Selasa, 26 April 2011

Alvin ::Cerpen::


jantan..
pejantan tangguh..
itu yang kuharap ada padaku..
agar..
agar diriku..
bisa melumpuhkan tingkah liarmu..

jangan..
jangan sia kan..
kehadiranku pada mimpimu
karna..hanya lewat mimpi..
aku bisa menjamahmu..
juga memilikimu..

ajari aku tuk jadi pejantan tangguh..
mungkin terlalu lama aku tlah bersembunyi..
menatap mataharipun aku tak mampu..
udara malam terlalu menusuk mataku..
di persembunyian aku menari..
di persembunyian aku menyanyi..

pejantan tangguh..

Gue berbaring diatas bantal. Lagu ini serasa menggambarkan diri gue sendiri. Iya, gue. Alvin Jonathan Sindunata. Gue pengen jadi pejantan tangguh. Haha aneh ?? ngga. Bagi mereka—temen temen gue—katanya gue ini klemar klemer. Ngga beda jauh kaya Olga saputra. Cuma bedanya dia artis, gue ngga—ngekkk—hmmm…emang apa sih yang aneh sama gue ?? oke, harus gue akui gue emang ngga suka sama olahraga—kecuali renang—kalo marathon, gue malah kaya bebek jalan di catwalk. Pokoknya super duper lelet banget…rambut gue selalu rapi karna olesan gel. Belum lagi parfum yang menyebar di 98% tubuh dan pakaian gue. kulit gue yang mulus, putih, lembut, halus. Beda sama temen temen cowo di sekolah gue yang kulitnya kasar dan penuh keringat. Iuuuuhhh…gue paling anti kalo udah berurusan sama keringet !! entahalah..terus selanjutnya..dan ini yang bikin image gue sebagai ‘penerus Olga’ makin nempel. Yaitu hobi dan keahlian gue yang >>>> bisa memasak. Nah lo ?? kurang apa lagi ‘kelainan’ gue ?? ngga heran  kalo disekolah, temen temen gue biasa menjuluki gue dengan nama….Alvia. ya, Alvia. Nama cewe !! jarang banget—bahkan ngga ada—yang panggil gue Alvin. pliss deh, gue ngga suka dipanggil Alvia. Tuh nama cewe banget.

Satu lagi, gue belom pernah pacaran. SD, SMP. Gue biasa aja tuh sama cewe. Malah gue biasa ngikut kalo mereka ngobrol masalah fashion. Kadang gue ikut mereka jalan ke Mall sehabis pulang sekolah Cuma untuk nemenin salah satu dari kami beli kutek ato lipgloss. Ngga normal banget kan gue ?? dan gue baru sadar itu setelah gue kelas 3 SMA. Ketidak ‘normal’an gue ini, emang aneh dan bikin gue kaya banci dimata orang orang. Andai aja gue bisa berubah. Jadi kaya Cakka yang ketua tim basket. Gabriel yang terkenal sebagai ‘preman’nya sekolah gue. atau minimal kaya Rio yang jago karate walau badannya cungkring. Mereka bertiga, adalah sahabat gue. sekali lagi ANEH gue nyempil diantara 3 cowo ‘macho’. Setiap gue lewat sama mereka bertiga, pasti anak anak cewe pada ribut. Mereka neriakin nama kami masing masing.

“Gabriel…!!”
“Cakka…!!”
“Rio…!!”
“Alvia…!!”

Gubrakkkk !! apa tadi ?? Alvia ?? ckck kayanya gue kudu tumpengan lagi deh buat ganti nama. Yang bener aja, nama keren keren diganti Alvia ?? kalo gue cewe sih oke oke aja. Tapi kan gue cowo. Sekali lagi gue tegaskan kalo gue COWO. Belum cowo tulen sih. Tapi gue bakal nyoba buat ngubah diri. Terlebih saat gue…saat gue naksir sama seorang cewe yang bisa dibilang bertolak belakang dari gue.

Dia itu…
Namanya Sivia. Sivia Azizah.
Cantik, manis, putih, sipit. Ciri ciri fisiknya sama kaya gue. gue sih berharap kami jodoh *anak anak AlViaNH mengamini* . hehe. Tapi masalahnya Sob, Via itu…mmm tadi kan udah gue bilang kalo dia bertolak belakang sama gue. Via itu jagonya karate—pernah matahin tangannya Rio—, terus dia kapten basket cewe—pernah ngalahin Cakka tanding. Skor telak !! 34 : 12. Sejaeah pertama Cakka dikalahin cewe. CEWE—yang berikutnya, dia jago naik motor cowo—pernah boncengin Iel ke sekolah karna Iel babak belur dihajar musuhnya. Padahal motor Iel itu Cagiva hitam. Loe semua tau kan seberapa gedenya Cagiva ??—ckckck…pokoknya Via itu ‘cowo’ banget. Gue sampe heran. Apa jiwa kami ketuker ya ?? Pertama, gue gabisa karate. Jangankan karate. Orang yang gue tabok aja ngga gerak saking ngga kerasanya gue tabok. Kedua, gue ngga bisa olahraga. Apalagi basket. Jangankan ngalahin kapten basket, ngedrible bola aja gue keteteran. Ketiga, jangankan naik motor cowo. Naik motor matic aja gue gemeteran. Tapi…gue pengen banget jadi cowonya Via. Ya mungkin emang konyol. Yang ada ntar dia yang jagain gue. terus dia yang boncengin gue. tapi sumpah deh, gue beneran suka sama dia. Entah sejak kapan. Yang jelas, setiap gue papasan sama Via, jantung gue degdegserrr gitu.

Tapi masalahnya, apa Via mau nerima cowo lembek kaya gue ???

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Buahahhahahahahahahahahahahahah !!!” tawa Cakka, Iel, Rio meledak saat gue cerita tentang rencana gue nembak Sivia.

“Kok loe ketawa sih ?? ada yang aneh ya ??” tanya gue heran.

“Ckckck..bukan gitu Vi, eh Vin. Tapi..apa ya ?? loe sama dia itu bagai langit dan bumi. Bagai air dan minyak. Bagai Olga sama Ade ray. Pokoknya bedaaaaaaaa banget !!” ledek Iel. Ihhh dia ngomen apa nyindir ?? maksudnya Via ade ray, gue Olga gitu ??

“Ya emang kenapa kalo beda ? beda malah bagus dong. Bisa saling melengkapi” balas gue.

“Tapi masalahnya, apa Via mau sama loe, sekarang dimata anak anak, loe itu Alvia. Bukan Alvin” goda Cakka.

“Iya sih. Bahkan Via sendiri panggil gue Alvia. Tapi gue bakal usaha. Gue ngga mau terus terusan di-cap sebagai cowo lelet bin lembek. Gue pengen kaya loe bertiga” tekad gue.

“Ckckck..tekad loe boleh juga. kita sih sebagai sahabat loe bakal….yang pertama, terima loe apapun wujud loe. Mau Alvia atau Alvin. loe tetep sahabat kita dari orok. Kita bakal sama sama terus sampe kakek kakek. Yang kedua…kita selalu dukung apapun yang menurut anggapan loe baik. Karna kita yakin, Alvia yang ada dihadapan kita ini udah dewasa” tutur Rio.

Gue mendelik. “Alvin !!”

“Heheiya maksud gue Alvin. tapi…lebih pewe Alvia deh. Haha”

“Iya Yo, gue setuju”

“Kalo gue Alvia, berarti loe Gaby, loe Ria, loe Cikka. Haha” ledek gue. ketiga sahabat gue saling berpandangan.

“Haha gue setuju !!” jawab mereka kompak.

“Eh eh, itu Via, samperin Vin” tunjuk Gabriel. Gue liat Via berjalan cepat menyusuri koridor. Tetap dengan gayanya yang….tomboy. baju keluar, keringat mengalir di leher dan pelipis, jalan cepat, rambut diikat sekenanya. Tapi tetap saja keliatan..manis.

“Oh iya. Samperin Vin” bujuk Rio. Gue pasang tampang cengo.

“Dih nih anak lola banget. Gue panggilin aja ya. SIVIA !!” Cakka manggil Sivia tanpa persetujuan gue. Via menoleh kala Cakka melambaikan tangan padanya. Isyarat supaya Via mendekat ke tempat kami. Aduhhh…sohib sohib gue baik tapi kadang oon. Kaya gini nih. Ngga tau apa mereka kalo gue nyaris kena serangan jantung—lebay—.

“Kenapa Cakk ??” tanya Via setelah sampai di tempat kami.

“Ini, Alvia mau ngomong sama loe” Cakka nunjuk gue.

“BERDUA Vi” tambah Iel.

“Yaudah kalo gitu, kita bertiga cabut dulu ya. enjoy, Sivia sama Alvia. Heehe” pamit Rio. Disusul Iel dan Cakka. Gue bisa liat mereka ngintip dibalik pohon. Via mendudukkan dirinya di kursi panjang sebelah gue. ngga tau deh udah berapa banyak keringet dingin keluar.

“Heh Alvia, katanya loe mau ngomong sama gue ?? apaan ??” tanya Via keras. Maklumin aja, logatnya kalo bicara emang gitu. Suara tegas, keras pula. Kalo treak kaya toa’. Jadi jangan heran kalo orang yang belum kenal Via tiba tiba terlonjak saking kagetnya -_-“

“Engggg….”

“Angg engg angg engg..kenapa sih ??” desak Via. Aduh gue makin gugup. Dari balik pohon, ketiga sahabat gue memberi semangat. Cakka menunjukan jempolnya. Iel memberikan kata ‘AYO’ tanpa suara. Rio mengepalkan tangannya dan mengangkat ke udara. Tanda ‘MERDEKA’ eh bukan, maksud gue ‘SEMANGAT’. Gue menghela nafas….ini saatnya.

“Gue..gue suk..suka sama…sama loe” fuhh akhirnya. 4 kata sederhana berhasil juga keluar dari mulut gue. mata Via membulat. Gue ngga berani menatapnya.
“APA ??!!!” lengkingannya ngalahin Bu Okky—guru vokal kami—dan sekali lagi sukses bikin gue kaget setengah mampus.

“Iya Vi. Gue beneran suka sama loe” gue me-repeat kalimat gue tadi. eh tumben lancar.

“Alvia, loe serius ??”

“Serius lah. Gimana ?? loe mau jadi cewe gue ??” tanya gue sekali lagi. Temen temen gue berharap harap cemas.

“Nggg…ngga bisa secepet itu sih. Gue juga belum nemu jawaban” yahhh..kecewa deh gue.

“Terus kapan ??”

“Kasih gue waktu”

“Berapa lama ??”

“sebulan”

“Busettt…lumutan gue”

“Ayolahhh”

“Kelamaan”

“Plisss”

“3 minggu ??”

“Tapi ada syaratnya” kata Via. Aelah..syarat apa lagi.

“Kalo loe mau tau jawaban gue, selama 3 minggu itu loe kudu berubah”

“Hah ?? berubah gimana ?? berubah jadi sailormoon ??” Via menoyor kepala gue.
“Odong !! bukan itu. tapi loe kudu berubah jadi Alvin. bukan Alvia”
“Caranya ??”
“Berguru sama gue”
“Hah ??”
“Iya. Gue bakal ajarin loe olahraga cowo, terus naik motor cowo, ngelakuin kegiatan cowo deh pokoknya”
“Kegiatan cowo ?? kegiatan cowo itu kan….narik ojeg, manggul barang barang berat. Berarti loe mau ngajarin gue itu ??” tanya gue polos. kedua kalinya, Via menoyor kepala gue.
“Bukan oon !! maksud gue, gue mau ngubah loe jadi…pejantan tangguh”
“Serius ??”
“He-em..mau ngga ?? kalo ngga ya ngga gue kasih jawaban”
“Iya deh gue mau”
“Nah, mulai besok, loe bakal punya kelas khusus sama gue. Sivia Azizah” ucapnya bangga. Ketiga sahabat gue keliatan lemes.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sore keesokan harinya. Oia hari ini adalah hari pertama kami libur semester. 3 minggu kami libur. Dan seusai liburan, gue bakal nemuin jawabannya Sivia.

“Kok sore ?? kan gue mintanya pagi ??” tegur Via karna gue ngaret dari waktu yang harus ditentukan.

“Sori..tadi gue nemenin nyokap arisan keluarga dulu” jawab gue JUJUR. Via terbelalak. Tapi setelah itu dia biasa aja. “Kenapa loe ngga ngasih tau gue ??”

“Kan gue ngga tau nomer hape loe”

“Kenapa ngga tau ?? Cakka, Iel, Rio tau nomer gue”

“Gue ngga minta”

“Kenapa ngga minta ??”

“Minder”

“Nah, ini dia yang kudu diubah. Ayolah Vin, buang rasa minder loe jauh jauh. Mending narsis daripada minder”

“Yahh mau gimana lagi. Ini gue”

“Iya sih. Yaudah, ikut gue ke…ke lapangan basket kompleks” ajak Via. Oia Via itu seperumahan sama gue. Cuma kompeksnya beda. Mana lumayan jauh lagi.


-Lapangan basket-

“Gue mau liat cara loe drible bola tuh gimana sih” ucap Via. Aduh gue kan paling bego kaya beginian. Tanpa menunggu jawaban, Via melempar bola basket yang sedari tadi diapitnya dipinggang.

DUG..

Bola yang Via lempar ke lantai lapangan mantul dan kena dada gue. terus lari, mental kesana sini. Via menghembuskan nafas liat ke-telmi-an gue. bahkan nangkep bola aja gue ngga bisa. Oh NO !

“Sekarang, drible dari ujung sana sampe ring” suruh Via seraya menunjuk ujung lapangan yang berhadapan dengan ring basket. Astaga..jauh. 3 langkah aja gue ngga bisa. Apalagi ini.

“Minta diskon dong”

“Ngga ada !! cepet !!” bentak Via. Jelaslah gue kaget. Gue mendrible bola seadanya. Baru berapa langkah, bola itu udah terlepas dari tangan.

“Aduh itu pantulannya kerendahan” seru Via.

“Alvia, itu pantulannya ketinggian” bener juga. pantulannya tinggi banget sampe gue mau ciuman sama bola.

“Alvia kaki loe dibuka dong”

“Alvia..jangan lelet dong !!”

“Alvia..jangan mendrible satu tangan terus. Gentian kanan-kiri”

“Alvia...konsentrasi”

“Alvia..jalan lurus !!”

“Alvia..udah gue bilang, jangan keluar garis”

“Alvia…blabla”

“Alvia…blabla”

“Alvia..blabla”

“Alvia…”

“STOP !! berhenti panggil gue Alvia. Malah itu bikin gue ngga konsen. Loe dari tadi ngebacot mulu” sela gue sebelum Via mengumandangkan suara toa’ nya lagi.

“Oke, istirahat 5 menit” Via duduk di tepi lapangan. Gue mengikuti.

“Kenapa sih loe seneng banget panggil gue Alvia ??” tanya gue.

“Haha..gue suka aja. Dan gue rasa, itu emang cocok sama loe”

“Karna gue rada…ke’cewe-cewe’an ??” tanya gue ragu. Via mengangguk sambil nyengir lebar.

“Hmmm..terserah loe deh”

“Terus, loe kenapa suka sama gue ??”

“Perlu alesan ??”

“Iyalah”

“Tapi sayangnya gue ngga akan jawab sebelum loe kasih jawaban ke gue”
“Ihh bales dendam ceritanya ??”

“Yupz !! haha”

“Rese loe. Ayoo latian lagi” 5 menit berakhir. Kembali gue berkutat dengan pelajaran MENDRIBLE BOLA. Fuhhh…

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

DUG !

“Awww..” rintih gue. Via malah ngakak sambil geleng kepala.

“Haha Alvia..Alvia. makanya kalo mau nge-shoot itu kira kira dong. Pake target. Jangan asal lempar aja. Jadi deh itu bola bukannya masuk ring malah kejebles pinggir ring, terus mantul kena muka loe” ledek Via.

Gue manyun sambil ngusap ngusap muka gue. panas, perih. “Diem loe !”

“Haha..masih untung tuh muka ngga rata gara gara tabrakan sama bola basket” Via ketawa sampe matanya berair. Oke, gue emang bego banget sama olahraga satu ini.

“Hari ke 4. 2 hari yang lalu loe ngajarin gue teknik ngedrible. 2 hari berikutnya loe ngajarin gue ngeshoot. Tapi kok masih gatot ya ?? gue liat Cakka gampang banget masukinnya” gumam gue pas kami menepi di lapangan.

“Itu karna loe telmi. Dengerin gue ya, main basket itu ngga Cuma butuh fisik. Tapi juga jiwa dan mental. Mental, loe kudu siap menang siap kalah. Fisik, loe kudu bisa bertanding sampe titik sarah penghabisan” tutur Via. Gue melirikinya. “Hadeh kaya mau perang aja”

“Jangan dianggep remeh. Jiwa, loe kudu ngeyakinin diri loe kalo loe bisa, loe mampu, loe bisa ngalahin lawan lawan loe. Itu juga yang harus loe tanam dalam diri loe. Loe inget ?? pas gue ngalahin Cakka. Gue sampe berkali kali ngeyakinin diri gue sendiri kalo gue bisa. Dan nyatanya ?? sukses kan ??” terang Via.

Gue merenungi apa kata Via tentang rahasia rahasia sukses pemenang basket. Fisik, mental, dan Jiwa. Jiwa yang gue butuhin sekarang. Dan gue harus menggenggam itu. gue kudu percaya diri. Loe cowo Vin, loe harus kuat !!

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Gue ngga yakin Vi” elak gue saat Via menyuruh gue menaiki motor Ninja Merah milik sepupunya.

“Ngga papa. Ayoo dong. Mumpung sepupu gue lagi di Bekasi. Ntar kalo dia udah pulang malah kita ngga boleh minjem motornya”

“Tapi kan gue ngga pernah naikin motor cowo”

“Ngga pernah bukan berarti ngga bisa”
“Tapi Vi…”

“Udah deh, ayoo naik” kami berada di sebuah jalan lurus yang sepi. Maklum, jalan buntu. Tempat ini cocok banget untuk tempat latihan motor.

“Vi..”

“Ihh loe kebanyakan ngeluh. Katanya sayang sama gue ?? ya ayo dong naik” dengan ragu, gue naiki motor Ninja itu.

“Nyalain mesinnya” printah Via. Gue memutar kunci dan menstater dengan gemetar.

Brmmm…
Deg..

“Huaaa alvia !! loe oon banget sih”Via noyor kepala gue.  tadi gue stater tapi ngga narik rem tangan. Alhasil, pas gue narik gas dikit, melonjak dah -_-

“Hehe maap maap. Kan gue udah bilang, gue ga demen dan gabisa naik motor kaya begini. Makanya jangan maksa. Motor loe ngga lecet aja masih untung” bela gue.

Sivia manyun. “Ihh rese loe. Yaudah deh naik motornya kapan kapan aja. Besok, loe gue tunggu di rumah gue. kita tanding basket”

“Oke..siapa takut ??”

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Esoknya, gue dateng ke rumah Via. Tanpa babibu, Via langsung ngajak gue ke lapangan. Disana, pertandingan dimulai.

Via mendrible, beuh gesit banget gerakannya. Kaya belut. Gue sampe kewalahan. Hmm..secara gue kan baru bisa kemaren kemaren. Coba gue belajar sama Cakka dari dulu. Pasti lumayan bisa nyamain gerakannya Via.

Hap !!

Bola berhasil gue dapet. Via mencoba mengambil alih bola dengan memagangi gue dari belakang. Sayangnya, gue ngga tau posisi Via segitu deketnya. Alhasil, pas gue berbalik, sikut gue kena bibirnya.

“Aww..” pekik Via. Dia terjatuh. Gue jelas panik.

“Kenapa Vi ?? kena sikut gue ya ?? sori banget..gue ngga sengaja”

“Sakit banget gila. Ngga kira kira loe”

“Iya deh maaf. Mana sini gue liat” gue mengangkat dagu Via dengan tangan gue. astaga…berdarah.

“Berdarah Vi”

“Huaaa loe sih”

“Yaudah, kita ke rumah loe aja ya buat ngobatin luka loe” gue membantu Via berdiri.

“Jangan. Jangan ke rumah gue”

“Nah kenapa ??”

“Ada bang Sion. Ntar kalo dia liat gue berdarah kaya gini, pasti dia nyangka ini akibat ulah loe” Bang Sion itu kakaknya Via.

“Loh kan emang bener karna gue ??”

“Ck..odong ! loe tau bang Sion kan ?? dia paling gasuka liat gue disakiti sama siapapun. Kalo dia liat gue dateng sama loe, loe ngga akan segan segan dibuat remuk sama dia. Mau loe ?” gue menelan ludah. Bener juga. Bang Sion itu…pelatih teakwondo yang udah TOP banget lah. Go internasional cuy..galaknya amitamit. Sangar pula ! pernah dia nonjok orang yang ngeliatin Via. Nah tuh ?? liatin aja ditonjok. Apalagi mukul adiknya ?? didudukin kali…hiii ogah gue !!

“Mmm..yaudah deh, kalo gitu kita ke rumah gue aja” gue memberikan solusi.

“Ah terserah loe deh. Yang penting istirahat” akhirnya kami sepakat pergi ke rumah gue.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

“Sih ga becus loe !” gue merebut kapas kering yang digunakan Via untuk mengobati lukanya.

“Kaya gini tuh pake obat merah..biar lukanya cepet kering. Oon loe” Via merengut. Gue membubuhkan obat merah di kapas tersebut, lalu mengoleskan perlahan ke sudut bibir Via yang terluka.

“Aww…sakit” keluhnya. Via mencoba menghindar dengan cara menjauhkan wajahnya. Ngerasa ngga pewe, gue tarik dagunya dengan tangan gue. gue dekatkan wajah gue sehingga kami benar benar dekat. Mata gue sejajar dengan dagunya. Pelan, gue lanjutkan mengolesi obat merah.

Deg…

Baru gue sadar. Bahwa jarak kami emang bener bener deket. Baru pernah gue sedeket ini sama cewe !! dan itu bikin jantung gue perang..
Via..Via cantik banget kalo diliat dari deket. Gue menatap Via, ternyata Via juga lagi mandangi wajah gue. gue liat mukanya merah.

Entah ada dorongan apa yang membuat gue berani mendekatkan kepala gue. lebih deket. Deket..deket…

“Gue mau dicium Alvin, bukan Alvia” lirih Via. Opz, telunjuknya nempel di bibir gue. bibir gue dan hanya berjarak 2 senti dari mukanya. Cuma sayang dihalangi jarinya.

“Tapi kan gue emang alvin ??” gue menjauhkan kepala gue. sekarang jarak kami normal.

“Iya, tapi menurut gue, loe masih terlalu ‘cewe’. Udah ah, eh gue laper. Loe ada makanan ngga ??” tanya Via. Gadis itu bangkit menuju dapur. Gue ikutin.

“Belom masak. Bik Yeyen pulang kampung”

“Nah terus loe makannya gimana dong ?? loe kan anak tunggal ? cowo lagi. Sementara ortu loe kerja” tanya Via yang matanya masih tertuju pada isi kulkas.

“Gue masak”

“Masak ??”

“Iya. Ngga percaya ??” Via menggeleng.

“Gue buktiin. Gue masakin sesuatu buat loe ya”

“Tapi loe harus janji ya ??”

“Janji apa ??” tanya gue heran.

“Setelah loe masakin buat gue, loe harus janji ngga akan masak lagi. Terlalu cewe tau ngga !!”

Gue tersenyum simpul. “Oke”

Selagi gue masak, Via asik drible bola basketnya di pinggir kolam. Beberapa kali gue mencuri pandang ke kolam. Senyum senyum sendiri, apalagi inget pas tadi gue mau nyium dia. Hmm…via via..

“Alvia !!” panggil Sivia. Kenapa tuh ?? gue berjalan cepat menghampirinya.

“Ada apa ?”

“Ambilin bola gue”

“Hah ?? emang bola loe ada dimana ??”

“Tuh” Via menunjuk kolam. Ternyata bola basketnya nyebur ke kolam.

“Ambil aja sendiri” kata gue.

“Ihh kalo gue bisa, bakal gue ambil sendiri”

“Nah terus ??”

“Masalahnya gue ngga bisa berenang !!”

“APA ??!!” baru gue denger Via ternyata ngga bisa berenang. Gue kira dia bisa berbagai macam bidang olahraga.

“Hehe…makanya ambilin. Gue tuh dari dulu paling males kalo disuruh berenang”

“Kenapa ??”

“Gue pernah tenggelam waktu berenang dulu. Eh sana ambilin. Kok malah curcol ??” Via menepuk pundak gue.

“Iya iya” gue melepas t-shirt gue, dada gue makin putih terkena sinar matahari yang mulai terbenam.

BYURR !! gue berenang lincah, gue ambilin bola basket Via.

“Nih bola loe” gue menyodorkan bola basket yang berhasil gue ambil.

“Thanks ya..ternyata, loe pinter renang” puji Via. Gue tersenyum kecil.

“Astaga !!” gue menepuk jidat.

“Kenapa ??”

“Masakan gue gosong !!” gue berlari ke dapur. Sementara Via mengekor sambil ngakak. Yap, gosong ! jadinya kami makan diluar.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

3 minggu ini gue habisin waktu bersama cewe idaman gue. Sivia. Ternyata dia asik juga. ngga sepenuhnya galak dan sangar. Banyak yang Via ajarin ke gue. gue juga udah mulai bisa merubah diri. Ngga berubah sepenuhnya sih, karna gue masih demen masak. Tapi yah lumayan. Gue udah bisa naik motor cowo, bisa main basket, futsal, adu kecepatan lari. Makin hari, gue makin terpesona sama Sivia. Dia bener bener cewe yang bisa merubah gue menjadi Alvin !!

Besok. Gue bakal dapet kepastian akan jawaban dari Via. Karna besok tepat 3 minggu. Waktu yang ditentukan. Gue udah siap. Gue minta tolong ketiga sobat gue buat rombak penampilan gue menjadi lebih ‘cowo’.

Oke, semua siap. Setelah memohon restu ketiga sobat gue, gue nyetir mobil ke rumahnya Via.

“Loe…” Cuma itu kata yang keluar dari mulut gue pas gue liat Via lagi pelukan sama cowo yang ngga lain….Riko !! ya, Riko !! dia anak basket sekolah tetangga.

“Vin, Alvin..ini ngga seperti yang loe liat” Via bangkit. Tapi gue udah keburu lari. Via mengejar.

“Vin, dengerin dulu penjelasan gue !!”

“Heh ?? sekarang loe panggil gue Alvin ??” marah gue. Via menatap gue dalam.

“Sumpah gue kecewa banget sama loe Vi !! gue baru tau sekarang kalo loe Cuma mau mempermainkan gue ??” pertanyaan gue terdengar pilu.

“Vin, gue udah siapin jawaban buat loe..tapi loe..”

“Alah udah deh. Mustinya sejak awal gue emang kudu tau diri, kalo cewe kaya loe ngga mungkin suka cowo lembek kaya gue !! makasih karna loe udah buat hidup gue lebih berwarna. Warna hitam !!” gue melangkah pergi. Sumpah gue kecewa banget !!!.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sejak kejadian itu, gue ngga ketemu lagi sama Via. Dia emang usaha buat nemuin gue atau menghubungi gue. tapi selalu gue gagalin. Gue ngga mau keinget sama sakit hati dan kecewa gue.

Pagi ini. hari senin. Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang.


Semua mata tertuju pada gue. ya, gue, Alvin. bukan Alvia yang biasa berangkat sekolah pake mobil. Sekarang gue ke sekolah pake Tiger hitam yang dikasih papa karna gue yang minta. Ditambah polesan gaya yang gue permak. Gue Alvin. yang kini tampak gagah dengan balutan jaket kulit hitam. Helm fullface. Semua gadis memandang kagum ke gue. Ya, gue udah berhasil berubah.

Ketiga temen gue berjalan disamping gue. kini, ada perubahan setiap mereka manggil nama kami.

“Rio !!”

“Gabriel !!”

“Cakka !!”

“Alvin !!”

Yeah ! Alvin. bukan Alvia.


Disana, sesosok mata terus memperhatikan gue. ya, mata milik Sivia. Dari rautnya, dia sedikit kaget pas liat perubahan gue. dia lempar senyum ke gue. tapi ngga gue bales. Pura pura ngga liat. Mungkin gue tega, kejam. Tapi gue kecewa. Dan Via yang buat gue enggan melempar senyum ke dia sendiri.

Maafin gue Vi..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sekarang. kami berada di sebuah bumi perkemahan. Yap, tahun ajaran baru dimulai dengan mengadakan camping. Di deket tenda ada sebuah danau yang terhampar luas. Seru sih. apalagi dengan gue yang baru. Udah gada lagi yang manggil gue Alvia. Alvin. sekarang dan seterusnya ;)

Sivia. Hubungan kami belum membaik. Entah kapan..

Gue dan ketiga temen gue tersentak pas temen temen kami berhamburan berlari ke satu arah. Kami berempat—yang ada di dalem tenda—menatap bingung. Sampe akhirnya Rio memanggil salah seorang anak cowo.

“Heh, ada apaan sih ??” tanya Rio.

“Sivia..Sivia tenggelem di danau” jawabnya.

“Apa ??!!” tanpa menunggu aba aba, gue berlari sekenceng kencengnya. Gila aja !! bisa mati Via !! dia kan ngga bisa renang..

Di danau..
Oh ngga !! Via berusaha menggapai gapai di tengah danau. Rupanya tadi dia naik getek. Makanya jadi jauh banget posisi tenggelamnya. Gada waktu !! gue berjalan dari tepian, dan berenang. Menggapai tubuh Via.

Dapat !!

Gue bawa dia ke tepian.

“Via..Via bangun Vi” gue menepuk nepuk pipinya. Tapi ngga juga bangun. Gue tekan perutnya. Susah bangun ihh..

“Kasih nafas buatan aja” usul salah satu guru. Bukan mau nyari kesempatan, tapi ini demi keselamatan Sivia. Gue tarik nafas..gue dorong kepala gue ke muka Via.

1..

2..

3..

“Uhukk !!” Via tersedak oleh air danau. Hmm syururlah dia udah sadar !!

“Via , loe ngga papa ??” tanya gue. Via mendudukkan dirinya.

“Vin, gue Cuma mau jelasin kalo Riko itu sahabat gue. kami ngga ada hubungan apapun. Kami Cuma…”

“Sssttt…gue percaya sama loe” gue menaruh telunjuk gue ke bibirnya untuk nyela perkataannya.

“Thanks”

“Oke, sekarang loe udah baikan, gue balik ya” pas gue bangkit, Via narik tangan gue.

“Gue sayang sama loe Vin” tuturnya. Semua—terutama gue—terbelalak dengernya.

“Apa ??”

“Iya. Loe mau tau kenapa gue bisa tenggelam ?? karna gue mau ambil ini” Via menunjukan foto gue sama dia yang sempet diambil pas kami lagi latihan basket. Dulu.

“Kok ??”

“Tadi ketiup angin dan jatoh ke danau” aku Via. Gue tersenyum dan langsung memeluknya.

“Gue juga sayang sama loe Vi”

“Alvin..loe sekarang udah jadi Alvin. hehe…”

“Alvia udah lenyap. Karna loe yang ngilangin” gue melepas pelukan kami.

“Tapi gue ngga mau nama Alvia diilangin”

“loh kenapa ??”

“Gue mau, ntar kalo kita punya anak cewe, dinamain Alvia. Perpaduan sama Alvin sama Via” candanya. Yang sontak, membuat seluruh anak dan guru yang sedang memperhatikan kami tertawa. Gue dan Via ikut tertawa. Akhirnya, dengan bantuan Via, gue bisa jadi Pejantan tangguh !!

-TAMAT-


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar