yang jelas gue kudu nemuin Sivia. Gue harus cerita sama dia yang sebenernya.

Gue pacu Swift pink gue menuju rumah rumah orang yang dikenal Sivia.

“Ga tau ya ?? ya udah. Makasih ya mba” ucap gue kala bertanya pada salah satu teman kuliah Sivia. Jawabannya negatif. Hasilnya nihil setelah gue berputer puter ke berbagai tempat. Gue duduk di kap mobil. Kemana lagi gue harus nyari Sivia ?? nomernya ngga aktif sejak dia pergi.

Bentar, keluarga Via yang peling deket adalah..di Bandung ! yap ! gue inget, dia pernah cerita. Katanya di Bandung, dia punya sahabat baik. Namanya Teteh Shilla. Gue pernah diajak Via ke rumahnya. Gue yakin Via kesana.

Secepatnya gue pacu mobil gue ke bandung.

“Mau ngapain loe kesini ??”tanya Via ketus saat gue menemuinya di rumah Teh Shilla.

“Vi, gue mohon loe balik ke Jakarta. Alvin butuh loe disampingnya Vi” pinta gue mengiba.

“emang ada apa sama Alvin ??” gue menjelaskan semua tentang Alvin. Sivia tampak ragu. Gue menatap Shilla. Berharap dia bantu gue membujuk Sivia. Untungnya, Shilla bisa membaca arti tatapan gue. dia dekati Sivia.

“Via, kalo kata teteh sih, kamu ikut temen kamu ke Jakarta. Emang kamu ngga kasian apa sama Alvin ?? dia butuh kamu sayang. Teteh yakin kok, penjelasan ify ngga bohong. Kamu masih sayang sama Alvin kan ??” jelas Teteh Shilla.

Sivia diam sejenak.

“Vi..kita ngga punya banyak waktu”

Via mengangkat wajahnya “Oke, gue ikut”

-^^-

Begitu sampai, Sivia langsung terkesiap melihat Alvin yang sebenarnya. Sama seperti pertama gue liat Alvin sakau. Yang kami liat sekarang jauh lebih mengerikan. Alvin terduduk sendirian. Penampilannya berantakan. Cakka ?? tadi dia sms gue. katanya dia ada urusan sebentar sama kampus. Makanya terpaksa ninggalin Alvin.

Apa kamu tau Cak ?? ninggalin Alvin sedetik aja, berakibat buruk. Seburuk ini..

Sivia bergetar. Dia seperti melihat Alvin lain di depannya. Matanya berkaca kaca. Bukan Cuma Sivia yang kaget. Gue juga shock. Pasalnya, Alvin tengah duduk meyamping. Tangannya memegang silet, silet yang di gores goreskan ke kulit lengan dekat lipatan siku. Kulitnya mengeluarkan darah, tanpa segan, Alvin menghisap dan menjilati darahnya. Itu dia lakukan berkali kali.

Gue pernah denger perilaku macem ini dari Cakka. pemakai yang sedang sakau, dan ngga punya orang untuk membeli barang. Biasanya melakukan cara cepat. Yakni menyilet kulitnya hingga mengeluarkan darah. Lalu menjilati darahnya. Karna dalam darahnya sudah terkandung obat obatan berbahaya. Hal inilah yang dilakukan Alvin.

Sivia menggelengkan kepalanya. Berusaha menghilangkan pikiran negatif. Dia langkahkan kakinya mendekati Alvin. Alvin tak menyadari. Dia masih asik dengan kegiatannya menyilet nyilet.

“Alvin..berhenti Vin..huhuhu aku ngga sanggup, aku sayang sama kamu Vin” rintih Sivia. Alvin tetap cuek. Sivia menangis sambil memeluk kepala Alvin. gue ikut nangis liat kejadian di depan mata gue.

“Hhhh..hhhh” desahan pelan Alvin.

“Alvin…”

-^^-

21 Januari 2007

“Cakka ?? gimana kondisinya Alvin Cakk ??” tanya gue kala Cakka keluar dari ruang dokter. Beberapa bulan sejak kejadian menyilet nyilet itu, Sivia memutuskan untuk merawat alvin. kondisi Alvin makin parah.

3 hari lalu kami menemukan Alvin pingsan dengan mulut mengeluarkan darah. Kami membawanya ke rumah sakit. Kondisi Alvin belum sadarkan diri. Kami semua berharap akan baik baik saja.

Raut wajah Cakka tidak seperti yang kami harapkan.
“Kata dokter, Alvin udah lama mengidap penyakit komplikasi. Antara jantung, paru paru, dan..liver” jawab Cakka.

“Apa ??”

“kondisi itu semakin parah akibat pengaruh obat terlarang, rokok, dan minuman keras. Kemungkinan Alvin bertahan kecil banget” tambah Cakka.

“Ngga..ngga mungkin. Fy…bilang sama gue, Alvin ngga mungkin mati kan ??” gue ngga sanggup menjawab. Segera gue peluk Via.

Via..maafin gue Vi. Andai gue ngga ngenalin Alvin sama loe. Andai gue bisa, bisa menekan perasaan loe ke Alvin.

Tapi itu diluar kemampuan gue Vi. Yang sekarang bisa kita lakuin hanya berdoa. Karna doa adalah kekuatan yang Maha Dahsyat.

-^^-

30 Januari 2009

“Alvin..jangan tinggalin aku Vin. Aku masih membutuhkan kamu. aku janji, aku bakal selalu ada di samping kamu” lirih Via di samping tubuh Alvin yang terbujur lemas. Berbagai peralatan medis menempel di tubuh lelaki yang kini hanya dibalut tulang.

Sivia menggenggam tangan Alvin.

“Vin, bangun dong. Kamu masih sayang sama aku kan ?? ayo, kita perbaiki hubungan kita..kita mulai dari 0 lagi. aku akan bantu kamu..aku akan..membantu kamu keluar dari dunia hitam kamu. aku yakin kamu pasti bisa”

Gue dan Cakka berdiri terpaku di belakang Sivia.

“uhukk !” Alvin terbatuk. Bukan batuk biasa, melainkan darah yang muncrat dari mulutnya seiring dengan batuknya.

“Alvin…Vin..Cakka, tolong panggil dokter” seru Sivia. Gue mendekati Via yang sedang sibuk membersihkan darah di sekitar mulut Alvin tanpa rasa jijik.

“Via..sabar ya Vi” Sivia ngga henti hentinya menangis. ngga lama kemudian, dokter keluar dan memerintahkan kami keluar dari ruangan.

-^^-

21 Januari 2010

Saat ini, gue, Sivia, dan Cakka berpijak pada satu tempat peristirahatan terakhir sahabat sekaligus kekasih kami. yaitu Alvin. ya, tepat setahun lalu dia meninggalkan kami selama lamanya. Via ngga henti hentinya menangis saat dokter mengatakan, kondisi Alvin terlalu parah. Dan..tak tertolong sama sekali.

Gue turut sedih. Andai saja..andai saja waktu bisa diputarbalikan. Mungkin ngga separah ini. kisah kami bagai sinetron. Tapi ternyata lebih menyakitkan. Gue tau seberapa dalam Sivia mencintai Alvin. sampai setahun kepergian kekasihnya, airmata gadis itu tak juga mengering.

Semua pihak turut berduka. Bahkan ibunda Alvin dibela belakan datang ke Jakarta untuk mendatangi pemakaman putranya. Disambut amarah oleh Cakka.

“Tante masih punya muka buat dateng kemari ?? tante nyadar ngga sih ?? Alvin kaya gini itu karna tante. Cuma bermodal harta, tante sampe ngelupain anak tante disini dan hidup enak disana ?? tante ngga tau kan ? seberapa menderitanya Alvin disini ?? sendirian Tan ? anda sama sekali ngga layak untuk disebut ibu ! silakan angkat kaki dari sini. Jangan buat sahabat saya ngga tenang dengan kehadiarn tante disini ” usir Cakka kala itu.

BRESSS..

Hujan deras menemani kami bertiga. Sivia duduk bersimpuh seraya memeluk batu nisan Alvin. Gue berlutut disampingnya. Menenangkannya. Sementara Cakka berdiri di belakang kami. sebelum meninggal, Cakka telah diamanati Alvin untuk menjaga Sivia, dan ngga mengkhianati gue.


“Alvin..aku ngga tau apa aku sanggup melepas kamu. tepat setahun setelah kepergian kamu. semoga aku bisa lebih ikhlas merelakan kepergian kamu. aku yakin, kita dipertemukan lagi di surga sana” ucap Sivia. Gue membantu Sivia bangkit.

Cakka ikut merangkul gue dan Sivia. Dengan posisi Sivia berada di tengah, kami bertiga berjalan menjauhi makam tanpa menoleh lagi.

TAMAT

-^^-

Maaf frontal -__-
Isi cerita ini muncul pas dengerin lagu korea._.v
Maaf kalo jelek :D
Keep koment


Tidak ada komentar:

Posting Komentar