Rabu, 31 Agustus 2016

Couples? - Flashback 2009-2011-

Entah kenapa tiap re-read ff ic, bawaan pen flashback mulu! kaya sekarang ini nih.. krn temen2 ICL yang dulu udah pd ngilang (sebagian pindah ke oppars), jadilah gue curhat disini :D

setelah sebelumnya bahas tentang ff, skrg kita bahas pemanis di FF IC yang apalagi kl bukan couple. Ada beberapa pasangan yang mendominasi fanfictions IC. entah siapa yang mulai, terlahirlah 4 pasangan ke permukaan.

1. Rio : yang biasanya kalo di ff itu dapet karakter sombong, songong, polos, kadang kocak. Atau bisa juga dingin. (kaya Rio-nya elce kyaaa)

2. Alvin : bias gue! (?) dia.. karena emang dari awal kemunculannya di ajang itu si cowo oriental ini terkesan cuek (dan dingin) maka ngga heran di bertebaran ff dia dimana karakternya itu dingin, cuek, galak, tapi sekalinya suka cewe... beuh! sedalam samudra seluas jagad raya deh. biar disuruh mendaki gunung lewati lembah macem ninja hatori juga doi mau xD

3. Cakka : gak tau awalnya gimana tapi cowo ini sering bgt dapet peran playboy. mungkin krn doi kece bgt kali ya T_T

4. Gabriel : favorit guee *,* dia biasa di ff itu karakternya baek, dewasa, bijak. Pokoknya boyfriend material bgt deh...


Kita ke yang cewek nih..

1, Sivia
2. Shilla
3. Ify
4. Agni. Kalo Agni pasti dan ga diragukan lagi sering bgt perannya di ff itu jadi cewe tomboy & strong.


Yang paling mainstream nih, pasangannya itu :
1. Rio-Ify
2. Shilla-Gabriel
3. Cakka -Agni
4. Alvin-Sivia


Atau (opsi kedua) :

1. Rio-Shilla
2. Gabriel-Sivia
3. Shilla-Alvin
4. Cakka-Shilla (ini jarang banget. atau gue yang kudet?)
5. Alvin-Agni (ini tenar bgt dari ff hasinuda punya Vina)
6. Gabriel-Ify (my favoriteeee)

Untuk opsi kedua ga sebanyak 'couple original' (?). Karena penyuka RiFy, AlVia dan CaGni buanyaaak.. jadilah ff mereka bertebaran.

Selera gue tentang ff ic tuh bukan karena couplenya. tapi karena ceritanya (<- lucu bgt ngomong gini padahal yang gamau lanjutin ff krn kapel juga siapa (baca:gue)). Dan selera gue mengenai couple juga sedikit berbeda.. sedikit doang. Kalo sampai saat ini masih ada oknum delusional yang masih ngarep rify sm alvia, maka gue ngarepnya Fyel.

Ify-Gabriel. Mereka itu couple favorit gue bangett.. lebih suka mereka malah daripada couple legendaris di ff gue (alshill). Lebih dapet feelnya fyel daripada rify (cuma dulu jarang nemu fyel krn demam rify luarbiasa meluas). Jadilah gue sendiri yang buat ff fyel. Saking sukanya sama nih couple sampe alamat imel gue ada yang namanya 'ifel' stand for 'If(y) - (i)el' =)) itu jamannya IC 1. pas IC 2 sama 3 belom lahir. Bisa dibilang mereka couple ic pertama yang gue suka. secara teknis ga pertama sih, couple pertama yang gue suka itu sify alias sion-ify. dan Gabriel-Zahra. Cuma krn Sion ngeledekin Sivia di IC duet (yang bikin gue sedikit percaya kl waktu itu Sion demen Sivia) jadilah gue beralih ke Gabriel-Ify. Percaya ga bahkan setelah gue mentas dari grup ICL 5 tahun terakhir, gue masih suka sama couple ini :D dan rada kecewa pas tau Ify ga folbek IGnya iel (gatau skrg udah apa belom). foto mereka berduapun dikit :( moga aja mrk masih temenan sampe skrg. lebih juga boleh #plak! #musnahkanfansdelulu #nooffense

Alvin-Shilla. Couple kedua favorit gue. Couple ini jadi rekor terbanyak yang muncul di ff gue. gue suka 'pake' mereka karena...cocok aja (?) belum lg desas-desus dulu yang blg Alv demen sm Shilla. Sementara Shilla doinya Mas Cakka. Jadi otak gue mulai berimajinasi ttg kisah cinta mrk yang gagal alias sad end (?)

Alvin-Agni. Gue suka couple ini musiman sih. pertama baca di ff hasinuda dan ga nyangka feelnya dapeettt banget. Atau krn kejeniusan Vina yg bikin ff ini ngefeel bgt? entahlah. yang jelas gue lbh suka Alni ketimbang Cagni. Sorry..

Rio-Shilla. Ahh couple ini... tiap inget yoshill gue selalu inget lopkomen. itu ff sumpaah ff ic terrbagus yang pernah gue baca. penuh emosi dan mengoyak hati (?)

Cakka-Acha. gue lebih prefer couple Cacha (?) daripada cagni atau cakshill. ga ada alesan tersendiri sih, cuma mereka cute aja kalo di barengin (?)

Cakka-Oik. ini couple favorit pertama pas di IC2. jadi masih berkesan.

Cakka-Ify. ketika pada dasarnya Ify cocok dicouplein sama siapa aja x)

Deva-Keke. ini juga favorit gue banget. walaupun jarang yg 'pake' mereka sebagai karakter utama. :(

Shilla-Ray. ini rada absurd sih. cuma gue kemakan ff gue sendiri di magentha =D

Alvin-Ify. Dulu gue suka couple ini krn ffnya kak anindrofiqoh yang judulnya Love Story in a Picture. itu feelnya dapet bangettt *,*

diatas itu merupakan couple yang menurut gue cocok (tetep no.1 fyel <3). Terus ada beberapa couple yang gue baca ga ngefeel diantaranya :

1. Cakka-Agni. Maap xD padahal ada ff gue yang pake mereka. dan sebenernya pas nulis mereka pun ga ngefeel. entahlah, menurut gue mereka lebih enak dijadiin sahabatan drpd pacaran. lebih suka Cakka dipasangin sama Ify, Oik atau Acha. Atau Shilla. dan Agni lebih suka dipasangin sama Rio & Alvin. Pas IC2 gue pasangin Agni sama Irsyad (?).

2. Rio-Ify. Beribu maap buat pens2nya xD tapi kita berhak kan mengungkapkan pendapat. mereka sebenernya cocok. Cuman...cuman.... pertama krn gue lebih suka Fyel, kedua karena ya itu pens2nya ada beberapa yang delusional. NO OFFENSE YAAK. dan ternyata memang terkadang tingkah laku fans mempengaruhi imej sang idola (ini buat seluruh fans lho.. artiannya luas yaa bukan cuma fans idola cilik).


3. Alvin-Sivia. Naah... ini panjaaaaang ceritanya. awalnya gue biasa aja sama couple ini. lalu lama2 suka. sampe tiap bikin ff selalu couplenya Alvia. Cumaaan.. cuman... sempet ada bbrp hal yang mengganggu gue. Jadi ada fans alvia yang komen di ff alshill gue "kok couplenya alshill? kamu kan sukanya alvia" dan diikuti dengan perang twitter sama penyuka alvia lainnya (ga gue sebutin namanya karena itu cuma kenakalan masa remaja dan udah lewat lama. yang mana memalukan bgt untuk diinget).  tapi dulu couple itu memang bukan hal sepele di dalam cerita. yang gue inget perang krn couple paling rame itu pas ffnya kajan yang love command. disitu terbagi 2 kubu : kubu "oh-jadi-lo-buat-idola-gue-jahat-di-cerita-lo-jadi-idola-gue-dapet-banyak-makian-dasar-cerita-sampah" dan kubu "plis-gak-usah-alay-ini-cuma-ff-kalo-gasuka-ga-usah-baca" timeline twitter tegaaang bgt aplg gue temenan sama bbrp orang di dua kubu itu. dan gue (dengan bangganya) ngga masuk kubu manapun dongss xD tapi disitu gue lbh berat di kubu kajan sih. ya namanya juga cerita fiksi kenapa hrs marah2 segala. Ah sudahlah.. itu masa lalu~


4. Zevana-Alvin. Itu bukan krn apa apa tapi krn emang nggak ngefeel.
5. Rio-Dea. alesan sama.
6. Rio-Sivia. mungkin krn terlalu jarangnya yang bikin ff pake mereka jadi utk membangun feel juga susah kaliya. kalik.
7. Ray-Oliv. Lebih pro ke Ray-Shilla wakaka
8. Obiet-Oik. Naah ini juga fansnya lumayan banyak. tapi gue ga gitu ngefeel sama mereka. kenapa ya.. mungkin krn dibayangan gue mereka sama2 kalem jadi ga ada gregetnya (?)

9. Gabriel-Sivia. Ini.. juga banyaaaak fansnya. denger2 kapel senior (?) bukan ga suka tapi memang kebetulan di gue ga ada feelnya.


Ini postingan cuma sampah gue aja saking ga ada kerjaannya. jadi segala yang gue tulis jangan diambil hati ya aplg memulai peperangan lama (?). karena pada dasarnya kesukaan terhadap pasangan fiksi itu kembali ke selera masing-masing. Ok?

bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar